Header AD

Kenalin, Ini Tebe


Gue udah kenal Blogger Energy waktu anggotanya masih beberapa biji. Sampai sekarang udah ratusan dan udah mau masuk tahun ketiga, gue udah ketemu sama blogger yang datang dan pergi begitu aja. Ada yang ngerasa cocok hingga sampe sekarang masih bertahan, ada yang ngerasa BE itu ribet sampai akhirnya keluar sendiri, sampai ada yang terpaksa ditendang karena emang cuma ngeribetin BE aja kerjaannya.

Sekarang bisa dibilang BE gue yang ngurusin, sementara ranger yang lain mungkin masih butuh istirahat. Kalo diceritain kronologinya, ini bakalan butuh episode lebih panjang dari ‘tukang bubur naik haji the series’ dengan durasi sepanjang acara dangdut academy.

Setelah berhari-hari berpikir tentang Blogger Energy yang butuh perhatian lebih, sementara tinggal gue sendiri yang ngurusin. Akhirnya, gue pun sadar kalo gue emang butuh temen atau mungkin partner buat ikutan ngurusin Blogger Energy, karena gue juga sadar kalo Blogger Energy bukan cuma milik gue aja.

Ada Twitter, Fanpage dan Blog BE yang harus diurusin. Juga gak ketinggalan, mesti ngurusin best article, nentuin award, buka wall, sampe penerimaan member baru. Ini kalo dilakuin cuma sendirian. Niscaya, yang namanya masalah asmara pasti bakalan terabaikan. Ehem. Nah, setelah gue curhat di grup, ternyata gue mendapat respon yang mengharukan dari anak-anak BE. Mereka mau bantuin gue seperti bantuin korban bencana asmara. Mungkin mereka iba, mungkin mereka gak tega. Tapi biarlah, terserah mereka aja.

Yang jelas, setelah melalui beberapa pertimbangan. Gue udah nemuin, Tebe (Team BE) yang mau bantuin gue buat ngurusin Blogger Energy. Ini dia....

Twitter Blogger Energy


Biar lebih kekinian, twitter emang harus sering berkicau, entah mutu atau enggak. Seenggaknya ada tanda-tanda kehidupan di dalemnya. Twitter jadi persoalan serius, selain bisa jadi media untuk promo, nanya-nanya masalah Blogger Energy yang penasaran pengen gabung atau mungkin barangkali ada perusahaan yang mau ngajakin kerjasama terus bingung mau contact siapa, kan bisa ngehubungin twitter @BloggerEnergy. Iya, siapa tau aja sih...

Nah, jadi gue ngasih kepercayaan sama tiga cowok yang bakal ngurusin twitter BE. Ini dia nih:

Maz Reyza

Jauh sebelum gue kepikiran buat merekrut Tebe baru, Reyza udah ngajuin diri sendiri buat bantuin. Pertimbangan gue waktu itu, ini ngurusin BE gak cuma sehari dua hari. Tapi tiap hari, gak ada alesan jenuh, sibuk banget terus ilang dari BE. Karena Reyza waktu itu baru nongol lagi setelah sekian lama menghilang dari BE, gue jadi masih belum cukup yakin. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, okedeh dicoba dulu, setidaknya Reyza udah mau ngehubungin gue buat bantuin BE. Itu artinya Reyza punya perhatian lebih buat BE. Dia gue tempatkan di twitter, karena atas kemauan dia sendiri. Semoga bisa konsisten yak!

Mahfud Ridwan

Mahfud blogger yang niat banget, sering gak mikir-mikir kalo ngadain giveaway. Pernah dia ngadain giveaway hadiahnya kaos keren, dan buku koala kumal Raditya Dika edisi ttd plus kaos juga! Kalo sama duit aja Mahfud gak sayang, gimana sama kamu? Ih..

Yang jelas, gue ngeliat  Mahfud cukup kekinian. Dia udah mulai suka ngoleksi buku, ada Lelaki Gagal Gaul juga, itu bagus buat menambah wawasan tentang perdagangan kukang di Gambia. Mahfud cocok banget megang twitter BE, bahkan dia gue ajakin sebelum gue bikin curhatan di grup

Erik Paramata

Erik ini anak BE yang udah termasuk senior, mulai dari masih mahasiswa sampe akhirnya wisuda (proses menuju wisudanya lama banget), Erik masih betah aja di BE. Gue sih ngeliatnya Erik tetep perhatian sama BE, meskipun enggak langsung ke gue, tapi Erik sering ngasih masukan-masukan buat BE. Yang unik mungkin, gue pernah adu argumen sama Erik sampe panas banget di grup WA dengan disaksikan gyerz lainnya. Tapi bukan berarti itu bikin gue jadi musuhan, abis itu kelar yaudah. Kita berpelukan.

Erik nawarin diri buat ikutan megang twitter, buat bantuin optimalisasi yang promo di twitter BE, yap... ide bagus, karena biasanya yang mention BE sering dikacangin, mulai sekarang semoga bisa lebih diperhatiin.

Jadi, kalo nanti twitter BE kok kayaknya sepi-sepi aja. Kalian boleh mention mereka bertiga yak buat ngingetin. :P

Blog Blogger Energy

Elang (@elangdrum)

Cowok yang sudah tidak lagi muda dan namun juga tidak uzur. Mari kita panggil beliau dengan ‘Om’, biar lebih manusiawi dikit, kalo ‘Pak’ nanti tuanya keliatan, kalian gak tega kan manggilnya gitu? Walaupun dipanggil ‘Kakek’ juga masih lazim.

Om Elang ini udah berkeluarga, udah punya istri juga. Yaiyasih. Masih tetep semangat main sosial media. Sering gonta-ganti blog, biar gak bosen gitu katanya. Waktu gue minta Om Elang buat ngurusin blog BE, beliau, ehm (((Beliau))) menyambut ajakan gue secara positif. Dan mulai sekarang Om Elang bakalan ikutan ngeramein Blog BE ke depannya. Semangat Ya, Om!

Dwi Sartikasari (@dwi_sartikasari)

Cewek yang rentan baper, suka warna pink, dan punya upil kering yang nempel di pipinya ini mau banget gue ajakin berkontribusi buat blog BE. Dwi pernah keder awal-awal masuk BE, dan ceritanya panjang kalo mesti diceritain ulang disini. Yang jelas, gue ngajakin Dwi buat ikutan nulis di blog BE karena gue tau Dwi punya kualitas tulisan yang keren. Dwi udah terbiasa bikin cerpen, dan udah nyelesein draft calon novelnya yang sekarang kayaknya lagi direvisi lagi. Mari kita tunggu tulisan-tulisan Dwi tentang dunia kepenulisan di blog BE.

Heru Arya (@HeruAryaa)

Entah kenapa gue suka banget sama semangatnya Heru. Dia keliatan banget care sama BE. Bahkan Heru juga sering nginbox gue buat ngomongin hal-hal yang ada di BE. Iya, Cuma sebatas itu, enggak lebih. Saking aktifnya Heru di BE. Gue sering minta pendapat buat cari tau gyerz yang aktif tiap bulan.

Untuk blog BE, Heru bakalan ngelanjutin rubrik ‘Wortel Bilang Cinta’ dengan ‘korban’ anak-anak BE. Iya, jadi khusus edisi WBC yang ditampilin di blog BE. Narasumbernya bakalan diambil dari anak-anak BE. Jadi selamat menunggu giliran buat dikepoin sama Heru.

Meykke Santoso (@meykke_santoso)

Masalah tulisan, cewek ini enggak usah diraguin lagi. Tulisannya udah tercetak lebih dari 20 buku antologi! Bahkan salah satunya jadi juara 1 di lomba nulis gokil yang diadain penerbit media pressindo. Wow!

Blogger yang suka jalan-jalan dan selalu menggebu-gebu tiap bercerita di postingannya ini termasuk cewek tangguh dan enggak mudah terpengaruh keadaan. Terbukti, di tengah rutinitasnya yang padat sebagai (((wanita karir))), Meykke selalu rajin nulis di blog dan update postingan di blognya. Jadi, mari kita tunggu bersama tulisan-tulisan Meykke buat blog BE

Kukuh (@kurniawankukuh)  & Tofik (@tofikdwi)

Bisa dibilang mereka berdua senior para Tebe. Kukuh, cowok jangkung yang sekarang kuliah sambil jadi penyiar radio ini punya tulisan khas di blog BE dalam rubrik [InfoBE] yang suka ngebahas dunia internet dan isi-isinya biar lebih kekinian. Sejak pelajar sampai sekarang udah jadi mahasiswa, Kukuh masih bisa inget gimana caranya make blog, kebukti masih bisa update blognya gak terpengaruh sama sibuknya dunia kampus.

Tofik, cowok yang juga nerima pesenan bikin header blog ini udah jadi andalan Blogger Energy buat bikin ilustrasi tulisan di blog BE. Tofik juga yang sekarang bikin award bulanan buat blog BE. Dan meskipun udah rajin bikin ilustrasi buat BE, Tofik enggak bosen buat nyumbangin tulisannya di blog BE. Biasanya sih suka absurd, bahkan gue sering gak kepikiran, dan begitu gue baca tulisannya Tofik, gue manggut-manggut setuju. Menurut gue disitulan letak keunyuannya.

----o0o----

Best Article & Member baru

Dulu penilaian best article, bisa sangat sengit dalam beradu pendapat. Tiap ranger punya jagoan masing-masing, sampai kita bahas kelebihan dan kekurangan. Udah kayak review handphone aja emang.

Sekarang, penilaian gue coba ngandelin dari sisi keunikan. Lalu, feel. Iya, jadi gue menilai best article ngandelin hati, tapi bukan berarti gue rentan baper. Walaupun emang kadang baper juga sih bacanya. Halah.

Tenang aja, gue tetep obyektif. Senggaknya gue pernah menyeleksi tulisan-tulisan yang masuk buat Asem Manis Cinta sampe bisa masuk penerbit. Jadi, gue enggak pilih kasih. Dan sekarang, beban gue bakalan lebih ringan, setelah dibantu sama gyerz senior. Ini nih:

Andi Budiansyah (@ndibudi)
Yap, Bang Andi dengan suka hati nawarin gue buat bantuin menilai best article. Tawaran yang super, dan langsung gue sambut dengan senang hati. Ditambah mau bantuin buat approve member baru juga (ini karena ada miss komunikasi juga ye, bang :D). Fyi, approve member baru itu butuh kesabaran dan ketelitian. Mesti buka email satu-satu, ngecek blognya cocok apa enggak, nyari nama FB-nya yang kecampur sama banyak nama yang join di BE tanpa bikin artikel. Abis itu buka wall, bikin ucapan selamat datang, ngejelasin rulesnya dan ngetag namanya.

Oh iya, terkaitan masalah curhatan gue di grup FB kemarin juga gue sempet ngobrol sama Bang Andi gimana enaknya buat bikin BE tetep kondusif. Dan Bang Andi udah ngasih masukan yang enggak pernah gue pikirkan sebelumnya.

Nah, kalo yang belum kenal, Bang Andi ini angkatan BE udah senior banget. Dari jaman BE masih ngajakin gabung membernya secara inbox to inbox sampe sekarang naikin level mesti bikin artikel salam sapa, Bang Andi masih aja betah. Bang Andi udah rajin ikut kopdar, gue pernah ketemu sekali waktu gue main ke Jakarta dan kopdar bareng anak-anak BE lainnya di sana. Bang Andi juga mau ngurusin stand BE di Jakcomfest waktu itu, dan gak sungkan-sungkan buat ngeluarin dana pribadi. Gue terharu. Niat banget, dan gak banyak gembor-gembor.

Fanpage BE

Awalnya fanpage ini terlupakan banget, dibikin cuma biar ‘punya aja’, enggak lebih. Tapi setelah perekrutan Tebe ini, gue kepikiran buat menghidupkan fanpage BE juga. Harapannya fanpage BE juga bisa jadi sarana komunikasi buat yang enggak hobi main twitter tapi betah FB-an berjam-jam.

Dan yang bakal ngurusin fanpage ini ada mereka:

Aldi Rahman Untoro (@108_Aldi)

Cowok ini baru jadi gyerz belum lama, tapi entah kenapa waktu dia nawarin diri gue langsung percaya gitu aja. Bukan karena ini cinta, tapi gue gak tahu apa namanya, rasanya deg-degan gitu sih. Aldi, sukses bikin gue percaya. Semoga Aldi bisa terus konsisten membagikan pikiran di fanpage Blogger Energy.

Nenna (@Neechandayoo)

Nenna angkatan BE yang udah lamanya lama, udah tahu kondisi BE kayak gimana. Nenna juga gak ragu-ragu buat nge-chat gue kalo ada persoalan. Bahkan gak ragu-ragu buat membagi pemikirannya buat Blogger Energy. Yap, gue bisa ngeliat kalo Nenna bener-bener care banget sama BE.

Nenna juga termasuk cewek yang tangguh banget, dia paling rajin berkoar-koar buat ngajakin kopdar BE anak-anak Jatim. Dan, kebukti anak-anak BE jadi paling rajin yang ngadain kopdar. Bener-bener keren deh. Walopun dia udah sibuk sama kerjaannya yang sekarang, Nenna masih mau nyempetin waktu buat ikutan ngurusin BE. Gue langsung iyain aja, gak perlu pake ragu-ragu.


RANGER BE

Kalo di awal gue kepikiran nambah ranger baru buat ngurus Blogger Energy. Setelah gue berbagi cerita sama Bang Andi, gue memutuskan buat enggak nambah ranger dulu. Yap, seperti yang gue bilang, gue susah move on dari mereka. Mereka bener-bener partner yang sempurna buat gue. dan ternyata, Bang Andi juga merasakan hal yang sama kayak gue.

Jadi, untuk saat ini, mungkin rangernya belum ada penambahan. Sambil berharap ranger lain mau comeback lagi buat ngurus BE bareng-bareng sama gue.

Sementara itu, setelah adanya Tebe bukan berarti gue jadi enggak ada kerjaan. Gue tetep memantau mereka, masih ikutan ngetwit, update status di fanpage, juga tetep ikutan nulis di blog BE khusus rubrik ‘KELIS [Kepoin Penulis]’.

Semoga dengan hadirnya mereka-mereka di generasi Blogger Energy yang sekarang, mereka bisa terus memberikan kontribusinya buat BE. Dan gue bersyukur, bisa kenal sama Blogger Energy, karena BE, gue jadi kenal banyak temen blogger keren dari seluruh Indonesia. Yang tadinya cuma kenal lewat tulisan di blog, jadi bisa kenal lewat FB sampai pernah ngerasain kopdar juga. Tanpa BE, gue gak akan ketemu atau kenal sama orang-orang kayak kalian.

Buat member BE, gue harap kalian bisa ikutan terus ngeramein BE, gak cuma memanfaatkan BE buat ajang promo ninggalin postingan aja. Ayok, bareng-bareng kita bikin BE bisa terus jalan ke depan, bukan jalan di tempat atau bahkan jalan mundur ke belakang.

Salam,

Ranger Birunya BE
Kenalin, Ini Tebe Kenalin, Ini Tebe Reviewed by Blogger Energy on 15:56 Rating: 5

27 comments

  1. Semoga orang-orang yang diamanatkan bisa menjalankan tugas dengan semestinya. Semangat!

    ReplyDelete
  2. Mantap nih komunitas Blogger Energy, tetap eksis sejak berdiri beberapa tahun lalu. Tetap semangat ya Friends... :-)

    ReplyDelete
  3. aaaaaak paragraf paragraf akhir postingan ini bikin aku terharu :') bener bangeeeet. Karena BE, aku jadi kenal dengan blogger blogger keren di seluruh Indonesia. Karena BE juga aku masih ada semangat nulis sampai sekarang, ya walaupun kadang naik turun sih semangatnya. Paling nggak, blogku ada yang mau baca. Terima kasih Blogger Energy :)

    Oh iya, fotoku kok sebelahan sama tofik? kalau fotonya cinlok gimanaaaa? tofik kan agak ganteng jugaaa hahahahah

    ReplyDelete
  4. Semoga dengan bertambahnya tebe ini, bisa bikin BE makin keren lagi dah. Dan selalu maju. Gue baru beberapa bulan di BE, dan belum banyak yang gue sumbangin buat BE, tapi ke depannya, semoga gue bisa ikut berkontribusi.

    Tapi, sejauh ini setidaknya gue bakal terus ngidupin BE, paling enggak tetap terus menulis agar BE tetap memiliki anggota :D

    ReplyDelete
  5. Aamiin, pasti saya akan tetap konsisten membagikan pikiran di fanpage, ternyata bang Edotz deg-degan, sama ternyata saya juga deg-degan bang :)

    Setuju, kita juga harus memberi kontribusi ke BE, tidak hanya memanfaatkan BE untuk ajang promo ninggalin postingan, tetapi juga ikut meramaikan BE dan membuat BE menjadi group yang keren dan terkenal, semangat!

    ReplyDelete
  6. Di sini gue mulai ngerti sama yang namanya perjuangan, seneng-senengnya, susah sedihnya, dan sebagainya. Banyak yang gue lihat dan gue bikin ngaca ke kehidupan pribadi. Gue juga jadi ngerti apa itu solid. Ya, meskipun gue belum pernah ketemu langsung sama gyerz atau ranger.

    Semoga dengan ini, kita tetap bisa eksis, dan semakin menyebarkan energy ke blogger seluruh nusantara.

    Terimakasih Blogger Energy. :')

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, bang Edotz banyak yang bantuin :) semoga Tebe juga makin semangat ngeramein BE, baik di Blog ini maupun di medsos yang lain. dan satu lagi, semoga aku dan member lain bisa ngikutin jejak Tebe dan Ranger yang rajin nulis, ngikutin semangatnya juga dalam blogwalking. Pilihan tepat aku gabung di komunitas personal blogger ini, orang2nya kece niaaan, selalu berbagi energy dan rajin ngingetin :D Makasih ya buat semuanyaaaa

    ReplyDelete
  8. wah nggak sabar nungguin tulisan yg akan muncul di blog ini

    ReplyDelete
  9. Asik, kalo ada pengurusnya tiap bagian kan jadi makin maju BE. Jadi tiap hari selalu tepat waktu buka wall promo, di twitter bisa jadi lebih enak mentionan sama BE. Maafkan saya kalo udah jarang promo.

    Dengan dipilihanya orang - orang yang memiliki semangat, diharapkan BE semakin kerena dan semakin berbagi energi positif.

    ReplyDelete
  10. Tidak banyak yang bisa gue ucapkan saat ada foto gue mampang apik di blog BE yang dulunya Gyerz gak mutu. Sekarang agak sedikit mutu, karena bisa bantuin BE.

    Banyak hal yang akan terjadi di BE kedepannya. Gue sebagai TEBE yang terpilih berharap sekali kerjasama temen2 semua. Tetep rajin promo, BW yang niat. Terus berikan energy kalian.

    Gue bisa seperti sekarang karena BE. Makasih BE. "Kenapa jadi seperti iklan gituan.." :D

    ReplyDelete
  11. Banyak banget miminya :D sukses buat BE ya ^_^

    ReplyDelete
  12. Selamat buat para Tebe yang udah dipilih sama Ranger Biru. :D

    Gue percaya kalian semua itu luar biasa, makanya kalian dipilih sama Ranger. Semoga dengan makin banyaknya Gyerz-Gyerz yang ngurus BE, BE bisa makin seru, eksis, dan maju lagi. Aamiin..

    Keep spirit Tebe :D!

    ReplyDelete
  13. selamat selamat untuk para Ranger dan TEBE :D

    ReplyDelete
  14. benar2 terorganisir. bdaruntung gue gabung BE :-D

    ReplyDelete
  15. alhamdulillah kalo udah ada jalan keluarnya. merasa bersalah juga, gue jarang nongol di BE. yah, karena masih blom bsa bagi waktu antara kuliah sama nge-blog. perbedaan waktu juga si.

    smoga makin kedepan makin tetep solid. sama kyak mottonya BE. MERDEKAA!! HORASS!!

    ReplyDelete
  16. Semoga BE makin oke, deh.
    Liat fotonya Heru Arya, jadi inget cover album lagu Malaysia jaman dulu, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kenapa bisa gitu, ya. Gue juga baru sadar. :D

      Delete
  17. yang aku dari nama-nama di atas baru si wortel oren. :D maklum baru gabung, hehe.. Semoga BE makin keren, rame, dan kece! ^^

    ReplyDelete
  18. semangkaaaaaaaaaa :D semangat kakaaa..
    semoga om edot nggak stroke dluan ngurusin keluarga segini gede sendiri :D

    ReplyDelete
  19. Akhirnya bang edots ada pendampingnya juga, hehehe
    selamat buat para TEBE yang udah terpilih,

    dengan rasa semangat yang udah mereka buktikan di blognya masing-masing, gue yakin dengan adanya mereka menjadi TEBE, rasa semangat di BE akan terasa lebih berenergi lagi. :)

    ReplyDelete
  20. Ah ye! Selamat bertugas, teman-teman. BE sekarang sudah lebih besar, beda jauh sama tahun-tahun yang lalu (<-- tuanya). Semoga tetap asyik dan teratur terus ke depannya. Goodluck :)

    Eh saran dong kalau nulis nama di blog, di-link atau ditulis alamat blognya masing-masing. Kan biar gimana juga kita ini komunitas blogger hehe.

    ReplyDelete
  21. wah sudah terpilih yak anggota tebe. Sip.. semoga semakin sukses BE dengan adanya orang-orang baru. Semangat baru dan ide-ide keren baru.

    paling enak itu kalo sebuah komunitas itu layaknya keluarga. Selama atau sejauh apapun mereka pergi, mereka akan tetap memiliki tempat untuk pulang. Kalu di sini ya, Blogger Energy. :)

    ReplyDelete
  22. bakal tambah seru dung Blogger Energy kalau diisi sama orang-orang kece kaya gini hehe. Goodluck yo! , aku mau juga kaya kalian hehe

    ReplyDelete
  23. Wah, baru kenal BE kemarin langsung jatuh hati

    ReplyDelete
  24. Semangat buat yang ditugaskan jadi Tebe, dan semangat juga buat member-member BE. Semoga BE tetep eksis terus, semoga rangernya ada yang mau comeback :D

    ReplyDelete
  25. Selamaaat yaaa buat yang dapet kesempatan menjadi TeBe. Semoga BE makin sukses, inovatif dan tambah erat kekeluargaannya :D

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah seneng banget bisa ngasih kontribusi kecil-kecilan buat BE. Buat gyerz yang lain, yuk sama-sama kita bikin BE tambah maju lagi ke depannya :)) semangat buat kita semua!

    ReplyDelete