Header AD

Award Blogger Energy Edisi Januari 2015


Setelah beberapa bulan sempet vakum. Blogger Energy akhirnya kembali pada kebiasaan lamanya untuk memberikan award setiap bulannya pada member yang punya semangat ‘beda’ dibanding lainnya.

Sebelum bagi-bagi award untuk edisi pertama di tahun 2015 ini. Mari kita basa-basi dulu. Gak perlu pake ‘mungkin’, pasti banyak yang bertanya-tanya saat award Blogger Energy ini enggak dimunculin lagi tiap bulan. Bahkan saat temen-temen Blogger Energy membuat gerakan ‘LovemBEr BErsemi Kembali’ yang sensasional itu, diantaranya juga menyayangkan hilangnya award dari BE.

Memang... ada sesuatu yang tak biasa ketika award Blogger Energy hilang. Award Blogger Energy adalah pembeda, award yang awalnya ditujukan untuk mengapresiasi para blogger yang punya semangat dalam ngeblognya.

Harusnya sih gitu. Setiap bulan Ranger konsisten hadir ngasih award.

Kenyataannya... award Blogger Energy sekarang terkesan udah enggak eksklusif lagi. Antusiasnya enggak seheboh dulu. Mungkin, beberapa member Blogger Energy akan menyangkal. Melakukan pembelaan kalau award BE masih tetep sama. Masih banyak yang pengen, dan masih harus dipertahankan.

Sayangnya Ranger punya penilaian sendiri, award BE rasanya terlalu hambar, yang dapet kesannya biasa aja, yang gak dapet malah cuek aja sama yang dapet. Sampai akhirnya, Ranger mengambil kesimpulan, award BE perlu istirahat. Mungkin, mereka jenuh. Mungkin, mereka lelah. Atau... Ranger-lah yang lelah.

Ada sesuatu yang unik di balik award BE. Di mana mereka yang dapet award, pada akhirnya harus menerima kutukan untuk ‘hiatus’ ngeblog atau enggak lagi aktif di grup Blogger Energy. Mungkin ini kebetulan, tapi mereka yang dapet kebanyakan kena kutukan. Walaupun ada yang beberapa bisa ‘selamat’ dari kutukan itu dan bisa tetep konsisten ngeblog.

Kutukan award sebenernya bukan hal yang serius. Karena yang namanya seorang blogger, ada masanya untuk menghadapi kesibukan luar biasa di dunia nyata. Menikmati hidup yang sebenarnya dan menepikan dunia maya. Itu semua enggak salah... jangankan mereka, bahkan Rangernya aja harus menyerah sama kesibukan dunia nyata.

Yap... kalian bisa lihat tanggal terakhir postingan di blog para Ranger. Ada yang juga yang ‘hiatus’.

Dulu para Ranger masih berstatus sebagai mahasiswa. Sekarang, kami bukan lagi mahasiswa. Dan harus merasakan kehidupan yang sebenernya, menikmati dunia kerja. Sekarang, waktu kami sangat terbatas. Ranger sempat kewalahan untuk mengurus grup BE. Bahkan, pada akhirnya... salah satu dari kami menyerah dan memutuskan mundur dari Ranger BE. Rasanya nyesek sih, kalo dari awal udah jalan bareng, berbagi masalah bareng, akhirnya harus ada yang nyerah. Tapi bagaimanapun juga... ini udah jadi keputusan yang harus dihormati.

Sekarang... memasuki tahun 2015. Ranger akan menghidupkan kembali award BE. Meskipun di tengah kesibukan yang luar biasa, Ranger akan mencoba tetap ada untuk Blogger Energy. Dan tentu saja, Ranger sangat terbantu dengan adanya TeBe. Team BE yang masih rela untuk memberi tulisan di blog BE.

Thanks, Be.

Dan sekarang... saatnya Ranger kasih tau siapa saja yang berhak dapetin award di edisi pertama Januari 2015 ini.

Pemenang


Creative Gyerz Male

Selamat kepada Heru Arya!

Blogger cowok yang satu ini emang punya semangat ngeblog yang cihuy. Mungkin kalo bulan-bulan sebelumnya award BE enggak vakum. Heru udah sukses dapetin award-nya dengan baik-baik sayang.

Jadi hampir setiap Ranger ngebuka wall buat promo, di kotak komentar nama Heru Arya emang sering banget nongol. Udah gitu, yang dipromoin juga bukan tulisan yang itu-itu mulu, jadi emang promonya kenceng, nulisnya juga kenceng. Dan yang pasti blogwalking-nya juga niat. Walaupun yah... kalo komen emang secukupnya.

Sekali lagi selamat buat Heru. Semoga award ini bisa jadi penyemangat buat ngeblog lebih kenceng ke depannya, buktikan kalo emang award ini pantes buat lo. Iya, karena award ini eksklusif banget. Dan hadir sebagai award yang pertama dari Blogger Energy di tahun 2015!

Oh iya, kalo diliat-liat, Heru Arya ini mirip Arya Wiguna ya.

Lanjut ke pemenang


Creative Gyerz Female

Selamat kepada: Widya Herma.

Cewek yang kayaknya suka jalan-jalan ini sukses mencatatatkan enam postingan di bulan Januari. Bikin judulnya juga kadang suka agak-agak mengerikan. Contohnya nih, jalan-jalan di pasar burung aja, dikasih embel-embel ‘Pengembaraan’. NGERI! Udah enggak beda jauh sama Tong Sam Cong yang mengembara ke barat mencari kitab suci kan, ya.

Ranger enggak bisa membayangkan berapa banyak halangan dan rintangan yang harus dilalui Widya untuk bisa mencapai ujung dari pasang burung yang dijelajahinya.

Blogger cewek yang satu ini juga sering nongol di wall promo grup BE. Kalo BW juga bisa dikatakan niat lah... jadi untuk bulan Januari ini, Widya emang jadi cewek yang paling pantes buat dapetin award BE yang pertama di tahun 2015 ini! SELAMAT!

Mmm.. tapi di blognya entah kenapa banner Blogger Energy terpasang dengan ukuran sangat minimalis sekali.

Untuk award selanjutnya,

BEST ARTICLE

Sebelumnya makasih dulu buat kalian yang udah ikut ngeramein best article setelah sekian lama vakum. Ini dia yang udah pada ikutan:



Selamat buat Mahfud Ridwan yang udah menangin best article dengan tulisannya yang berjudul ‘My First Resolution Of 2015’. Dari pengakuannya yang belum lama menggauli dunia menulis. Ranger melihat semangat cihuy dari seorang Mahfud.

Resolusinya beberapa keliatan simpel. Tapi kalo diliat-liat sebenernya emang simpel. #Lah.. Mahfud enggak ingin ini, ingin itu, banyak sekali. Resolusinya enggak keliatan ambisius. Tapi enggak keliatan cemen. Bisa tetep nulis, ngelanjutin study dan kopdar. Semoga yang terakhir bisa segera kesampaian biar bisa nambah semangat ngeblognya.

Sekali lagi, selamat!

Jangan lupa posting di blog buat yang ngedapetin award ini yak. Biar awardnya kesimpen di blog kalian dan biar kalian keliatan bangga dapet award dari BE ini. jadi kedepannya award ini bisa terus eksis tiap bulannya.

Setelah ngumumin yang menang award. Sekarang ranger mesti kembali ke kehidupan yang sebenernya, mengakrabkan diri dengan kesibukan buat masa depan. Yang jelas, meskipun sibuk, ranger akan selalu berusaha untuk terus menyapa para gyerz di grup FB. Jadi.. meskipun kalian saat ini ngilang, jangan lupa buat balik lagi ke grup ya. Kalo gak bisa besok, suatu saat nanti juga gak apa-apa.

Award Blogger Energy Edisi Januari 2015 Award Blogger Energy Edisi Januari 2015 Reviewed by Blogger Energy on 16:27 Rating: 5

14 comments

  1. Terima kasih BE Buat awardnya. Ini berharga banget buat karir ngeblog gue. Gue seneng apa yang gue tulis dihargai. Maaf buat koment yang singkat, gue emang gayanya begini. Gak pande ngomong banyak.

    Sekali lagi terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Ayeeee!! Terimakasih banyak!! Gue nggak nyangka bisa dapet best article. Alhamdulillah. Harapan gue semnagat ngeblog gue bakal tetep menyala. Hahaha.
    Secepatnya bakal gue posting di blog gue mengenai award ini. :)
    Trimakasih banyak BE.

    SUKES SELALU BLOGGER ENERGY DAN SEGALA INOVASINYA. '* ({})

    ReplyDelete
  3. Wiiw, selamat ya bagi pemenang. Kalian semua hebat. Pertahankan award ini, guys!

    ReplyDelete
  4. Terimakasih BE buat awardnya. Ini sangat-sangat mengharukan sekaligus menakjubkan dimana seorg makhluk vertebrata seperti diriku ini bisa berkesempatan mendapatkannya. Awardnya menjadi penyemangat buat aku dan hidupku. Thank you so much.. *so inggris* aku tidak akan pernah melupakan kejadian sakral ini dalam hidupku. Semoga BE makin jaya, sukses dan semakin cetar membahana. Aku emang keturunan dewi quan in makanya senang bercerita banyak tntg pengembaraan :3 soal banner BE yg minimalis.. Akan segera diperbaiki. Baru ngeh, gatau kenapa ._. Maafkan diriku, paduka...

    ReplyDelete
  5. Iya ya, kita udah gak kayak dulu lagi. Gue ingat pertama kali masuk BE udah masuk semester akhir... Sekarang udah lulus.. Ranger-rangernya juga udah pada lulus bahkan nikah!! Tinggal oges doang yg sedang bertarung dengan skripsi.. Haha

    Selamat untuk para pemenang award Blogger Energy. Semoga kedepannya gue bisa dapet award lagi dah... ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang nikah aku ya rick? Hehehee GR (padahal si bayu)

      Btw selamat ya buat para pemenang smg award ini jd pemicu kalian agar tetap aktif nulis amin

      Congrast widya. Heru dan mahfud ciayoooo

      Delete
  6. Sekarang gue juga lagi sibuk banget nih, njer. Udah ga kayak dulu, punya banyak waktu dan peluang buat nulis. Walau terdengar klise, faktanya dunia pekerjaan memang benar-benar menekan gue untuk hilang dari peredaran di dunia blog. Tapi, almdulillah. Masih ada beberapa hal yang membuat semangat gue kembali tumbuh.. \o/

    Btw, selamat ya buat semua pemenang awar BE. Semoga mitos kutukan itu tidak terjadi pada kalian. Dan tetep semangat konsisten buat ngeblog! Cahyoooo

    ReplyDelete
  7. Selamat buat kakak-kakak yang dapet award, semoga makin rajin ngeblognya dan kualitasnya makin bagus, dan semoga aku juga dapet award dari BE :p

    ReplyDelete
  8. Cie.... selamat buat kak Heru Arya, Widya Herma, sama Mahfud Ridwan yang udah dapet award perdana di 2015! Semoga dengan adanya award ini, kakak-kakak semua bisa lebih rajin menulis ya ;)

    Oh iya, bulan ini aku harus bisa dapetin awardnya nih, aku bakal lebih semangat ngeblog. SemangART!

    ReplyDelete
  9. Kereeeenn. Selamat kepada yang dapet award nyaaa \o/
    Semoga kutukan award itu tidak benar adanya. Buktikan ranger. :3

    Jadi semangat ngeblog nih, biar dapet award kayak ranger-ranger di atas! Semangaat! \^^/

    ReplyDelete
  10. di desa sebulan gak dapat sinyal, sekalinya dpt langsung ada kabar klo diappove di grup BE :) big thanks ya ka min, smoga segera aku bisa dpt award jg kyk ka Heru, ka Widya, dan ka Mahfud :D

    ReplyDelete
  11. ikut nyimak juga, sayang gue bukan anggota disini :3

    ReplyDelete
  12. Selamat ya buat pemenang, jangan pernah berhenti berkarya, biar selalu bisa beri yang terbaik.

    ReplyDelete