Header AD

Hal-Hal yang Perlu Orang Hindari di Twitter




Zaman sekarang yang namanya twitter sudah bukan sesuatu yang asing lagi. Kecuali kamu hidupnya di belantara hutan. Hutan rindu. Rindu sama kamu, kamunya malah rindu orang lain. Apasih.. 

Hampir semua orang punya akun twitter: tua, muda, anak-anak, orang biasa, superhero, orang kantoran, kolor ijo, mahasiswa sampai tukang becak. Tukang becak narik becaknya sambil scroll-scroll timeline.

Timeline artis AA.

Anang-Asyanti..

Ada banyak hal menarik di twitter. Salah satunya fenomena minta follback. Minta follback terdengar tabu di alam twitter. Nggak tahu kenapa dan apa pula sebabnya. Padahal sah-sah saja orang minta difollow, toh nggak ngeganggu kelancaran kegiatan kamu di kamar mandi. Tapi nyatanya hal itu sudah menjadi kesepakatan bersama bahwa minta follback adalah sesuatu yang harusnya dihindari.

Tapi apakah cuma minta follback doang yang harus dihindari? Nggak juga tuh. Ada  beberapa lagi, minta follback hanya salah satunya. Dan berikut  hal-hal yang orang hindari di jagat twitter.

Minta follback
Seperti yang Tebe katakan tadi, sah-sah saja kalau kamu mau minta follow. Tapi rupanya ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelumnya kalau mau minta follback. Pertama, kamu harus follow dia dulu. Kedua, dia adalah orang yang kamu kenal sebelumnya di dunia nyata maupun dunia gaib. Ketiga, jangan terus-terusan mintain follback, apalagi sampai ke kehidupan nyata kamu nyembah-nyembah dia supaya follback.

Padahal nggak usah gitu. Kalau dia nggak mau follback kamu, ya, jangan follow dia ajah. Sesimpel itu. Twitter, it’s just little fun, jangan terlalu serius lah. Nggak di follback nggak papa juga.

Follow akun mantan
Khusus untuk yang nggak bisa move on, janganlah kalian follow akun mantan. Setiap twit yang dia bikin itu udah bukan buat kamu lagi, tapi buat yang baru. Pengalaman. 

Udah deh pokoknya jangan follow mantan. Tapi terserah kamu aja, kalau kamunya mau ngerasain ser-seran baca twit-twitnya dia yang sering mention-mentionan sama pacar barunya. Ok, Tebe nggak berhak ngelarang. Tapi kalau kamu juga nangis-nangis gara-gara dia jangan cariin Tebe yah.

Eh Tebe siapa sih..

Retweet dan favorite twit mantan
Apapun kegiatan berbau mantan. Apalagi mantan kamu emang bau. Dimohon dengan sangat untuk tidak terlalu dekat apalagi sampai nempel-nempel. Kayak upil. Masih dalam batas wajar kalau kamu follow mantan, nggak papa kalau kamu pengen tahu kabar dan keadaannya (siapa tahu bisa balikan dengan sok-sokan perhatian ketika dia ada masalah). Tapi kalau udah berani ngeretwit dan favorite twitnya dia, itu udah bener-bener ngarep.


Mending kalau itu semua ngaruh, terus dia DM kamu, nanyain kabar dan lain-lain. Kalau nggak? Niscaya dia bakalan block kamu. Makanya jangan terlalu banyak ngarep. Ntar kalau kebanyakan bisa gumoh.

Follow orang ngeselin
Orang ngeselin di indonesia ini banyak dan salah satunya adalah Farhat Abas. Yah, dia emang orangnya ngeselin banget. Suka rasis, suka bikin twit-twit yang bernada kontroversi. Mungkin juga dia bikin twit yang kayak gitu buat meningkatkan popularitasnya, tapi menurut Tebe yang terjadi malah sebaliknya. Nggak ada yang respect atas perkataannya yang banyak mengundang keributan. Ini orang emang suka banget cari masalah. Kayak mahasiswa tingkat akhir yang nyari masalah buat bahan skrpsinya.

Duh skripsi.. ngilu.

Orang-orang ngeselin macam Farhat Abas ini mending dihindari deh supaya nggak merusak otak kamu dengan twit-twitnya yang membuat kita jengkel.

Ngetwit pas malem minggu
Ngetwit di malam minggu menandakan kalau kamu itu nggak punya kegiatan lain selain ngetwit. Dan mungkin juga  kamu nggak punya someone spesial buat diajakin jalan-jalan atau diapelin. Yah, kamu jomblo. Makanya biar nggak ketahuan jomblonya jangan ngetwit pas malem minggu. Mending ntar ajah kalau udah lebih dari jam 12 malam.

Siapa tahu twit kamu di Reply kunti..

Terlalu lama twitteran
Yang berlebihan nggak baik. Begitu juga dengan twitteran. Janganlah kamu bertwitteran terlalu lama dan berlebihan dikarenakan akan mengganggu dunia kamu yang sebenarnya. Nikmatilah dunia ini dengan sesuatu yang positif, walaupun twitteran bukan lah hal negatif tapi kalau dilakukan secara berlebihan jadi negatif. Daripada terus-terusan twitteran mending nulis di blog. Terus join sama Blogger Energy.

Jangan sampai kayak gini

source
 
Kalau nggak ya ngapain kek, lakukan hal yang lain.  

You have an amazing world more than 140 character.

Itulah beberapa hal yang orang hindari di jagat twitter. Karena di twitter pun banyak yang nggak sesuai sama apa yang kamu harapkan, kayak mantan yang tiba-tiba mention. Bikin kaget. Padahal kamu nggak ngarep di mention. Kamu ngarep di DM ‘kita balikan yuk’. Ada ranjau-ranjau yang mesti kita hindari, dan beberapa hal yang harusnya kita nggak lakukan. Berperilaku baik (secara lisan dan tulisan) memang agak sulit tapi jangan sampai 140 karakter membuatnya menjadi semakin sulit.

Apasih…

Mungkin masih banyak lagi hal-hal yang orang hindari di twitter, yang mungkin nggak ketulis di sini. Maka dari itu untuk temen-temen Tebe yang baik hatinya, cantik dan ganteng parasnya silahkan bisa ditambahin.  
Hal-Hal yang Perlu Orang Hindari di Twitter Hal-Hal yang Perlu Orang Hindari di Twitter Reviewed by tofik dwi pandu on 11:34 Rating: 5

24 comments

  1. Satu lagi be, yang orang2 hindari di twiter adalah, twit yang isinya link. link nya bisa apa aja. kasian orang2 seperti gue yang buka twiter cuma buat nyebarin link2 posetingan blog. mention orang suka gue tambahin link, yang cuek sih gak apa2, tapi yang ngasih respon negatif yang suka bikin sedih. gue sering Dibilang nyampah. -curhat
    tapi ya gimana lagi ya.

    ReplyDelete
  2. saya nggak pernah tuh minta follback
    folower aja dikit cuma seratus.

    soal mantan, saya masih temenan tuh
    suka stalk juga sama stats dan foto yang dia bagikan

    ReplyDelete
  3. Tambahan, jangan salah pencet tombol follow di akun berbahaya. Jangan ulangi kesalahan Pak Tiffy. :D

    ReplyDelete
  4. Tambahan, jangan melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Misalnya udah follow di awal, eh pas udah di polbek, malah di unfollow. Banyak kok yang kayak gini. Banyaaaaaaak.

    ReplyDelete
  5. Minta Follow back : Bener kata lu, be. Kalo gak mau follow, ya udah. Di unfollow ajakan..

    Follow akun mantan : Buat gue, ini gak terlalu ekstream bgtlah. Yang ngeri itu, kalo mantan tiba2 follow. Padahal, waktu pacaran gak follow.

    Retweet dan fovorit tweet mantan : Em.... gimana, ya. Gue sendiri bingung, sama mantan yg minta perhatian gitu. Syukurnya gue gk terlalu peduli sama mantan. Takutnya dia sayang lagi sama gue. (Ngarep) :D

    Follow Orang ngeselin : Lah, kalo follow Farhat, mungkin gak pernah terbenak di hati gue. Orang yang emang suka ngomong seenak udelnya sendiri itu, paling kzl gue.

    Ngetweet malam minggu : Ya Tuhan, kenapa para jomblo selalu disalahkan kalo ngtweet malam minggu.

    Terlalu lama ngetweet : ya bener, malah jadi gak ada kerjaan.

    Tambahan dari Pangeran: Jangan follow pake akun sendiri. -_-

    ReplyDelete
  6. Kalau aku sih males sama yg berbau mantan. Apalagi mantan dari kekasih kita yg skg. Huuuufch walau ga kenal tapi klo sama mantan tu ngeselin

    Klo di twitter sukanya ngeluarin uneg2 aja n jarang minta folbek hohoho

    ReplyDelete
  7. Iklan. Paling sebel follow seleb-tweet yg accountnya penuh sama iklan dan retweet iklan

    ReplyDelete
  8. ngomongin soal twitter
    w suka dengan twitter w sekarang adalah
    w pernah ngetwit n di balas oleh artis favorite w sendiri yaitu DEDY CORBUZIER
    dan di follow back oleh beliau bisa di cek kok di Twitter w @andry_kyu
    tpi ga tau kenapa twitter jadi aneh
    w ketik keyword apa, tiba2 ada iklan dengan keyword yang w tulis

    ReplyDelete
  9. Wkwkwk, gambar terakhir kocak tuh. Ngakak gue. :D

    Yang paling dan harus dihindari itu adalah minta follback, menurut gue. Soalnya, minta follback itu kan yaa terserah kita lah mau follback apa enggak. Enggak di-follback juga masih bisa mention, kecuali kalo akunnya digembok tuh.

    Oh iya, tambahan, jangan gembok tuh Twitter. Nanti kalo kunci gemboknya ilang, susah nyarinya. :D

    ReplyDelete
  10. Namanya juga folbek jadi emang harus follow dulu baru minta folbek. Yg banyak, minta folbek ya kaka, tapi nggak follow duluan, emang siape el? Terus kalau orang nulis link di twitternya, ya terserah dia lah. Akun2 dia, suka2 dia dong. Klo nggak suka tinggal unfollow aja. Sesimpel itu. Paling nggak suka kalau ada yg bilang "kamu nyampah di temlen aku" yeey, tinggal unfollow aja nggak ada yg maksa juga. Heran sama org2 macam begini....

    ReplyDelete
  11. twitter, stalking gebetan, nemu kenyataan, twit-twit gebetan dengan mantan.. aahh.. dasar baperan... :(

    ReplyDelete
  12. Gua pernah minta follback ke Raditya Dika, dan kayaknya nggak pernah ditanggepin. Emang sebaiknya kita tidak usah mengemis-ngemis minta follback, karena tidak memfollow bukan berarti tidak sayang, ehm ehmm.. Tapi kalau banyak followers juga jadi senang juga sih, saya mimpi punya followers yang banyak :)

    ReplyDelete
  13. kalau aku sih menghindari twitter yang menawarkan barang, sama link film xxxx

    ReplyDelete
  14. Kalo aku buka Twitter cuman buat re-tweet tweet yg memotivasi :v masalah follow back sih kalo ada yg minta follow back aku liat dulu time linenya nyampah ato tidak :v hahaha

    ReplyDelete
  15. betul kata akang tebe. sekarang banyak orang yang curhatnya di twitter juga tebe. tidak tau kenapa kayaknya twitter udah kaya psikiater wkk

    ReplyDelete
  16. MAkanya follow orang bener-bener kita kenal aja. Jadi kan folbacknya bakalan nongol dengan sendirinya tanpa dimntai sekalipun.

    ReplyDelete
  17. Tapi kayaknya orang orang minta follback sudah jarang deh, teb. Atau gara gara aku nggak pernah populer di twitter yak -____-

    Untungnya juga aku nggak pernah retweet akun mantan ya. Lah, dia ngetweet juga sebulan sekali syukur hahahah

    Aku jomblo kok, tapi nggak malu ngetweet di malam minggu :p

    ReplyDelete
  18. malas sihmain twitter. Mendingan blogging bisa kumpul sama Keluarga Blogger Energy.

    Kapan ya tanggal 9. *Nungguin diterima

    ReplyDelete
  19. Kalo masalah minta dan ngarep difollback, itu sih sah-sah aja asal kita kenal sama orang itu. Minta follbacknya juga jangan banyak-banyak. Kan spam jadinya. Kalo gue pribadi kesel sama orang-orang yang suka minta follback sama artis idolanya sampe berulang-ulang kali terus kalo nggak di follback langsung ngatain si artisnya sombong. Hello! Siapa lu? Kenal ama dia juga nggak. Bisa-bisanya langsung nge-judge orang sembarangan.

    Untuk masalah ngetweet di malam minggu, Alhamdulillah gue jarang. Paling gue nge-tweet kalo ada pertandingan bola doang. Lagian gue juga jarang twitteran sih.

    Aduh, untuk masalah mantan no comment deh :D

    ReplyDelete
  20. Hahahaha. Ngakak kampret. Kenapa harus dikaitin sama mantan juga sih. Soalnya gue pernah gak sengaja ngeklik favorit di salah satu twit mantan. Udah gitu jauh pula. Ketahuan deh gue stalknya... dalam hal ini gue emang kurang pengalaman, be. Ga heran deh sampe sekarang masih bertahan dengan status jomblo. Huuuuuu

    ReplyDelete
  21. Gaya tulisannya asik sih ini, siapa sih yang nulis?

    Yang ngeselin lagi itu, orng yang mention kita cuma buat jadi syarat ikut kuis tebak skor bola. Idiih!

    Tapi banyak keuntungan sih main twitter dari pada media sosial lain, yaitu bisa cepet dapat berita terbaru gitu

    ReplyDelete
  22. Ini kenapa Tebenya bawa-bawa kata MANTAN terus, sih? Gak sukak. :(
    Hahaha. :p
    Iya yang paling ngeselin, sih. Orang yang minta follow back, tapi tertanya dia aja nggak follow kita. Kan kayak eek kucing... :(
    Tapi main twitter asik, kok. Daripada main-main ke hati mantan. Dimarahin pacar barunya nanti. Hahaha. Hiii~

    ReplyDelete
  23. Retweet sama Favorite itu yang paling berani. Jarang banget ada orang yang ngelakuin hal begituan. Bayangin aja. Doi lagi mentionan sama pacarnya, eh dia favorite-in. Wew.

    Soal orang ngeselin kayak om itu, tuh. Mungkin banyak yang seneng denger perilakunya dia. Maksudnya, ketika om itu ngomongin sesuatu kayak ngehina orang lain, netizen dengan senang hati dan lapang dada bakalan ngebully dia. Gitu.

    Trus itu yang terlalu lama twitteran. Di gambarnya keliatan banget yaa gara-gara twitter, ngobrol sebelahan aja harus lewat twitter. Huhuhu.

    ReplyDelete
  24. Sejatinya ada syarat dan ketentuan yang berlaku ketika menggunakan media sosial.

    2 minggu ini tab mention gue isinya minta follback, tapi yang minta follback pake ava palsu dan gak jelas. Yaudah gak gue follback. Dan follower gue gak nambah, karena mereka unfollow. Gue setuju sih, kalo mau follow ya follow, kalo gak di follback, yaudah unfollow. Simpel..

    Kecanduan twitter belum gue temui, tapi kalo kecanduan gadget mungkin iya. Lagi ngobrol bareng temen, eh megang gadget, padahal gak ada notifikasi yang muncul.

    ReplyDelete