Header AD

Ngobrol Unyu Bareng Ari Prasetyo


Sebelum Tebe mulai Ngobrol Unyu kali ini, Tebe mau minta maaf dulu, sebenarnya ini post yang harusnya udah dipost bulan kemarin. Tapi, karena Tebe masih harus mengurusi kerasnya dunia bimbingan dan skripsi, jadi entah ini alasan atau semacam cari perhatian (ciyee jomlo) tapi Tebe berharap kalian bisa ngertiin Tebe. “Aduh… Tebe minta perhatiin mulu, ni..”

Ngobrol Unyu kali ini, Tebe bakal ngobrol sama anak sekolahan yang berbaris di dinding, menatap ku curiga seakan penuh tanya… sedang apa di sini…. “Maaf kebawa suasana lagu lawas.” Ow, ya. Sampai mana tadi? Sampai bocah sekolahan, namanya Ari Prasetyo. Entah ada hubungan apa Ari Prasetyo dengan Viki Prasetyo, biarlah bapak dan emaknya yang menjawab. Di bulan Juni kemarin, Tebe sempet memantau beberapa semangat ngeblog dari gyerz, emang untuk malenya, Ari patut diacungi dua jempol……….. kaki.

Selain rajin promo dan BW, Ari juga punya kebiasaan nulis yang menurut Tebe keren. Tapi, keknya orangnya kalah keren sama semangatnya… “Maafkan Tebe Ri.. hehehe.”

Oke, karena obrolan Tebe sama Ari lumayan panjang, jangan bosen bacanya ya. Ngeliatin mantan yang udah jadi milik orang aja nggak bosen. Masa baca tulisan Tebe bosen.. Okedeh, happy reading yaa…

Nama : Ari Prasetyo
Blog : www.arimanja.blogspot.in
Twitter : @Ari_YudhaPras 

Assalamualaikum Ari. Apa kabar?

Wa'alaikumsalam Tebe. Alhamdulillah kabar selalu baik nih.

Lagi sibuk apa sekarang? Gimana sekolahnya?

Lagi sibuk mengisi hari dengan kegiatan positif aja nih Tebe, contohnya: ngeblog. Alhamdulillah sekolahnya lancar Be. Belum ada aral yang mampu melunturkan semangat sekolah saya, hahaha.

Wah... Keren nih, semangat ngeblognya makin ketje. Sebelum kita ngobrol panjang, Tebe mau ngucapin mohon maaf lahir dan batin ya...

Mohon maaf lahir dan batin juga Tebe... Kayaknya kita telat nih maaf-maafannya, udah H+ brapa nih hehe

Hahahaha  nggak apalah. Yang penting niatnya kan?

Yaps. Bener tuh Tebe..

Ow, ya. Ngomongin sekolah, kan sekarang banyak kabar mengenai MOS (Masa Orientasi Siswa) yang semakin disalahartikan. Sebagai siswa, manurut Ari gimana menyikapi hal itu? 
“Kok Tebe serasa jadi reporter TV gini?”

Saya pribadi juga kurang setuju sih dengan sistem MOS yang selama ini kita kenal, karena isinya kebanyakan malah perploncoan, bullying, atau malah ajang balas dendam senior kepada juniornya. Seharusnya MOS itu tujuannya perkenalan, tapi malah menyimpang kemana-mana.

Sebagai siswa, dan kebetulan saya adalah senior di sekolah, saya cuma ingin berpesan perbaikilah sistem MOS di sekolah. Kasihan kan adik-adik kita yang baru masuk sekolah udah di-bully, dijemur panas- panasan di tengah lapangan, bahkan dipermalukan. Kalau kata Bang Haji Rhoma Irama, "Sungguh terlalu."

Bener kata Ari, harusnya MOS dijadikan ajang untuk membongkar bakat terpendam dari siswa itu sendiri. Bukan malah menyakiti, bahkan ada yang sampai meninggal. Kalau generasi muda terus seperti ini, akan jadi apa Negara ini? Betul gak, Ri? “Sok Bijak.”

Betul banget Tebe. Apalagi kita ini kan pemuda, yang nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa. “Bahasa Ari agak dalem ya, ESTAFET.”

Terus, sebagai siswa senior, harapan MOS ke depannya seperti apa? Apakah Ari sendiri punya ide yang mungkin bisa dibaca oleh jutaan mata di luar sana, supaya nantinya MOS tidak disalahgunakan sebagai ajang balas dendam.

Kebetulan kemarin saya sempat sharing sama guru BK membahas tentang MOS kayak gini. Di situ dia cerita, anaknya sekolah di salah satu sekolah swasta. Di sekolah itu MOSnya sangat berbeda dari MOS yang biasanya kita kenal. Nggak ada tuh yang namanya disuruh bawa barang yang aneh-aneh ataupun pakai atribut yang aneh-aneh. Malahan kegiatan MOSnya justru sangat positif, contohnya: manggil seorang trainer atau motivator untuk menggembleng mental mereka menjadi disiplin dan berjiwa pemimpin.

Nah, menurut saya nih Be, MOS tuh ya kayak gini. Lebih membekas dan lebih dapet maknanya

Iya ya. Harusnya cara menggembleng itu, bukan dengan fisik, tapi dengan kata-kata yang dapat menguatkan mental siswa baru untuk meraih prestasi yang hebat hingga tercapainya impiannya nanti (bahasanya emang suka nggak pas sama wajah)

Mudah-mudahan banyak orang yang membaca ini dan menerapkan cara ini, supaya tidak ada kabar esensi MOS yang semakin rusak dimakan waktu.

Aamiin. Semoga tidak ada lagi korban karena MOS ke depannya.

Btw, bulan Juni kemarin kabarnya Ari dapet Award ya? Gimana sih, perasaannya setelah sekian lama gabung di BE, kemudian dapet Award keren itu?

Bener-Bener nggak nyangka Tebe. Emang sih, dari dulu rasanya pengen banget dapetin award itu. Berhubung semangat ngeblog saya masih naik turun, saya kira masih lama dapet awardnya. Abisnya gyerz-gyerz cowok banyak banget yang semangat ngeblognya sampai tumpeh-tumpeh saking banyaknya. Dan Alhamdulillah, bulan Juni kemarin,  rezeki saya buat dapet award itu.

Itulah kenapa Tebe agak selow ngeblognya, biar yang lain kebagian. Hehehe "Alasan klise banget." Terus, setelah dapet award, udah buat ucapan dong? Kasi link ucapannya dong, biar jomlo di luaran sana juga bisa baca.

Buat para jomblo di luar sana, daripada galau nungguin ucapan "good night" dari mantan. Mending baca ini  : http://arimanja.blogspot.in/2015/07/award-pertama.html

Setelah mengantongi award keren dari BE, ada perubahan apa ke diri Ari sendiri?

Perubahan sih lebih ke mental dan semangat. Seengaknya, walaupun saya masih blogger cupu, tapi ada yang mengapresiasi. Itu tandanya saya diakui. Kalo udah diakui, otomatis mental langsung to the max deh hehe.

Keren-keren. Patut dicontoh ni, buat gyerz yang belum dapet award. Menurut Ari sendiri, punya tips khusus atau trik gak, supaya bisa dapetin award di BE?

Tipsnya sih susah susah gampang. Harus konsisten ngeblognya, terus rajin-rajin deh nongol di BE buat promo postingan dan bersosialisasi sama gyerz lainnya. Kalo udah ngelakuin itu semua, Insya Allah pasti dapet awardnya. Kalau ternyata belom dapet, itu artinya usahanya masih kurang. Berarti masih ada gyerz lain yang usahanya lebih keras dari kita. Sesuai kata sebuah ungkapan "usaha tidak akan mengkhianati hasil."

Jadi, jangan patah semangat dan berjuanglah lebih keras untuk mengejar award bulan depannya

Waduh... Tipsnya udah keren banget nih. Buat yang belum dapet award, tetep kejar dan semangat terus, ya. Kalo ngomongin waktu nulis, Ari punya nggak, waktu khusus buat nulis yang efektif?

Punya dong..

Kalo waktu efektif buat nulis sih, biasanya jam 10 malem ke atas, pas semua orang rumah udah pada tidur dan suasana bener-bener sunyi. Soalnya saya kalo nulis itu harus dalam keadaan sunyi, karena kalo sunyi bisa lebih konsentrasi dan kegiatan menulis pun bisa lebih efektif.

Sama dong kayak Tebe. Malah, kadang dini hari, biar kesan sejuk yang menggerogoti semakin pekat mematahkan sunyinya malam. "Halah bahasanya...

Di Ultah BE kali ini, ada harapan apa ni, buat BE kedepannya? Taukan... BE bakalan ultah ke berapa?

Tau dong. Ultah ke 3 kaan?

Harapannya semoga BE bukan hanya semakin berkembang tapi juga semakin produktif menghasilkan blogger-blogger yang layak diperhitung di kancah perbloggeran nasional.

Asekkk, bahasanya canggih banget. Terimakasih buat waktu luangnya mau hadir di ngobrol unyu kali ini.

Semoga apa yang Ari bagikan, dapat jadi pelajaran buat pembaca dan jomblo di luar sana. Salam Energy.

See you again...



Sama-sama. Suatu kehormatan bisa diundang ke rubrik ngobrol unyu ini.

---o0o---

Begitulah obrolan Tebe sama Ari, semoga bermanfaat dan selamat membaca.. Jangan lupa like dan koment di bawah ya.. 
Ngobrol Unyu Bareng Ari Prasetyo Ngobrol Unyu Bareng Ari Prasetyo Reviewed by Heru Arya on 06:00 Rating: 5

16 comments

  1. Wah ari jawaban - jawabannya udah kaya motivator aja,, haha

    Selamat yah buat Awardnya :D, Sebagai yang namanya Ari juga, Aku ikut seneng.. haha

    ReplyDelete
  2. ha ha bener banget "usaha tidak akan mengkhianati hasil."

    ReplyDelete
  3. beruntung sekali Ari bisa diwawancarai sama Tebe wortel, sebuah kebanggaan..
    wejangan-wejangannya juga oke punya, apalagi yang ini "usaha tidak akan mengkhianati hasil." adalah merupakan salah satu quote yang gue percayai banget.

    Selamat buat Award nya ya, Ri! Congrats congrats!

    ReplyDelete
  4. Aaaahhh, si Ari udah masuk wawancara aja. Beruntung banget sohib gue di BE yang satu ini.

    Ngomongin tentang MOS, alhamdulillah sekolah sekarang nggak terlalu parah kayak dulu. Dan lebih kerennya lagi, sekolah gue pun masuk berita (bukan karena ada yang mati setelah MOS).


    Selamaaaaat Ari

    ReplyDelete
  5. Wow ari keren, bahasnya masalah ospek :D
    Bener-bener bijak, haha

    Tipsnya ari emang bener, hehe nulisnya pas keadaan sunyi.
    Itu bisa nambah ide dan juga konsentrasi :)

    Semoga ari dapat banyak award :D

    ReplyDelete
  6. soal mos ya
    pengen banget gitu bikin sekolah dimana mos itu beneran ngenalin siswa ke lingkungan sekolah dan sekitarnya tanpa atribut aneh yang harus di pakai. nyewa mario teguh buat nguatin mental dan ngasih motivasi sama mereka murid baru.

    enak ya punya jam efektif,.. saya sih nggak punya. soalnya kalau ada ide ya langsung tulis aja daripda lupa dan menghilang.

    ReplyDelete
  7. oh iya sama nih soal mos juga,, rata-rata mos seklah swasta beda sama sekolah negeri gak tau kenapa tuh ... bukan ngebeda bedain cuman fakta di lapangan sajah

    ReplyDelete
  8. Aq juga suka ikutan kalo BE ngadain award nanti sich >.<

    ReplyDelete
  9. Cie Bang Ari jadi Senior di sekolah, cie cie :p. Masalah MOS, Kebetulan karena tahun ini aku jadi salah satu pengurus OSIS, otomatis jadi panitia pembantu MOS, panitia utamanya para guru. Nah, Alhamdulillah tahun ini MOS di sekolahku lebih 'aman', emang dari zamanku MOS ajang perploncoan udah gak ada, tapi celah bully masih ada, di bagian minta tanda tangan, karena salah satu syarat di MOS tempatku adalah mengisi lembar belakang buku MOS dengan tanda tangan siswa Dan guru, Dan untuk minta tanda tangan siswa, pengurus OSIS tentunya, pas aku MOS dulu, disuruh aneh-aneh! Mulai dari joget Dan nyanyi gaje sampai ngomong ama tembok, emang orang gila ngomong ama tembok? Untungnya MOS tahun ini gak ada lagi Yang begitu, kami berkomitmen bahwa syarat agar dapat tanda tangan, kami paling menanyai tentang hal-hal positif yang berhubungan dengan pelajarannya Dan sekolah ;)

    ReplyDelete
  10. Keren nih bang ari dijadiin narasumber pada ngobrol unyu kali ini. Jawabannya boleh lah sekelas mario teguh :3

    Kapan ya gue? eh~

    ReplyDelete
  11. ini Ari beda sama Ara gak?

    kamu umur brapa sih? masih agak unyu kan? aku curiga dia udah tua sebenernya. diliat dari jawaban2nya tuh :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya beda bang
      ara itu hanya nama palsu saya kok

      Delete
  12. Wah Ari dijadiin narasumber ngobrol unyu, keren-keren.. Apalagi bahasannya MOS gini jadi kerennya to the max. Hahah

    Kalau masalah MOS sih tergantung sekolahnya juga, kalo sekolahnya swasta yang elit gak mungkin mosnya yang aneh-aneh gitu. Kalau disekolahku sih udah lebih baik tapi kadang OSISnya suka ngebentak-bentak gitu.

    "Usaha tidak akan menghianati hasil" kayak tau aja kata-kata ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bener gan tergantung sekolahhnya tetep aja yang ngelaksanain MOS traininng biasanya dari swasta

      Delete
  13. gokil aire, kalo gak salah masuk BE nya satu angkatan ama gue ya? gue mah belum dapet award ini huhu

    Moga bisa dapetin award ini lagi ya ri, cemungudh ngeblognya

    ReplyDelete
  14. Like aja dah dan terus semangat..
    Nitip sendal ya.. Www.indoblazer.com

    ReplyDelete