Header AD

Oase Blogger Di Dunia Maya




Tebe rasa banyak banget blogger di indonesia ini, apalagi Tebe amati generasi internet sedang mewabah di kalangan remaja. Otomatis banyak generasi muda macam Tebe ini yang pengen jadi Blogger. Itu baru remaja, belum yang remako alias remaja kolot yang baru ajah mendapatkan banyak pelatihan tentang dunia internet dan pelatihan menulis di era digital ini. 

Berbondong-bondong mereka memanfaatkan fasilitas gratis dari blogspot dan wordpres atau ada juga yang langsung pakai domain berbayar karena ingin benar-benar professional dalam menjalani hobi menulis dan hobi ngeblog ini.

Itu artinya ledakan ini mungkin akan banyak melahirkan ide-ide baru, opini-opini baru, alamat blog baru, konsep baru dan tentu ada masalah yang baru pula. Semoga dengan adanya fenomena ini akan membawa dampak yang positif dan membawa kemaslahatan untuk para netizen dan masyarakat indonesia yang ‘online’ maupun yang ‘offline’. 


Dengan banyaknya Blogger yang ada tentu mereka ingin saling mengenal siapa ajah sih yang punya kegiatan yang sama, hobi yang sama dan kelamin yang berbeda. Selain untuk saling mengenal juga mereka ingin saling bertukar pengetahuan tentang dunia blog, atau bahkan ingin mencari jodoh lewat blogging (namanya-juga-usaha).

Karena netizen kita ini cerdas-cerdas walaupun ada ajah yang masih tertipu dengan berita hoax yang menyebar di internet, maka mereka mencari group-group Blogger khususnya di sosial media. Karena di sosial media lah para Blogger beraktifitas sehari-hari bahkan setengah persen dari traffic blognya berasal dar sosial media, ketika mereka mempromosikan postingan-postingan blog mereka. 


Facebook menjadi sosial media yang sangat aktif digunakan oleh Blogger. Menurut Tebe kalau Blogger nggak punya Facebook maka dia akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan viewers (traffic), teman banyak, dan job review. Job review Tebe lihat banyak berawal dari Facebook sampai di facebook ada group yang mengkhususkan job untuk para Blogger. Kan, lumayan bisa dapetin ‘sesuatu’ dari ngeblog. 

Untuk itu Tebe sarankan para Blogger yang baru gabung dan baru jadi Blogger, gunakanlah Facebook, dan maksimalkan penggunaannya untuk share postingan blog kalian. Ini Tebe bukan disuruh sama Mark buat promosiin Facebook tapi atas inisiatif sendiri ajah supaya temen-temen semua bisa memaksimalkan peluang yang ada. Sebenarnya media sosial lain juga bagus, hanya saja  menurut Tebe Facebook lah yang sangat ampuh. 



Nah, dari pencarian para Blogger untuk mencari grup-grup Blogger di dunia maya khususnya di sosial media, banyak yang nyasar ke Blogger Energy dan ikut bergabung. Hanya saja untuk daftar ke BE nggak bisa sembarangan karena harus melalui tes dulu. Yaitu tes Matemetika, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, dan PPKN atau kewarganegaraan.... 

Ngg.. Nggak kok, syaratnya ngisi form ajah sama bikin postingan ringan. 

Dan Tebe juga baru sadar bahwa ternyata Blogger Energy ini merupakan Blogger group yang punya keunikan tersendiri, punya karakter, dan punya pembeda di antara grup-grup Blogger yang ada. Ini bukan ngaku-ngaku tapi Tebe melihat memang seperti itulah kenyataannya dan seperti itulah faktanya walaupun belum ada survey yang membuktikan.

Enak juga kalau ada surveynya, Tebe bisa bilang… “survey membuktikan……”.

Lagi-lagi bukan menurut survey tapi menurut pengamatan Tebe sendiri, banyak anggota BE yang mengatakan bahwa setelah masuk BE mereka punya semangat yang luar biasa dalam ngeblog, punya teman baru dalam menjalankan aktifitas ngeblognya, pengujung blognya naik, dan mungkin juga karena semangatnya naik timbulah kreatifitas yang naik pula. Mungkin..


Mungkin juga bisa dikatakan Blogger Energy ini Oase Blogger Di Dunia Maya. Apalagi untuk para Blogger baru – baru gabung BE maupun baru jadi Blogger – seperti postingan para anggota  baru BE, yang berikut ini.  


(maaf yang lain nggak ditampilin disini) hehe..

Itu yang bagus-bagusnya dari BE. Intinya Blogger Energy itu punya karakter dan punya budaya yang kuat. Harus dipertahankan, dilestarikan dan dikembangkan.

Nah, sekarang tinggal yang kurang-kurangnya biar seimbang..

Yang kurang di Blogger Energy ini anggotanya yang dari berbagai daerah di indonesia, jarang kopdar karena daerhnya jauh-jauh. Kemarin ada Kopdar nasional hanya dihadiri beberapa orang saja, walaupun acara bisa dibilang cukup sukses. Ini karena kendala waktu dan ‘keadaan saku’. Tapi walaupun begitu ada di daerah-daerah seperti daerah Jawa sana yang diketuai oleh om Elang bisa mengadakan kopdar dengan sukses dan meriah. 

Suatu saat Tebe akan kumpulkan mereka di satu daerah dan Tebe yang bayarin akomodasi, tempat menginap dan makannya. Mereka tinggal datang, sharing, dan ngeblog. Do’akan semoga impian Tebe ini terwujud, karena banyaknya yang mendo’akan semoga bisa terwujud. Amin. 

Itulah kekurangan Kami, Blogger Energy, dan mungkin masih ada kekurangan yang lain yang belum Tebe sebutkan tapi kayaknya di dunia ini emang belum ada yang sempurna. 

Terimakasih teman-teman semuanya yang baru maupun yang udah lama banget dan yang udah jadi sepuh banget di BE atas apresiasinya dan atas semua yang telah kalian berikan dan Tebe pun mengapresiasi kalian dengan membuat artikel ini. Semoga artikel ini juga menjadi tanda come-back nya Tebe untuk memberikan pencerahan, informasi, penyesatan dan kegilaan pada kalian semua di blog BE ini. 

Bagaimana menurut kalian tentang Blogger Energy ini? Apakah kalian setuju dengan Tebe atau punya pandangan sendiri? Komen ya di bawah…

Tebe pamit.. dadah!  



Sumber gambar: Google
Oase Blogger Di Dunia Maya Oase Blogger Di Dunia Maya Reviewed by tofik dwi pandu on 21:27 Rating: 5

20 comments

  1. Iya yang masih jadi kendala masalah kopdar yang belum bisa berjalan mulus. Soalnya jarak memisahkan para anggota BE.

    Aku juga berharap kedepannya bisa ketemu langsung dengan anggota BE yang kreatif-kreatif dan saling memberi semangat yang pasti.

    Blogger muda Indonesia selalu berkarya dan sebarkan manfaat bagi pembaca.

    ReplyDelete
  2. Jarak memang sering jadi masalah ya.

    Bener sih, semenjak gabung di BE semangat ngeblog itu nambah, tapi setelah sibuk di dunia nyata dan jarang liat BE, semangat pun turun. Jarang baca blog teman jadinya ide untuk menulis pun jarang muncul.

    BErharap BE terus ada dan selalu menghadirkan ide-ide inovatif dan saling mendukung satu dengan lainnya.

    ReplyDelete
  3. Bener banget. Semenjak gabung blogger energy. Semangat ngeblog gue meningkat. Banyak temen yang gue dapet. Banyak ilmu juga tentunya. Klo gebetan belum dapet. Huuuuu...

    ReplyDelete
  4. Pertama kali gabung komunitas ya sama BE ini, bisa bebas berekspresi sih

    ReplyDelete
  5. aku seneng banget gabung sama BE, gak terlalu ramai soalnya. member masih dibawah 1000 yakan. jd aku yakin BE bisa kompak dan hubungan antar member bisa jadi semakin erat meski cuma sedikit.. hehe :D

    ReplyDelete
  6. Bersyukur banget lah aku bisa jadi salah satu anggota di Blogger Energy, grup Blogger personal paling oke se Indonesia hehe.

    Dulu waktu pertama awal-awal masuk juga aku kena tular semangat dari anak-anak BE yang lain, jadi bisa bikin semangat ngeblog jadi giat lagi. Apalagi kalau postingan udah banyak komentar yang masuk dari anak-anak BE, hmm pasti seneng banget.

    Aku berharapnya sederhana aja, semoga BE bisa tetep kompak sampai kapanpun.

    ReplyDelete
  7. yaa semoga semakin banyak blogger baru dan masih bertahan yang senior senior bisa membuat kita saling berbagi. dan tidak panas panas diawal :). semoga dengan bergabung di bloggerenergy ini. semakin membuat kita bertambah kreativitas dan mengikat jalinan persahabatan antar blogger

    ReplyDelete
  8. Ah.. Bloggerenergy mah emang grup terbaik. Kalo gak ada blogger energy mungkin gua dari 4 tahun yang lalu udah gak nulis lagi. Tapi ya semua gara gara blogger energy. Suka duka udah terasa. Dari fase orang orang lama sampe sekarang udah banyak orang yang baru ngebuat gua makin nyaman aja disini.
    Gua doain banget niat Tebe itu. Semoga bisa terwujud be. Amin.

    ReplyDelete
  9. sebelum ngikut BE ini, gue ngeblog rasa bosen banget.. seminggu ngeblog.. males.. tinggalin

    mood ngeblog, buka blog lagi.. entar males lagi... gitu gitu aja terus sampe gue punya blog 3 biji gara gara itu

    terakhir ini mood gue lagi naik naiknya, semangat menggebu gebu lah ngeblog... tapi ada kekhawatiran dipikiran gue, wah entar gue malas lagi, gimana nih ngatasin nya... coba cari komuntias blog ah... googling bentar eh ketemu sama BE
    baca baca syarat gabung kayaknya asik nih dalam hati gue..
    penasaran sama komunitasnya, coba gabung ah

    eh pas udah keterima kaget... Anjrit, keren banget ni komunitas, baru gabung berapa hari gue udah merasakan energy masuk kediri gue... mungkin itu adalah energy dari anggota BE yang lain...
    rasanya bikin gue bersemangat ngeblog..

    Karna BE juga gue banyak punya temen blogger, seneng rasanya punya teman teman yang kapan pun bersedia membagikan energy untuk kekuatan kita agar bisa konsisten memblog..

    BLOGGER ENERGY memang komunitas yang topcer dah

    ReplyDelete
  10. Pertama mau aminin dulu soal kopdarnya & soal dibiayainnya. Amin! Memang setelah masuk BE, gue lebih semangat buat nulis nih, soalnya traffic terbanyak ya dari BE, hehehe. Pengen deh kopdar bareng temen-temen blogger, soalnya tiap mau kopdar pasti bentrok terus. Semoga BE dan seluruh anggotanya masih sukses deh di dunia blogging. Amin.

    ReplyDelete
  11. Jujur aja setelah gabung emang saya ngerasain hal yang sama, blogger energy beda dari grup blogger lainnya. Meskipun keliatannya agak maksa karena harus mau baca karya orang, tapi saya pernah denger kalau seorang penulis bukanlah apa-apa tanpa pembacanya.

    Jadi budaya membaca juga bagus banget, kalau nulis aja tanpa mau baca ya sama aja bohong. Toh menurut saya, enaknya kalo lagi promo kita juga punya bahan bacaan yang beda, ilmu yang baru, dan pastinya makin deket sama blogger lainnya.

    Semoga suatu saat bisa berkumpul dan kopdar dengan semua anggota keren blogger energy :)

    ReplyDelete
  12. Yap, BE emang satu satunya group blogger yang paling berkarakter.
    Aku juga sempet bilang kayak gitu pas nulis aetikel persyaratan masuk BE dulu.

    Menurutku blogger energy bener bener ngasih energi, terbukti abis join di group ini semangat ngeblog aku makin memuncak. Pengetahuan pun bertambah , asli deh.

    So, terus seperti ini ya be 😉

    ReplyDelete
  13. Ya memang yang seperti ini harus dipertahanin dan dikembangin. Setelah masuk di BE ini, tiba-tiba aja energy buat ngeblog jagi full lagi dan lagi. Dengan begini aku bisa berekspresi dan kreasi melalui dunia maya

    ReplyDelete
  14. Blogger Energy itu sebenernya bukan sekedar komunitas blog aja. Tapi rumah (tempat kembali). Di BE setiap kali kita merasa rindu dan mau pulang, selalu aja ada semangat yang di berikan. Meski udah lama gak pulang tapi BE tetep aja nerima kepulangan saya.
    Dari bang bay, bang edot, bang oges, bang yog mereka yang dari awal selalu menginspirasi. Dan pastinya gak akan di lupain.
    terimakasih tebe. Terimakasih untuk semangat iniiiiii.
    Semoga doa tebe di ijabah Allah SWT dan kita bisa kopdar nasional. Amiiiinnn

    ReplyDelete
  15. hore akhirnya web BE bisa diakses lagi.....hehe

    gua bersyukur blogger energy mau menerima gua, dan membesarkan gua sampai skrng. kalo boleh jujur, tanpa blogger energy gua mungkin nggk akan kenal sama orang orang terkenal kayak radityadika, shitlicious. dan informasi informasi terbaru selalu gua dapatkan dari BE, bukan tivi atau yg lain.

    tanpa be juga, mungkin gua nggk akan pernah tau tata krama cara ber-blogwalking, dan mungkin juga gua bakalan jadi blogger copas.

    thanks Blogger Energy ^_^

    ReplyDelete
  16. Gue juga merasa begitu.Sosial media yang paling ampuh untuk mempromosikan blog ya hanya facebook.Kadang kalo promo di sosial media lain,cuma di read aja ( tidak dikunjungi ) . Apa ada yang sama ?

    Btw,gue belum pernah nih ikutan kopdar sama anggota BE yang lain . Coba dong kapan kapan ke samarinda,hihihi .

    EXCHANGE YOUR ENERGY !!

    ReplyDelete
  17. Semoga tw raji update blog BE deh yahaha

    Gue dulu pertama kali gabung di BE justru amat antusias, sebab harus bikin postingan salam sapa dulu. Alah gaung grup yang cuma register member dan diterima, kesannya gak ada kesan apa apa gitu.kelar aja setelah diaprove.

    Makanya disitu letak kesepesialannya be, kalo mau gabung tapi bikin salam sapa aja males, apalagi blogwalinh kalo ikutan promo coba? Hehe

    ReplyDelete
  18. Bersyukur banget aku bisa menajadi salah satu anggota keluarga di BE.. Aku belum pernah ikut kopdar bersama BE nih..he

    BE bagiku seperti rumah, dimana di dalamnya bisa mendapatkan ilmu, pengalman dan teman :)

    Semenjak gabung di BE, aku mendapatkan banyak teman dan pengalama baru ...

    ReplyDelete
  19. Blogger energy, tempat yg paling pas buat blogger kumpul dan sharing. Anggotanya seru-seru, blognya menarik, pokoknya terbaiklah.

    Dan bener, gara-gara gabung di BE bikin semangat ngeblog. Soalnya hampir pengunjung blogku dari BE. Terus dapet sharing-sharing dari yang lebih senpai supaya blognya lebih bagus.

    Nah tapi itu, aku ga pernah ikut kopdar. Abis jauh-jauh sih, ayo dong tebe buat ditempat yg bisa buat nyatuin kita hehehe :D

    ReplyDelete
  20. Terima kasih bang tebe untuk ilmunya :)

    ReplyDelete