Header AD

2nd Anniversary Blogger Energy

Biasanya setiap momen-momen tertentu selalu diadakan acara semacam kemeriahan untuk memperingati momen tersebut, kayak setiap tanggal 17 Agustus selalu ada lomba-lomba untuk memeriahkan sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan negara tercinta ini. Indonesia.

Berbekal dari doktrin itu, Blogger Energy juga bakalan mengadakan lomba-lomba yang bisa bikin kalian mendesah-desah binal karena lomba-lomba yang diadakan keren-keren dan juga hadiah yang disajikan gak bakalan kalah keren sama hadiah tahun lalu. Pokoknya keren deh. Bakalan rugi kalau gak ikutan.

Tepat tanggal 9 Agustus 2014 nanti, Blogger Energy genap berusia 2 tahun. Iya, 2 tahun. Bayangin aja kalau Blogger Energy itu berwujud manusia, pasti dia lagi berada pada fase gemesin dan unyu-unyunya. Mintanya pengen selalu dikecup basah sampai bolong pipinya.

Biar anniversary 2th Blogger Energy gak sepi dan statis, maka dari itu Ranger mau mengadakan berbagai lomba untuk menyemarakan 2 tahunan Blogger Energy.

Ada 2 kategori lomba dan 1 penghargaan buat Gyerz yang selama satu tahun belakangan gak henti-hentinya berkoar–koar di grup, blogwalking, ikutan kopdar, beli kaos, dan juga beli buku ‘Asem manis Cinta’.



Lomba yang pertama, Eksis-eksisan
Kalau tahun kemarin lomba eksis-eksisannya via Twitter sekarang untuk tahun ini diganti, gak via Twitter lagi tapi via Instagram. Biar gaul.

Ketentuannya:
1. Harus punya akun instagram.
2. Follow instagram Blogger Energy (@blogger_energy).
3. Upload foto atau video yang bertemakan “Happy Anniversary Blogger Energy”. Ingat, ini eksis-eksisan jadi kamunya mesti kelihatan. Buatnya seunik dan sekreatif mungkin.
4. Dideskripsi gunakan hashtag #EksisEksisan #2ndAnnivBE
5. Lalu tag akun @blogger_energy.
6. Promoin ke sosmed kalian.
7. Udah.

Hadiahnya:
Juara 1: Sovenir menarik Blogger Energy
Juara 2: Pulsa 20.000
Juara 3: Pulsa 20.000

Lomba yang kedua. Tulisan Untuk Blogger Energy
Nah kalau ini cocok yang cenderung lebih suka nulis daripada eksis-eksisan. Lomba menulis di blog masing-masing temanya masih sama seputaran “Happy Anniversary Blogger Energy”. Wujud tulisan kalian terserah, dibebaskan mau bikin tulisan apa aja, mau cerpen, puisi, flash fiction, curhatan, atau bahkah keluh kesah kalian selama gabung sama BE. 

Hadiahnya: 
Pulsa 20.000 + buku COLOVER untuk 1 orang pemenang

Dan yang terakhir, Penghargaan
Penghargaan buat gyerz yang udah mau menyisihkan waktunya buat BE, entah itu ngobrol di grup, blogwalking atau konsisten ngisi blognya dengan tulisan-tulisan ajaibnya. Udah beberapa bulan terakhir Ranger diam-diam menguntit beberapa gyerz yang layak dan pantas buat dikasih penghargaan. Tapi buat yang namanya gak ada dinominasi jangan sedih, bukan karena kalian gak layak dan gak pantas, tapi belum saatnya aja. Masih ada tahun depan kok, tetep semangat dan konsisten.

Untuk penghargaan ini dibagi menjadi beberapa kategori:

Pertama, Blogger Terfavorit.
Blogger terfavorit adalah blogger-blogger yang selalu konsisten mengisi blognya dengan tulisan-tulisannya, dan yang paling penting mereka gak lupa selalu meluangkan waktu untuk bertegur sapa di Blogger Energy, baik itu di grup, Twitter, ataupun saat blogwalking.

Nominasi Blogger Terfavorit  itu adalah Mei Wulandari, Erick Paramata, Meykke Santoso, dan Nurul Huda.

Alasan kenapa mereka yang jadi nominasi:

Mei: Mulai dari masih hidup di Solo sampai sekarang berprofesi sebagai guru di ibukota dan enggak lagi sendiri (baca: nikah), semangat ngeblognya enggak pernah padam. Mei terus konsisten nulis, dan sering juga ikutan giveaway.

Erick: sejak gabung di BE, Erick terlihat antusias untuk senantiasa memberikan pemikirannya untuk grup BE. Erick sering memberikan masukan, kritik, dan saran untuk BE biar semakin syahdu ke depannya. 

Meykke: kalau ada blogger cewek yang tangguh nan syariah. Meykke pantas direkomendasikan untuk mendapat sebutan itu. Di tengah kesibukannya sebagai guru di ibukota, Meykke gak pernah berhenti untuk terus semangat menulis. Semangatnya luar biasa, terbukti puluhan buku antologi berhasil ditembusnya. Gak semua orang bisa sedahsyat ini.

Huda: orang yang punya peran besar dalam persebaran populasi anak BE di Sidoarjo. Huda beberapa kali berhasil mengajak teman-temannya untuk gabung di BE, terus dan terus. Masih menyempatkan nulis, di sela-sela kesibukannya mengerjakan proyek sosmed yang bisa diakses di www.ckptw.com., Semangat nulisnya luar biasa. Konsisten nulis untuk best article yang diadakan BE setiap bulan. Gak semua orang bisa seperti Huda. Keren.

Hadiahnya: Award Of The Year

Kedua, Gyerz Terfavorit.
Gyerz terfavorit adalan gyerz-gyerz yang selalu ada waktu buat berkoar-koar dan membuat keributan dalam artian positif di grup, baik buka diskusi, Tanya-tanya, atau gombal-gombal ke sesama gyerz lainnya. Pokoknya mereka itu the best lah buat Blogger Energy.

Nominasi Gyerz Terfavorit itu adalah Nenna Massara, Rita, Rizky Arie, dan Elang.

Alasan kenapa mereka yang jadi nominasi:

Nenna: Cewek yang penuh semangat, sering memprakarsai acara kopdar untuk BE di regional Jatim. Enggak cuma sekali, dua kali tapi berkali-kali acara kopdar BE bisa dikoordinir dengan baik oleh Nenna. Termasuk aktivis BE di grup whatsapp juga.

Rita: Gyerz angkatan jadul banget, sampai sekarang masih tetep semangat hadir ngeramein BE. Walaupun enggak terlalu bergelora banget, tapi Rita secara konsisten terus ada di BE di saat teman-teman seangkatan udah banyak yang punah. Rita juga sangat tahu bagaimana caranya mengapresiasi karya anak Blogger Energy lewat buku Asem manis cinta.

Rizki Arie: gyerz yang cukup loyal sama BE, termasuk angkatan lama juga dan sampai sekarang masih ada untuk BE. Bahkan tahun kemarin juga ikutan ngeramein even ultah BE yang pertama dengan dukungan properti yang niat abis. Gyerz angkatan lama yang punya kaos BE, ikutan kopdar, ikut NBBE, dan beli buku Asem Manis Cinta. Ini udah nunjukin Rizki Arie begitu loyal sama BE.

Elang: Semangat Elang di BE cukup bikin kagum. Bersama Nenna dan Gyerz Jatim lainnya, Elang rajin ikutan kopdar meskipun usianya sudah tidak lagi muda. Iya, benar.. Sudah tidak lagi muda. Sejak dulu sampai sekarang Elang masih tetep konsisten meramaikan grup BE walaupun kadang kenal lelah. 

Hadiahnya: Award Of The Year

Ketiga, Ranger Terfavorit. 
Kayaknya bagian ini gak perlu deskripsi, karena gak etis kalau deskripsinya Ranger juga yang bikin. Yang cocok bikin deskripsi Ranger terfavorit itu kalian, maka dari itu pilihlah Ranger yang sesuai hati nurani dan yang bisa membimbing kalian menjadi blogger yang baik.
Nominasinya adalah M. Arif Budiarto, Edotz Herjunot, Yoga Shena, dan Bayu P Abuna.

Hadiahnya: GAK ADA, CUMA RASA BANGGA.

Dan yang keempat, TEBE (Team BE) Terfavorit
Seperti yang kalian tahu setelah munculnya sosok Tebe blog Blogger Energy jadi sangat variatif, gak cuma ada tulisan baru waktu ada pengumuman penting, semacam award bulanan. Tapi juga ada tips-tips, info-info menarik. Blog BE pun jadi punya banyak warna dan semakin meriah setelah ada campur tangan Tebe.

Nominasinya adalah Ichsan Ramadhani, Tofik Dwi, dan Kukuh Kurniawan.
Hadiahnya: Award Of The Year + kaos bertemakan Blogger Energy

***

Itulah beberapa lomba dan penghargaan buat menyemarakan 2 tahuanan Blogger Energy. Ranger harap kalian semua ikutan biar acaranya makin rame dan makin membahana. Ranger tunggu keikutsertaan kalian. Tapi ingat jangan omdong, entar katanya pengen ikutan tapi nyatanya gak ikutan.

Lomba udah, penghargaan udah, hadiah juga udah. Tinggal mekanisme penilaian aja lagi.
Mekanisme penilaian pemenang instagram dan lomba menulis yang pasti Ranger yang menentukan dan bikin Ranger tersentuh dan yang paling penting sesuai sama tema yang sudah ditentukan.

Kalau penilaian penghargaan, mekanisme penilaiannya pure dari poling. Jadi suka-suka kalian aja milihnya yang mana dan yang nilainya paling banyak dia yang akan jadi pemenangnya. Untuk polingnya gimana entar dikasih tahu lagi.
Tapi khusus yang Tebe Terfavorit pemenangnya Ranger yang nentuin, karena Ranger punya data-datanya.

Lomba ini berlangsung mulai dari tulisan ini terpublish sampai dengan 9 Agustus 2014. Dan pengumuman akan diumumkan pada tanggal 10 Agustus 2014.

***

Kayaknya itu dulu yang ranger sampaikan sama kalian. Sekali lagi ranger harap kalian itu berkontribusi biar kalian makin keluarga Blogger Energy banget.
Bagi yang rada kurang mengerti atau ada pertanyaan bisa komen atau mention ditwitternya BE @BloggerEnergy

Untuk polling bisa langsung kesini => https://www.facebook.com/bloggerenergy
2nd Anniversary Blogger Energy 2nd Anniversary Blogger Energy Reviewed by Blogger Energy on 12:42 Rating: 5

21 comments

  1. Wah sepertinya gak punya alasan lagi untuk enggak bikin akun instagram nih ^^

    Lombanya asik-asik Be! InsyaAllah bakal ikutan :D Ini jauh lebih greget dari Best Article, ini puncaknya!

    Waaaaaaaaaaa namaku ada di blogger favorit!! Waaaaaaaaa makasih banget ya njer udah dimasukin jadi salah satu nominasi, duh senengnya :')))))))))))))))))

    ReplyDelete
  2. aaaaaa gila gila ga boleh sampe kelwatan.. bener2 ini bisa di bilang klimaks dari semuanya.. aaaaa banyak banget lomba nya keren2 !! yang dapet nominasi juga kalian pantes banget ko..

    saat nya bikin instagram dan nulis.

    ReplyDelete
  3. ada namaku :/ apa-apaan ini :v

    btw makasih banyak udah dimasukkan ke daftar nominasi. sek to, aku ini manusia yang banyak salah, iyo salah tingkah ding :v

    saatnya berkarya kembali :)

    ReplyDelete
  4. Huah, sudah masuk umur kedua. Ini sudah ada niata buat ikutan lomba instagram sama nulisnya. Semoga gak jadi omdong deh. Hehehe.

    Nominasi-nominasi terfavorit diatas emang sudah layak. Semoga pemilihan nominasi berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Semoga juga gak ada yang golput.

    Mantap, ini seru! :D

    ReplyDelete
  5. wahh ada nama akuu. makasih udah dimasukin kategori gyerz terfavorit. iya sih gak menggelora banget. waktu buat terus mantengin fbnya juga mesti dicari-cari. tapi pasti bakalan tetep nympetin buat nengokin grup walau sepatah dua patah kata.

    tulisan untuk BE hadiahnya juga keren tuh, beneran keren deh. akukan udah punya dan baca buku Colovernya plus dapet tanda tangannya edotz. :3

    moga BE makin rame dengan adanya lomba dan penghargaan ini. dan semoga ramenya gak cuma pas ada lomba. tapi setelahnya dan selamanya. :)

    ReplyDelete
  6. Wuaaah, keren banget ada acara yang kaya beginian. aku sudah nge vote pilihanku. semua yang masuk nominasi memang pantas juara sih. yang penting kalau kalah jangan walk out ya hahahaah

    ReplyDelete
  7. Yah, nggak punya instagram -___-

    ReplyDelete
  8. uwow mba mei sama meyke masuk nominasiiii
    ikutan pooling ahh ~~

    ReplyDelete
  9. wajib ikutan iniiiii!!! pengen sih eksis-eksisan, tapi gapunya instagram :( mungkin tulisan untuk BE aja kali ya :D

    btw selamat buat yang masuk nominasi!

    ReplyDelete
  10. setuju banget sama nominasi yang ada mhueheheh...
    haaa vina nggak suka ngeksis :3
    vina anaknya pendiem jadi kayaknya lebih enakan nulis :D ngeheheh :D

    ReplyDelete
  11. Dulu instagram pernah gak sengaja terinstal ke netbook ini, tapi dihapus karena gak tahu buat apa. Gak suka main eksis, hehe.
    Selamat buat Gyerz yang sudah terpilih. Meyke emang oke. Rita juga. Erick apalagi. Kalau BW komennya selalu berisi. Tulisannya juga oke dan menghangatkan.
    Ehm, untuk Rangers, berhubung jarang promo jadi cuma ada 2 insan yang harus ditentuin dengan bingung. Bobot tulisaan dan komen kala BW tuh.
    Emang gak cuma Rangerz saja yang gak bingung, Gyerz juga, hehe.
    Eh, pengen isi blog BE juga dengan artikel bahasa, tapi butuh waktu untuk mengumpulkan bahan lalau mematangkannya. Selalu diburu DL lomba, giveaway, event mingguan di group PEDAS, sampai buku-buku yang harus diresensi. Benar-benar gagal fokus, sampai pengen lempar semua dan baca e-book Agatha Christie kala kumat senewennya. Apalagi urusan RT yang tiada henti sebagai seorang istri yang ingin dicintai suami sekaligus ibu seorang balita yang sudah bisa main game sendiri. Dan selama TV belum diservis, alamat harus rebutan netbook mulu dengan anak. Maaf, ya.
    Pengen selalu konsisten menulis dan ngeblog.
    Dirgahayu Blogger Energy!

    ReplyDelete
  12. wah gua masuk nominasi gyerz favorite bareng Mbak Nenna, Mbak Rita, sama Om Elang.
    Makasih rangerz :3
    Gua udah vote semua kok dan insyaallag gua bakal ramein acara Anniversary BE tahun ini lagi :*

    ReplyDelete
  13. Rangers, mau tanya, kalo mau ikut sertakan postingan tentang 2th Anniversarynya gimana? Apakah dipromot di Grup BE.

    ReplyDelete
  14. iya bener, udah nggak muda lagi! --"

    HBD BE yang kedua! Semoga terus eksis dan jadi grup personal yang keren!

    ReplyDelete
  15. kapan sih anniv nya blogger energy itu gak petcah, kapan.....
    ini harus vote yaaa, duh mau golput takut salah pilih, takut yg terpilih gak bisa megang amanah, tapi harus vote woyy harussss

    ReplyDelete
  16. nominasinya keren2 :-D

    nyari inspirasi dulu ah enaknya ikut lomba apa...
    hmmmm

    ReplyDelete
  17. gue masuk nominasi.. *ngusap air mata*

    keren deh nih, ayo kita vote :))
    semoga BE selalu jaya abadi sentosa sepanjang masa. amin,,

    ReplyDelete
  18. Yeeeee ayoo kita tiup lilin sama-sama di ulang tahun BE yang ke 2 tahun ini :D

    Wihhhh, eventnya keren juga nih. Duh instagram? udah diinstal tapi nanti deh Insya Allah dicobain eksisnya. Kalo nggak eksis nulis aja deh buat BE. Apa sih yang nggak buat BE mwahhh :D

    ReplyDelete
  19. Nominasi nya pada keren-keren..

    Sepertinya harus ikutan vote juga kayaknya.. ayo mari kita vote ramai-ramai

    ReplyDelete
  20. sedang berusaha buat unjuk gigi. wait for me beeeeee :*

    ReplyDelete
  21. keren kak artikelnya sangat membantu saya yang masih newbie buat naikin traffic jualan saya www.jaketmurahbanget.id

    ReplyDelete