Header AD

Terungkap, Pemenang Giveaway #KuisNgenes

Sebenernya target awal sih cuma tiga hari. Namun pada kenyataannya, para dewan juri belum sanggup menepati deadline yang dibuat karena ternyata yang ikutan giveaway ini diluar ekspektasi, lumayan banyak! Dan akhirnya, penjurian untuk GA ini terpaksa molor sampai empat hari. Hahaha. Maaf, ya.

Setelah banyak minum vitamin A, wortel mentah dan kecubung. Akhirnya dewan juri berhasil memilih keempat pemenang utama dan satu pemenang hiburan. Itupun melalui proses yang panjang, ketat, bikin pusing, dan tentunya bikin bersin-bersin—apa hubungannya.

Sebelumnya, dewan juri mengucapkan banyak sekali terimakasih atas partisipasi para blogger dalam giveaway kecil-kecilan ini. Juri sendiri juga nggak menyangka kalau yang ikutan ternyata banyak aja, nggak pake banget. Buktinya, kami sukses dibikin kualahan. 

Kewalahan Fud, kewalahan! (ceritanya diingetin sama Edotz)

Emang ada berapa banyak sih, yang ikutan, Ri, Juri? 

Oke, daripada kalian penasaran, ini ada daftar peserta yang sudah ikutan giveaway:

Daftar Peserta:
  1. @Jm_nim: http://chillingsunday.blogspot.com/2015/02/tantangan-menulis-ulang-tahun-terngenes.html
2.    @riraen: http://mogo.blogdetik.com/2015/02/25/angka-5-kue-dan-tiup-lilin/
3.    @zi3dent: http://www.creazi.me/2015/02/antara-apes-dan-ngenes.html

4.    @AntikaAnis: http://anisantika.blogspot.com/2015/02/ulang-tahun-yang-ngenes-tapi-berkah.html

5.    @Agiasazia: http://www.agiasaziya.com/2015/02/kado-tersomplak-no-20.html

6.    @Rae_fie: http://aisade.blogspot.com/2015/02/bukan-ultah-gue-tapi-gue-yang-ngenes.html

7.    @RizkiRamadhani17: http://rizkiramdhani17.blogspot.com/2015/02/16th.html

8.    @robby_haryanto: http://www.robbyharyanto.com/2015/02/ulang-tahun-sederhana.html

9.    @naradireja: http://priesticious.blogspot.com/2015/02/di-situ-kadang-saya-merasa-sedih.html

10.    @ilhamkusumaning: http://www.ilhamkusumaning.com/2015/02/hanya-dibalas-dengan-boxer.html

11.    @RiniCipta: http://rinspiration95.blogspot.com/2015/03/ulang-tahun-terngenes-tapi-berkah.html

12.    @HeruAryaa: http://www.tulisanwortel.com/2015/03/salah-beli.html

13.    @Ari_YudhaPras: http://arimanja.blogspot.com/2015/03/berkah-dibalik-tidak-tercapainya-sebuah.html

14.    @OktaviaMithaa: http://mimithpunyacerita.blogspot.com/2015/03/bad-sweet-seventeen.html

15.    @AfsokhiOchi_: http://afsokhipelajargo.blogspot.com/2015/03/ulang-tahun-terngenes-tapi-berkah.html

16.    @Panu_: http://assudahlah.blogspot.com/2015/03/ini-ulang-tahun.html

17.    @duniaiilajah: http://iilajah.blogspot.com/2015/03/kenapa-harus-ada-ulang-tahun.html

18.    @dijeh26: http://dijehtheory.blogspot.com/2015/03/derita-ulang-tahun.html

19.    @mazreyzaz: http://www.zamzamblog.com/2015/03/katanya-sih-kado-spesial.html

20.    @minbem_: http://minbem.blogspot.com/2015/03/surprise-ngenes.html

21.     @rahiey_Mah: http://suaranyanyianhati96.blogspot.com/2015/03/ulang-tahun-kebetulan.html

22.    @meykke_santoso: http://www.meykkesantoso.com/2015/03/ulang-tahun-rasa-tepung.html


Pas banget ya, 22 orang. Cocok juga sama usia yang ngadain GA ini si Blogger Labil Mahfud Ridwan. Dari semua yang ikutan, akhirnya dewan juri berhasil memilih lima pemenang. 

Dan ini dia yang berhak mendapatkan masing-masing buku Koala Kumal + TTD + Kaos


Blogger muda terganteng se-planet Namec ini kerjaannya ngarep banget di segala kondisi. Bahkan pas ulang tahun aja dia ngarep banget pengin diceplokin telor. Namun pada akhirnya malah nggak ada telor satupun yang nyeplok ke kepala cepaknya. Keberkahannya, dompet anak ini justru utuh dan nggak jadi nraktir teman sekelas. Dia malah berhasil membeli sepatu futsal idaman. Ya, walaupun dapet diskon gede-gedean. Meskipun dapet sepatu futsal, tetep aja ngenes sih.


Satu lagi blogger ganteng asal jawa timur yang mengalami kengenesan di saat perayaan ulang tahun. Doi udah berbulan-bulan pedekate sama cewek sekelasnya, sebenernya udah ditembak juga. Namun si cewek justru menggantung jawaban atas ungkapan cinta Reyza. Udah gitu, pas sehari ulang tahun doi dikabarin gebetan kalau gebetannya mau keluar bareng sama mantannya. Jleb. Udah pasti kratak-kratak wak waw, kan, hatinya. Ternyata eh, ternyata. Itu cuma akal-akalan gebetan buat ngerjain Reyza. Dan berkahnya, mereka jadian di hari ulang tahun Reyza. Ya, walupun pada akhirnya mereka putus juga.

@ilhamkusumaning

Mari kita sambut pelajar yang menyebut dirinya ‘culun’. Padahal menurut juri, dia terlihat ganteng—kalau dilihat dari Monas pake sedotan lemon tea, dan Ilham di Bekasi. Pelajar muda ini ngarep banget yang special di hari ulang tahunnya. Bahkan dia sampai pengin traktir kedua orangtuanya makan bakso. Padahal, dia sendiri belum punya penghasilan. Alhasil, dia malah minjem duit nyokap buat bayarin abang tukang bakso. Nggak sampai di situ, kengenesan juga terjadi saat dia menerima kado. Bukan kado dari teman, pacar, gebetan, atau pembokat. Namun malah dari orangtuanya. Kado yang sangat kampret dan laknat. Dia dapet boxer dari orangtua tercinta. Kado macem apa ini? Tapi justru di situ letak keberkahannya. Waktu itu boxer yang Ilham punya udah pada sobek semua. Jadi, biar boxer yang penting tititnya nggak sampe muter. #ApaSih 

@minbem_
Jadi mahasiswa dan kepengen gaul demi blackberry memaksa ini anak untuk rela hidup ala jaman penjajahan dengan konsumsi mie instant tiap hari. Begitu duit udah kumpul, eh.. malah ditipu sama tukang jualan online, sekian juta. Dan itu terjadi pas deket sama hari ulang tahunnya.

Ini sebenernya bukan ulang tahun yang negenes, tapi mungkin pahit. Tapi kepahitan itu jadi sedikit terobati ketika pacar (iya, pacar. Kirain jomblo, gak bisa di-bully deh.) dan temen-temennya ngasih surprise dengan sebentuk kue brownies mahal. Sebagai mahasiswa, Tebe bisa ngerti banget gimana bahagianya dikasih kue brownies, itu kan sesuatu yang langka. Semacam mukjizat.

Pada akhirnya bahagia itu harus terenggut saat niup lilin, temennya nyiram air comberan dari belakang dan.... kena kuenya. Ini nyesek banget. Semacam udah bahagia kenalan sama Ryn Chibi. Pas ngajak salaman, gak taunya Ryn Chibi itu waria. Kan nyakitin.

Tapi bagaimanapun, hikmah yang bisa diambil dari hal ngenes ini adalah meskipun brownies gagal dilahap, masih ada temen-temen yang senantiasa inget hari ulang tahunnya dan pacar yang terus support saat ini anak lagi ada masalah.

Satu hal yang harus disadari, selama temen lo masih ngasih surprise dan ngerjain lo secara biadab di hari ultah. Lo harus bersyukur, masih ada orang-orang yang inget hari peting lo.

Empat pemenang buku Koala Kumalnya Raditya Dika udah Fix.

Selanjutnya untuk satu pemenang beruntung. Iya, dikatakan hiburan karena daripada enggak dapet buku Kolaa Kumal bertanda tangan plus kaos, masih ada yang bisa dibawa pulang. Buku gaul yang berjudul Lelaki Gagal Gaul dari penulis yang tidak handal membelah tengah rambutnya, @edotzherjunotz. 


Iya, sebagai bentuk apresiasi buat Mahfud Ridwan, yang udah semangat ngadain giveaway #KuisNgenes, Edotz pun tergerak buat ikutan support dengan cari bagiin bukunya, gratis, soalnya kalo beli banyak yang enggak mau.

Nah, sekarang Tebe sebutin buat blogger yang agak-agak beruntung berhak dapetin buku Lelaki Gagal Gaul lengkap dengan cap bibir penulisnya.

@naradireja

Ceritanya dia ulang tahun dirayain barengan sama adiknya. Dia udah punya ekspektasi tinggi, bakalan seru, dapet ucapan ultah, dapet banyak kado. Tapi kenyataannya....

Dia jadi enggak keliatan di hari ulang tahunnya. Semua perhatian justru tertuju sama adiknya. Adiknya lebih dielu-elukan. Sementara dia gak ada yang memperhatikan. Calon jomblo sejati di masa depan banget. Sejak kecil enggak ada yang perhatiin.

Sebenernya hal seperti itu emang wajar sih, adiknya lebih kecil, gak mungkin lebih tua. Dan yang lebih kecil pasti lebih imut, selain tentunya dia emang enggak ada imut-imutnya dari kecil. Jadi, kalo besarnya perhatian orang-orang sekitar lebih tertuju ke adiknya, itu wajar banget. Kakak emang harus ngerti.

Dibalik perasaan nyesek yang enggak dianggep pas ulang tahun. Akhirnya dia bisa ngerti, sejatinya makna ngerayain ulang tahun adalah mendoakan dan berharap ke depannya bisa lebih baik. Selama masih ada orang-orang terdekat yang hadir untuk bersama melewati ulang tahun, itu adalah kado terindah yang sebenarnya.

Untuk pemenang buku koala kumal bisa langsung mention @mahfudridwan_ buat ngurus mekanisme hadiahnya. Buat yang menang Lelaki Gagal Gaul bisa mention @edotzherjunotz, buat ngurus masa depan berdua, iya... siapa tau cocok. Kan jenis kelamin gak jadi halangan kalo udah sama-sama cocok. #Apasih

Nah, kelar deh ngumumin pemenang giveaway #KuisNgenes. Akhirnya terungkap deh, nama-nama pemenang yang udah ikutan #KuisNgenes. Intinya, makasih buat yang udah berpartisipasi. Dan juga makasih buat @mahfudridwan_ yang udah bikin acara beginian.

Buat yang belum beruntung, harus tetep sabar dan istiqomah. Ini bukan akhir dari segalanya. Siapa tau ada giveaway yang temanya ‘Giveaway ngenes’, kan ini bisa jadi cerita. Hehe.. becanda. Yang jelas, MAKASIH BANGET BUAT KALIAN SEMUA YANG UDAH BERPARTISIPASI! MUAH!
Terungkap, Pemenang Giveaway #KuisNgenes Terungkap, Pemenang Giveaway #KuisNgenes Reviewed by Blogger Energy on 20:24 Rating: 5

11 comments

  1. ah sesuai namanya #kuisngenes, jadi nasib gue juga ngenes, kagak dapet yang gretongan huft, tapi selamet buat yang udah menang, hadiahnya sebagai pengganti ultah yang ngenes biar gak ngenes-ngenes bangetlah, :D

    ReplyDelete
  2. Ciee.. selamat ya buat yang menang.. dapet buku gratis nih..

    Mungkin keberuntungan belum berpihak ke aku. Sekali lagi ngenes deh.. muah juga rangerz

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah! Gue dapet!! *sujudsyukur*
    Gue nggak nyangka banget sumpah. Aib yang gue umbar di blog, ternyata berbuah manis. Dan buahnya itu adalah buku Koala Kumal dari penulis favorit gue, Raditya Dika.
    Terimakasih buat Gyerz @mahfudridwan_ yang udah ngadain giveaway ini bareng BE.. Kakak baik deh :*.. *nangisharu*

    ReplyDelete
  4. Gua terharu dengan semua ini :')
    Butuh bahu nih, BUTUH BAHUU. Minimal bahu sumedang lah. Akuu tak tahaaannn :")

    Selamat untuk para pemenang. Senang menjadi kompetitor kalian!

    ReplyDelete
  5. oooomeegattt! gue dapat buku Koala Kumal+TTD+kaosnya! ini yang gue idam-idamkan sejak pre order nya dulu, akhirnya sekarang bisa kesampean juga. nggak nyangkaaa.

    entahlah.. gue nggak bisa ngucapin apa-apa. yang jelas gue berterima kasih banget sama Mahfud dan juga bang Edotz, yang milih gue sebagai salah satu pemenang. kalian luar biasa! terutama Mahfud, sering-sering ngadain kayak gini yaa hehe.

    gue juga berterima kasih banget sama mantan yang berada nan jauh disana. tanpa kehadiran lo di hidup gue, gue nggak akan punya momen ulang tahun se-ngenes itu :)

    ReplyDelete
  6. Gaaaesss!!! Selamat buat kalian para spesies ngenes di hari ulang tahun. Semoga di ulang tahun berikutnya lebih seru dan nggak ngenes lagi. Hahaha!!

    Untuk BE & Para Ranger, terimakasih untuk kerja sam dan terlaksananya GA ini. Doain rejeki gue lancar dan bisa bikin ginian lagi di kesempatan berikutnya. Aminn.
    *kecup basah*

    ReplyDelete
  7. Ahhh, gue gak menang. Gue baru sadar. Kalo GA gue isinya malah untung, bukan ngenes. _-

    Selamat buat yang udah menang, semoga kalian mau ngasi bkunya ke gue. :D

    Sukses buat GA BE with Mahfud Ridwan..

    ReplyDelete
  8. Wah, selamat buat para pemenang deh. Semoga makin gak ngenes deh ya. Gue mah tetep bagian yang ngenes2 aja, haha. Sekali lagi, selamattttt! :D

    ReplyDelete
  9. Wah selamat ya buat yg menang...
    Walopun ga ikut menang tapi senang juga rasanya terhibur bnget baca orang2 ngenes gara2 ulang tahun. Semua ceritanya gokil2 bnget...Hhe produktif nulis ya. Tulisan selanjutnya ditunggu

    ReplyDelete
  10. Wah thanks banget ya, tadinya gue udah pesimis karena gak di sebut-sebutin eh tahunya dapet yang bukunya bang edo hehehe

    Selamat ya buat para pemenang lainnya. Dan buat mahfud, di tunggu GA lainnya hehehe

    ReplyDelete
  11. Yahhh gagal deh dapet kaos n ttd gretongan soalnya klo buku dah punyz cuman pingin kaos dan ttd kakak radityaaaaa..cuman gapapa lah ya, selamat buat yang menang yaaaaa...jgn lupa kaosnya dipake yaaaaaaakkkkk

    ReplyDelete