Header AD

[Info BE] Tipe-Tipe Nanya yang Bikin Kesel

Nanya (bertanya) adalah satu kegiatan yang melibatkan dua orang atau lebih, yang mana umumnya ketika salah satu dari mereka mengajukan pertanyaan, maka yang lainnya akan memberikan jawabannya. Kalian pasti sering melakukan kegiatan yang disebut dengan "bertanya" bukan? Nanya kepastian hubunganmu dengan gebetan mungkin!

Namun ternyata eh ternyata, kegiatan bertanya ini nggak selamanya menyenangkan loh gaes. Ada kalanya kalian harus menelan kekecewaan atas apa yang terjadi setelah pertanyaan kalian lontarkan, momen kampret inilah yang kemudian kita sebut dengan nama "Nanya yang Bikin Kesel".



Kali ini Om Tebe bakal share buat kalian nih, tipe-tipe nanya seperti apa aja sih yang bisa bikin kesel.

1. Nanya yang Nggak Didenger


Pernah nggak kalian nanya sesuatu ke seseorang, tapi setelah nanya dianya kayak nggak denger gitu. Entah karena memang dia nggak denger karena sedang sibuk melakukan sesuatu, atau mungkin suara kita yang kurang kenceng gara-gara kondisi sekitar sedang bising. Pasti kesel banget bukan, apalagi hal yang kita tanyakan itu penting, bukannya dijawab malah langsung ngeloyor. Mau ngulang pertanyaan keburu bete. Jadinya cuman ngedongkol sambil berharap nggak ada yang ngeliat biar gak tengsin.

Namun beda lagi kasusnya kalo kalian nanyain kepastian hubungan ke gebetan, dianya malah pura-pura nggak denger. Om Tebe saranin mending mikir buat pindah hati deh, daripada digantung mulu kayak jemuran.

2. Nanya yang Nggak Dijawab


Nanya yang kedua yang biasanya bikin kesel itu kalo kita nanya, dianya udah denger, bukannya dijawab malah sibuk ngelakuin hal lain. Pas dianya lagi war pas main COC mungkin, dianya mungkin udah denger pertanyaan kalian, tapi karena dia sedang seru-serunya mainin game, jadinya malah kepecah konsentrasinya. Kita udah ngulang pertanyaan sampe tiga kali, bukannya dijawab, dianya malah he eh - he eh mulu. Kesel banget kan!

Kalau kasusnya seperti ini, mending kita yang ngalah aja deh. Tunggu dulu aja sebentar sampai dia tuntasin kesibukannya, kalau kita terus maksa buat dia merhatiin kita, yang ada malah dianya yang bete. Beda lagi kalau kalian nanyain kepastian ke gebetan, tapi dianya malah sibuk telfonan sama cowok lain, mending pikirin lagi deh saran Om Tebe buat berpindah hati.

3. Nanya Beberapa Pertanyaan, Tapi yang Dijawab Cuman Satu


Di suatu hari yang cerah, Jupri dan Waluyo sedang duduk berdua di bawah pohon cemara. Tiba-tiba Jupri teringat kalau Waluyo baru beli baju keren dengan harga yang murah, Jupri pun kemudian bertanya perihal baju baru tersebut.

"Yo, baju baru lo kemarin belinya di mana? Harganya cuman lima puluh rebu kan? Gw bisa pesen gak?" Tanya Jupri dengan penuh semangat.

"Oh, di jalan Sudirman." Waluyo pun menjawabnya dengan santai gemulai.

"Harganya cuman lima puluh rebu kan? Gw bisa pesen gak?" Tanya lagi Jupri dengan gaya yang mulai nggak nyantai.

"Iya, cuman lima puluh rebu kok!" Waluyo makin woles.

"Terus, GW BISA PESEN KAGAK???" Ubun-ubun Jupri mulai mendidih.

"Santai bro, bisa kok!" Waluyo senyum lima puluh senti.

"YAUDAH, PESENIN GW KAIN KAFAN TIGA POTONG BUAT BUNGKUSIN LO!"

Kalau baca kasus di atas, jadi ikutan ngerasa kesel banget nggak sih?

4. Nanya Apa, Dijawabnya Apa


Nanya berikutnya yang bisa bikin kita kesel yaitu kalau kita nanya apa, jawabannya apa. Nggak nyambung, terus muter-muter kayak kereta odong-odong. Entah karena dianya nggak paham sama pertanyaan kita, kurang denger, atau dianya yang sok tahu. Nggak ngerti jawabannya malah jawab yang enggak-enggak. Apalagi kalo nanya ke gebetan soal kepastian hubungan, dianya malah bahas cowok lain. Sakit hati abang, dek!

5. Nanya Jalan (ke Orang yang Salah)


Di suatu hari yang cerah, Murti sedang duduk woles di bawah pohon toge. Sambil mengibaskan rambutnya yang hitam dan berkilau, Murti terlihat begitu cantik dengan ekornya yang panjang. Tiba-tiba dari kejauhan, datanglah Jupri dengan menaiki kuda putih. Jupri mendatangi Murti dan menanyakan sesuatu.

"Si mbak yang cakep bingits, bolehkah mas yang hina ini bertanya sesuatu?" Tanya Jupri.

"Oh, boleh bingits mas. Apakah kiranya yang mas kesatria berkuda ingin tanyakan?"

"Kalau boleh mas mau nanya jalan, jalan ke hatimuu....."

Angin pun bertiup sepoi sepoi.

"Maap mas, tapi hatiku sudah ada yang jagain. Namanya mas Waluyo!"

Jupri pun melipir pergi sambil menggendong kuda putihnya.

Pasti kesel campur malu dong ya kalau ngalamin yang seperti itu, kalau muka bisa dipindah, bawaannya pengen ditaruh di pantat aja deh.

---o0o---

Ya sudah, sekian dulu tulisan nggak mutu dari Om Tebe. Biar bagaimanapun, hidup itu mending dibawa woles aja, nggak usah terlalu dibawa kesel kalau ngalamin hal-hal yang nggak sesuai sama harapan. Masih banyak kok hal lain yang bisa membuat kita bahagia. Seperti ikut bahagia ngeliat gebetan jadian sama cowok lain mungkin.
[Info BE] Tipe-Tipe Nanya yang Bikin Kesel [Info BE] Tipe-Tipe Nanya yang Bikin Kesel Reviewed by Elangg wicakso on 05:00 Rating: 5

27 comments

  1. Aduh aduh, ini artikel kok nyambung-nyambungnya ke gebetan mulu ya? Berasa lagi baca kisah pribadi nih hehe :D

    1. Nanya nggak di denger : Ini emang super ngeselin sih.Selain kesel karena dicuekin, biasanya kita juga kesel karena tengsin.
    2. Nanya yang nggak dijawab : Ini gue sering banget ngalamin. Apalagi kalo pas di warnet. Pasti nanya orang susah banget. Sibuk sama gamenya masing-masing.
    3. Nanya beberapa pertanyaan yang dijawab cuma satu : Ini gue juga sering banget ngalamin. Apalagi pas chattingan sama temen -_-
    4. Nanya apa dijawabnya apa : Ini juga kampret sih. Kita nanya apa dia jawabnya nggak nyambung. Bikin kezel..
    5. Nanya Jalan ke orang yang salah : No Comment wkwk :D

    ReplyDelete
  2. Wahahaha Om Tebe kok bawa-bawa gebetan terus siiihhh?

    Untuk semua isi poinnya setuju banget. Emang ngeselin abis. Intinya mungkin si penanya harus lebih sabar aja kali ya ngadepin orang yang ditanyanya kayak gitu. Tapi kalo aku paling kesel sama nggak dijawab. Apalagi pas yang ditanyanya lagi sibuk sendiri. Pengin deh tarik mukanya dan bilang, "Jawab pertanyaan aku dong!!!"

    ReplyDelete
  3. Yang bagian nanya ke orang yang lagi war COC, sebaiknya dihindari. Soalnya kalau dia kalah war, bukannya jawab pertanyaan, nanti malah muka kita yang digarot.
    Btw, Waluyo itu nama tetangga saya. Udah bapak-bapak. Tapi di sini, nama Waluyo terlihat gaul dan berkharisma ya.

    ReplyDelete
  4. yg nanya banyak tp di jawab dikit itu yg ngeselin banget.... apalagi klo jualan onlen gitu kan ya. kadang gue pikir ni orang mau jualan kagak sih... heran deh.

    trs ada tambahan nih. nanya yang di jawabnya lama... beda sm yg di cuekin. ini di jawab, tp jawabnya lamaa... ngeselin bgt daahhhh

    ReplyDelete
  5. Aku pernah, nanya menggebu-gebu, dianya dengerin, terus begitu selesai, dia tiba-tiba ninggalin aku dan lebih tertarik ke temen yang baru dateng. Pertanyaanku hambar. Bete. Ngeselin.

    ReplyDelete
  6. Nih Om tebe beberapa kali ngomongin tentang digantung gebetan. Pengalaman ya om? Hahaha :v

    Nanya tapi gak dijawab emang ngeselin banget, gue sering tuh. Tapi yang lebih ngeselin lagi dikasih jawaban padahal gak nanya, kan kita bingung bikin pertanyannya. :3

    ReplyDelete
  7. Kutu kupret nih om tebe! dikait-kaitin sama gebetan mulu, hahaha :v

    rata-rata yang dibahas diatas pernah gue alamin semuanya, tapi yang paling bikin gue kesel itu kalo gue lagi nanya sesuatu, tapi ga dijawab karena sibuk sama kesibukannya sendiri. mau ngulang pertanyaan, udah keburu bete -_-

    ReplyDelete
  8. Wkwkw dikaitin selalu ama mantan :v....

    Nanya tapi ga di denger itu nyesek banget, mana mulut kita udah berbusa buat ngejelasin pertanyaan, malah gak di jawab. Kan kamfret

    ReplyDelete
  9. yaaa paling bikin bete sih nanya apa yang mau ditanya , paling kesel udah di panggil "he tampan, gw mau tanyak nih ?" . "iyaa, nanya apa ?",jawab gw . "eh,gakjadideh ,lupa" . kan kamfreeeet . set ah -_-

    ReplyDelete
  10. emang bikin kesel nanya nggak dijawab, terus juga yang nanya apa jawabannya apa, lemot. Kalau saya fast respons. Ini kok tulisannya dikaitkan gebetan, cewek, disetiap akhir tulisannya. Entahlah, yang pasti tipe-tipe ini bedasarkan kisah nyata dan pernah ngalamin sendiri :)

    ReplyDelete
  11. saya kayaknya termasuk ke tipe penjawab yang beda dari yang ditanya.

    tapi kadang males nanggepin oraang yang kerjaannya nannya mulu. dikit-dikit nanya kan pusing jadinya kalau ditanyain terus

    ReplyDelete
  12. Kalau saya bertanya sama seseorang tapi tidak didengar atau tidak di jawab, coba bertanya sekali lagi mungkin dia tidak dengar atau dia sedang memperhatikan yang lain. Tapi setelah bertanya ulang tapi tetap tidak dijawab yah..., cuma bisa diam saja atau bertanya sama yang lain...

    ReplyDelete
  13. aku juga pernah kalau masalah kayak gini BE.
    Nanyanya apa jawabnya apa. Kayak orang gila jadinya kita yang nanya.
    Bicara masalah orang gila, insiden tanya-tanya gak nyambung juga gara2 orang gila.
    waktu itu, kita lg ke sesat dijalan jadi temenku turun nanya orang eh... yg gak taunya orang gila yaudah pas ditanya jalan dia cuman cengengesan sambil ileran smbl ketawa-ketawa

    ReplyDelete
  14. Yang terakhir aku banget. Maksudnya bukan sebagai yang nanya, tapi yang di tanya. Kalau ada yang nanya jalan, aku suka jawabnya asal terus kabur waks

    Semua pertanyaannya emang ngeselin ya. Tapi kadang tanpa kita sadari kita juga pernah tuh jadi pihak yang ngeselin orang hehe

    ReplyDelete
  15. seperti bahagia ngeliat gebetan jadian sama cowok lain? kesal yang ada -__-

    ReplyDelete
  16. Nanya apa dijawab apa sering gua dapetin waktu dikelas, biasanya gara-gara dosen gag bisa nangkep pertanyaan yg gua ajukan ato memang bahasa gua yh ketinggiang.. aahsudahlah :D

    ReplyDelete
  17. Biasanya gue kesel karena nanya apa dijawabnya apa. Jujur, jadi bete aja gitu. Udah capek-capek nanya panjang eh malah salah jawab. Mending gak usah nanya kalo tau kayak gitu mah. :D

    Nanya jalan dan salah itu juga bikin kesel. Kesel banget. Apalagi kalo lagi nyasar. Nanya orang malah nambah nyasar. :D

    ReplyDelete
  18. kalo aku kesringan yg nomor 1 tuh, suaraku kan pelan, jd asal nanya dicuekin mulu, gatau pda gadenger apa pura2 ga denger.. pgn ngulang lg keburu males.. :((

    kalo yg nomor 2 bru itu aku sendiri wkwk. Kalo misalnya lg serius nntn atau baca, apalagi pas lg seru2nya, eh ada yg ngajak ngobrol/nanya.. Kdang aku cuekin.. Haha.. Giliran aku nanya balik "tadi nanya apa?" eh dibales "Au ah!!" wakakakak

    ReplyDelete
  19. nanya 'kamu udah punya suami belum" itu yang bikin kesel Be.. soalnya yang nanya cowok. kan gue cowok masa gue punya suami. freak abis

    ReplyDelete
  20. AKU PERNAH SEMUAAAAAAAAAAAAA. HAHAHA. SYAKIT, TEBEEE~

    Apalagi yang pertama, nanya yang nggak didenger. Berasa kayak ngomong sama ubannya nenek-nenek.



    Hening.

    ReplyDelete
  21. Dari lima kategori Tebe.. gue tuh sering banget:
    - Nanya yang Nggak Didenger, biasanya kalo kaya gini.. gue harus tetap bersikap cool, maka dari itu kalau gue nanya tapi ngga di denger sering banget ngelakuin pelampiasan.

    - Nanya yang Nggak Dijawab, itu udah keterlaluan menurut gue Tebe. Ini tuh antara dia tuli atau bego. hahahaha

    Kalau Tebe kayanya ngalamin semua yaa?

    ReplyDelete
  22. tipe 3 dan 4 sering banget ngalamin . apalagi yang 4 biasanya sih nanya sama teman terus di jawab nya soktahu gitu . mending-mending kalau bener tapi kalau salah dianya yang marah *apasihmaumu

    ReplyDelete
  23. 3. Nanya Beberapa Pertanyaan, Tapi yang Dijawab Cuman Satu

    Hahaha...

    Ini indikator penting buat menebak perasaan gebetan/pacar ke kita. Kalo pas nanya banyak ternyata cuma jawab satu, kemungkinan besar dianya gak tertarik, nganggap kita membosankan. Sakit juga sih kalo kayak gitu, padahal pertanyaan yang gak dijawab sebenarnya justru paling ditunggu jawabannya.

    Btw, saya pernah nulis juga dengan tema serupa di sini www[dot]burungkumkum[dot]com/2015/06/5-pertanyaan-basa-basi-yang-kadang-gak.html

    ReplyDelete
  24. dari 5 jenis yang di cantumin, yang paling sering gue alamin dan keselin itu nomor 1 dan 2. gue paling sering dah nanya ke teman tapi nggak di dengar, kalau gue nanya nya pelan sih nggak masalah, mungkin cuman gue yang tau, tapai gue nanya nya gede, alhasil teman yang lain dengar, tapi kamfretnya orang yang gue tanyain nggaak dengar.
    dan yang pasti kalau udah pertanyaan nya nggak didengar ya pasti nggak akan di jawab, ngenes banget -_-

    ReplyDelete
  25. 1. Nanya gk didengerin : INi emang patut jadi poin pertama banget. Soalnya, kucing aja, kalo meong2 tapi kita cuekin bisa ngambek, terus pipis di muka. Itu kucing lho.. :D

    2. Nanya gk dijwab : Biasanya, ini sering terjadi kalo di gue sambil ngobrol sama temen, terus mantannya lewat. Secara tampan, gue gak dicuekin.

    3. Nanya beberapa pertanyaan cuman dijwab : Ini paling sebel banget. Udah enak-enak nanya banyak, cuman dijawab satu. Pas nanya lagi, disuruh ngulang. Kan wortel dicabein banget...

    4. Nanya apa, dijwab apa : Halah, ini mah emang orang yg sering linglung sama idupnya sendiri. Ditanya udah punya pacar, dijawab mantannya baru 30. -_-

    5. Nanya jalan sama orang yg salah : Ini, nih yang bikin gue selalu garuk2 kepala yg ditanya. KAdang antusias nanya, pas ditanya jwbnya : "Coba tanya sebelah." -_-

    Keknya Tebe satu ini sibuk ngurusin kaitan sama mantan mulu. :D

    ReplyDelete
  26. Nomer 1 nanya ama H Bolot kali ya gak didenger gitu. Sakit.

    Nmer 2 Nanya ama Limbad pasti, gak dijawab. Percuma

    Nmer 3 Cewek pms juga suka gitu tuh, jawabnya sekenanya aja

    Nmer 4 ini mah apa banget

    Nmer 5 gue pernah yg jadi penjawabnya wkwkw

    ReplyDelete
  27. Paling ngeselin kalo udh tanya-tanya barang di bbm,mulai dari speck,ukuran,dan blablabla..
    Sudah di jawab semua nya,,Jawaban dia nya ok tar kapan-kapan deh liat-liat mampir ke toko..
    Tau nya beberapa jam kemudian jadinya ke orang lain..D̶̲̥̤̥̣̅̊̈̊̇ɑ̣̣̝̇̇ǎ̜̣̍S̤̥̈̊ƨ̣̣̣̇̇̇̇Ƨ̷̜̩̌̋α̩̩̩̩̥ά̲̣̥α̇̇̇я̲̣̥я̲̣̣̥я̣̣̥. Kampret

    ReplyDelete