Header AD

Ngobrol Unyu Bareng Ara


Hallo September…  (Oke! Abaikan). Ketemu lagi sama Tebe yang ketje badai membahana  ini. Tebe minta maaf ya, ngobrol unyu kali ini telat hampir sebulan. “APA!!! Tebe ke mana aja??”

Santai, Tebe gak ke mana-mana kok. Ada tu, di hati kamu… (Abaikan). Oke, Tebe kemaren kehadiran tamu di Ngobrol Unyu yaitu salah satu Gyerz yang dapet Award bulan Juli kemaren.

Ara ini adalah salah satu gyerz yang menurut Tebe semangat ngeblog bulang kemaren sangat keren dan sekaligus orangnya misterius. Soalnya, foto di profil FB-nya kupu-kupu, namanya Ara. Yasudahlah, yang penting backgroundnya gak pelangi. Selain itu, Ara juga punya hobi nonton anime, tidur, dan nulis. Meskipun awalnya Ara seperti tidak mau memberikan foto aslinya. Berkat kekuatan bulan, Tebe berhasil dikasi foto aslinya. Ya, meskipun foto lama. Buat yang belum kenal, ini profil Ara :

Nama : Ara
Blog : www.seivthalife.blogspot.com
Twitter : @seivtha

Biar gak kelamaan, yuk simak obrolan Tebe bareng Ara di Stasiun Ngobrol Unyu Blogger Energy. Shot time...

Selamat malam Ara. Eh, kenapa nama ini seperti jadi misteri banget, ya. Lagi sibuk apa sekarang?

Ah,  itu cuma pen name aja kok mas.  Jadi gak ada misterinya kok. Sekarang lagi  melihat TV aja.

Owalah, nama pena doang, ya. Syukurlah.
Emang lagi gak kerja, udah nonton TV aja.. Atau... ngejomblo?

Iya,  nama pena, pemberian seseorang  dan merupakan bagian dari nama asli. Keduanya mas, gk kerja iya, single juga iya.

Ow, ya. Ara inikan hobi banget buat postingan yang membuat orang bertanya-tanya gitu. Istilahnya Ridle ya? Emang sejak kapan suka nulis itu?

Udah lama sih mas.  Pertama nulis di kaskus, di CYSTG.  tapi sempet lama gak nulis,  mulai lagi ya pas posting di blog. Baru deh mulai kepikiran nulis riddle terus setiap hari senin.

Owalah, pentesan dulu sering pake AGAN gitu ngomongnya. Terus, kenapa milih riddle? kan banyak tu, jenis tulisan lain.

Ah, kenapa ya? Saya juga heran. Karena bagi saya, itu juga kayak tantangan buat terus kreatif dalam nulis.  yah.  walau selalu pusing tiap hari minggu buat mikirin riddlenya.

Untuk kesulitan sendiri, bagian apa yang emang buat Ara jadi pusing? Materi, atau kalimat atau masa lalu "Eh..

Bikin misterinya be.  Biar gak terlalu mudah ditebak. Karena setidaknya tiap riddle itu punya hal tersembunyi di dalamnya. Contohnya aja kayak gini.  seorang pria terbunuh. Polisi menelpon istrinya dan meminta dia datang. begitu si istri datang, dia langsung ditangkap. Misterinya, darimana istri tahu lokasi pembunuhan.  Jadi si istri pastilah pelakunya.

Oww gitu, ya. Pantesan gak gampang buatnya. Ara sendiri, belajar teknik nulis ini, otodidak atau emang pernah ikut workshop2 gitu?

Otodidak be, makanya masih  belum terlalu bagus riddlenya. Tapi setidaknya saya banyak referensi buat contohnya.

Wah... keren-keren. Patut dicontoh ni, buat blogger lain supaya tetep terus berkarya dalam keadaan tau ataupun tidak.. :)

BTW, kabarnya Ara kemaren dapet award dari Blogger Energy ya, gimana perasaannya?

Ah, yang itu. Nggak nyangka aja sih. Soalnya saya malah ngincer yang best artikel.

Tebe agak heran sebenarnya, kenapa banyak yang mengincar best article dibanding award gyerz male atau female? Ara sendiri kenapa?

Cuma pengen aja be. Lagian, gak tahu kriteria buat best creatife male/female.  jadinya usaha aja dulu buat nulis best artikel. Paling gak kalau udah usaha di best artikel, mungkin aja yg award creatif itu bisa mengikuti tuh

Hahaha.. bener juga tu... semoga bisa cepet dapet best article ya.. Ow, ya.. dari award kemaren, udah buat ucapan terimakasih belom? "Ehmm."

Udah Tebe.  Sempet pasang juga di sidebar,  tapi hilang pas ganti template.  belum dipasang lagi.

Nah, kalo semangat sebelum sama sesudah dapet award gimana ni?

Kalau semangat, udah pasti lebih. rasa gak enak pas udah dapet malah loyo. Lagian,  saya masih ngincer buat best artikelnya Tebe.

Owww. harus semangat lagi dong... biar dapet best articlenya...

Semoga menang deh...

Sebelum kita tutup obrolan, ada saran atau tips yang bisa dibagikan ke pembaca, supaya lebih semangat buat berkarya dalam menulis..

Saran, tips. Mungkin gak terlalu berhubungan sama menulis  tapi,  em...
Jaga kesehatan diri dengan baik, agar pikiran tetap fresh.  Dengan begitu ide kreatif akan terus mengalir. Kayak itu gak ya Tebe.

Ya.. bolehlah.. Makasih ya udah mau ngobrol unyu bareng Tebe.

Sampai jumpa dikesempatan lain.. Salam blogger.

----o0o----

Ya, meskipun Ara adalah orang yang boleh Tebe bilang datar banget. Semangat ngeblognya gak sedatar orangnnya.

Mungkin sampai di sini dulu, sampai jumpa lagi.. Bye...

Ngobrol Unyu Bareng Ara Ngobrol Unyu Bareng Ara Reviewed by Heru Arya on 06:00 Rating: 5

8 comments

  1. Ara benar, menjaga kesehatan itu penting banget agar ide kreatif tetap mengalir. Good luck, Ara, untuk best article-nya!

    ReplyDelete
  2. Ciyeee... Ara.... selamat ya udah dapet award gayerz male. Cihuy... emang keren konsisten kamu nulis blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sekarang lagi gk ada ide buat nulis nih

      Delete
  3. Aku emang suka banget sama konten blognya kak Ara. menarik gitu. Beda dari yang lain. Riddle-nya gitu yang bikin... menilai kalo kak Ara itu orangnya kreatif. Ya walaupun menurut kak Ara buat riddle itu susah, tapi kan akhirnya, riddle-nya ada yang bisa mereka jawab dan ada yang nggak. Salut buat kak Ara. Makasih infonya tentang kak Ara, Be!

    ReplyDelete
  4. Asiiik, kak Ara masuk ngobrol unyu nihh :D
    Kak Ara emg penuh misteri sih, sama sprti riddle di blog nya. Haha. Aku jg baru tau riddle2 gtu dri blognya kak Ara, pas prtama kali nyoba nebak lgsg ketagihan gtuu.. Hihi.. Kebayang deh itu pusingnya bkin riddle bgtu..
    Tp enaknya nebak2 riddle gini bkin ngasah otak jg, mau gak mau kan kita hrsmikir keras untuk nyari tau jawabannya..
    Selain riddle, karya2 lainnya jg menarik, sprti cerpen dan FFnya.. Blogwalkingnya emg mantep bingit laah!

    Aku tau kenapa dibilang datar, karna kak Ara agak kurang humornya.. Hehee..

    ReplyDelete