Header AD

[Tips BE] Biar Menang Lomba Balap Karung




Semarak HUT RI biasanya banyak sekali lomba-lomba. Lomba inilah yang bikin seru di hari spesial untuk masyarakat Indonesia. Lomba nggak akan berjalan tanpa panitia. Panitia lombanya bisa Pak RT/RW ataupun anak-anak remaja yang semangat banget buat jadi panitia lomba tujuh belasan. Tebe sendiri pernah jadi panitia tujuh belasan. Yang Tebe rasain sih, seneng banget bisa menjadi bagian dari keceriaan peserta lomba dan penonton yang menyaksikannya. Asik deh.

Lomba tujuh belasan pasti macem-macem. Ada lomba panjat pinang, panjat tebing, panjat ples-ples pokoknya banyak deh. Nggak cuma itu, lomba makan juga ada, pokoknya makan macem-macem yang bisa dimakan. Yang nggak bisa dimakan nggak bakal dilombain kayak lomba makan ban bulldozer atau lomba makan ati ngelliat mantan bahagia sama pacar baru misalnya. Lomba yang lain-lain mah kelihatannya gampang-gampang ajah git. Panjat pinang apalagi. Kan dilakuinnya bareng-bareng, cuman butuh team work aja biar sampe puncak.

Nah, lomba yang butuh persiapan matang adalah lomba balap karung. Karungnya nggak dikasih mesin tapi kita masuk ke karung terus kita loncat-loncat pake karung sampe garis finish.

Ah Be, gue juga tahu gituan mah.

Eh, siapa tahu kan, barangkali ada bule yang nggak tahu apaan itu lomba balap karung. Bule kan biasanya lihat F1, takutnya keder begitu ngedenger lomba balap karung.

For your information, Tebe udah ini tujuh kali juara lomba balap karung! Nggak percaya? Sama. Menang dalam lomba balap karung itu sesuatu yang susah. Balap karung butuh strategi buat memenangkannya. Maka dari itu Tebe mau kasih kamu tips supaya menang lomba balap karung. Semoga tips ini membantu kamu dalam memenangkan lomba balap karung. 

1. Berdo’a
First step, kalian harus berdo’a dulu. Tujuannya biar kalian selamat selama perlombaan. Karena dalam perlombaan balap karung cederanya bisa fatal. Kemarin, kemarin yang kemarinnya lagi, Tebe lihat ada peserta lomba balap karung karena jatuh kepalanya kepentok dan akhrinya dia lupa dia sendiri siapa. Soalnya pas jatuh, jatuhnya di jurang. Serem banget.

Makanya do’a dulu lah demi kelancaran lomba dan biar kamu menang juga. Kan, kalau menang hadiahnya lumayan buat beli helikopter.

2. Pemanasan
source

Pemanasan juga penting. Untuk melenturkan otot-otot kamu yang tegang. Apalagi menghadapi lomba sekelas balap karung. Kalau balap karung tingkat RT/RW mah tingkat ketegangannya sedikit. Tapi kalau udah tingkatan nasional lebih ngeri lagi. Tapi kayaknya balap karung tingkat nasional belum ada deh. Nanti Tebe usulin deh sama Menpora. Supaya jadi bidang olahraga yang patut dan layak untuk dilestarikan.

Nanti Tebe coba mention dia. Siapa tahu kan dibales. Kan kita bisa DM-DMan. Hihi..

3. Bawa karung sendiri jangan mau kalau dikasih karung sama panitia
Karung yang panitia sediakan biasanya karung yang nggak berkualitas. Coba cek aja kalau nggak percaya. bukannya Tebe berusaha menjelek-jelekan panitia. Tapi emang iya sih. Tebe pernah tuh lihat karung yang panitia sediain itu karung jelek. Bolong-bolong gitu, kayak hati kamu. Kasian.

Sedangkan karung kan sesuatu yang sentral dalam perlombaan balap karung. Dengan membawa karung sendiri kamu akan terselamatkan. Kamu juga bawa karungnya yang bagusan dikit. Bahannya kalau bisa dari blue jeans gitu. Dijamin kamu bakal ngacir ninggalin para pesaing kamu.

4. Tonton video pocong loncat, lalu belajarlah dari dia
Di indonesia ini yang paling sering loncat adalah pocong sama atlet loncat indah. Soalnya pocong jago loncat-loncat dan kebetulan dia itu nggak sibuk-sibuk banget, kalau kamu minta diajarin sama dia niscaya kamu bakal diterima jadi muridnya. Pocong emang setan yang welcome. Kalau kamu belajar sama atlit loncat indah dia nggak bakal bisa kayaknya. Soalnya sibuk bro. Atlit.

Jadi belajarlah sama pocong. Jangan belajar sama kanguru karena pocong lebih nasionalis abis.

5. Pake celana pendek
Dalam peraturan perlombaan balap karung nggak ada aturan supaya kita pake celana panjang. Karena menurut Tebe sendiri pake celana panjang itu ribet. Mending pake kolor aja atau pake celana pendek. Tapi enakan pake kolor sih. Simpel. Kalau mau boker di tengah-tengah lomba nggak repot. Siapa tahu kan kamu mendadak pengen boker pas lagi loncat-loncat.

siapa yang bilang taplak meja --'

Usahakan boker dulu sebelum mulai ikut lomba.

6. Percaya diri
Udah ngelakuin kelima hal itu? Kamu tinggal percaya diri aja. Percuma kalau kamu udah ngelakuin hal-hal tadi tapi kamu kurang pede dalam loncat-loncatnya. Kamu harus yakin kamu bakal menang dan menjadi juara sejati lomba balap karung. Nama kamu bakal tercatat dalam sejarah perlombabalapkarungan. Yakinlah guys.

Kalau kamu nggak yakin. Sini Tebe peluk. Biarin kamu cowok juga. Tebe mah nggak memandang kamu cowok atau cewek. Kalau kamu butuh pelukan, Tebe siap kok. Daripada kamu meluk tiang sutet, kan?

Itulah tips untuk memenangkan balap karung yang super duper keren sekali. Bisa kamu praktekan nanti disaat perlombaan tujuh belasan.

Untuk kalian yang suka sama tips ini, bisa kalian share ke seluruh indonesia biar pada menang lomba balap karung. Juga demi keberlangsungan lomba balap karung di Indoesia mari kita mention Menpora supaya balap karung dijadiin cabang olahraga baru di Indonesia kalau perlu di dunia biar masuk olimpiade.

Menurut kamu gimana tips ini? Kalau kurang tambahin, kalau kalian punya pengalaman menarik share dong. Komennya jangan serius mulu. Shantay ajah yah. Tebe nggak suka yang terlalu serius. Nanti kalau diseriusin malah mikir-mikir dulu. Eh apa sih.
[Tips BE] Biar Menang Lomba Balap Karung [Tips BE] Biar Menang Lomba Balap Karung Reviewed by tofik dwi pandu on 06:00 Rating: 5

14 comments

  1. Jurang? lebih sereman, Jurang kenangan bersama mantan haha
    kalau mau menang karungnya di bolongin aja di bawahnya,
    di jamin pasti langsung di diskualifikasi
    :D

    ReplyDelete
  2. Tips biar menang,...sogok ajah panitianya. Haha. Atau kalo gak jadi anaknya pak lurah dulu haha. Keren nih...

    ReplyDelete
  3. Haha.. Itu jatohnya ke jurang.. serem amat.. Maen balap karungnya di puncak gunung kali tuh ya? greget parah..
    Bhahaha.. Karung dari blue jeans.. leh uga tuh :))

    Karna pocong udh jago loncat, mstinya dia ikutan balap karung jg yak? Eh tp gabisa megang karungnya deng..

    ReplyDelete
  4. Soal balap karung, adek gue di SMP dia baru Aja ngadain Lomba 17-an kemaren. Dan adek gue juara 3. Katanya yang salah temennya, karena ini Balap Karung Estafet, jadi gantian. Nah, adek gue udah Jauh ninggalin musuhnya, sayangnya pas giliran temennya, dianya gugup Dan lama banget masang Karung, puncaknya pas baru mau loncat, eh, jatuh, ketinggalan Jauh dah :3

    ReplyDelete
  5. Lebay ikh, masa harus nonton video pocong loncat segala
    yg ada bukannya jadi ikut lomba malah lari ketakutan karena liat pocong ahhahaa

    Btw di tempatku juga lagi ngadain lomba nih,,, tapi apa ya kira2 tipsnya. hmmmm ya sama kayak punya tebe aja tipsnya

    ReplyDelete
  6. Ini emang jagonya bang Topik bikin artikel ginian..

    Aku mah cukup jadi penonton saja dan melihat perjuangan mereka untuk sampai di garis finish. Kalau ada yang lucu ikut ketawa, karena sudah sifat alami manusia untuk bahagia diatas penderitaan orang.

    Mungkin lain kali harus bikin lomba balap karung bareng gebetan atau mantan biar greget lombanya.

    ReplyDelete
  7. Wow belajar ama pocong, wkwk
    Ini mah baru asik ni, dijamin bisa menang klo balap karung nya diajarin ama pocong. Secara otot kaki pocong sudah terlatih sejak lama untuk hanya meloncat. Ga kebayangkan gmn kuat loncatnya :D
    Berguru ama pocong 7 hari 7 malam di kuburan dah, haha

    Keren amat balap karung nya pake blue jeans, hihi habis di pake langsung capek dh ngucek2 bagian kotor nya :D

    Kalau pasang artikel ini di mading RT, bakal digebukin ama warga ga yah :3

    ReplyDelete
  8. Tebeee makasih tipsnyaaa luar biasaaa wkwk. Pas bener gue besok mau lomba balap karung tingkat sekolah :v Doakan semoga menang yaaa. Soalnya kelas gue gak pernah menang lomba classmeeting atau 17-an.
    Ntar gue bawa karung yang bahannya blue jeans yaa wkwk
    Terus Tebe punya kontaknya pocong yang bisa jadi coach gue gak? wkwk.

    ReplyDelete
  9. pake karung sendiri be, potong tengahnya terus jahit . jadilah celana karung kalau udah gitu pasti menang dan bisa ninggalin peserta lainnya di belakang


    ckckc
    di tempatku sih dah gk ada lagi lomba balap karung kayaknya be
    gk bisa kepake tuh tipsnya

    ReplyDelete
  10. tebe makasih tips nya tapi gue mau tambahin nih...
    pake karung nya bebas aja yang mana aja tapi, karung nya di pegang aja terus kita lari :v

    ReplyDelete
  11. kayaknya lomba balap karung lebih seram dari pada main smackdown deh .

    untung aku ga ikut lomba balap karung soalnya kurang bnget persiapan . apalagi habis baca artikel ini .

    ReplyDelete
  12. wkwkwk bawa karung sendiri. kayaknya kalau karungnya bahan kayak sarung lebih enak adem deh Be wkwk. Video pocong loncat. kenapa selalu pocong? kenapa nggak mbak kunti aja yang loncat? atau nggak mas wowo?. Tapi makasih tipsnya Be!

    ReplyDelete
  13. Bener tuh harus bawa karung sendiri. Bawalah karung yang berkualitas, kalo bisa yang ada tulisan bulog.

    ReplyDelete
  14. Besok ue mau lomba. Sempet banget ya ue ini baca beginian 😂😂😂

    ReplyDelete