Header AD

Wortel Bilang Cinta : Kupu-kupu


Kalo lagi puasa, biasanya Tebe punya kebiasaan yang berbeda dari hari biasanya. Kebiasaan makan pas orang adzan magrib. Padahal, waktu gak puasa, Tebe biasanya makan kapan aja. Gak tau, deh. Kenapa setiap puasa, gak gitu lagi.

Sebelumnya, Tebe minta maaf, ya. Ngobrol Unyu harusnya terbit lebih di awal bulan yang lalu. Tapi, karena Tebe terlalu sibuk sendiri, hingga lupa kalo masih sendiri (Hadehhh malah curhatkan..). Makanya, Ngobrol Unyu baru bisa terbit sekarang. Gak apa-apa, ya.

Kali ini, Tebe bakalan Ngobrol Urusan Cinta bareng cewek yang bernama Vindy Putri. Cewek satu ini, punya keahilian yang gak biasa dari cewek lain. Dia pinter design grafis. Buktinya boleh kalian lihat sendiri di blognya. Cewek yang punya rambut pajang dan suka nyanyi di soundclound ini, udah nerbitin buku banyak banget. Entahlah, cewek satu ini makannya apaan, bisa nulis buku sebanyak itu.
Biar gak kelamaan opening Wortel Bilang Cintanya, langsung baca obrolan Tebe sama Vindy, yuk.


Nama : Vindy Putri
Hobby : Nulis, Kreatif, dan Kadang agak romantis
Blog : www.vindyputri.com
Twitter : @vindy2804

Apakabar vin, lagi puasa gak?

Hehe, baik, kurang sehat sedikit. Lagi masuk angin, bangun masak saur seminggu lumayan manen angin di perut.

Hm... barusan makan beng-beng abis 3.

Haa.. jadi, lagi puasa gak, ni? Kayaknya semangat banget (Sok tau)

Hehe, iya. *minum es susu cokelat.* seger ya, siang-siang minum es...

Aaa... Tebe mau... "Tahan be..." Malaikat lagi bisikin.

Abis ini pengennya sih nyemil chiki jagung bakar. Ada astor rasa strawberry juga.

Keknya bentar lagi, Tebe buka, ni. Hahahaa. Ow, ya. Katanya tadi sakit, hatinya sakit juga, gak?

Hahaa, maaf deh maaf. Hatinya enggak sakit kok. Hatinya lagi ser-seran. Banyak kupu-kupu terbang setiap hari. Soalnya bunganya mekar setiap hari.

Asekkk. Kalo bunganya lagi mekar, keknya asik nih, ngomongin cinta.

Boleh... dengan senang hati... Hatiku pun senang.

Gini, Vindy kapan, sih, pertamakali ngerasakan jatuh cinta?

Jatuh cinta ya?

Sebentar aku inget-inget. Cinta monyet itu termasuk gak sih? Kalau termasuk, mungkin aku udah suka-sukaan itu kelas 6 SD. Suka sama si rangking satu. Udah pinter, lucu, kalau ketawa lucu, nggak bisa bilang huruf T, dan senyumnya gemesin, rambutnya kriwul lucu gitu. Kaya sempet sama-sama mendem perasaan gitu. Sayang akunya yang pemalu dan gak berani. Dianya sama akhirnya suka-sukaan sama cewek lain.

Terus aku move on. Deket sama temen Les. Dia gak pinter. Tapi gendut lucu. Suka pinjem tip-ex. Aku suka kalau dia pinjem tip-ex. Aku nyatain perasaan, loh. Lewat surat yang kutaruh di tasnya.
Seminggu kemudian aku telepon rumahnya, ditolak. Aku jelek kali dulu ya?

Aduhhh kasihan, ya. Udah cewek yang nyatain perasaan, malah gak diterima. Keknya dia bakalan nyesel kalo tau kamu yg sekarang Vin. :)

Gedean lagi pas SMP, dan ini kayanya yg cinta pertama, suka-sukaan, malu-malu. Lirik-lirikan, cowoknya item. Tapi pinter. Cari perhatiaan. Aku kirimin salam lewat radio. Dianya gak dengerin padahal. Sms-an. Tapi gak pernah jadian. Dia lebih tertarik sama temenku.

Kabarnya yang ini, putus asa karena akunya gak nunjukin kalau pengen pacaran. Sampai sekarang dia suka senyum-senyum kalau ketemu. Kayanya matanya itu masih pengen ungkapin sesuatu yang gak kesampaian. Tapi aku udah gak suka lagi sama dia. Dia jadi anak brutal. Anak nakal. Aku gak suka anak nakal.

Ah, gak mungkin nyesel. Penggantiku lebih baik dariku. Hihihi...

Lah akunya takut pacaran pas masih SMP. Mamaku pernah bilang, "Anaknya mama gak boleh pacaran dulu." Aku kan takut.

Tebe malah seneng, kalo diajak ngobrol, bisa curcol tjakep gini. Bersyukur banget, ya yang bisa dapetin kamu Vin. Jadi mau. "EH.. :)

Jadi, pas SD udah berani cinta-cintaan, pas SMP gak berani. Kok bisa keren gitu kejadiannya?

Hahaha SD mah belum diceramahin ama mama.

Pacar pertama pas SMA, itu juga diceramahin juga pas tau anak gadisnya diapelin tiap malming. Katanya, "Kamu itu baru lulus SMP. Masih piyik (ayam kecil, bahasa jawa). Pilih temen kamu yang baru kenal, atau mama yang kenal kamu dari belum kamu lahir.

Nahlo. Aku bisa apa? Putus juga deh pacar prtama. Gak lama jadiannya. Aku ini anak rumahan.

Tragis, ya mamamu Vin. Tebe kalo digituin, gak bisa jawab jugalah. Jelas milih Mama. Hadehhh.

Aku kan anak gadis paling tua di rumah. Jadi yaa gitu deh. Gapapa sih, aku beruntung dilarang-larang begitu.  kerasa manfaatnya sekarang. Bisa jaga diri.

Bener banget, tu. Larangan Orang tua itu, kerasanya gak langsung, tapi di masa depan kita. Kalo nyesel, pasti bilang "Coba aja, gue dengerin omongan mama kemaren."

Tapi, dari beberapa kisah cinta pertama, ada yg berkesan gak?

Adaaaa. Hihi.

Gimana kesannya?

Pacar pertama itu berkesan karena memang baru pertama kali. Cowokku itu juga, aku pacar pertama dia. Pegangan tangan ijin dulu. Aku suka nolak makan bareng. Soalnya malu. Malu kelihatan jelek kalau lagi makan. Malu disuruh selfie. Malu kalo hasilnya jelek. Pokoknya malu nagapa-ngapain. Tapi itu cuma bentar.

Yg kedua, ini yang paling lama. 5 tahun lebih. Pikirannya udah serius. Dah dewasa juga sih. Berkesan karena menemukan cowok yang memperlakukan aku sebagai wanita. Menjaga aku. Gak pernah minta aneh2. Tapi belakangan ada perbdaaan pendapat. Selesai.

Yang ketiga mungkin aku stress kali ya? Aku jadi selingkuhan orang. Aku gak mau begitu, tapi namanya udah naruh perasaan, dilepas susah dijalani nggak mungkin. Tapi aku udah tegesin, dan nyuruh dia cepet nikahin pacarnya. Berhasil! Dia nikah. Aku ditinggal nikah. Lega.. gak jadi selingkuhan orang. Mana pake dilabrak juga lagi. Tapi labraknya kekinian. Labrak via BBM. Gaul abis.

Walah, dari ketiga cerita, yang ketiga itu, ngeri, ya. Labrak Via BBM, terus ditinggal nikah karena disuruh nikah dan gak mau jadi selingkuhan. Sumpah, Tebe baru nemu yg kek gini.

Iya. Soalnya aku takut, kalau aku digitukan suatu saat. Ini juga keputusan berat. Dia itu atasan tempat kantor lama. Pasca aku resign, gosip gak enak muncul. Katanya aku yg ngejar-ngejar. Padahal aku di sini mati-matian pengen ngelepasin. Si cowok lagi cari cara utk melepas pacarnya saat itu, sedangkan aku lagi cari cara utk bisa lepas cowok ini.

Ya coba aja diterusin, hubungan itu bakal penuh dengan gunjingan kan? Lebih baik aku mengorbankan hati.

Tapi... itu masa lalu.. aku hidup di masa sekarang. Di taman yang penuh bunga bermekaran.

Wanita yang tangguh. Salut Tebe sama perjuangmu, nak. Nah, di masa sekarang. Vindy udah berapa lama menjalani hubungan?

Duh, namanya lagi ser-seran.. ya masih seumur upil.

Hahaha, menurut Vindy, cowok yg sekarang itu, gimana?

Hm..... gimana ya?

Karakternya baik, penyayang, lembut, lebih dewasa daripada aku. Aku manja diladenin. Aku ngambek, berusaha ditenangin. Pembawaannya penuh kasih sayang. Jadi betah. Jadi pengen nyayangin dia terus. Pengen selalu sama dia terus.

Kalau aku salah diingetin, diomelin dengan cara dia. Dan aku jadi takluk. Diem. Dengerin. Terus... jadi makin sayang.

Dia itu... cuek-cuek renyah ngangenin. Begitu direspon, rasanya kupu-kupu di perut terbang-terbang. Ya... aku sering dicuekin karena sibuk kerja. Dan.... karena LDR.

Dia kerja pagi-sore. Aku kerja sore-malem. Komunikasi yang intens ya jam 10 ke atas. Via wasap, telp, bbm. Ngenes ya.. padahal lagi ser-seraan. Tapi aku jadi belajar, menghargai waktu dan memanfaatkan waktu utk jadi berkualitas itu mahal harganya.

Dan kudu cepet tidur. Karena besok kerja lagi. Week end? Aku berusaha ngasih dia waktu untuk diri sendiri. Tapi... :3 pengen sama dia terus...

Duh, orang lagi jatuh cinta begini ya. Maafkan ya...

Gak apa2, kok. Tebe malah selalu percaya, kalo kekuatan LDR bisa buat hubungan semakin baik, jika kepercayaan jati tiangnya.

Iya, jadi mengerti arti perjuangan yang sesungguhnya. LDR itu pacaran mahal. sekali kencan kantong kempes. Hahaa. Bera di ongkos. Nah, jadi tahu artinya berhemat menabung dan gak boros kan.

Sukses, deh, buat hubungan LDR dengan yang sekarang. Semoga makin banyak kupu-kupu yang terbang di hati.

Sebelum kita selesai ngobrolin cinta, kasi Tips dong, supaya bisa menjadi cewek tangguh dalam menghadapi dunia pacaran yang penuh sandiwara ini.

Tips ya? Serasa jadi master hubungan cinta hahaha.. padahal ya berkali-kali gagal.

Apa ya, jujur pada diri sendiri meski itu susah. Tanya pada hati. Ini hubungan baik/bukan. ingin menghianati cinta, ingat diri sendiri. Jika kita dikhianati, apa kita mau?

Berusaha untuk tidak bergantung dengan pasangan dan jangan percaya 100%. Agar ketika gagal, sisa % nya akan membuat kita hidup. Cintai sewajarnya, kalau gak wajar hubungi mantan. Hehehe

Hahahaha. makasih, ya buat curcolnya ini.

Semoga beramanfaat buat pembaca yang lainnya. Terimakasih atas waktunya. Sampai jumpa dilain kesempatan. Bye...

Salam blogger Vindy. :)

Iyaaa.. bye bye....

----o0o----

Sepertinya begitulah obrolan Tebe bareng Vindy. Selamat puasa buat mantan yang telah lama pergi. :D 


Wortel Bilang Cinta : Kupu-kupu Wortel Bilang Cinta : Kupu-kupu Reviewed by Heru Arya on 13:41 Rating: 5

15 comments

  1. Haha baru kali ini yg diajakin ngobrol ngalir banget tjurhatnya yaaak :D
    Berkali2 ngerasain jatuh dan sekarang jadi hidup di taman yang penuh kupu2.. pacaran sama penulis sih ya jadinya gitu :D
    Terus kapan mau nikahnya ini? :D

    Oh iya.. Tebe yang ini kayaknya kebawa suasana yang ngbrolnya, sempet2nya nyepik juga haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena.... saya cerewet ya -_-

      Delete
  2. >.< hahaa... aku jadi malu pas baca begini lagi. Aku harus sembunyi di mana ini ya?
    *tarik selimut.

    ReplyDelete
  3. ah, ngomongin soal pacar kok saya merasa iba sama diri saya sendiri ya. Itu keren amat pas SD udah main cinta-cintaan. saya SD dulu masih suka main gundu sama lari-larian.

    cara ngelabraknya kekinian banget ya
    eh, kalau dulu mungkin masih pake fb kali ya ngelabraknya. ribut-ribut nggak jelas terus unfriend atau nggak di banned
    cjkckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa.., iya SD udah suka-sukaan tapi ya malu-maluan gitu. Pake surat-surataann.. bukan yang kaya sekarang iniiih >_<
      Beuh.., labrak masa kini di medsos. Haha

      Delete
  4. Kalau ngomongin masalh cinta saya angkat tangan deh
    saya pacaran yang kesekian kalinya di selingkuhin terus,,
    Ini curcol kenapa w jadi flashback ke masa lalu ya
    T_T,,,
    pacaran di selingkuhin
    LDR di tinggal nikah
    Nasib nasib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh..., aku turut sedih ya, Andrian... jangan flesbek deh.. kasihan hati kamu.

      Delete
  5. Kak Vindy bisa mengeluarkan buku, soalnya yang dimakan juga buku *krikkrik

    Ah siang-siang begini emang enak minum es susu cokelat *nyeruput gelas. Hebat banget sih udah SD main jatuh cinta aja. Kalau aku kapan ya? Sayang juga sih jadi selingkuhan, gimana tuh rasanya kak jadi selingkuhan?

    Ciyee yang lagi jatuh cinta,, semoga longlast sama yang sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya jadi selingkuhan? Hahaha... kapan-kapan kuulas di blog kali ya?

      Delete
  6. Ngalir banget ya percakapannya. Tapi asik juga diawal kayak susah banget buat ditanyain, entah kenapa *tanyakan saja sama mba vindy xD
    Untuk masalah LDR itu yang paling penting komunikasi. Dan komunikasi gk selalu mahal kok, asalkan sikon mendukung, apalagi kalau didaerah tempat tinggal wifi gratis bertebaran, dan jangan lupa pake paket telpon, biar hemat. hehe

    Longlast ya mba vindy untuk hubungan sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Abdul Jabbar Fathoni... :)

      Delete
  7. Asik banget perjalanan cinta mbak Vindy. Kasihan juga sih pernah ditolak cowok, padahal udah berani nembak gitu. Tapi mbak Vindy membuat sebuah keputusan besar, yaitu ninggalin cowok yang jadiin dia selingkuhan. Dia tau kalau itu salah, jadi walaupun saling cinta tapi mbak Vindy mampu merelakannya. Cakeeepp.

    Wah pejuang LDR nih. Udah LDR, komunikasinya lumayan susah lagi. Hahahaha, soalnya mereka ditakdirkan dapet jam kerja yang berlawanan, jadinya komunikasi jam 10. Tapi semoga komunikasinya terjalin lancar terus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hiks. siingkat ya waktu kami berdua.. :( Beli waktu di mana sih?

      Delete
  8. wahhh, kisah certa kamu tragis juga ya Vin..sampe pake dilabrak segala...terus yang 5 tahun juga cuman beda pandangan jadi selesai, udah gitu doang...terus jadi selingkuhan orang berakhir ditinggal nikah..kamu sabar yaaa...hehehehe..tapi calon istrinya juga tau calon suaminya punya selingkuhan bukannya diputusin malah dinikahin..dunia macam apa ini sebenarnya...hmmmm

    semoga yang sekarang bisa berlanjut di pelaminan yaaaahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh..., itu dia. Yaa kalau si perempuan itu udah cinta mati kali. Kayanya udah dikenalin masing-masing ortu, jadi ya sebisa mereka dipertahanin sampai nikah gitu deh...

      Ahh.., makasih doanya, Meykke :*

      Delete