Header AD

Info Kopdar Nasional Blogger Energy

Beberapa tahun lalu, Tebe, Ranger dan beberapa Gyerz lainnya pernah punya mimpi untuk bisa kopdar nasional. Kamu anak blogger? Pasti tau kan soal kopdar? Iya, kopi darat, ketemuan sama semua member di satu wilayah. Biasanya, kopdar ini diadakan di setiap regional. Misalnya, kopdar BE Jabodetabek, kopdar BE Jatim, kopdar BE Bandung, kopdar BE Pekanbaru, dan regional lainnya.


Nah, sekitar 4 bulan lalu, tiba-tiba ada Gyerz yang ngajakin bikin acara kopdar nasional (kopnas) ke Tebe. Lah, Tebe kaget dong. Nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba diajakin bikin acara kopnas. Lagian, bikin acara kopnas kan bukan sesuatu yang gampang. Skalanya nasional loh, bukan lokal lagi. Ya waktu itu Tebe setuju-setuju aja dulu. Apalagi seneng rasanya bisa bantu-bantu kasih kontribusi dan menyatukan semua Gyerz se-Indonesia.


Dibilang gampang, ya nggak gampang juga. Karena panitia kopnas juga nyebar, kami agak kesusahan untuk ngadain rapat dan diskusi. Kamu tau sendiri kan kalo rapat di chat gimana? Hehehe banyak beloknya. Akhirnya kami Gyerz Bandung berusaha buat bisa rapat beneran sekitar M-3 acara (baca: 3 bulan sebelum acara). Tapi dibilang susah ya nggak juga. Soalnya so far bisa ke-handle, Alhamdulillah.


Duh, udah ah Tebe nggak mau kebanyakan basa-basi. Nanti basi beneran kan nggak enak:(((


Jadi tujuan Tebe ada di sini sederhana aja. Mau ngasih info penting untuk KOPDAR NASIONAL!!! Apa aja infonya?

***

Info pertama, di tahun 2016 ini, tepat beberapa hari setelah BE berulang tahun yang keempat, kami beberapa Gyerz berinisiatif untuk mengadakan Kopdar Nasional yang akan dilaksanakan di Bandung, tanggal 13-14 Agustus 2016. Kenapa harus Bandung?


Info kedua, karena tujuan dari Kopnas ini adalah selain untuk gathering, juga akan ada sharing dan traveling. Ya, nggak traveling banget sih. Tapi cukup lah liburan di beberapa spot unik di Bandung. So, Bandung bisa jadi tempat yang cocok untuk ketiga tujuan itu. Gathering, sharing dan traveling.


Info ketiga, berhubung acaranya dua hari satu malam, otomatis kami nggak mungkin dong membiarkan kamu tidur tergeletak di pinggir jalan. Jadi, kami juga udah mempersiapkan penginapan dan makan. Tapi maaf, biaya itu harus ditanggung Gyerz sendiri ya. Total biaya yang harus dikeluarkan untuk Kopnas ini sebesar Rp 206,000. Dengan DP-nya sebesar Rp 100,000 maksimal H-7 acara, tepatnya tanggal 6 Agustus 2016. Jadi sisa Rp 106,000 itu bisa kamu bayar setelah lewat tanggal 6 Agustus tapi maksimal di hari H, 13 Agustus 2016. Kalo di hari H, kamu bisa bayar langsung ke Dwi kok. Kalau mau tau rincian biayanya, gimana?


Info keempat, sebelum tau rincian biayanya, kamu harus daftar terlebih dahulu di link ini http://bit.ly/KopnasBE. Nah, setelah kamu daftar, jangan lupa untuk konfirmasi ke Vera (0822-3368-9951). Nanti kalo kamu udah konfirmasi, panitia akan kirim rincian biaya, acara, sekaligus nomor rekening untuk transfer biayanya by email.


Info kelima, setelah kamu transfer, tolong untuk konfirmasi ke Dwi (0856-5966-0994) sekaligus sama bukti transfernya ya. Kalo udah oke, tinggal tunggu tiket yang dikirim lagi by email. Udah deh, kamu tinggal siap-siap buat datang ke Bandung!


Tapi, kalo kamu penasaran sama acaranya, Tebe kasih info keenam nih. Gambarannya nanti kita nggak hanya akan kumpul-ketemu-ngobrol-makan aja. Tapi juga kita akan sharing perihal dunia kepenulisan, akan sharing juga soal dunia blogger--dunianya kita banget, kan?--terus nanti juga akan jalan-jalan di beberapa tempat kece di Bandung. Siapa tau kan tuh kamu bisa ketemu jodoh di Bandung.

Konon katanya, cewek Bandung itu cantik-cantik loh....

Dan yang penting, di puncak acara juga kita akan merayakan Anniversary BE yang keempat. Acaranya kayak gimana? Rahasia! Tebe nggak mau ngasih tau ah biar kamu penasaran dan ikut! Pokoknya dijamin seru. Kalo kamu sayang dan peduli sama BE, kayaknya nggak akan keberatan kan buat ikut merayakan Anniv keempatnya? Hehehe.


Oke. Gimana, udah mulai tertarik kan ikut Kopdar Nasional BE yang pertama?


So, kami tunggu kedatangan kamu di Bandung, ya!


Salam jauh dari Tebe.


Info Kopdar Nasional Blogger Energy Info Kopdar Nasional Blogger Energy Reviewed by dwi sartikasari on 09:00 Rating: 5

11 comments

  1. Duh... sayang sama BE, tapi ya gimana.. huhuhu... Udah diusahain... :(

    ReplyDelete
  2. Akhirnya blog BE update juga.. hihi

    Wah, sayang banget ya. Padahal pengen banget ikut. Tapi... tapi. Ah... gitu deh.

    ReplyDelete
  3. Yaaah ada acara tanggal segitu :(

    ReplyDelete
  4. Met ultah ya, BE. Tapi, maaf banget belum bisa gabung. Next insyaAlloh kalo deket deket Magelang aku usahain deh.

    ReplyDelete
  5. Sayang banget, apa daya aku yang jauh ini. Masih berstatus pelajar, pengen banget padahal pergi. Tapi, harus bermasalah dengan dana dan sekolah.

    Semoga acara sukses, seru-seruan semuanya. Wooouuuuu *tiup terompet

    ReplyDelete
  6. Sukses ya kopdarnya BE. Tunda ikutan dulu, crash sama acara kampus yang kebetulan juga di bandung
    Sukses pokoknya

    ReplyDelete
  7. Semoga sukses yaa kopdar nasionalnya. aku cuma bisa titip salam dari jauh aja, soalnya untuk kesempatan tahun ini nggak bisa ikut hehe.

    ini momen keren banget loh, makanya kalau semisal yang sekitaran Bandung buruan lah ikut, soalnya kapan lagi BE ngadain kopdar nasional hehe.

    acaranya juga keren banget, nggak ketemuan aja, tapi ada sharing penulis sama travelling juga. ahh, makin bikin galau aja nih soalnya nggak bisa ikutan.

    Semoga tahun depan diadakan lagi yaa. dan semoga next kopnasnya di area JAtim, biar aku bisa ikut haha.

    ReplyDelete
  8. Wah makin keren nih. Sayang banget jauh tempatnya. Kangen padahal :(

    ReplyDelete
  9. Sukses lah kopdarnya BE, duh sayang kita berjauhan. Pingin sih datang eventnya seru-seru lagi. Sharing penulis, jalan-jalan bareng duh seru banget.

    Setuju sama komennya mas Reyza, next kopdarnya di Jatim aja biar bisa ikut.
    Lama nggak kesini templatenya baru ya?

    ReplyDelete
  10. Wow kopdar skalanya nasional. kok gue berasa banget ya jad gyerz hahaa. Dan syukur banget persiapan acara lancar. dan semoga acara nya makin lancar ya Tebe hehe.

    Kayaknya tahun ini belum bisa ikut nih Teb (pelukin mantan) Doaian yaa nanti kopdar nasional bisa ikutan. hehe

    ReplyDelete
  11. pengen banget sebenarnya tapi keterbatasan waktu dan dana men :D

    ReplyDelete