Header AD

Website Keren Untuk Belajar Mengetik 10 Jari


Karena Tebe masih muda, waktu SMP dulu Tebe belajar yang namanya TIK. Di pelajaran itu Tebe pernah diajarin gimana caranya ngetik pakai 10 jari. Di zaman itu Tebe masih ngetik pakai dua jari telunjuk. Mungkin buat kamu yang masih muda pernah belajar mengetik 10 jari ini. Tapi untuk kamu yang hidup di zaman Bill Gates hobinya masih main bakiak, mungkin pada saat itu komputer juga belum ditemukan. 

Mengetik 10 jari memang nggak harus dikuasai karena di zaman sekarang kalau ada typo sedikit juga langsung bisa dihapus. Tapi sebagai blogger kita pasti akan keliatan keren banget kalau diliatin orang bisa mengetik pakai 10 jari. Kita jadi keliatan kayak ngerjakan project tulisan bernilai puluhan juta. Padahal dapat paid post 100 ribu aja udah seneng.

Buat ngetik 10 jari juga sebenarnya gampang gampang sulit. Asal kita mau belajar dan sering di praktekkan pasti jago. Awalnya pasti keliatan kaku, tapi kalau sudah biasa jadi bisa cepet dan kamu jadi keliatan keren.

Di info BE kali ini Tebe  punya rekomendasi website yang bisa ngebantu kamu untuk belajar ngetik pakai 10 jari dengan mudah.


Namanya typing.com. Untuk bisa gunain website ini, pertama kamu harus daftar dulu sebagai member. Tenang aja, kamu nggak perlu bayar buat bisa ikutan kelas mengetik 10 jari ini. Iya, Gratis! Klik bagian typing lesson terus klik sign up. Kalau sudah nemu kamu tinggal daftar deh kayak daftar sosial media biasanya. Untuk yang nggak mau repot, bisa juga daftar lewat akun google yang sudah kamu punya.


Kalau sudah daftar, kamu harus belajar dari level yang paling mudah untuk bisa lanjut ke level yang lebih sulit. Awalnya memang ngebosenin sih, kita harus belajar ngetik kayak anak SD yang baru pertama kali mengetik computer. Tapi yang namanya belajar dari dasar memang nggak ada yang nggak membosankan. Tapi dengan dasar itulah kita punya pondasi yang kuat untuk membuat bangunan yang lebih kuat. Cie bijak.


Di situ kamu bisa ngeliat ada beberapa level yang harus diselesaikan. Kalau menurut tebe sih untuk kamu yang memang pengen belajar, ikutin aja sesuai dengan instruksi, Kamu juga harus rutin belajarnya karena menurut Maxwell Maltz dalam bukunya yang berjudul Psyco-Cybernetics, untuk bisa konsisten dalam suatu hal kita harus melakukannya selama 21 hari berturut turut (info klik disini). Sediain aja waktu satu jam per harinya. 

Jadi untuk kamu yang pengen belajar ngetik pakai 10 jari, langsung aja daftar dan kita belajar bersama sama. Kalau misalnya Blogger Energy ngadain kopdar dan didalam acaranya ada ngeblog bareng kan komunitas kita jadi keliatan keren banget.

10 fast fingers 
(http://10fastfingers.com/text/783-Tes-Indonesia)

Nah, untuk kalian yang sudah jago, kemampuan kalian bisa di test dengan teman teman kamu di website 10 fast finger. Disitu kamu bisa adu kecepatan mengetik secara online dan gratis. Disiniah tempat pamer yang sesungguhnya!

Untuk bisa gunakan fasilitas ini, kamu perlu nggak perlu daftar untuk mencobanya. Kalau sudah tes kecepatan kamu bisa langsung tau berapa kecepatan kata yang bisa kamu ketik per menit, berapa kata yang benar, berapa kata yang salah dan kamu bisa share itu semua di Facebook. Semua orang bisa tau deh kecepatan menulis kamu meningkat tajam dari yang sebelumnya.


Itulah beberapa website yang menurut Tebe bisa mengasah kemampuan mengetik kamu. Karena sebagai blogger, mengetik itu penting banget untuk membuat tulisan kamu tampil di seluruh dunia. Segitu dulu dari Tebe yang lagi sibuk ngurusin maba emesh. Selamat belajar.
Website Keren Untuk Belajar Mengetik 10 Jari Website Keren Untuk Belajar Mengetik 10 Jari Reviewed by Kukuh Kurniawan on 09:50 Rating: 5

16 comments

  1. Aku udah coba Be, keren keren nih website-nya. Bener-bener membantu, Jujur aja, sih, aku juga gini-gini masih susah ngetik 10 jari. Jadi yang penting cepet aja, nggak mesti 10 jari. Tapi kayaknya mau belajar juga ah sering-sering di sana. Makasih Be infonya :D

    ReplyDelete
  2. Aduh...saya sih skrg ngetiknya udah 11 jari wkwkw...alias cuma pake dua telunjuk doank

    ReplyDelete
  3. Aku pernah coba ini. Hahahaa... lambat euy.. lebih cepet pakai cara ngetik sendiri. Hhaha...

    ReplyDelete
  4. Waaahh... Brmanfaat bgt nihh infonya be, aku jg prnah bljr 10jari tp udh lupa lg.. Gapernah konsisten bljarnya._. Ntr aku coba daftar ahhh... Kali aja jd lancar ngetik 10jari, kan asikk ngetiknya bsa cepet :D

    ReplyDelete
  5. Aku belajar ngetik 10 jari waktu SD, waktu itu cuma ada keyboardnya doang. Monitor dkknya belum ada. Sekarang mah ngetiknya udah bisa 11 jari, cuma pakae telunjuk kirir dan kanan. Kalo pegel pakai jari yang lainnya.

    Hmm tapi boleh lah dicoba lain waktu. Makasih infonya :D

    ReplyDelete
  6. saya sih nggak bisa be pake 10 jari.masih pake dua jari nih. dan itu juga udah bersyukur.
    dulu aku juga sempet buka web gitu yang ngetes-ngetes skill

    kalau nggak salah ngukur kecepatan baca.

    kecepatanku ada di sekitar di bawah 100 kata permenit sangat rendah banget

    ReplyDelete
  7. Jadi, Kuh?

    Kamu sudah siap balapan lagi sama akuh? :PPPP Hahahahahahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah aduh kalah aku kalau tanding sama master huda. Cepet banget! *sungkem*

      Delete
  8. ada satu lagi yg juga web untuk ini tp apa aku lupa. fia bentuknya dalam bentuk game jd gak ngebosenin. eh... itu keren juga webnya wajib dicoba kali yak

    ReplyDelete
  9. Websitenya sih, keren. Tapi kalah cepet sama tangan 10 jari gue. Keknya perlu website yang lebih keren lagi ni be. Rekomendasinya ya be....

    Tapi, jujur ini ngebantu banget buat yg tangannya masih kaku sama 10 jari. Semoga semuanya bisa ngetik 10jari dan jadi keren maksimal.

    ReplyDelete
  10. ada juga nih dalam versi game, namanya shark type, jadi digame itu kita harus jago banget ngetik sebuah kata, karena kalo lambat atau typo bisa langsung dimakan hiu ahha memacu adrenalin banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, ada ya? ntar aku coba search deh don. Thank you infonyaaa

      Delete
  11. Pernah coba website ngetik gitu, tapi lupa deh apa namanya. Apa mungkin sama ya? Pokoknya yang kayak gini tuh buat latihan tukang ketik

    ReplyDelete
  12. Ya Tuhan, ini aku yang kurang up too date atau gimana. baru tau ada website ini.
    oke, bisa dicobalah buat latihan biar ngerjain skripsinya epet, dari pada harus nulis pake empat jari mulu. terima aksih informasinya tebe :)

    ReplyDelete
  13. ini maenan waktu smp dulu, meskipun gitu gua lebih lancar ngetik 5 jari ketimbang pake 10 jari.

    ReplyDelete
  14. Ntar cobain ah. Meskipun ngetik cepet, tetep aja aku ngetiknya pake 11 jari hehehe

    Aku kan agak susah kalau tangan kiri, makanya sulit buat ngebiasin ngetik cepet pake 10 jari, terutama pake yang tangan kiri. Berasa gak nyaman gimana gitu hehehe

    ReplyDelete