Header AD

Ngobrol Unyu with Yulita Mus



Hallo Gyerz semua. Ketemu lagi, ni, sama Tebe yang paling ketje satu komplek. Kalian apa kabar ? Pasti udah mulai menyiapkan mental untuk menyambut bulang Ramadhan nantikan. Jangan pada bolong terus puasanya, ya. Kalo pacaran tiap malam minggu gak pernah absen, masa’ puasa 1 bulan aja, ada bolosnya. Kan malu sama kucing.. “Kukuruyukkkk..” Eh, kucing udah bisa berkokok, ya?

Ow, ya. Kali ini Tebe bakalan Ngobrol Unyu lagi, ni. Kalo ada yang belum tau apa itu Ngobrol Unyu, Tebe jelasin dikit, ya.

Ngobrol Unyu itu rubrik yang sudah sejak zamannya BE ada sampe sekarang. Gyerz yang bakalan diajak Ngobrol Unyu adalah gyerz yang udah punya prestasi bagus di BE. Bener, gyerz yang setiap bulannya mendapat Award dari BE, akan diundang di rubrik ini. Udah ngertikan? Pokoknya, kalo kalian udah gabung di BE dan mendapatkan Award yang diberikan setiap bulan, kalian akan diundang di rubrik ini.

Kali ini, Tebe akan Ngobrol Unyu bareng Yulita Mus. Cewek satu ini, cewek yang menurut Tebe paling keren, soalnya dia tergolong cewek yang tegar. Dia juga salah satu gyerz BE yang kuliahnya di luar negeri. Kerenkan?? Yuk, lihat obrolan Tebe sama cewek yang punya hobi ngrajut, fotografi, traveller dan nulis ini.
Nama : Yulita Mus
Blog : www.yulitamus.com
Twitter : @YulitaMus

Assalmualaikum. Yulita apakabar?

Waalaikumsalam. Alhamdulillah baik.

Kira-kira Tebe ganggu waktunya, gak, ni?

Gak kok, baru selesai ujian, nih. Final exam.

Wahhh, gimana ujiannya? Sekeras ujian cinta gak? hehehe

Ujiannya ribet. Gak biasanya statistik seribet ini. Pake acara lupa rumus lagi -_- Lagi nasib buruk hari ini

Wahh, bahaya banget, ya. Sampe lupa rumus lagi. Tapi, Tebe do'ain hasilnya Bagus. AMinnn

Aamiin ya Rabb J

Ow, ya. Yulita sekarang lagi sibuk ngapain aja?

Sibuk ujian.

Selain itu?

Abis ini bakal sibuk ngurus projek di Indonesia. “Jadi ceritanya mau mudik.” Hehehe Sama sibuk merencanakan perjalanan traveling.

Seru, tu. Kapan mudiknya? Ow, ya. Sebenarnya Yulita itu kuliah di mana, sih? Terus, ke mana rencana travelingnya?

Sekitar bulan Juni akhir, insyaAllah. Yulita kuliah di Asian University for Women. google aja, pasti ketemu. Hehe. Lihat nanti aja.. pengennya sih keliling jawa sama Kalimantan.

Boleh dong, ceritain serunya kuliah di luar negeri sama gyerz yang lain.

Paling seru buat aku, bisa merasakan makanan dari berbagai negara, bisa belajar masak makanan itu juga. Hehehe. Bisa mengenal byk budaya dan bahasa dan enaknya lagi, di kangenin orang rumah.

Terus, ketemu orang dari mana aja?

Macem-macem: USA, Australia, Italy, India, Malaysia, Nepal, Bhutan, Syria, Palestine, dll.

Waduhh. Seru banget dong. Bisa ngomong dan berbagi pengalaman sama mereka. Ow, ya. Mereka ngerti bahasa Indonesia gak?

Gak ngerti. Itu sedihnya, jadi jarang ngomong pake bahasa Indonesia.

Lho! temen dari Malaysia juga gak ngerti? Soalnya, Tebe ada temen dari malaysia sama Thailad. Mereka ada yang ngerti. Meski dikit. Hehehe

Oh iya, yang orang Malaysia ngerti. Tapi kita lebih sering ngomong pake inggris. Soalnya kalo kita lagi ngomong bahasa indonesia non formal, mereka gak faham.

Owalah, gitu. Ow, ya. Ngomongin jalan-jalan tadi. keknya kalo Tebe diajak seru kali, ya.

Emang Tebe tinggal dimana?

Di Pekanbaru. Hahahaha. Tebe cuman becanda kok. Tapi kalo urusan cinta gak mau becanda. "Halah."

Jauh banget. Kemarin pengen ke sumatra juga, tapi gak ada temen di sana. Makanya ke jawa sama kalimantan aja. hehe

Ya, kalo ke sumatera mampir di Pekanbaru, ya. Owalah. Kan sekarang Tebe ada di hatimu. "Eh.” Terus, Yulita emang udah berapa lama kuliah di luar negerinya?

Udah 2 tahun be.

Lama juga, ya. Semoga cepet selesai kuliahnya, ya.

Amiin ya Rabb

Ow, ya. Kemaren katanya Yulita dapet Award dari Blogger Energy sebagai Cretive Gyerz Female. Selamet, ya. Gimana, sih perasaanya?

Seneng + gak nyangka. Jarang2 dapet award. Hehehe

Boleh dong, ceritain pengalaman sampe dapet Award paling ketje itu?

Gak tau, cuma nulis terus sering promo aja di BE, tiba2 dapet. Jadi gak faham juga sebenernya kriterianya apa buat dapet award itu.

Kalo soal kriteria, cuman Rangerz yang tau. Udah sempet buat postingan Awardnya belum? Hehehe

Blm, insyaAllah segera.

Pertanyaan terakhir, ni. Kasi tips dong. Gimana supaya bisa rajin ngepost kayak Yulita gitu.

Hmm.. Bikin target. Misalkan tiap minggu harus nulis berapa kali. Meskipun kadang susah juga untuk ngejalaninya. tapi kita harus dipaksa.

Kalo Yulita sendiri. Cara memaksa diri buat nulis itu gimana? Mungkin punya trik khusus. Kalo Tebe maksa diri pake wortel. Jadi, kalo udah minum wortel atau ngemut wortel. Tiba2 inspirasi datang. :D

Jujur, aku paling gak suka wortel. Kalo aku, biasanya dari pada update statis fb, mendingan di tulis di blog. Sama biasanya ada temen yang ngajakin nulis bareng.

Seru, tu. Bisa ngajak bareng nulis sama temen. Nah, kalo soal waktu sendiri. Yulita punya ritual khusus atau semaunya aja buat waktu nulis yang enak.

Biasanya malem di atas jam 12 gitu. Atau jam 3 pagi. Hehe *kalo lagi bangun

Sipp, deh. Makasih banget udah mau ngobrol2 sama Tebe. Terus mau luangin waktu yang telah menyita waktu ini.

Sama2 Tebe.

Semoga kuliahnya cepet kelar. Nilai ujiannya bagus. Sampai jumpa lain waktu, ya.

Aamiin ya Rabb.. Makasih doanya Tebe

Yulita, Tebe minta kirimin hobinya, ya.


----o0o----


Itu tadi obrolan Tebe bareng Yulita yang katanya suka ngerajut juga. Semoga, dia juga suka merajut hati Tebe, ya. Hahaha. Meskipun obrolan Tebe sama Yulita rada kurang greget, tapi tetep keren kok. Sebagai keluarga BE, Tebe bangga bisa punya temen kuliahnya aja, di luar negeri.

Kalo Yulita bisa merajut hati Tebe, kalian bisa apa, ni?


Ngobrol Unyu with Yulita Mus Ngobrol Unyu with Yulita Mus Reviewed by Heru Arya on 10:00 Rating: 5

14 comments

  1. saya bisa membaca buku. Hobinya banyak banget, merajut itu susah atau nggak? Emang rada kurang greget nih obrolannya. Tapi tetep keren. Ternyata Universitasnya ada diBangladesh, barusan saya searching di google :)

    ReplyDelete
  2. Hmmmm..., orang Pekanbaru, ya? Kayak kenal nih sama TeBE-nya :D

    Keren,ya, kak Yuli bisa kuliah di luar negeri. Pasti bikin ngilerr anak-anak kelas 12 yang mau kuliah nih. Sukses terus untuk kak Yuli ^^

    Semoga obrolan ini makin unyu. Muaah :D

    ReplyDelete
  3. Keren, kuliahnya di luar negeri. Ketemu orang Bhutan. Hehehe.

    ReplyDelete
  4. Keren kuliah di luar negeri, aku boro-boro, ke luar negeri aja belum pernah huuuu
    Asian University for Women itu mana ya? pengin tau tapi malas search google hehehe
    Pasti Yulita ini jago bahasa Inggris, keren deh pokoknya, apalagi dapat awards jg dari BE, makin keren maksimal

    ReplyDelete
  5. Banyak temen dari luar indonesia tuh.
    keren, semoga kuliahnya cepet kelar biar nggak terlalu lama ninggalin kampung halaman.

    kalau masak, ajarin juga dong
    heheh

    saya juga pengen bisa masak makanan luar.

    ReplyDelete
  6. wih,bisa dipraktekin juga nih tipsnya mba, sukses terus ya. pingin juga dapet award. hehe.. tp jrg ngumpul di grub

    ReplyDelete
  7. kuliah di luar negri, hmm..
    study abroad emang seu banget tuh pasti. banyak banget ketemu orang dari berbagai negara... dan kita berbaur. jadi pingin :")

    ReplyDelete
  8. Jadi, sekarang mbak yulita udah pandai masak?
    Mama aku kemarin nanyain loh. Hahahahaha.
    Kuliah di luar negeri, selain dapat ilmu, pastinya mbak ini dapat teman yang banyak. Beruntungnya :)
    Kayaknya gue kenal deh sama si Tebe. Hahahahhaa.

    ReplyDelete
  9. Asik banget bisa kuliah di luar negeri. :D
    Mbak Yulita keren.
    Ini kasihan banget Tebenya, bercandanya nggak ditanggapin. Huahahaha. Gagal modus. :p
    Ini Tebenya pasti Pangeran Wortel. Bhahahaha. Udah, ah. Capek ketawanya. XD

    ReplyDelete
  10. waahh.. salut deh bisa sekolah di luar negeri. :) kenal dari penjuru negeri dan nambah temen. Yakin pasti semuanya pinter dan wawasannya luas.

    ReplyDelete
  11. Entah kenapa baca ini kok miris ya liat Tebe-nya? Dicuekin abis sama Yulita padahal Tebenya modus abis. Hahahaha.

    How lucky she is deh. Kuliah di luar negeri emang mostly adalah impian pelajar pelajar di Indonesia, salah satunya aku juga. Dan, Yulita udah bisa kuliah duluan di luar sana. Bisa kenal budaya, bahasa, makanan, dan kebiasaan dari berbagai macam negara. Punya banyak temen yang keren-keren pastinya.

    Ah, semoga doi cepet lulus deh ya. Dan jangan lupa, pengalaman di luar negerinya sharing-sharing sama kita ya :D

    ReplyDelete
  12. Modusnya Tebe kayaknya gagal nih. Mbak Mus soalnya cuek gitu jawabnya pas dimodusin, kalo nggak cuek ya diabaikan. Kasihan tebe :p

    Asik banget ya bisa kuliah di luar negri. Bisa ketemu orang orang luar dan belajar dari orang orang dari luar negri juga. Semoga lancar kuliahnya mbak :D

    ReplyDelete
  13. eh, itu seharusnya nitip tanya nih, kenapa kuliahnya ke luar negeri dan kenapa milih bangladesh..atau udah dijelasin di blog ya? nah deh aku cek...

    ah, bisa belajar kultur luar negeri juga tuh....mengenal orang-orang dan sifat sifat dari berbagai negara..kayaknya yang harus dimanfaatkan juga untuk lebih memahami karakter orang luar....setidaknya bisa lakukan sambil terus interaksi...

    semoga cepat lulus ya mbak, good luck

    ReplyDelete
  14. Mbak Yulita keren bsa kuliah di Luar negeri. :D Aku seneng sama semangat ngeblognya. Semoga aja bisa tertular ke Gyerz yang lain. Jangan jauh - jauh deh sama aku juga ketularan semangatnya hehe. tapi emang widya juga gitu, kalo punya kata2 bagus sayang bgt kalo cuma berakhir di status fb. mendingan juga ditulisin di blog. Tetep semangat ya mbak :D

    ReplyDelete