Header AD

Ngobrol Unyu bareng Doni Jaelani


Khusus postingan kali ini, ngobrol unyu yang biasanya ditulis sama Tebe wortel, kali ini digantikan oleh Tebe yang biasanya ngisi rubrik InfoBE. Siapakah Tebe? Yak. Pasti kamu nggak peduli, karena nggak ada benefitnya juga.



Kali ini Tebe dapat kesempatan untuk ngobrol ngobrol unyu bareng member BE yang menang Best artile bulan Juni lalu. Dia adalah Doni Jaelani atau yang biasa kita kenal sebagai Dijeh theory. SIapakah Dijeh, teori apa yang berhasil Dijeh temukan? Apakah ada korelasi antara Dijeh dan Dijah yellow? Yuk langsung aja.

Apa kabar Dijeh? Sehat aja dong pasti?
Duh pertanyaannya klise banget yaa. doain aja selalu sehat Be.

Ya namanya juga namanya formalitas Jeh. Sebenarnya awalnya tadi Tebe pengen nanya kabar tim favoritmu yang nggak pernah juara Barclays premier league. Cuman nggak enak aja, habis ditinggal pemain bintang kan.
Liverpool? Gue sih optimis musim ini akan lebih baik dari musim lalu. Minimal bisa diatas MU lah

Nggak mungkin. Diatas peringkat 1 udah nggak ada lagi. Ya Tebe doain deh supaya timnya nggak degradasi. Tuh, tebe baik kan.

Eh, Ini kenapa jadi ngomongin bola yak.
iya, kalo ngomongin bola mah ampe kiamat juga gak beres beres.

Oke oke, santai. Sebenarnya apa sih motivasi utama kamu ikutan Best article bulan lalu? Sekalian kasih strategi biar menang dong.
Waktu itu cuma iseng aja, dan emang ada niat buat nulis tentang Ramadhan gitu. Ternyata temanya tentang Ramadhan juga. Yaudah deh, jadinya ikutan
Haha cara biar menang nggak tau sih. Soalnya nggak tau juga gimana kriteria penilaiannya. Tapi gue selalu berusaha bikin tulisan yang bikin pembacanya engga bosen.

Cara bikin pembaca nggak bosen menurut Dijeh memangnya gimana? Kasih tau member BE yang lain dong.
Bikin cerita dari sudut pandang yang unik aja gitu. Bisa juga ngebahas hal hal yang gak kepikiran orang-orang. kalo pengen tau lebih detilnya, coba sekali kali main ke blog gue huahaha

Baiklah, ntar di akhir wawancara ada link blognya Dijeh pokoknya. Kalau ngomongin member BE, dulu gimana ceritanya bisa ikut join jadi Gyerz Blogger Energy?
Dulu lagi blogwalking dan postingan dia banyak banget yang komen. Traffic blognya juga tinggi. Wah keren banget pokoknya. ternyata dia masuk komunitas BE. Jadi gue langsung kepikiran buat masuk BE juga, buat naikin traffic blog haha.
Tapi pas masuk BE nggak cuman itu yang didapet, tapi gue juga dapat banyak temen-temen blogger yang kece. Gak nyesel deh buat kalian yang bisa gabung ke BE.

Mungkin bisa sama-sama nyetel karena di BE semuanya adalah Blogger personal kali. Terus kenapa kamu pilih jadi blogger personal? Padahal kan kalau jadi blogger software bajakan traffic-nya bisa lebih tinggi.
Jadi blogger personal itu lebih asik aja. Kita bisa membagi keresahan di dunia ini ke orang lain lewat tulisan. Lagian banyak juga kok blogger personal yang punya traffic tinggi, asal konsisten nulis aja

Kalau kita tarik ke tahun 2011 di tahun pertama kamu ngeblog, apa yang bikin kamu pengen dan akhirnya menulis di blog?
Waktu 2011, gara-gara temen yang bikin blog, jadi ikut-ikutan deh. Lagian waktu itu nulisnya asal banget dan nggak konsisten. Baru deh di tahun 2014, gue konsisten nulis berkat salah satu blog yang menginspirasi tulisan tulisan gue yaitu blognya bang Kresnoadi

Menginspirasi gimana sampai bisa bikin kamu semangat ngeblog?
Tulisan dia asik asik dan bener-bener bikin nagih buat baca. Jadi gue banyak belajar nulis dari tulisan tulisan dia.

Biasanya ngeblog waktu kapan? Ada jadwal rutin nggak supaya blognya sering update?
Biasanya sih seminggu ada 2 tulisan yang dipublish di blog. Tapi tergantung lagi sibuk atau enggak. Kebetulan sekarang lagi nggak sibuk, jadi banyak waktu yang dipake buat ngeblog.

Udah tau nggak, bulan ini Blogger Energy akan ulang tahun ke 3 loh. Ada ide atau harapan harapan yang bisa membangun BE kedepannya?
Iya tau kok. Harapannya sih semoga BE lebih baik kedepannya dan jangan sampe kalah sama komunitas blogger lain. Juga gue perhatiin kan bnyak banget anggota BE, tapi kok kalau promo posting blog paling orangnya itu lagi itu lagi. Nah semoga juga diulang tahun BE ke 3, anggota BE lainnya makin rajin buat ngeblog.
Selain itu, BE bisa bikin buku lagi!

Sip. Saran ditampung deh. Makasih jeh buat ngobrol unyu nya. Mudah mudahan BE tetap serasa rumah digital kamu. Terakhir, ada pesan yang mau disampaikan lagi nggak? Bebas deh.
Mau numpang promo dikit ya be, buat yang pengen dapetin ebook Dijeh Theory secara gratis bisa banget nih. caranya ada diblog gue huaha

Siap!


Nah itu tadi obrolan singkat dengan Dijeh yang dapat award best article bulan lalu. Buat yang mau kenal lebih dekat, kunjungi aja blognya di www.dijehtheory.com. Katanya dia lagi bagi bagi e-book gratis loh.
Ngobrol Unyu bareng Doni Jaelani Ngobrol Unyu bareng Doni Jaelani Reviewed by Kukuh Kurniawan on 19:33 Rating: 5

14 comments

  1. eh, bulan juli emang udah diumumin ya Be.
    perasaan baru yang bulan juni aja


    setuju sama ucapannya
    asal konsisten nulis\
    moga aja bisa terus nulis tanpa kendala

    ReplyDelete
  2. Wahaha kok kayak kenal ya sama orang yang diwawancara

    Eh iya tuh harusnya bulan Juni bukan Juli

    ReplyDelete
  3. Aciecieee diwawancaraaaaa~

    Hih, fans Liverpool, ya? Hih~ Nggak apa-apa, sih. Pengen bilang "Hih" aja. Whahahaha.

    Habis skripsian jadi sekarang udah agak santai, ya, Bang? :))

    Wiiih udah punya e-book~ Cek, ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngg... Tebe, maaf itu kayaknya link blog-nya masih blogspot, deh. Soalnya itu nggak bisa dibuka.. Hihi. :')

      Delete
  4. Wah gue pernah ke blog nya nih sebelum dia di BE. Hahaha tulisannya absurd emang, pantes aja katanya dia terinspirasi kwriba-keribo. Selamat atas awardnya.... Gue udah 2 tahun kayaknyagak pernah dapet award lagi. Haha

    ReplyDelete
  5. Aseekk bang dijehh.. Kalo ini mah aku tau.. Haha.. Udh dpt ebooknya jg loh! ;)
    Ohiya, makasih tuh tipsnya :D nanti aku coba deh bkin tulisan dri sudut pandang brbeda dan yg gak kepikiran oleh org lain:)

    ReplyDelete
  6. asik motivasi nge-blognya dapa dari seseorang ya? hehe

    Keren tuh sarannya , menulis dengan sudut pandang yang berbeda jadi pembaca tidak bosen sama tulisan kita

    ReplyDelete
  7. dan konsisten di dunia itu susah naudzubillah. salam kenal semua.... :)

    ReplyDelete
  8. dan konsisten di dunia itu susah naudzubillah. salam kenal semua.... :)

    ReplyDelete
  9. Jadi iri kalau di wawancarai kaya gini :D

    dari tulisan ini banyak belajar dari senior blog dan membuat jadi semangat untuk ngeblog lebih konsisten

    ReplyDelete
  10. Halo kukuh. Sejak kapan kamu jadi tertarik wawancarin cowok, Kuh? Mungkin gara-gara kamu alumni SMK kali ya... Eh tapi di smk mu banyak ceweknya juga kan? Wwkwk. Long time no read your writing, its always fun to have such chances..

    Buat si dijeh teory, eh gitu ga ya tulisannya. Selamat sudah masuk di rubrik yang dulu sangat spesial ini. Semoga sekarang "ke-spesialannya" masih sama dan bahkan lebih dari jaman dulu. Haha.

    Aku belum kenal sih, jadi bingung mau komentar apa. yaudah, salam kenal ajaa deh ya. Nama aku namanya mesjid. Haha

    ReplyDelete
  11. Dijeh...aku malah tau dulu ini orang dari whatsaps be...ah, nampak durhaka bnar saya....

    Coba cek blognya dulu sih...sama kayak huda... Belum kenal bener sih...jadi agak bingung mau komen gimana....aku berangkat ke blignya dulu...

    ReplyDelete
  12. Iyaaa, emng seblum kita memulai itu biasanya mengamati buat jdi inspirasil..tapi dia itu siapa ya kok ga disebutin kan oumayan promoin inspirasi dia juga hehehe..aamiin buat doany buat BE. Semoga makin kompak dan bsa bkin kopdar raksasa :D

    ReplyDelete