Header AD

[Ngobrol Unyu] Fatimah Aqila: Ngeblog Karena Kesadaran Diri


Pada kesempatan ngobrol unyu kali ini, Ranger melakukannya dengan hati riang. Kebahagiaan ini datang karena Ranger sangat bersyukur acara maha gak penting semacam “Dangdut Academy” udah berakhir. Malam-malam Ranger gak akan dipenuhi lagi sama acara dagelan konyol dari juri dan MC yang kebanyakan ngomong gak penting dibanding ngomentarin penampilan pesertanya. Iya, sebenernya ini hanya perkara tinggal ganti channel aja, tapi gak tau kenapa rasanya nyesek aja kalau kelewatan satu episode acara dangdut academy. Lah...

Oke, itu merupakan kebahagiaan pertama. Kebahagiaan kedua tercipta karena tamu kita di ngobrol unyu kali ini cewek. Bukan cowok kayak sebelum-sebelumnya. Mulai dari cowok yang suka daleman, bermuka pasca sarjana sampai cowok yang sukanya berfantasi. Mereka semua terasa ‘HIH!’ di mata Ranger. Mmm.. ya, tapi mereka ngangenin juga sih sebenernya.

Gyerz yang dapet kesempatan ngobrol unyu kali ini adalah sesosok cewek bernama Fatimah Aqila. Kalau orang Jakarta mungkin bakalan menyebut nama Fatimah jadi Patimeh Aqile. Kalau anak gaul jakarta nyebutnya jadi Fatyimah Ajigile. Yah.. sah-sah saja  mereka mau menyebut apa. Yang jelas Ranger manggilnya ‘beb’ aja kali ya. #DikeplakPakeSkripsi.

Fatimah ini gadis baru beranjak lelah. Kenapa baru beranjak lelah? Karena Fatimah ini blogger yang baru mau masuk dunia perkuliahan. Keren ya? Oke, kasih selamat dulu... udah? Hari ini bangga sama gelar mahasiswa. Semoga beberapa tahun kemudian Fatimah gak ngerasain depresi gara-gara masih aja punya status mahasiswa (melulu).

Nah.. kira-kira apa aja yang Ranger omongin sama Fatimah di kesempatan ngobrol unyu kali ini? Mari kita simak baik-baik momen-momen unyu yang terjadi antara Ranger sama Fatimah. Percayalah.. tidak ada spik-spik di antara kita. 




Nama: Fatimah Aqila





Hai Fatimah, apa kabar? Lagi sibuk apaan nih akhir-akhir ini?

Alhamdulillah, kabarnya baik banget. Akhir-akhir ini sibuk merapikan kenangan yang berantakan. Eh bercanda aku bingung juga nih akhir-akhir ini sibuk apa? Entah dibilang sibuk atau sok sibuk nggak tau deh hahaha. Paling sibuk bolak-balik tempat universitas buat mengumpulkan berkas-berkas. Habis itu sibuk apalagi ya? Sibuk nulis juga, dan sibuk mikirin ranger yang satu ini kapan mau tebar buku gratis. Oke kesibukan yang terakhir cuma bercanda.

Owkeh.. Ciyee yang bentar lagi mau jadi mahasiswa.. Kayaknya syahdu yaaak~ Nulis buat blog? Atau lagi bikin proyek sesuatu nih?

Jangan khawatir, nunggu buku baru kelar.. Bakalan dibagiin gratis, bagi yang beruntung. Btw.. Udah berapa lama ngeblog sih? Kenapa Fatimah milih jadi blogger personal?

Nulis buat blog juga iya, bikin proyek juga iya sih Ranger. Ah, kok Ranger tau sih? Aku curiga nih Ranger jangan-jangan.... hm, bagi yang beruntung... semoga aku beruntung deh wuahahha..

Udah berapa lama ya? Tungguin dulu aku mau liat postingan pertama aku kapan? Tunggu ya Ranger.. Nah ini aku ngeblognya dari tahun 2012. Sebenarnya awal-awal aku ngeblog itu nggak tau tipe-tipe blogger, ya salah satunya sih blogger personal. Tapi setelah menjadi anggota atau gyerz di Blogger Energy akhirnya aku tau apa itu blogger personal. Alasannya menjadi blogger personal sih awalnya iseng-iseng aja. Makanya kemaren ada gyerz yang bilang gimana kalo tagline blog aku "blogger iseng-iseng" -__- 

Tapi sampai hari ini alasan aku menjadi blogger personal itu karena ingin berbagi cerita, baik itu cerita yang kebanyakan curhatnya, cerita liburan di daerah sekitar juga biar lebih memperkenalkan wisata daerah sendiri, pengen mengasah kemampuan menulis, pengen berbagi ilmu kalo punya pengetahuan yang baru, dan juga pengen jadi penulis seperti Ranger. Atau aku juga bikin menjadi penulis yang lebih hebat dari Ranger dong pastinya hihihi *sok-sokan pengen jadi penulis hebat naskah novel aja belum kelar -__-*

Waaaah keren! Bener tuh, mimpi jangan nungging-nungging. Eh maksud Ranger jangan nanggung-nanggung. Tapi harus diniatin, harus rajin nulis terus.

Btw, selama ngeblog ada suka duka jadi blogger gak?

Iya dong aku kalo mimpi nggak pernah nanggung kok, terkadang kalo pun kebangun dari tidur. Ya tidur lagi deh buat mimpi. Oke ini bukan mimpinya -__- iya dong pasti, kalo mimpi itu harus setinggi langit kalo pun jatuh kita bakalan jatuh diantara bintang-bintang *ini kutipan dari siapa ya? Aku lupa*, Insya Allah selalu rajin nulisnya, tapi Alhamdulillah aku rajin nulisnya nggak ditembok rumah dan yang pasti rajin nulisnya di ms word, di blog, atau di buku, wkwkkwwk..

Yang namanya hidup pasti ada suka dukanya dong, sama halnya saat menjadi blogger. Kalo jadi blogger Alhamdulillah dukanya paling saat nggak menang lomba nulis -__- kalo sukanya banyak dong.Diantaranya, bisa dapat teman baru, bisa kenal dengan penulis-penulis keren, bisa menangin giveaway atau event menulis lainnya, pokoknya banyak lagi deh.

Begitu ya.. Kita saksikan bersama seberapa konsistennya fatimah nulis~

Btw.. alamat blognya di mana? sapa tau ada yang main.. Terus blognya sendiri isinya apaan aja?

Ayooo kita saksika di bioskop terdekat ya Ranger. Alamat blognya www.fatimahaqila.com, Kalo main di blog aku minta izin dulu ya sama mama aku kali aja nggak dibolehin hahaha 

Blog aku isinya ada semut, kecoa, kucing *ini blog apa kebun binatang sih*.Isi blog aku biasanya ada cerita keseharian atau bahasa anak zaman sekarang sih diary online gitu, ada juga tentang tempat-tempat yang biasanya aku kunjungin, sebagian juga ada cerita fiksi, apalagi ya? Ya gitu deh. Kalo mau tau lebih lanjutnya silahkan dikepoin deh hahaha.

Silakan dikepoin.. Itu semacam kode biar pada main ya, gak ada cerita tentang mantan-mantan gitu kan? Nah terus gimana ceritanya bisa jadi blogger kayak sekarang, masih tetep ngeblog? Terinspirasi dari siapa?

Sebenarnya aku tidak pandai main kode-kodean. Ah apalagi kalo kode HTML itu ribet banget bikin puyeng deh -__- mantan apa ya Ranger? Mantan pembantu? kalo tentang mantan sih ada enggak ya? ada sih tapi mantan----ah sudahlah. Nggak usah bahas mantan napa *hening*

Begini ceritanya, awalnya aku bikin blog itu cuma iseng-iseng doang kok. Ya biar ditanyain kayak gini "eh kamu punya blog nggak?". Kan kalo ditanya kayak gitu dan kita udah punya blog, kesannya nggak malu-maluin. Terus aku kenal sama Kak Riza, dia orang Banjarmasin juga terus aku iseng-iseng nih main ke blognya. Dan aku terkejut banget eh kok bisa sih ini blog Kak Riza rame komentarnya. Terus aku tanyain deh kok bisa kaya gitu. Ya akhirnya dikenalin deh sama Blogger Energy. Dan akhirnya aku resmi jadi anggota Blogger Energy. Sebelum menjadi anggota BE, aku nulis postingan cuma 1 doang loh. Tapi setelah gabung di BE akhirnya aku udah mulai rajin ngeblog sampai sekarang. Ya gimana nggak rajin, semangat ngeblognya itu juga dari apresiasi para gyerz yang udah mau meluangkan waktunya buat ngomentarin isi tulisan aku. Begini loh, kesannya kan percuma kalo udah nulis postingan rajin, tapi sepi pengunjung dan 0 komentar? Bisa jadi blogger kayak sekarang itu tak lepas dari peran-peran para pengunjung setia blog, para gyerz, dan juga Ranger. 

Terinspirasi dari siapa ya? Kalo kemaren sih ngeblognya terinspirasi dari blognya Shitlicious itu. Kalo sekarang ngeblog itu kayaknya udah menjadi kesadaran diri aja, dan sekarang ngeblog terinspirasi dari siapa aja, dari penulis hebat, dari blogger-blogger yang tulisannya keren banget, pokoknya terinspirasi dari siapa aja deh kayaknya 

Wuaah, mantap! Ngomongin award nih. Btw, kemarin kan abis dapet award nih.. gimana perasaannya? Makna award buat Fatimah sendiri apa?

Waktu dapat award aku senang banget, tapi enggak sampe teriak-teriak. Orang waktu aku senyum-senyum aja udah ditanyain nah apalagi kalo sampai teriak-teriak -__-. Perasaannya juga bangga banget dong, tapi juga ada rasa nggak percaya juga sih. Kali aja Ranger salah memilih. Entah itu kekeliruan atau apa hahaha. Tapi bersyukur banget udah dipercayakan mendapat award bulan kemaren. 

Makna award buat aku itu kayak gini. Kalo kita udah sekolah cape-cape misalnya 3 tahun, tapi akhirnya nggak punya ijazah atau nggak dapat ijazah. Nah itu rasanya kita udah sia-sia aja. Maksudnya makna award buat aku itu berarti banget. Award itu udah semacam usaha kita dihargain kayak gitu. Bayangin aja deh kalo udah berkorban banyak buat gebetan tapi akhirnya nggak jadian itu rasanya gimana? *ini bukan curhat*.

Ya setelah dapat award aku udah seperti benar-benar menjadi bagian dari Blogger Energy. Tapi tenang aja yang belum dapat award udah jadi bagian Blogger Energy kok. Tapi kalo pengen ngerasain sensasinya seperti emang benar-benar jadi keluarga Blogger Energy sih ayoo dikencengin ngeblognya. Cepat atau lambat kalian bakalan dapat award kok. Kuncinya sih konsisten seperti yang dikatakan para Ranger-Ranger yang unyunya melebihi personil Cherrybelle 

Wuah mantap yak! Iya, itu.. Unyunya ranger yang melebihi Cherrybelle, duh jadi grogi.
Nah.. Udah baca buku asem manis cinta kan? Gimana menurut fatimah? Bab favoritnya apaan?

Nggak usah grogi Ranger, tadi cuma bohong kok ini juga bohongnya bohong-bohongan *apaan*
Alhamdulillah udah baca kok. Ngomongin bab favorit kayaknya aku harus buka buku Asem manis cintanya dong? Nah ini bukunya lagi dipinjem teman hehehe. Bab favoritnya ya pasti tulisan aku dong *Yaelah kamu nggak ikut NBBE Fat*. Oke itu hanya khayalan semoga NBBE selanjutnya bisa ikutan. Menurut aku semua bab di buku asem manis cinta itu favorit semuanya. Karena masing-masing penulis udah menonjolkan ceritanya masing-masing. Ada yang unik, ada yang ngenes, dan ada juga yang bikin ngakak. Jadi semua cerita yang disuguhkan di buku asem manis cinta itu keren semua, jadi semuanya udah jadi favorit buat aku.

Wokeh jawaban yang diplomatis sekali pemirsa.. Nah terus BE bentar lagi mau ultah, ada usulan gak buat bikin event semacam apa?

Hahahhahahaha -__-

Event apa ya? Maunya sih kopdar Blogger Energy gitu semua anggota. Tapi mungkin ini sangat sulit diwujudkan. Semacam keterbatasan biaya karena anggota Blogger Energy itu tidak hanya berada di satu pulau. Melainkan udah tersebar dimana-mana. Jadi mungkin ini akan terwujud beberapa tahun ke depan, Amin 

Kalo event-event yang lain kayaknya ngadain kuis kecil-kecilan, kayak lomba nulis cerita fiksi baik yang bergenre cinta sampai yang komedi, terus satu lagi adain Nulis Bareng Blogger Energy yang kedua. Oh satu lagi karena nggak bisa kopdar seluruhnya, gimana kalo gyerz di daerah tertentu biasanya gyerz daerah mana nih yang banyak anggotanya adain tiup lilin gitu pakai kue yang bertuliskan selamat ulang tahun buat BE. Biar BE makin kece ulang tahunnya pakai kue gimana?

Waaaw boleh juga tuh.. Jadi region yang paling sering kopdar, tuuh~ tuuh~
Terus kalo kritik dan masukan buat BE apaan? Biar makin solid aja dan makin asyik ke depannya..

Iyaaa biasanya region Malang nihh *lirik anak BE region Malang* 

Kalo kritiknya sih kayaknya enggak ada yang ada keripik singkong aja. Kalo buat sarannya sih buat gyerz-gyerz yang kayaknya akhir-akhir ini pada sibuk dengan dunianya atau bahkan mereka lagi sibuk sama kuliahnya atau sekolahnya semoga setelah kesibukannya berakhir kembali lagi ke keluarga Blogger Energy, kembali lagi meramaikan grup BE, kembali lagi rajin nulis dan juga blogwalking. Soalnya dari sekitar 306 anggota kalo diliat-liat yang muncul digrup itu-itu aja. Meskipun mungkin kalian terlalu sibuk, ya setidaknya satu menit aja luangkan waktunya cuma buat BE. Tujuannya sih biar BE makin rame aja dan tentunya silaturahmi antar gyerz terjalin. Dan satu lagi, buat gyerz baru "jangan datang dan pergi begitu saja", BE itu bukan tempat buat berteduh ketika hujan dan panas aja. Tapi jadikan BE rumah yang nyaman untuk berteduh meskipun sedang tidak hujan atau panas (Silahkan artikan sendiri maksudnya apa, aku juga nggak tau apa maksudnya -__-). 

Masih ingatkan tujuan kalian masuk ke BE tuh apa? Kalo nggak inget coba deh inget-inget lagi. Nah, kalian itu udah jadi orang-orang pilihan yang diterima di Blogger Energy. Karena menurut aku anak-anak BE itu udah luar biasa banget, anak-anak di BE itu adalah orang-orang yang punya konsisten tinggi, yang mempunyai jiwa saling menghargai, dan juga easy going. Bukan hanya gyerz-gyerz yang luar biasa tapi Blogger Energy juga punya Ranger yang sangat-sangat luar biasa. Kenapa? Bayangin aja deh pasti mereka juga punya kesibukan, tapi mereka masih sempat buat nulis promo wall setiap hari? Masih sempat buat menilai tulisan-tulisan yang ikut Best Article. Jadi, sesibuk apapun kalian luangkan waktunya buat BE. Kalau pun sibuk banget, setidaknya setelah kesibukan itu berakhir ayo kembali lagi meramaikan BE :)))) Semoga gyerz-gyerz di Blogger Energy makin solid aja ke depannya.

Wuiih tjakep banget nih.. udah bisa menampar para gyerz yang lagi pada sembunyi di balik dinding mushola.. keren Fatimah!
Okedeh.. makasih buat waktu ngobrol unyunya... semoga makin semangat ngeblog dan semangat bernafas~

Hm, sebenarnya tidak menampar kok. Cuma saran aja.
Oke, terima kasih juga buat Ranger yang udah meluangkan waktunya buat ngobrol sama orang yang nggak penting kayak gini hihihi Sip! Semoga ranger dan gyerz juga terus semangat Aza aza Fighting :)))


Jadi begitu ceritanya.

Kalian telah menyimak sendiri obrolan antara Ranger dengan Fatimah, semua terjadi tanpa perantara, tinggal klik, ketemuan, deal. Ini kok udah kayak iklan toko bekas online aja ya?

Ah sudahlah.. yang jelas, Fatimah telah menunjukkan pada kita semangat awal sebagai mahasiswa yang tangguh. Liat sendiri kan jawaban-jawabannya? Panjang banget! Fatimah cocok jadi joki ngerjain skripsi. Gimana? ada yang berminat mau pakai jasa Fatimah buat beresin skripsi? Caranya gampang, tinggal klik, ketemuan, deal. Lah.. ini malah jadi ngomongin toko bekas online lagi.

Fatimah telah menunjukkan semangatnya sebagai wanita tangguh di bulan Mei dengan award yang telah digondolnya. Fatimah gaul, Fatimah, tangguh, Fatimah berdikari. Coblos Fatimah, nomer 88 yang belum ada pasangannya.

Oke sekian ngobrol unyu kali ini. Semoga bisa bikin kalian makin semangat ngeblog. Yok... setidaknya selama jadi blogger kalian pernah masuk ke blognya Blogger Enery itu udah gaul banget kok. 
[Ngobrol Unyu] Fatimah Aqila: Ngeblog Karena Kesadaran Diri [Ngobrol Unyu] Fatimah Aqila: Ngeblog Karena Kesadaran Diri Reviewed by Blogger Energy on 07:24 Rating: 5

15 comments

  1. Wih,, seru ni obrolan Ranger bareng Fatimah,,, kalo gue yang ngobrol dengan Fatimah sekarang bisa gak Ranger ?

    Hmm, obrolannya mengingatkan gue untuk tidak lupa kepada kekasih gue si BE...
    semoga saja para pacar BE yang lain gak memilih move on dan meninggalkan BE

    ReplyDelete
  2. oh fatimah ini baru lulus SMA toh hahha selamat menempuh hidup baru ya :)))
    dan selamat juga udah dapet award. semoga bisa dipertahankan awardnya :D

    ReplyDelete
  3. btw, mau ngucapin selamat lagi ah buat Fatimah yang udah dapet Award di bulan Mei kemarin. emang award itu cocok kok buat dia, terbukti memang dia rajin banget ngeblognya. dia juga menepati janji kalo selesai unas dia bakalan ngeblog lagi. gue dulu juga janji begitu, tapi ga gue tepatin -_- gue habis unas malah males-malesan.

    kayaknya saran dari Fatimah untuk ulang tahun Blogger Energy yang kedua itu boleh juga. selain diadakan event atau lomba menulis, boleh juga diadakan kopdar gitu pas ulang tahun BE, terus ngadain acara tiup lilin dan di dokumentasikan acaranya. keren kan.

    gilaaa kritik dari Fatimah pedes banget, tapi bener juga sih. terutama buat yang member baru itu, jangan cuman jadiin BE sebagai tempat loncatan kalian doang. kan sayang udah susah-susah bikin postingan salam sapa tapi begitu udah di terima eh ngilang entah kemana. buat yang udah senior dan ga pernah nongol lagi, ayolah kasih waktu dikit aja buat BE. sederhana banget kok, cuman jawab pertanyaan-pertanyaan di wall fb aja mungkin udah cukup. jangan ngilang tanpa jejak gitu. okeee.
    bukannya sok ngasih tau, cuman mengingatkan kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujaaa setujaaaa... eh setuju maksudnya..
      terkadang memang gitu, sebuah komunitas kadang cuma di manfaatkan untuk kepentingan individu ..
      kebanyakan gitu :|

      weee, nggak baik ingkar janji.. janji itu adalah hutang, dan hutang harus dibayar :|

      Selamat Buat fatimah juga ahhh .. selamat Yang Buat award bulan Meinya fatimah :)

      Delete
  4. eh Fatimah Aqila, ternyata kita seangkatan yah.. jadi aku manggil apa nih? masa ikut2an ranger manggil 'beb' juga? /ditampar

    buat abang ranger, janga doakan kita jadi mahasiswa [melulu] dong.. doakan yang baik2 kek -_-

    buat Aqila lagi, selamat yaa dapet award keren dari BE :)

    ReplyDelete
  5. Hai Fat! Cie selamat lagi deh ya buat award Mei-nya. Btw, kenapa baru keposting sekarang? Ah, iya, pasti rangernya lagi sibuk. Mangat ya Njer!

    Serius nih aku baru aja ngomong dalam hati, "Fatimah niat banget ya jawabnya. Panjang banget. Aku aja jawab panjang pegel ngetik. Soalnya dari hp sih. Tapi dia bener-bener calon mahasiswa yang sangat bersemangat dan berdedikasi tinggi." Eh di akhir postingan, ranger bilang dia cocok jadi joki skripsi. Ngakak banget seriu=))

    Semoga nggak kena kutukan award BE ya. Ayo kita buktikan kalo yang udah dapet award bisa dapet award lagi. Maknanya sih makin semangat jangan melempem karena udah dikasih penghargaan. Terus berkarya :)

    ReplyDelete
  6. cieee yang udah ketiban diwawancaa sama Ranger, selamat yah dek Fa. kamu keren deh, jawaban-jawaban kamu juga super keren... panjang bingiiitt... suka deh dengan setiap jawabannya yang punya makna mendalam terutama pas bagian saran dan kritikannya buat BE yang ini . jadikan BE bukan sekedar tempat berteduh saat hujan dan panas saja" .
    yayaya BE udah dianggap sebagai rumah kita di Maya, jadi yah meski sesibuk-sibuk apapun kita yah ingatlah BE selalu sebagai rumah, tempat kita tuk pulang...

    salut deh buat semangatnya Fa.. semoga yang lain juga bisa ketularan, termasuk saya yang akhir-akhir ini sudah jarang menampakkan diri, bukannya lupa hanya saja #ahsudahlah yang penting BE selamanya tetap di hati^^

    ReplyDelete
  7. selamet buat fatimeehhh... karena udah berhasil mendapatkan award. manggil fatimeh, kan gue orang jakarta. ngiaahahha....

    semoga dengan award ini, bisa terus aktif nulis. khususnya nulis d blog. jangan sampai karena udah dapet award ini, bearrti nulisnya udahan. nggak. tapi untuk ttep rajin lagi nulis. jangan kayak gue yak. hahah. sering mood''an, kalo mau nulis. apalagi, blognya udah berdomain lagi, malu dong nggak update tulisan d blog. ya kaan??

    selamet juga karena sebentar lagi menjadi mahasiswa. yg berarti, ucapan selamat datang, kepada dosen'' killer, dan senior pembunuh. *eeh. becanda doang kok. semoga nnati walaupun udah jadi anak kuliahan, ttep nulis d blog yak.

    ReplyDelete
  8. wahhh, disini temen-temen udah pada akrab semua yak,

    salam kenal lagi deh yah..
    saya anggota lama sih,
    tapi lama juga ngga nongol, jadi pada ngga kenal lagi

    salam kenal lagi semuanya..

    ReplyDelete
  9. Selamat, ya Fatimah, untuk berbagai prestasi TOP-nya. Jadi Gyerz terpilih, lulus sekolah, diterima kuliah. Enggak mudah 'kan prosesnya. Salut pada usiamu yang masih belia sudah menunjukkan segambreng prestasi. Tidak semua orang, yang belia, bisa demikian. Ehm, jadi orang pilihan.
    Semoga saja konsisten menulis, mengisi blog dan blogwalking. Aku gak selalu bisa konsisten karena sudah jadi emak-emak jadi ada yang harus diurus dan jarang dapat me time. *Malah curhat.
    Bagiku BE tuh tempat belajar dan berbagi. Dulu aku gak bisa menulis genre humor, dikit-dikit mulai kepengaruh sama dominasi anak muda gaul yang humornya gak maksa. Kok, ringan, ya. Lumayan obat penghilang stres.

    ReplyDelete
  10. Cieee... Fatimah di spik-in Ranger nih... Biarpun disini udah dibilang bukan modus, tapi Ranger tetaplah Ranger. Aku yakin ada maksud terselubung di antara semua ini.

    Fatimah, jawabannya panjang-panjang banget. Ini pasti orangnya mendetail dan bertipe entahlah apa namanya. Sebagai seorang cewek, kamu sangat elegan Fat. Kamu juga cakep dalam per-blog-an. Bahkan kamu lebih produktif nulis daripada aku. Tulisanmu juga keren-keren. Pantes banget kalau kamu bulan Mei dapet award paling bergengsi di BE. Creative Female Award. Tuh award udah aku incer dari dulu tapi gak dapet-dapet.

    ReplyDelete
  11. selamat ya,,,emang nih...semangat banget ngeblognya...seperti yang sudah saudara-saudara BE tahu,,dia nepatin janji buat kembali ngeblog setelas UN...ini dibuktikan dan langsung dapat awardz,,,,

    keren...

    setalah baca ini,,,saya jadi minder buat BW ke blognya Fatimah..
    masa disuruh minta izin dulu ke mamanya......

    Ya Allah, cobaan apa lagi ini..jangan-jangan disuruh nentuin tanggal sekalian..Astaghfirullah

    ReplyDelete
  12. iya Fatimah, emang dukanya itu kalo nggak menang lomba blog, sakitnya itu di sini..... *nunjukperut

    tapi selamat ya cc Fatimah yang imyut imyuttt, semoga dengan awards ini bsa makin ngatrol semnagat buattt ngeblog dan iyakk!!! sesibuk apapan harus disempetin ngeblog dan ngeramein BE!! U yeaaahhh!!

    ReplyDelete
  13. Baca ini dari awal sampai habis bikin ngakak, syukur aja nggak sampai khilaf buat minum air *apa hubungannya*

    Eh aku baru sadar itu jawaban aku kok panjang banget ya? melebihi panjangnya rel kereta api mungkin -___-

    Nah itu apalagi joki skripsi, bikin tambah ngakak. Rupanya aku punya bakat buat jadi skripsi :( wkwkkwk

    ReplyDelete
  14. thanks sob untuk postingannya...
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/

    ReplyDelete