Header AD

Hal-hal yang Perlu Disiapin Buat Memulai Pedekate


Ngomongin masalah jomblo emang enggak pernah lepas dari yang namanya kesendirian.

Ada yang putus asa dan sering berdiam diri tiap malam minggu. Ada juga yang masih percaya diri dan bertindak agresif dengan mencari gebetan kemana-mana demi meruntuhkan status jomblonya.

Menurut Tebe, itu emang niat yang patut diapresiasi, karena meskipun jomblo mereka masih ada semangat buat dapetin pasangan. Nah, masalahnya, dari usahanya ngumpulin beberapa gebetan buat penjajakan jadi pacar. Seringnya malah berujung dengan kegagalan. Nyari gebetan lagi, gagal lagi. Nyari lagi, gagal lagi.

Dengan catatan kegagalan yang terlalu sering, Tebe takutnya para jomblo-jomblo di luar sana, atau mungkin kalian, jadi lelah menghadapi hidup terus kepikiran buat mengakhiri hidup. Duh... jangan konyol deh. Kalau jalan sama gebetan seringnya gagal mulu, itu berarti ada yang salah dalam cara kalian menjalin hubungan pedekate.

Tebe ngerti banget, gimana perasaan yang ditolak mulu sama gebetan. Maka dari itu, Tebe hadir di postingan ini untuk memberi kalian pencerahan hal-hal apa aja yang perlu disiapin buat memulai pedekate.

Mental

Ini adalah poin penting pertama yang harus disiapin. Buat berani ngajakin jalan gebetan, hal pertama yang harus disiapin adalah mental. Tanpa mental, lo cuma bisa diem aja ngeliatin dia dari jauh. Tiap hari kerjaannya mengamati mulu. Ini calon gebetan lo bro. Diamatin mulu, lo kira skripsi.

Poin pertama ini adalah cikal bakal untuk poin-poin selanjutnya di bawah ini. Tanpa mental yang kuat. Mending lo berhenti baca ini dan segera merenung di kamar. Kenapa lo dilahirkan begitu cemen.

Modal

Jangan sampe pas pedekate, lo udah sukses ngajakin gebetan buat jalan. Dan yang harusnya ngajakin nonton di twenty one. Malah belok nonton orang yang mau nonton di twenty one. Iya, ngeliatin orang-orang ngantri tiket di twenty one gara-gara duitnya enggak cukup buat beli tiket berdua.

Udah gitu, abis nontonin orang mau nonton di twenty one. Dilanjutin sama dinner, ujung-ujungnya dinnernya di angkringan, atau di warung nasi goreng pinggir jalan gara-gara duitnya mepet. Jangan sampe lo keliatan cemen di masa-masa pedekate. Ini bisa bikin gebetan lo ilfil.

Jadi, pastikan pas nyoba pedekatein cewek. Lo udah punya modal yang cukup.

Wangi

Wangi tubuh lo juga harus diperhatikan. Jangan sampe pas pedekate, badan lo bau matahari. Lebih parah lagi, bau ketek. Dengan bau ketek, lo cuma akan dianggap sebagai tukang bangunan yang sok asik dan sok gaul. Itu gak ngenakin.

Menciptakan kesan sebagai cowok wangi adalah langkah cerdas yang harus lo tempuh. Menurut survey kecil-kecilan yang Tebe lakuin di madrasah ibtidaiyah ternama. Cewek suka banget sama cowok wangi. Ini bisa jadi referensi buat lo yang mau pedekatein cewek.

Jadi sebelum ngajak jalan. Pastikan lo udah wangi. Kalo biasanya lo pake parfum refill yang isinya cuma lima mili terus sisanya dicampurin air. Sekarang lo harus pake parfum yang bener-bener awet aromanya.

Kendaraan

Lo udah punya mental, udah punya modal, udah wangi. Tapi lo gak punya kendaraan. Itu susah, bro..

Jangan sampe pas gebetan udah mau diajak jalan. Lo malah gak ada kendaraan, masa iya ngajakin jalan naik angkot. Masih mending kalo kebagian tempat duduk, lah kalo angkot penuh? Masa lo mau ngajakin gebetan gelantungan di pintu angkot. Harus ngisep aroma ketek hasil perpaduan lo sama kenek angkot. Tega.

Ini bukannya mau ngajarin matre, tapi menurut Tebe, kendaraan udah wajib banget buat menunjang perjuangan lo dalam hal pedekate. Jadi kalo misal ada rencana jalan, dan pengen nyari tujuan lain di tengah perjalanan lo gak usah pindah angkot.

Pas pulangnya juga asik, misal ketemuan di jalan, terus mau pulang, lo bisa sok keren dengan nawarin, “Pulangnya aku anterin ya”

Kalo lo naik angkot, masa iya mau bilang, “Pulangnya aku anterin ya, tenang aja aku udah carter angkot buat nganterin kamu”

Ini enggak keren.

Penampilan

Jangan sampe pas pedekate, lo nggak merhatiin penampilan. Percayalah, masa pedekate adalah masa di mana lo harus menunjukkan bahwa lo itu yang terbaik di antara yang lain. Jadi untuk urusan penampilan,  lo juga harus menunjukkan yang terbaik.

“Be, gue gak tau gimana caranya biar bisa terlihat keren”

Ah gitu aja gak tau. Gimana lo bisa dapet gebetan kalo indikator keren aja gak tau. Yang harus diperhatikan itu sebenernya, gimana caranya lo jangan terlihat terlalu remeh juga jangan terlihat terlalu formal. Ingat, lo mau pedekate bukan mau kondangan.

Nah, solusi yang perlu lo tau adalah, lo cuma perlu ngecek instagramnya @iweareveryday,  terus lo liat desain kaos yang ada di situ, lo pesen, terus lo pake. Iya, dengan desain kaos keren yang begitu kekinian, lo gak akan terlihat gagal gaul. Justru lo jadi keliatan cool berlebih. Gebetan lo pasti bakalan kagum sama cara penampilan lo. Sapa tau, ujung-ujungnya jadian. Kalian bisa pake kaos @iweareveryday buat couple-an. Pasti kalo jalan kalian akan terlihat sebagai pasangan gaul di masa kini.

Coba deh, liat mereka-mereka yang udah mendadak gaul di bawah ini:







ada yang kenal sama orang ini? :D


Kalo pengen tau gimana cara ordernya, lo bisa hubungin kontak di bawah ini:

Twitter, Instagram, Line : @iweareveryday
Contact bbm: 32a96838
WhatsApp / sms : 0852-3030-8886

Dijamin, begitu lo pake kaos dari @iweareveryday, lo akan terlihat gaul nan kekinian.

Gak usah khawatir buat yang ngerasa mukanya jelek. Inget, jelek emang udah mutlak, tapi bisa diminimalkan kalo penampilan lo elegan dan kekinian. Salah satunya dengan cara pake kaos dari @iweareveryday.

------

Cukup segitu aja deh tips dari Tebe tentang hal-hal yang harus diperhatikan kalo mau pedekate. Sebenernya, ada satu lagi. Pastikan jenis kelaminnya beda. Tapi sengaja enggak Tebe masukin, soalnya yang namanya selera emang enggak bisa  bohong. Kalo kalian sukanya sama sesama jenis. Ya... mau gimana lagi, Tebe bisa apa?


Hal-hal yang Perlu Disiapin Buat Memulai Pedekate Hal-hal yang Perlu Disiapin Buat Memulai Pedekate Reviewed by Blogger Energy on 16:31 Rating: 5

26 comments

  1. Mental: Kata sederhana, tapi butuh tenaga banyak dan energy kuat.

    Modal: kenapa harus ada be. Soal tempatkan gak harus mahal. Tapi romantis oke jugakan be? (Mana ada yg romantis di angkringan Pangeran??) :D

    Wangi: Nah, ini paling penting banget setelah modal. Soalnya cewek paling cepet bete' sama cowok yang gak wangi.

    Kendaraan: Iya, ni. Kendaraan emang penting banget. Gak lucu emang, ngajak jalan tapi telepon angkot buat jemput. :D

    Be, soal penampilan juga perlu untuk bisa PDKT. Jomblo gak bisa pesen, ya be. Mau kasi siapa yg satunya. -_-

    ReplyDelete
  2. Satu lagi Be yang diperlukan: keberuntungan.

    ReplyDelete
  3. Akhirnya ada satu tips lagi yang menyemangati hidup gue sebagai jomblo untuk terus berusaha.
    Mental : Kayaknya sih udah ada. Tapi belom seberapa
    Modal : Yaelah, anak SMA jajannya paling berapa sih. Mau ngajak jalan satu malem, harus nabung dulu beberapa hari.
    Wangi : Kayaknya tanpa parfum, tubuh gue udah wangi. :D
    Kendaraan : Em.. kendaraan sih ada, tapi bensinnya yang sering nggak ada :D
    Penampilan : Ini mah sesuai selera aja ya be.

    ReplyDelete
  4. Kalo saya lebih mementingkan masa depan dulu, masalah pedekate belakangan, saat ini fokus untuk mencapai tujuan

    ReplyDelete
  5. Tips untuk pdkt nya bagus banget, yang harus dipersiapkan itu mental. Bayangin deh pas jalan sama si cewek yang disuka terus mentalnya gak siap bisa-bisa pingsan di jalan saking groginya. Kan gak banget ya.. terus kalau mau tembak cewek juga mesti siap masak nanti mau bilang gini.
    "anu"
    "anu kenapa ?"
    "anu"
    "anumu kenapa ?"

    sampai gerhana bulan dateng lagi ngomongnya tetap anu-anu, pokoknya mental yang paling disiapin.

    Kalo untuk masalah wangi, modal, kendaraan dan lain-lainnya suh tergantung pribadi masing-masing. Sukses ya buat pdkt nya

    ReplyDelete
  6. ini tipsnya buat para cowok yaa..??
    kalau buat para cewek gimana, Be..?? ada gak..??
    ya masa' tunggu ada yg PDKT-in mulu.... kalau mau PDKT duluan masa gak boleh...??

    *ketauan jomblo deh yaa makanya minta tips PDKT* :p

    ReplyDelete
  7. Hampir mau berhenti pas baca tips pertama, yaitu 'mental'. Iya, emang mental aku cemen banget kalo ngedeketin orang yang di suka, tapi kayaknya sekarang mau ningkatin biar aku punya mental. Dan akhirnya lanjut baca tips bawahnya.

    Bau dan penampilan, ini sangat penting pas jalan bareng. Yakali mau pake kaos oblong sama celana pendek pas jalan, malah makin kelihatan seperti kenek angkot karena pakenya gitu dan baunya enggak banget.

    ReplyDelete
  8. Yang nggak gue punya cuma keberanian buat mengatakan be...

    ReplyDelete
  9. Akhir gue dapet pencerahan juga nih,setelah sekian lama meranda kegelapan. tips-tipsnya bagus juga.

    dari beberapa tips diatas gue masih stuck nih di mental,setelah beberapa kegagalan. kayanya sekarang gue harus bersemedi dulu ngumpumpulin metal gue. hehehe

    ReplyDelete
  10. semuanya benar, tinggal keberuntungan lah yiang akhirnya memutuskan. diterima atau kagak pdkt nya. hemmm

    ReplyDelete
  11. Ini kayaknya lebih ngasih saran buat ke cowok, ya be? ._.
    Padahal sekarang kan lebih banyak cewek ketimbang cowok. Ngg... Nggak ada maksud apa-apa, sih. Wakakak.

    Mental: Ini landasannya, nih. Kalo nggak ada landasannya, ya , nggak bisa berdiri. Ehm. Jadi, benar. Mental harus sekuat baja.

    Wangi: Naaah! Iya. Siapa, sih, yang nggak suka orang wangi. Apalagi ngasih kesan pertama itu penting. Wangi itu salah satunya, pasti bakal selalu diingat. Nggg.. Jadi terngiang-ngiang sama wangi parfum si Pacar. ._.

    Kendaraan: Kalo ini, sih, nggak semua cewek kayaknya mentingin ini. Hahaha. Kalo aku, sih, apa aja oke. Toh, kalo memang sayang, pasti bisa menerima apa adanya. Halah. *lagi bener*

    Penampilan: Ah, jadi diri sendiri itu lebih baik. :)

    ReplyDelete
  12. ah sial! Dari semua indikator banyak yang gak bisa gue penuhin. Pantes aja susah dapet pacar, diajak kenalan sama gebetan aja syukur alhamdulillah.

    Tapi dari semua itu paling bener kalo punya kendaraan, asal kendaraan kece aja muka kayak narji bisa dapet pacar kayak pemboran pierce.. Yah minimal jadi tukang ojek lah. Haha boleh dicoba nih paket kaos iwer, kali aja salah satu model ceweknya bisa dijadiin gebetan. :3

    ReplyDelete
  13. Ahahahahaha...kayaknya yang masuk kriteria dari sekian banyak yang ada kagak ada satupun yang menguntungka saya...

    Modal kagak, kendaraan kagak, wangi kagak, dan kaos....kayaknya tapi cocok kalau pergi sama gebetan pakai baju koko..ahahahaha...
    Alamat gagal....

    Makasih tebe....
    Ini bisa jadi ide perubahan...buat menjadi lebih baik..
    Meskipun nggak harus segera dapet gebetan juga

    ReplyDelete
  14. Tambahan dari saya, joke-joke segar. Biar dia gak bosen ngobrol sama kita. Terus kita bisa bikin dia ketawa deh. Tapi pastikan dia gak telmi. Khawatir kita udah ngelawak hebat, dia malah pusing dan mikir lama, "Maksudnya? Aku gak ngerti. Bisa diulangi?"

    ReplyDelete
  15. betewe ini saran buat cewek gimana?
    haruskah cewek memulai untuk mengajak jalan? atau bagaimane?

    ReplyDelete
  16. wahahaha, ketjeh juga ya bajunya.
    kalau gue sih cuma mentingin mental untuk pedekate. 80% mental, sisanya ya begitulah :))

    ReplyDelete
  17. waduh gue jadi komen gak yah ? hahaha..
    Mental oh mental, susah banget sih ya,, oke deh mulai prepare menta dulu kalo gitu baru dah nyari yang lainnya..

    ReplyDelete
  18. be, modus banget lo bilang aja mau comercial break wkwkkwkwk
    itu kece juga be bajunyeh. Gratis kan be? endorse gue doooong wkwkkwk
    Be, kalo PDKT kaya gitu mah kaya bocah Sekolah.
    Status kerjaan kudu ada dong be :D biar kejantanannya nambah..

    ReplyDelete
  19. Harsunya poin paling pertama kalo mau mulai pedekate adalah punya pedekateannya dan tentu berjenis kelamin berbeda.

    Gue udah mengikuti semua sarannya, kecuali yang terakhir tuh. Bajunya gak bisa gratis aja apa yaa

    ReplyDelete
  20. Ini tuh ceritanya ngasih tips sekalian promosi kaos :D gue udah ngelakuin semuanya tuh tapi kenapa ya gue masih tetep betah menjadi jomblo akut?

    Iya sih emang gue ga beli kaosnya karena gue gasuka kaos, gue lebih suka kemeja

    ReplyDelete
  21. Aku kenal kenal sama sama model yang terakhir! Hahahaha.

    Oh ini buat cowok ya, buat ceweknya mana Be? Ya kasian aja kan masa cewek yang harus agresif pedekate dan memulai semuanya. Cewek itu emang ditakdirin buat menunggu kali ya:(

    Bener kata Kak Gita, kerjaan dong Be. Masa udah punya semuanya tapi belum kerja? Yah... buat cewek-cewek yang butuh cowok mapan jadi ragu kalo sebatas itu. Bukan matre sih, artinya cowok itu nggak cuma ngejadiin pacar aja, tapi juga ngejadiin masa depannya :D

    ReplyDelete
  22. jujur, aku emang gak pernah pdkt jadi gak faham soal begininan.
    Tapi kalo dipikir2, tips ini adalah hal2 yg diperhatikan oleh cewek.

    Entah kenapa ujung dr artikel ini adalah promo kaos ya, hehehe
    Tapi aku suka design kaosnya,

    ReplyDelete
  23. gokil nih gue udah ngakak ngakak ujungnya jualan kaos..hahaha..tapi emang ekren sih apalagi yang pake bayubuna noooh...wkwkwkw..bagus tipsnya, cuman kurang banyak aja..misalnya soal tata krama ngajakin gebetan jalan terus follow up gebetan buat jadi pacar abis selese jalan bareng. ya gitu deh...

    ReplyDelete
  24. Be, keknya gue udah punya semua yang disatanin di atasa, tapi masalahnya ngga ada yang mau tiap kali gue deketin cewek. -__- mungkin gue memang harus beli kaos itu deh, biar nantinya cewek-cewek bisa ngelirik-ngelirik gemes sama--kaos--gue. Hahahahahhaa!!

    ReplyDelete
  25. Tips yang sangat susah buat gue jalanin kayagnya yang bagian modal be,. maklum be, masih suka perhitungan soal duit. sama trauma juga be masalah cewek yg m*tre...
    ..
    Tapi ingat Be "Mendung ngak mesti hujan, PDKT ngak mesti jadian" :D hehehe

    ReplyDelete
  26. Yoii.. mantap abis dah postingannya, Bermanfaat bagi para jomblo :v *gue termaksud?

    ReplyDelete