Header AD

[Tips BE] Mengatasi Panas Ngeliat Mantan yang Udah Jadian



Di setiap siklus kehidupan akan ada masa di mana kamu ngerasa sedih. Termasuk siklus dalam berpacaran. Kamu pasti akan ngerasa sedih, terutama saat putus. Lebih tepatnya diputusin. Yah, emang nggak enak ketika udah lama pacaran dan kemudian putus. Sangat disayangkan. Sedih banget kan, apalagi kalau ‘t’ nya banyak, pasti sakit bangetttttt.

Mengapa Tebe berkata demikian? Karena Tebe juga pernah pacaran dan putus.

Iya..iya diputusin.

Makanya Tebe tau, gimana sih, rasanya putus sama orang yang kita sayang. Yang tadinya kemana-mana selalu bersama, tiba-tiba aja sendirian. Rasanya kayak apa yang Dewa 19 nyanyiin, Hantu; di tengah keramaian pun masih kerasa sendiri gitu. Halah..

Nah, di saat pertama kata ‘putus’ itu dilontarkan dari mulut kedua pasangan atau salah satunya, disaat itu pula si pacar udah jadi mantan pacar. Seiring waktu berlalu dan stalking pun semakin sering, kadang kamu masih belum rela untuk berpisah, tapi apa daya kata itu seolah sulit untuk ditarik kembali dan terucap kalimat ‘balikan yuk’. Akhirnya, yang terjadi stalking membabi buta.

Tebe yakin diantara stalking yang keseringan itu terdapat maksud yang terselubung. Yah, nyari tahu apakah mantan kamu udah ada yang deketin lagi apa belum. Kalau belum kamu suka nyengir-ngyengir sendiri “Ihh kayaknya dia nyesel deh mutusin aku”.. padahal dia cuma belum nyaman aja deket sama orang lain, masih fase penyesuaian ke status jomblo.

Nggak tau aja si dia lagi dimodusin lewat berbagai media sosial dan instant messenger. Bahkan udah berani main-main ke rumah setelah tau kabar ‘putus’nya. Dan setelah stalking untuk kesekian kalinya ternyata dia udah mention-mentionan sama yang tadi ke rumah.

@MaHmuDi_ buat aku move on dari dia yah sayang :*

@muTiah_008 aku siap sayang :*

Jleb moment ini dipersembahkan oleh kopi luak arab bisa. Mantap rasanya, bisa banget. Bisa bikin sakit.

Ternyata eh ternyata mantan kamu udah jadian. Sementara kamu sendiri belum. Susah move on lagi, duh. Nasib.

Mungkin hati kamu terasa panas dan gerah, bawaannya pengen buka kolor. Nah, jangan panas dulu. Boleh hatinya panas tapi kepala tetap dingin. Soalnya kalau kamu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, akan ada titik cerah menemukan solusinya. Dan tentu saja Tebe juga mau ngasih tips buat kamu yang panas ngeliat mantannya udah jadian lagi sama orang lain.

Enjoy it..


Tutup mata setiap ketemu dia
Bertemu matan yang udah jadian kadang nggak di social media doang, di dunia nyata pun bisa aja ketemu. Apalagi yang satu daerah, satu sekolahan, satu kampus, satu kelurahan, satu kesatuan Republik Indonesia. Kontak mata pun sangat memungkinkan untuk terjadi jikalau di jalan ternyata berpapasan.

What would you do? Apa yang akan kamu lakukan?

Kamu bisa pura-pura nggak lihat, ataupun pura-pura nggak kenal, atau yang lebih ekstrim pura-pura ayan. Kalau nggak ya..

source
Tutup mata aja..

Unfollow twiternya
Selain ketemu di dunia nyata, sebagai orang yang tadinya pernah sama-sama menjalin asmara, pasti kamu juga ketemu di dunia maya. Awal pacaran kan tadinya follow-followan Twitter, pas putus lupa di unfollow. Bukan lupa sih, tapi masih ngarep di-mention, sekaligus stalking TLnya sang mantan. 

Kalau udah tau mantan udah punya pengganti, mending unfollow aja. Daripada nggak sengaja lihat twit sayang-sayangan yang menyayat hati. Atau sengaja dilihatin biar nge-klop sama lagu-lagu galau yang lagi di dengerin. Jangan lah, ya.

Mending unfollow aja, udah…

Delcont kontak BBMnya
Bukan cuman Twitter, BBM pun bisa menjadi pertemuan yang sangat memanaskan hati, apalagi kalau si mantan tiba-tiba pasang DP sama pacar barunya. Udah gitu pasang PM yang membuat hati kalian semakin panas dan teriris. Lagi asik-asiknya liatin DPnya mantan tiba-tiba dia ganti DP sama pacar baru, sakitnya tuh di sini *nunjuk mata*. Kecolok..

Maka dari itu untuk kesehatan mata dan hati mending delcont ajah.

Tapi Be, kalau ternyata si mantan masih mau menjalin silaturahim gimana?

Sebenarnya silaturahim itu bukan lewat BBM sih, kalau mau ketemu orangnya langsung aja. Toh kalau si mantan terus-terusan ada di kontak bbm kamu dan terus-terusan juga update PM dan pasang DP yang bikin kamu sakit, mending delcont ajah.

Jangan mainan social media (mainan ayunnan ajah)
Nah.. untuk mengatasi seringnya kamu ketemu mantan di dunia maya, baik itu di Twitter, BBM, Facebook atau nggak sengaja nyari nama mantan di Google (bisa nggak sengaja gitu nyari nama mantan), maka Tebe sarankan buat nggak mainan social media. Mending mainan ayunan aja.

Dengan tidak bermain social media juga akan membuat kamu lebih mendekatkan kamu dengan teman-teman kamu. Mereka adalah orang-orang yang selalu ada ketika kamu lagi sedih, walaupun ketika kamu udah mulai deket sama cewe temen kamu rada ditinggalin, tapi sebagai teman yang baik tentu aja mereka bakalan welcome bagaimanapun keadaan kamu dan perlakuan kamu sebelumnya sama mereka.

Lebih bisa menahan air mata, karena kamu udah jarang lihat mantan mesra-mesraan. Otomatis bisa hemat air mata dan tisu.

Ikhlas
Walaupun sulit, Tebe yakin mengikhlaskan sesuatu yang udah hilang, atau udah nggak jadi milik kita lagi itu rada susah. Tapi apa salahnya kalau dicoba. Mengikhlasakan yang udah hilang juga bisa bikin adem hati kita, nggak panas lagi.

Biarin aja mantan kamu jadian sama orang lain. Selama kamu masih bisa cari yang lain, carilah. Walaupun mengalami beberapa penolakan.. semangat!

Makanya jangan kebanyakan galau, mending sholat tengah malam. Berdo’a supaya diberikan pengganti yang lebih baik. Sekalian nonton Liga Champion.

Senyumin aja
Unfollow udah, kemudian kamu juga udah nggak mainan social media, kamu lebih sering ngobrol sama temen-temen kamu, sharing segala macam hal, dan kamu juga udah mencoba ikhlas untuk mengatasi rasa panas di hati ketika ketemu mantan sama pacar barunya.

Yang belum, kamu harus tetep senyum, selain membuat kamu terlihat muda, juga membuat kamu terlihat bahagia. Tapi hati-hati ya, kalau kamu senyum-senyum sendiri. Senyumlah pada tempatnya.

So, kalau ketemu matan bareng pacarnya diamanapun itu, senyumin aja.

Segitu aja dulu dari Tebe untuk mengatasi rasa panas di hati kalian, kalau ketemu mantan yang udah dapet pacar duluan. Kamu juga pasti dapet kok cuma nunggu waktunya aja yang sabar, dan modusnya ditingkatin. Tapi modusin yang belum punya pacar aja ya, jangan yang udah punya pacar. Bikin malu.

Terimakasih atas perhatiannya, kalau ada yang mau nambahin coba komen aja di bawah. Sebagai orang yang terganteng sejagat (kata sendiri) Tebe pamit. Wasalam…
[Tips BE] Mengatasi Panas Ngeliat Mantan yang Udah Jadian [Tips BE] Mengatasi Panas Ngeliat Mantan yang Udah Jadian Reviewed by Blogger Energy on 08:58 Rating: 5

23 comments

  1. Setuju sama 2saran yg bawah. Soal nya, kalo delcont unfollow block dll itu kok kayak ga dewasa aja gitu. Kayak ga nerima kenyataan.

    Well, tiap orang beda dengan solusi diri nya sendiri. Btw, udah move on? Ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, Kak! Mau jadi bagian tim jelajah Kalimantan GRATIS dan dapetin MacBook Pro? Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di sini http://bit.ly/terios7wonders2015 #Terios7Wonders

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Delete
    2. ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH


      NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)


      BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
      angka;GHOIB: singapura

      angka;GHOIB: hongkong

      angka;GHOIB; malaysia

      angka;GHOIB; toto magnum

      angka”GHOIB; laos…

      angka”GHOIB; macau

      angka”GHOIB; sidney

      angka”GHOIB: vietnam

      angka”GHOIB: korea

      angka”GHOIB: brunei

      angka”GHOIB: china

      angka”GHOIB: thailand

      ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
      0823-9177-2208
      saya pak alresky posisi sekarang di malaysia
      bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa

      Delete
  2. Banyak isi artikel ini yang sebenarnya gue setuju. Tapi sayang, gue belum bisa praktekkin. Kenapa? Karena justru mantan gue yang harusnya praktekkin ini.

    Yap, mantan gue belum bisa move on dari gue.

    Pertanyaannya cuma satu: Siapa mantan gue? *Dicipok kambing korban*

    ReplyDelete
  3. Hehehe.. Cukup disenyumin aja lah kalo hati panas ngeliat mantan sama pacar barunya mah. Biar dia tahu, kita bisa kuat walau hati remuk redam :')

    ReplyDelete
  4. Rasa cemburu pasti ada. Ya, namanya juga mantan kan. Pas banget tuh tipsnya, cukup di senyumin aja :)

    ReplyDelete
  5. waduh, ini pasti dari hati terdalam dah nulisnya sampai detail bingit gitu dah..tapi kalau berhubungan sama mantan tuh emang suka gitu, nyesek abisss...untungnya mantan aku belum punya pacar. *terus??

    ya udah lah emang bener ikhlasin ada udah, khan ada tokobagus yang sekarang udah ganti jadi olx.com tu..nah udah dibawa aja ke sana khan emang buat barang barang bekas di sana...oke sip. sabar yah

    ReplyDelete
  6. Ini tipsnya bermanfaat banget buat temenku yg lagi galau diputusin (lebih tepatnya ditinggal nikah).

    Ditambah satu lagi tipsnya, banyak2 sedekah biar dapet ganti dan gampang move on. hehe

    ReplyDelete
  7. Kalo aku sih suka senyumin aja. Lagian, kalo dia udah bahagia ya alhamdulillah, berarti kita mengajarkannya kalo bahagia itu berharga, dan dia dapat, kita enggak.

    Untuk masalah dapetin pacar sebenarnya mudah, mempertahankan pacar itu susah. Apalagi kalo dia cantik dan muka kita biasa aja.

    ReplyDelete
  8. hahaha, lucu tulisannya bikin ngakak.. xD

    rickysemrawut.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. senyum yang kamu munculkan adalah "perintis" rasa bahagia hadir...
    meskipun sebelumnya nggak bahagia bahagia banget, atau sedih malahan..nah, hal tersebut bisa hilang dengan senyum....

    runtuhkan masalah dengan senyum

    tipsnya mantab, semua orang punya cara move on, dan beberapa orang mungkin pas dengan cara ini.
    selamat belajar untuk move on

    ReplyDelete
  10. Suatu hari kau akan menyadari mengapa seseorang dari masa lalu tidak menjadi bagian masa depanmu. Jadi udah ga pusingin mantan, cari yg baru aja, ga susah kok wkwkwk

    ReplyDelete
  11. (y) (y) (y) (y) (y) (y) (y) (y) (y) (y)

    ReplyDelete
  12. unfol twitter sama delcont bbm itu manjur banget, terbukti 100%...hahaha
    trus yang terakhir juga, senyumin aja..benerrr...senyum nyinyir jg bisa sih...

    ReplyDelete
  13. klo di unfollow twitternya dan di dc bbm nya, , aduh sayang dewh kak, , soalnya ngx bisa stalking stalkingan lagi, :D apa lagi klo udah stalking cewenya paling seneng itu, soalnya pasti jadi bahan ledekan, xixi

    tv tipsnya keren kak ^_^ klo buat yang sakit hati sih pasti di lakuin, , :D

    ReplyDelete
  14. Jangan tutup mata Ngerz, buka mata terus gandeng nenek yang terdekat, terus cuekin aja. :D

    Pada dasarnya semua tips ini emang paling keren yang pernah gue baca, cuman kalo udah susah Move On. Tetep aja kepoin FBnya diwaktu kosong. :D

    ReplyDelete
  15. wkwk mungkin gue cukup iklhas dan senyumin aja deh beee engga sampe begitu semuanya, gue masih stronger kok ngeliat mereka berdua :"D *langsungmandi

    ReplyDelete
  16. pada ngebahas mantan bikin nyesekk... apalagi sy orangnya suka stalking jd agak berat klu main unfollow atau delcont segalam
    .. apalagi sampai hrus berhenti main medsos hanya gegara pengen menghindar.... mungkin yg lebih efektif ikhlasin aja dan tetap menebar senyum toh seiring waktu berlalu... pasti kita bisa menghadapi kenyataan itu... :-D

    ReplyDelete
  17. Duh kalo harus tutup mata nanti kalo pas jalan nabrak tiang listrik gimana kak? :v hehehe

    ReplyDelete
  18. Ok deh gan thx untuk saran nya y

    ReplyDelete
  19. Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tike tpesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI HUBUNGI:
    No handphone : 082276603391
    PIN : 5364257d

    ReplyDelete