Header AD

[WBC Spesial BE] Jujur Itu Penting!!


Kalo lagi santai, biasanya kalian ngapain, sih? Jangan ngecekin TL mantan mulu, dong. Semangat itu harus ada setiap hari. Tebe aja, semangat banget sekarang. Soalnya Tebe lagi sibuk ngobrol asik di rubrik baru BE yang melanjutkan dari Tulisan Wortel. Kalian masih inget gak?

Iya, iya. Wortel Bilang Cinta Spesial Blogger Energy. Di sini, Tebe bakalan ngobrol sama seorang cewek yang punya hobi tidur. Jarang-jarangkan, ada cewek yang hobi tidur. Biasanyakan cewek hobinya belanja, makan, jalan, belanja lagi, makan lagi, jomblo lagi. “Ehm.”

Biar edisi pertama ini gak penuh tanda tanya dan tanda-tanda mau diputusin. Tebe langsung kenalin, ya.

Narasumber WBC kali ini, pemenang Best Article bulan April kemaren. Yang bertemakan KEHILANGAN. Sepertinya, cewek satu ini berhasil membuat Rangerz terenyuh dengan tulisannya. Selamat ya, kakak.

Oke, kita langsung liat obrolan Tebe sama cewek yang hobi tidur ini, yuk.


Nama : Iilajah Nur
Blog : www.iilajah.blogspot.com
Twitter : @duniaiilajah
Hobi : baca novel, nonton drama korea dan tidur.

Selamat datang di Wortel Bilang Cinta Spesial Blogger energy. Manggilnya gimana, ni? Iilah, Nur atau Cin.. Hehehe

Aduh makasih,, jadi deg-degan gini, hahah. Panggil iilajah aja deh.

Ah, jangan deg-degan gitu dong. Kan ada Tebe  di sini. "UKHUK."

Tebe pengen tau, ni. Iilajah sekarang udah punya pacar atau lagi ngejomblo?

Aaah, kenapa pertanyaan kaya gini, sih. Ini membongkar aib :| oke aku single ya, bukan jomblo.

Eh, Single maksudnya. Hahaha. Sebelumnya udah pernah pacaran belom? Kalo belom, ehm. Bisalah "Kode-kodean" :D

Kalau pacaran, udah, alhamdulillah masih laku,,, dulu. Kode apa Tebe?

Am, Anu, kode HTML (ngeles). Syukurlah, kalo udah pernah pacaran. Dulu, bisa pacaran sejak kapan emangnya?

Sejak SMA,,

Itukan pertama, ya. Siapa yang nembak duluan? Siapa tau aja, yang cewek? Terus alasan suka sama dia apa, sih? Sebut saja namanya Tejo. :D

Yang nembak si cowoknya dong.  Aku belum pernah nembak cowok.

Gak suka sih sebenernya, nerima dia karena gak enak aja buat nolak. Dulu masih sungkan, maklumlah baru pertama kali ditembak cowok. Hehehe

Jadi, ceritanya Cinta yang Terpaksa dong. Beda banget sama Tebe yang memberi cinta yg tulus. (kode lagi). :D

Terus, berapa lama usia hubungan kalian?

Ya bisa dibilang begitu, hahah. Serius tuh Tebe? keren. Emm,,, lamanya? cukup 5 hari XD

Iya, serius. Tebe gitu orangnya. :D

Apa!! 5 Hari. Meskipun menjalani bahtera pacaran yang terpaksa cuma 5 hari, ada pelajaran yg bisa diambil gak?

Pelajarannya, kalau gak suka sama orang. Ya bilang aja terus terang, jangan karena sungkan kamu nerima orang itu. Ngejalanin hubungan karena rasa sungkan itu, rasanya gak enak. Istilahnya membohongi perasaan diri sendiri dan nyakitin dia juga. Jujur lebih baik, meski menyakitkan.

Aduhh. Iilajah quote, nih.. hehhe.  Terus, dari setelah putus itu, sampe sekarang, udah berapa kali pacaran lagi?

Aduh yang ini mestikah buat dijawab? hahah ada deh kalau yang itu mah. :3

Kalo gak bisa jawab gak apa-apa kok. Kan gak semua kisah pribadi bisa diceritain ke mana-mana. hehehe. Tebe pengertiankan? "Ukhuk

Ya, Tebe pengertian sekaleee,, uhuk

Ow, ya. Tebe mau nanya, ni. Menurut Iilajah cinta diam-diam itu gimana? Apakah pernah mengalami?

Cinta diam-diam itu memendam rasa suka ke orang tanpa bilang ke si dia, cuma bisa ngeliat, merhatiin dia dari jauh dan itu ngenes. Kerennya aku pernah :'D

Ceritain dong, sedikit banyaknya soal kisah mengenaskan itu? Soalnya Tebe sukanya terang-terangan. Kalo diam2, takut dikira maling (hati). :D

Kalau suka sama orang diam-diam itu, udah lumayan sering, cuma suka doang tapi yang paling mengenaskan saat SMA. Aku udah suka sama dia dari kelas satu semester 2. Padahal dia gak cakep-cakep banget kok, dan sampai sekarang masih suka sama dia XD, masih keinget mulu. Kira-kira udah hampir 9 tahun. Pernah, sih, pacaran dan jatuh cinta sama orang lain tapi perasaan ke dia masih aja ada. Perasaannya berbeda.

Terus, udah pernah ngasi kode-kode kalo dirimu suka, gak?

Kan kasihan, kalo udah suka, bahkan sampe 9 tahun, tapi dianya gk pernah ngerti. Itu sakit, lho..

Gak pernah. gak berani. malu. minder. Lagian beda kelas dan gak deket pula. Nyelekit sih, tapi mau gimana lagi.

Aduh, harus berani dong. Katanya harus jujur sama rasa. Tuh, dipendem. Atau mau Tebe yg bilangin? :D

Gak ah, kalau urusan mengungkapkan perasaan aku tipe cewek yang kolot, lebih milih nunggu aja, meski yang ditunggu gak kunjung datang XD

Semoga aja, suatu saat nanti. ada campur tangan TUHAN yang menemukanmu bersama dia. Aminn.

Ammiin

Btw, kemaren Tebe denger, Ilajah dapet Best Artikel di BE, ya. Gimana persaannya?

Perasaannya seneng dong, baru pertama ikut langsung dapet best artikel. itu kan sesuatu

Boleh diceritain proses pembuatannya ceritanya, sampe bisa menang gitu..

Prosesnya, setelah minju pergi, hari itu juga aku langsung nulis, biar perasaannya masih kerasa dan kebetulan sekali tema bulanan BE kehilangan, jadi ya aku ikutin aja.

Sekali lagi selamat, ya. Udah buat ucapan terimakasih belom. hehehe.

Belum ,, entar mau buat kalau lagi mood ngetik. :D

Nah, saran soal cintanya. Mending segera di ungkapkan. Entah melalui cara apa, misalnya kode atau bagaimana. Supaya si pria juga tau. Kasihankan kalo udah suka selama itu, tapi dianya gak tau.

Kalau itu, aku udah milih gak akan pernah bilang, dia udah jadi masa lalu, tidak untuk masa sekarang dan kehidupan aku nanti.

Sebelumnya terima kasih udah mau luangin waktu buat ngobrol bareng Tebe soal cintanya. semoga bisa segera ketemu jodohnya amin.

Sampai ketemu lain waktu, ya. bye..

Oke sama-sama. Bye

----o0o----

Hayooo. Gimana edisi Wortel Bilang Cinta pertama kali ini? Seru gak? Jomblo gak? hehehe. Apapun itu, kita harus jujur, ya. Kadang, emang kita sering banget ngerasa jujur itu sulit, gaes. Tapi, banyak orang yang berhasil dalam segala urusan, hanya karena ia jujur.

"Jujur itu seperti waktu, butuh setiap detik untuk dilakukan. Tebe"

[WBC Spesial BE] Jujur Itu Penting!! [WBC Spesial BE] Jujur Itu Penting!! Reviewed by Heru Arya on 10:00 Rating: 5

25 comments

  1. :D iilajah, aku sepintas bacanya cuma ilajah. Ternyata huruf i-nya ada dua. Jadi iil kan? kaya nama temenku.
    Aku baca tulisan tentang minju, nyesek!
    Iil.m kita sehati, il. Hati kita mencintai kucing. Gapapalah jomblo, asal ada kucing yg nemenin. :3

    ReplyDelete
  2. seru, lebih milih menunggu, padahal menunggu itu tidak enak.
    jujur itu sulit, tidak semua orang bisa melakukannya dengan konsisten.

    ReplyDelete
  3. seru, seru. iilajah ini pecinta kucing juga. kayak dua orang yang komen di atas.

    oh ya, gara-gara baca ini, saya jadi inget proyek nulis bareng BE yang temanya cinta diam-diam. setelah baca ini, jadi pengen nulis. :D

    ReplyDelete
  4. Jatuh cinta diam-diam itu kayak sebatang pohon tumbang di tengah hutan. Nggak ada yang peduli....
    =)

    ReplyDelete
  5. jhbs baca postingan iilajah jadi ingt cewe yg suka diem-diem terus yang di marahin cowonya gara-gara tidak peka_- .

    ReplyDelete
  6. Moment paling nyesek emang. kalo udah lama cinta, tapi malah diam-diam. Sedari dulu, gue paling males kalo merasakan keadaan ini. Gak enaknya banyak banget.

    Kalo gue, udah gak mikir harus gimana. Kalo udah tau dia-nya jomblo, udah, deh. Gue langsung bilang.

    Tapi, kadang nyeseknya dia udah punya pacar. Dan kita masih suka banget sama dia. Akhirnya cuma lirik-lirik, cek kepoin TL. "Eh, kenapa gue jadi curhat gini.." :D

    ReplyDelete
  7. Cinta diem-diem lagi, capek deh kalau soal urusan cinta semacam gitu.
    Iya tuh jujur lebih baik, saya juga ngerasa enak dan lega banget setelah jujur sama perasaan yang udah tersimpen selama 3 tahn...plong lah hati ini.

    ReplyDelete
  8. Ah, cewek mah keren ya, bisa mendem rasa ampe bertahun-tahun gitu tanpa kode sedikitpun, aku mah kalau lagi suka sama cewek, susah buat nutupin. Pengennya ngedeketin mulu, susah buat mendamnya. Mungkin itu juga yang bikin cowok nembak duluan, karena memang mereka itu menggebu-gebu. Soal yang tetap ngediemin cinta itu, emang HAC alias Hak Asasi Cinta iilajah aja pengennya gimana, tapi, kalau belum dicoba dan gak dikasih tau, gak tau kan gimana perasaan dianya? Jejangan dari dulu dia juga suka sama kamu, bisa aja kan, tapi dia sendiri juga nungguin kamu? Ah, kalaupun enggak, paling gak tau yg sebenarnya. Kalau aku sih, itu prinsip cintaku xD

    ReplyDelete
  9. Wow jadi selain dibikinin badge pemenang juga akan diundang jadi narasumber wbc edisi BE. Hebat banget

    Kalo tadi baca tentang cinta diam-diam sekarang baca cinta terpaksa. Mungkin nanti cinta-cinta ini akan dijadikan judul sinetron biar ngehitz kayak cinta fitri gitu

    Pas baca ini jadi inget quote dari temenku "lebih baik dicintai daripada mencintai" dah gitu aja

    ReplyDelete
  10. yo nyesek lagi dah kalo udah bahas cinta dalam diam... nyesek kalo liat si dia dekat dengan cowo lain tapi kita tidak bisa cemburu karena bukan siapa-siapa dia.. nyesek deh pokoknya kalo udah yang namanya cinta dalam diam

    ReplyDelete
  11. Seharusnya bersyukur itu klw belum pacaran.

    ReplyDelete
  12. 9 tahunn???
    Memang kadang ada cinta yang gak perlu diungkapkan. Biar kan mengalir aja, toh namanya tetep cinta.
    Tapi 9 tahun memang bukan waktu yg singkat. Hebat banget bisa mencintai orang yg sama selama 9 tahun.

    ReplyDelete
  13. waduhhh, Be, jangan lo doang dong yang ngodein dia, gue juga pengen modusin dia kaleee haha.

    whatt!! pacaran cuman 5 hari? pendek banget yaa kayak titit ayam. harusnya sih si narasumber ngagk nerima dari awal kalo memang nggak suka, daripada harus diputusin di hari kelima gitu. kan nyeseknya malah nylekit.

    heran juga gue sama si narasumber ini, cantik-cantik tapi kok nggak bisa move on aja yaa, malah udah 9 tahun lagi mengagumi cowok yang sama. move on doong! hehe

    ReplyDelete
  14. Launcing edisi pertama ya, seru nih. Wah tebenya nyari-nyari kesempatan terus nih ke mba ila, pake sering ngasiin kode-kodean segala, jangan-jangan tebenya cinta diam-diam juga ke mba ila. hehehe peace tebe :)

    jatuh cinta diam-diam selama 9 tahun, gila lama juga ya, udah kaya program pemerintah wajib belajar 9 tahun aja tuh. hehehe

    Ya ampun mba, kok bisa selama itu ya memedam rasanya, ya udah deh gak papa mba, jadikan itu sebuah pelajaran aja, semoga aja kedepannya mendapatkan sesesuai dengan yang diharapkan :)

    ReplyDelete
  15. Aduh lamaaa banget memendam perasaan sampe 9 taun dan ga bs move on dari perasaan itu. Klo aku ga pernah selama itu lhoo apalagi ngga terungkapkan. Congratz yaaa menang best article jd diwawancarain plus di kode in sama si wortel hihi . Buat wortel keep writing yaa menghiasi blog BE

    ReplyDelete
  16. Hai, ilajah. Waw, cukup menggegerkan, pacaran dalam waktu lima hari. Cepat juga ya. Untung enggak cuma lima menit. bisa dibilang lemah kali gitu.

    Congratz anyway sudah memenangi best article :-D

    ReplyDelete
  17. 5 Hari ? -_- Itu pacaran apa libur cuti bersama lebaran ?
    Hihi, rupanya secret admirer gitu ya selama 9 tahun. Semoga jodohnya yang itu deh :)
    Eh. selamat ya !

    ReplyDelete
  18. Mbah Ilah ini pecinta kucing juga kan ?? Berarti cinta gue juga dong. Ehm..
    Masak pacarannya cuma 5 hari ?? Trus move on nya berapa tahun mbak ?? :D
    Pangeran Wortel, lo saingan sama gue ya. Inget itu..

    ReplyDelete
  19. menjalin hubungan 5 hari dengan seorang cowok, cepat kali macam pacaran sama kucing aja ah hahaha
    BTW , pesan mbak ilah emang bener juga. seandainya kita memang dari awal gak suka ngapain dipaksain, mendingan jujur.
    karena... jujur itu penting!

    ReplyDelete
  20. Pacaran macam apa ini, 5 hari. Kayak kemah aja -_-
    Tapi enggak papa lah, kak iila nya kan enggak suka, jadi kak iila benar. Mending jujur daripada membohongi diri sendiri dan menyakiti hati orang lain.

    Semoga aja kak iila bisa ngungkapin rasa sukanya ke orang yang sudah 9 tahun jadi pujaan hatinya :D

    ReplyDelete
  21. Hufh.. semoga gak koment dobel.

    Iil, boleh kok kolot, nggak mau ngungkapin perasaannya dulu. Tetapi mau sampai kapan? Sembilan tahun itu lama loh. Dan kamu belom move on dari dia? Sungguh terlalu. Buang-buang waktu sayang. Serius deh.

    Love is not blind but blinding. Cinta itu nggak buta, tetapi membutakan. Beda kelas? Kamu yang merendahkan dirimu sendiri atau dia? Siapa tau dia nggak pernah memandang rendah kamu? Daripada menerka-nerka mending nyatakan. Kalau nggak berani langsung. Lewat telpon atau sms.

    Buruan nyatakan, sebelum orang lain yang nyatakan girls!

    ReplyDelete
  22. Di sini Tebe keliatan banget modus mulu hahaha. Keliatan jomblonya, Be.

    Gila! Kak Iilah lebih kejam dari aku. Dalam waktu 5 hari doang? *geleng-geleng kepala* tapi bener sih, kami ternyata mantan php (pemberi harapan palsu). Udah nerima doi, tapi nggak lama dari itu langsung minta putus dengan alasan nggak sayang. Makanya, kalo emang nggak sayang ya langsung tolak aja pelan-pelan. Jangan pake diangkat-angkat bahagia dulu kalo malah bikin tambah nyesek.

    ReplyDelete
  23. Pangeran wortel bisa2 pdkt ni
    haha
    duh kapan ya kira2 w masuk dalam blog he at ini
    rasanya senang sekali ni.
    aduh th pacaran 5 hari .
    astaga. kaya liburan aja ni

    ReplyDelete
  24. Pangeran wortel bisa2 pdkt ni
    haha
    duh kapan ya kira2 w masuk dalam blog he at ini
    rasanya senang sekali ni.
    aduh th pacaran 5 hari .
    astaga. kaya liburan aja ni

    ReplyDelete
  25. Pangeran wortel bisa2 pdkt ni
    haha
    duh kapan ya kira2 w masuk dalam blog he at ini
    rasanya senang sekali ni.
    aduh th pacaran 5 hari .
    astaga. kaya liburan aja ni

    ReplyDelete