Header AD

[InfoBE] Aplikasi yang bikin hidup kamu lebih sehat


Menurut penelitian dari Global Brain Institute, Cadell Last, manusia di masa depan bisa hidup lebih lama dibandingkan manusia belasan atau puluhan tahun yang lalu berkat adanya bantuan teknologi. Harus kita akui kalau teknologi memang bener bener merubah dunia. Postingan ini ada juga karena adanya teknologi, mungkin kalau nggak ada teknologi kita semua ngeblog pakai batu ukir. Terus harus kita bawa kedalam tas supaya orang lain bisa baca. Sebulan jadi penulis, bahu sudah pindah ke pinggul.

Di postingan ini Tebe mau ngasih tau aplikasi yang memperhatikan kesehatan umat manusia. Dengar berita ini, pasti kamu yang jomblo senang ya kesehatannya diperhatikan sama seseorang selain Mama. Ini dia aplikasi yang bermanfaat untuk kesehatan kamu versi Tebe yang nggak suka makan kulit ayam.

My Fitness pal

Aplikasi ini dibuat untuk kamu yang pengen kurus, atau justru pengen gemuk. Syaratnya, kamu mau menyisihkan 5 menit setiap harinya untuk track makanan apa aja yang sudah masuk kedalam mulut. Caranya gampang banget.

Pertama kamu harus masukkan berat dan tinggi badan kamu secara jujur, supaya aplikasinya bisa tau berapa jumlah kalori yang harus kamu penuhi. Kalau sudah, kamu tinggal ketik aja makanan apa yang habis kamu makan, misalnya kamu habis makan kentang goreng, tinggal ketik friench fries di smartphone kamu.

Rincian kentang goreng sudah lengkap banget dengan kandungan nutrisi dan hal hal penting lainnya. Nggak perlu jadi ahli nutrisi untuk menghitung berapa jumlah karbohidrat, vitamin, mineral, sodium yang ada dalam kentang goreng. Keren kan.

Kelebihan lainnya, untuk untuk kamu yang kebetulan lagi makan makanan instant, kamu juga bisa scan barcodenya dan otomatis terdeteksi makanan yang akan atau sudah kamu konsumsi. Efisien banget.

Informasi lengkapnya: myfitnesspal.com

Google Fit.
gambar: http://www.pcadvisor.co.uk/

Tujuan aplikasi buatan Google ini sebenarnya sederhana, untuk mengukur kebiasaan kita. Google Fit ini dengan otomatis akan menghitung jumlah langkah, berapa jarak yang sudah kita tempuh setiap hari, berapa kalori yang kita bakar, berapa waktu aktif kita seharian sampai berapa menit kita bersepeda.
gambar: http://officialandroid.blogspot.com/

Dengan Google Fit kita juga bisa membuat target harian, misalnya kamu pengen jalan 5 kilo meter setiap hari, Google Fit akan nyemangatin kamu untuk mencapainya. Nggak papa kali disemangatin robot. Kedepannya, mudahan kamu bisa disemangatin pacar ya. Tebe yakin kalian bisa dapat pacar karena Tebe juga yakin kalau suatu saat nanti, Tebe juga punya pacar. Cie semangatin diri sendiri.

Karena bisa track aktifitas, aplikasi ini cocok untuk kamu yang punya program mencegah osteoporosis. Kamu juga bisa memasukan secara manual setiap habis futsal atau habis joget korea. Nanti datanya bisa dibandingkan dengan data bulan yang lalu, karena statistiknya akan dicacat sama Google Fit. Asik ya.

informasi lengkapnya: fit.google.com

Runtastic.
gambar: http://www.so-europe.eu/

Aplikasi ini sudah tenar di kalangan anak gaul yang suka pakai running shoes ke mall biar keliatan sehat. Buat yang merasa anak sporty kekinian, hi-tech dan suka sharing hasil latihan pasti ngerti pentingnya aplikasi Runtastic.

Runtastic Run ini bisa mengukur berapa kalori yang kamu bakar saat lari, berapa durasinya, berapa kecepatan lari dan bisa dipamerin ke social media juga kalau kamu mau. Namanya juga biar keliatan kalau kamu anaknya peduli banget dengan kesehatan. Kalau enggak bisa juga cuman jadi arsip pribadi aja sebagai data kesehatan.
gambar: play.google.com
Anak gaul jaman sekarang, pasti akan ngebandingin hasil larinya dengan hasil lari teman temannya. Siapa yang paling kuat maka itulah yang dapat predikat lebih gaul. Positifnya, kita jadi semakin termotivasi untuk tetap jadi anak gaul dan punya gaya hidup sehat.

Selain Runtastic run, Runtastic ini banyak banget macamnya. Buat kamu yang pengen olahraga di dalam rumah aja, ada  Runtastic push up, sit up, pull up dan squats. Buat yang suka bersepeda ada Runtastic bike. Serunya aplikasi ini juga bisa ngebantu gimana statistik dan track record kamu selama olahraga. Seru ya.

informasi lengkapya: runtastic.com

Yak, itulah aplikasi aplikasi yang bisa menunjang kesehatan. Semoga di tahun 2015 ini kamu semakin semangat olahraga ya. Kalau tubuh sehat, pasti kegiatan menulis jadi lebih menyenangakan dong. Tulisan ini sebenarnya masih berhubungan dengan postingan awal tahun kemaren tentang aplikasi yang memudahkan hidup kamu dalam blogwalking dan menulis. Baca juga, pasti bermanfaat. 
[InfoBE] Aplikasi yang bikin hidup kamu lebih sehat [InfoBE] Aplikasi yang bikin hidup kamu lebih sehat Reviewed by Kukuh Kurniawan on 06:38 Rating: 5

18 comments

  1. aku pernah instal seperti aplikasi pertama. Pengen gemuk dengan mengatur kalori. Berhasil sih, karena jdi tahu kurang kalori yang dibutuhin berapa. Cuma aku gak yakin, apakah jumlah kalori yang kumakan itu udah bener-bener sama seperti yang di aplikasi. :D

    ReplyDelete
  2. Waa boleh dicoba ni... kebetulan gue lgi kepengen buat menaikan berar badan :v badan gue kurus :v jdi mungkin aplikasi ini cocok :v

    ReplyDelete
  3. google fit kayaknya bagus.
    bisa menghitung kalori yang dibakar dan juga pas untuk orang yang suka olahraga sambil jalan santai atau jogging di taman.

    ReplyDelete
  4. aiiiih kok aku baru tau ada fitur begituan ya? hahaha
    Aku pengin coba yg google fit, kan lumayan bisa mengetahui kalori yg di bakar. tapi mesti masukinn BBnya jujur ya? duuh

    ReplyDelete
  5. Sebagai orang yang gak punya teknologi smartphone. Gue cukup kagum dengan 3 aplikasi ini. Soalnya, ketiganya punya tujuan yang bagus banget.

    Mulai dari menghitung kalori yang kita makan. Wah... buat yang mau diet, bagus banget ini. Semuanya bisa terkendali dengan baik.

    Selain itu, sifat dari masing-masing aplkasi yang bisa digunakan di mana saja. Sangat memudahkan banget, deh.

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi sih di masa depan orang bisa hidup lebih lama, tapi bisa juga lebih pendek. Sekarabg makanan apa yang gak dipalsuin?

    Aplikasinya keren gitu ya bisa tau kalori dari apa yang kita makan, kalo gorengan tau nggak berapa kalorinya? Aku masih nunggu ada yang buat robot Baymax beneran..

    ReplyDelete
  7. Aplikasinya keren-keren banget ya. Yang paling gue suka itu My Fitness Pal. Bisa ngukur kalori dari menu yang dimakan. Keren lagi runtastic. Bisa ngasih track buat jogging.. :D

    ReplyDelete
  8. Aplikasinya keren-keren nih, ternyata selain aplikasi yang hanya bisa mempertemuka jodoh, ngeramal cuaca, dll, ternyata ada juga ya aplikasi yang bisa ngecek kesehatan kita. bagus juga nih. gue kira google fit itu aplikasi biro jodoh, soal kan logonya bentuk nya hati gitu. eh gak tau aplikasi yang bisa ngatir kebiasaan kita dan menampil jumlah kalori yang terbakar. gue gagal paham nih. :D

    ReplyDelete
  9. gaul...................
    download ah!
    hahahaha, iya tuh. namanya juga anak gaul, pasti bakal ngadu kuat-kuatan hasil lari. yang paling kuat, yang menang. jadi main hukum rimba dah -___-

    ReplyDelete
  10. Ketika berbagai macam kelimuan mulai diterapkan kepada teknologi yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi..... maka pacar seperhatian apa pun rasanya masih kalah sama aplikasi-aplikasi yang tebe sebutin di atas.

    Haha. Anyway, membuka wawasan banget nih, be. Cuma, kasihan yang lagi aku nih, hapenya gak ada sensor yang bisa tahu aku abis jalan berapa langkah, berapa meter, jomblo berapa tahun :(

    ReplyDelete
  11. Aku ga pake 3 aplikasi itu .menarik tuh dari ulasannya tapi aku mikir sekarang ga pernah lelarian lagi ...Ga ngitung kalori karna anak kos hahaha yg jelas makan 3 sehari

    ReplyDelete
  12. Kalau gue misalnya abis makan ikan asin dan sayur asem ada ga kategorinya di myfitnesspal? ;)

    ReplyDelete
  13. Nggak pake semuanya, nggak kekinian banget ya aku :(

    Kayaknya aku butuh My Fitness pal, biar usaha buat menggemukan badanku berhasil. Kan nggak enak kalo punya badan kayak tiang listrik. Di tendang aja langsung keropos tulangnya.

    ReplyDelete
  14. Makasih buat infonya. widya mau coba myfitnesspal biar bisa memastikan kalo makan nasi dengan lauk pauk kerupuk dan garam berapa kalorinya :v tapi jujur, aku orang yg sulit gendut. gimana dong yah :( apakah meski hitung2an sama kalori bakalan mempan. Oh iya, Google Fitnya mau dicoba kebetulan tiap pulang dari tempat kerja widya suka jalan kaki biar sehat :D

    ReplyDelete
  15. Informasi yang sanagt bermanfaat.

    Gue kira selama ini anak gaul jaman sekarang cuma suka pamerin score Get Rich mereka di sosial media, ternyata, ada juga yang suka saling pamer hasil lari mereka. Gaul abis!

    Kebetulan, gue juga sedang berniat mengecilkan perut buncit gue. Selama ini gue lelah dikira sedang mengandung oleh orang orang.

    ReplyDelete
  16. Hmm.. Makasih banyak nih, udah dikasih rekomendasi. Bener deh, ini bermanfaat banget. Semoga aja gue bisa gemuk lah dengan nyoba pake beberapa aplikasi di atas. Aamiin. :D

    ReplyDelete
  17. Informatif sekali Be. Iya bener nih, sekarang lagi ngehits banget ya aplikasi beginian. Jadi yang rajin olahraga berarti dia gaul dan ngehits. Ya bagus sih daripada update-nya mall mulu hihi.

    Sayangnya, aku gak kepikiran buat install aplikasi ginian bukan karena gak mau. Tapi karena emang memori aku yang nggak cukup. Ihhh, apaan sih Dwi ini baper malah curhat. Maaf ya Be-___-

    ReplyDelete
  18. waaah...runtastic keren tuh..oh jadi aplikasi ini yang dipake temen gue yang dia mana update status pake gambar abis lari lari ngelilingin lapangan gitu sebagai bukti..ini justru bisa jadi pemacu ya, soalnya biar semua orang tahu dia lari seberapa jauh..hehehehe..tapi kalo buat gue aplikasi yang pertama lebih utama karena dari situ gue jadi tahu berat gue kurang apa kelebihan..begitu khan yaaa?? Bagus!! Download ah biar sehaaaaaatt!!

    ReplyDelete