Header AD

[Tips Be] Biar Aman Dari Efek Radiasi Hape


Belakangan, di televisi banyak sekali menyuguhkan iklan-iklan hape yang canggih dengan bintang iklan yang berbeda-beda, dari mulai pesulap yang gondrong, nggak bisa ngomong dan suka makan paku sampai artis-artis yang mukanya ngeselin. 

Tapi bukan itu yang menjadi fokus Tebe disini. Tebe mau mengingatkan kalian ‘kembali’ akan bahaya radiasi hape terhadap tubuh kamu.

Lo jadul banget Be, udah dari dulu isu ini ada.

Oke, Tebe tahu mungkin kamu anggep Tebe ini jadul, itu nggak papa. Tebe cuma mau ngingetin kamu-kamu aja, supaya nggak terkena radiasinya. Efeknya sih nggak mungkin langsung terasa pada saat itu juga, tapi mungkin nanti setelah Syahrini pergi. Duh, Syahrini lagi *gagal fokus*. 

Mungkin ajah kamu lupa kalau radiasi hape itu gede banget dibanding radiasi laptop, tipi, kulkas, mesin cuci, AC dan lain-lain.. bentar, bentar.. ini kok jadi kayak toko elektronik.

Pokoknya radiasi hape itu gede, lebih gede dari radiasi sakit hati para lelaki yang ditinggal pacarnya karena jarang jajanin. Lebih gede dari radiasi skripsi yang melanda anak-anak semester akhir.

Jadi, gue mesti gimana Be?

Tenang aja, yang harus  kamu lakukan bukan memusnahkan hape dari muka bumi ini. Atau ngerazia hape ke setiap rumah-rumah untuk menyelamatkan umat manusia dari efek radiasi hape. Nggak usah. Kamu cukup ngelakuin hal di bawah ini, biar aman dari efek radiasi hape..

-Jauhkan hape ketika tidur
Biasanya kalau tidur kamu sering banget naro hape di deket tempat tidur, misalnya aja di deket atau di pinggir kepala. Alasannya selain takut ilang, juga kadang-kadang buat alarm. Ternyata setelah Tebe baca artikel tentang kesehatan kelamin kebiasaan ini nggak baik buat kesehatan jangka panjang kamu.

Karena efek radiasi hape itu sendiri bikin kamu jadi pusing (katanya). Tebe juga sering pusing sih kalau misalnya naro hape di atas kepala terus ada sms masuk, pas Tebe buka isisnya kurang-lebih kayak gini..

‘PAH MAMAH LAGI DI SUPERMARKET, MAMAH LUPA BAWA UANG. TOLONG TRANSFER SECEPATNYA YA PAH KE REKENING INI 02121999XXXXX’

Baru lihat aja Tebe udah kesel dan pusing, ditambah lagi dia ngira Tebe ini suaminya. Kerja aja belum, dasar tapir!

Itu sih yang bikin Tebe pusing. Tapi sebenarnya bukan itu yang dimaksud artikel yang Tebe baca, tapi pusing-pusing waktu bangun tidur bukan karena hutang yang belum lunas, bukan juga karena kurang tidur, tapi karena radiasi hape. Dan efek yang paling ngeri disitu disebutkan bisa juga menyebabkan kanker dan tumor otak.

Ngeri yah, sampe segitunya…

-Jangan di simpan di kantong celana
Tebe sering kalau berangkat ke kampus, hapenya Tebe kantongin di saku celana dan ternyata itu juga nggak boleh (ribet banget emang). Tebe juga bingung naronya dimana, mungkin di tas atau kalaupun misalnya nyimpennya di kantong matiin ajah hapenya. Kenapa sih nggak boleh nyimpen hape di kantong? Karena ternyata radiasi hape itu bisa bikin kemampuan seksual kamu jadi berkurang. Waw..

source

Kayak semacem gangguan sama si si Joni gituh kali ya. Ini khusus buat para cowok-cowok nih, awas yah jangan kantongin hape di saku celana kamu, you know what I mean lah.

-Matikan kalau nggak penting-penting amat
Zaman sekarang hape itu bener-bener addict banget, nggak bisa hidup tanpa hape. Tapi seautis-autisnya kamu saat mainin hape, pastilah ada saat dimana hape kamu nganggur dan nggak kamu mainin atau nggak kamu pake buat stalking mantan, nah mending matiin ajah.

Kenapa sih, Be?

Agar mengurangi radiasi hape dan juga sebenarnya menghemat penggunaan daya hape kamu. Kan bisa ngawet-ngawet baterai. Lagian kamu mau ngapain sih hape nyala terus, paling mainin game-game doang. Mau ngechat pacar, kayak punya pacar aja. Mending kamu ngeblog. Matiin hapenya terus mulai nulis-nulis, dan posting.

-Jangan nelepon di ruangan tertutup atau sempit
Yang suka nelepon di rungan tertutup dan, kayak di kamar yang pintu dan jendelanya ditutup, di mobil, di lift atau yang suka nelepon di wc sambil ngeden-ngeden lebih baik jangan deh. Emang sih kalau nelepon itu memang kita butuh ketenangan suasana, nggak ribut kayak di Pasar Senen, biar nggak banyak orang yang gangguin. Tapi nelepon di ruangan tertutup itu memungkinkan kita bisa terkena radiasi hape lebih besar.

Mending neleponnya di kuburan deh, aman tenang tentram dan damai. Palingan ada Kunti ajah laggi jualan pulsa. Siapa tahu kamu lagi nelepon gebetan ternyata malah pulsanya abis. Kunti siap melayani..

-Pake headset buat nelepon
Zaman sekarang udah nggak ada alasan lagi buat ngeles atau bilang ‘nggak bisa’. Contoh kecil aja deh, kalau kamu mau bepergian ke luar kota dan kamu mau naik kereta tapi di luar lagi hujan gede banget. Nggak ada alasan buat batalin rencana kamu, wong sekarang PT.KAI udah menyediakan tiket secara online kok.

Kalau kamu nggak bisa mengaksesnya lewat PC, ada smartphone, kalau nggak punya smartphone kan ada costumer servicenya tinggal telepon kemudian pesan tiket, atau kalau nggak telepon temen buat beliin kamu tiket. Pokoknya nggak ada alasan deh.

Nah begitu juga, dengan radiasi hape yang bisa berakibat buruk sama kesehatan kamu. Nggak perlu khawatir kalau kamu takut buat nelepon selingkuhan kamu. Pake headset ajah, biar nggak langsung bersentuhan sama hapenya. Lagian kalau pakek headset tuh suaranya jelas. Banyak juga yang jualan, canggih-canggih pula.

Mungkin itu ajah tips biar aman dari radiasi hape. Kalau kalian punya tambahan tips lain tulis ajah di kolom komentar, ramein deh, kita sama-sama sharing.

And last say.. Semua hal di dunia itu punya sisi negatif dan psoitif, punya dampak yang baik dan kurang baik. Begitu juga dengan handphone. Hape dibuat nggak gitu aja tanpa masalah, tanpa ada dampak kurang baiknya dan tanpa ada sisi negatifnya. Hape membutuhkan sinyal atau gelombang Radio Frequency yang menimbulkan radiasi elektromagnetik. Dan itulah yang mungkin mempengaruhi kesehatan kita.

Tebe bukannya sok tahu atau apalah. Alangkah baik dan bijaknya kalau kita juga punya antisipasi terhadap sesuatu yang (mungkin) buruk di masa yang akan datang, apalagi kita tahu sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Dalam hal ini penggunaan handphone. Makanya Tebe kasih Tips ini, semoga kamu tersadar dan ‘kembali’ ingat sama bahaya radiasi hape yang kurang baik. 
[Tips Be] Biar Aman Dari Efek Radiasi Hape [Tips Be] Biar Aman Dari Efek Radiasi Hape Reviewed by Blogger Energy on 11:05 Rating: 5

21 comments

  1. Makasih Tebe udah ngingetin kita. Aku sering banget naroh hape di saku. Abis ribet banget sih kalo musti bolak balik ngambil hape di tas. Dan aku juga sering naruh hape di kasur buat alarm. Ehhhh ternyata dampak buruknya serem gitu.. Iya deh, mulai besok ngga kayak gitu lagi :)

    ReplyDelete
  2. Tebe, inikan make HP gak aman banget ya, Karena radiasinya itu ngalahin artis. Ada aja dimana-mana. Gue agak ngeri sama kejadian kemampuan seksual yang berkurang. Takutnya gue.... Udah gitu aja. :D

    ReplyDelete
  3. Iya. Kalau tidur seringnya malah matiin hape, biar enggak ada yang ganggu bobok cantiknya kita. Hehehe

    Makasih ya tipsnya. Kadang hal sepele begini banyak yang enggak merhatiin. Semoga yang nulis juga hati hati pakai hape setelah posting ini :v

    ReplyDelete
  4. hai TeBe yang cakepnya se toko elektronik seluruh Indonesia. :D
    Tebe paham banget nih sama Gyerz yang hidupnya gak terpisahkan sama HP. itu kebiasaan buruk yang harus dihilangkan ya. aku juga suka ngelakuin hal-hal diatas. apalagi kalau tidur hp ditaro didekat kepala. biar kalau ada yang chat langsung kebangun.
    kalo naro di kantong, sekarang udah insyaf. enggak lagi naro dikantong semenjak punya uang buat beli tas. :D

    kalo matiin hp, itu hal yang paling jarang dilakukan. bukan buat ngegame atau kepoin mantan sih. kan biar bisa terhubung terus sama WAnya BE. :)

    Tebe harus sering-sering kasi tips nih. biar Gyerz awam kayak aku ini gak tersesat ke jalan yang salah. :3

    ReplyDelete
  5. nice tips be :D
    rata2 udah aku lakuin sih kecuali "gak nyimpen hp disaku celana" sama "matiin hp pas gak lagi dipake". alasannya simple, kalo nyimpen di dalam tas sering pusing nyarinya *isi tas banyak* nah kalo matiin hp ntar Bokap bisa marah-marah secara tiap jam ditelpon mulu -_-
    Tapi mungkin buat yg gak nyimpen disaku celana mau coba terapin ah, yg matiin belum bisa :(

    ReplyDelete
  6. waduh aku kalau tidur masih sering bareng hp ... klu kemana-mana jg slalu sama hape... ternyata radiasinya bahaya banget yaaakkk.... gk tahu klu bahaya yg bs ditimbulkan radiasi hp bs sampe separah gt... makasih yah tebe manis atas informasinya .... smg bs segera sy terapkan ^^

    ReplyDelete
  7. ahhh TEyyy BEyyy bisa aja nih ngasih tipsnya... kebetulan saya jarang pake HP, lebih ke laptop... Pakai HP kalau penting saja sama chat dengan warga BE.
    Iya deh saya lebih hati-hati gak naruh HP dalam keadaan menyalan dalam celana dan pasang alarm jam manual daripada pake HP, soalnya lebih keras desahannya Beyyyy :*

    Regards

    Ryan Hendra

    ReplyDelete
  8. Pake headset pas nelpon itu yang sering gue lakuin sekarang min, biar gak banyak radiasinya hehe

    ReplyDelete
  9. Wah gue sering denger nih, kalo tidur hape pasti ada dj samping. Pas bangun tidur juga yang dicari duluan pasti hape. Ngeri juga ya kalo udah ngomongin radiasi.. apalagi itu bisa gangguan sama si joni. Hii.. kan kasihan si joni belom punya temen.. masak mau mati. ��

    ReplyDelete
  10. Makasih Tebe udh ngingetin dan ini tips akan gue coba, karna selama ini gue selalu cuek terhadap radiasi -_- hoah... mungkin kalo jomblo yang udh tingkat atas udh cuek kali ya soal hp karna ga guna ngeiiat hp juga ga ada yang bunyi hhe..

    ReplyDelete
  11. Bagus bangett nihhh Tebe tipsnya :D

    Iya bener banget kalo tidur jangan dekat-dekat sama hp radiasinya emang bahaya banget :D

    Kalo logikanya sih nyimpen dikantong itu kalo nggak sengaja lupa eh malah duduk duduk aja eh kali aja hpnya patah dua, kayak hati *apaan sih*

    ReplyDelete
  12. makasih Tebe udah ngingetin :D
    eh iya mau nanya, kalau hp mati itu masih bisa mancarin radiasi ga sih Be?

    ReplyDelete
  13. makasih tips-tipsnya, be :D
    Ga jadul-jadul amat kok tipsny.. Mungkin muka kamu keliatan uzur tapi tulisanmu ga hahahaha :)))

    ReplyDelete
  14. wah makasih banyak kak infonya, sangat berguna :D
    selain itu yang berbahaya lagi kalau telpon dengan keadaan hp sedang dicas :)
    Dan untuk telponan pakai headset baru tau aku kalau itu berbahaya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dek lendis tersayang, kamu nggak baca atau bacanya kecepetan? bukan 'nelepon pakek hetset itu bahaya' tapi untuk mengurangi bahayanya kalau nelepon pakek hetset, gituh.. duh gimana sih.. bacanya jangan buru2 yah, terus diniatin kalau BW :) :*

      Delete
  15. Iya, aku juga jarang nyimpen HP di kantong celana. Makanya aku sering bawa tas kemana-mana. Sampe-sampe aku dikira kerajinan buat bawa tas dan dikira terlalu pintar. Hehehe...

    ReplyDelete
  16. nggak jadul, kok TeBe :D
    udah nggak booming aja, cuma pada kenyataannya sampai sekarang masih banyak yang nggak peduli. nilam sendiri kalau bobok, bukan nggak bisa jauh, cuma emang dasarnya nilam kebo banget aja jadinya takut nggak denger kalau alarm bunyi .-.
    huda tuh, TeBe yang udah nerapin. dia kalok bobok hapenya dimatiin, katanya. jadi, jelaslah alasan kenapa dia suka telat masuk kuliah ~ hahahah :v
    thanks lagi, TeBe :3

    ReplyDelete
  17. Makasih Tebe tipsnya... :)
    Yg nyimpen d saku udah gak dilakuin lagi... Entah udah brapa lama lupa hehe
    Kalo hape dket kepala pas tidur itu masih... Alasan buat alarm --"... Ntar deh alarmnya di ganti jam waker yg ada lagunya :D
    Trus yg matiin hp kayanya blim bisa deh be... Alasannya bukan so sibuk kok beneran... Tp terlalu banyak fans hingga harus tetep aktif untuk menjawab pesan2 mereka hahaha

    ReplyDelete
  18. Wah, Be, tips ini emang dulu pernah banget heboh. Tapi lama-lama jadi makin terabaikan. Mungkin kita butuh bukti nyata atau korban dari radiasi hape yak ._. Kan manusia suka enggak percaya kalo belum ngeliat sendiri radiasi hape itu, eh, manusia awam aja sih.

    Btw aku kalo tidur juga hape matiin, biar enggak kena radiasi. Sebenernya biar enggak hapean aja sih dan cepet tidur, soalnya kalo hape masih idup, bakal mencet-mencet terus kerjaannya. Gak tidur-tidur hehe..

    Aku ada mau nambahin, katanya nih, (katanya) kalau hape hape jaman sekarang yang ada airplane mode-nya, kalo mode itu diaktifin, radiasi hapenya bakal gaak ada. Kan gak nyari gelombang elektromagnetik itu ._.

    ReplyDelete
  19. tumben nih BE tipsnya bener, biasanya bener sih..tapi dikit..hehehehe...

    tapi emang iya sih, kalo tiur aku juga ngejauhin HP..selain biar nggak kena radiasi juga biar kalo alarm bunyi, nggak cuman mencet jari terus tidur lagi, tapi kalo terus merangkak khan jadi bisa sekalian bangun. *nggakpenting tapi ya gitu, idup sekali ya sebisa mungkin kita berusaha untuk hidup selama mungkin dengan penuh barokah, aamiin..

    nice post BE, muach! :*

    ReplyDelete