Header AD

[Ngobrol Unyu] Dali Kewara: Blogger yang Suka Berfantasi dan (sok) Berfilosofi




Ada rasa yang tak biasa ketika Ranger harus mewawancarai gyerz asal Sidoarjo yang bernama Dali. Awalnya Ranger kira, rasa itu semacam rasa rindu yang menggebu, atau mungkin rasa cinta pada seorang laki-laki yang baru beranjak alay. Namun setelah Ranger pipis di bawah pohon asem, akhirnya Ranger sadar, ternyata rasa yang tak biasa itu adalah rasa males. Iya, males banget bawaannya ngajakin ngobrol Dali. 

Di kesempatan kali ini, Dali hadir untuk mewarnai postingan ngobrol unyu karena Dali berhasil mendapatkan award bulan Mei yang lalu. Harus diakui juga, meskipun nama Dali enggak ada keren-kerennya kayak band Dadali. Tapi Dali tetaplah Dali. Iya, emangnya Dali mau jadi apa kalo bukan jadi dali sendiri?

Walaupun males untuk mengungkapkan, Ranger harus mengakui, Dali ini Blogger yang kreatif. Blogger yang aktif (setidaknya sampai postingan ini terpublish, moga aja ke depannya tetep aktif). Dali juga sempet bikin stopmotion keren buat Blogger Energy. Di dalam video itu, ada onta, Poconggg dan juga Blogger Energy. Sayangnya, di dalam video itu juga ada Dali. Yang terakhir, memang ‘huft b!n9iT’ kan? Yaudahlah.. mau gimana lagi, dianya yang buat. Nih, kalian bisa lihat videonya di sini  -> The Finding Blogger Energy



Nama: Dali Kewara
Blog: dalikewara.wordpress.com



Nah, lalu bagaimana isi obrolan Ranger dengan Dali? Apakah ada obrolan seputar info capres terkini? Atau ada obrolan seputar tips selalu semangat joged khas dari sahabat dahsyat? Temukan sendiri jawabannya langsung deh yuuk..

Hai Dal, gimana kabarnya? Lagi sibuk apa akhir-akhir ini?

Oh hai... Lagi ngelakuin kebiasaan rutin... Lagi mencoba meyakinkan adekku agar mau menyumbang buat beli paketan... Akhir-akhir ini sih sibuk nyari ide buat ngelanjutin proyek nulis.

Btw, udah maem?

Kamu memang kakak yang baik, gak sekalian nyumbang keramik buat masjid? Emangnya mau bikin proyek nulis apa nih bro?

Maem sih udah, tapi masih belom kenyang. Entahlah, apa sebenarnya yang terjadi dengan perut ini.
Makasih, aku emang patut jadi contoh kakak yang ideal. Nyumbang buat masjid? Belom kepikiran. Tapi entar aku bisa nyumbangin adekku. Aku masukin dia ke kotak amal. Proyek nulisnya masih sama. Ngelanjutin proyek yang dulu sempet pending. Buat novel fantasi.

Okeh, gaul novel fantasi.. Semoga cepet kelar dan cepet terbit yak! Bagi gratisannya satu entar~
Btw.. Blog elo alamatnya di mana sih? Sapa tau aja ada yang khilaf mau main..

Amin... Moga cepet kelar. Dan moga akunya kuat menjalani kehidupan. Iya, khusus Ranger entar tak bagi kok. Alamat blogku www.dalikewara.wordpress.com

Isinya tulisan-tulisan yang masih jauh dari tingkat keunyuan. Terus ada filosofisnya juga, yang kadang bikin pembaca mengalami gangguan syaraf otak. Yang masih sayang anak, mending jangan main ke blogku.

Beuh, filosofis.. Emang sih tapi, kadang kalo baca butuh pemahaman yang dalam. Terus jadi blogger sampai saat ini, ada gak sih blogger yang jadi inspirasi ngeblog?

Iya, kalau nggak kuat ngadepin folosofisnya bisa gawat. Hhmm... blogger yang jadi inspirasi? Mungkin bisa dibilang ada, si manusia kontraposisi dari invers dan negasi, Raditya Dika. Aku ngeblog personal juga karena ngeliat blognya orang itu. Terus inpirasi juga datang dari temen-temen. Gyerz BE, blognya Ranger, Huda, Taufan, Antok, Kak Dwi dan lainnya. Juga sahabat-sahabat di sini. Walaupun sekarang mereka lebih sering nongkrong nggodain cabe-cabean daripada ngeblog. Aku nggak ikutan! Sumpah!

Ranger percaya kok elo gak ikutan ngegodain, bukannya elo yang digodain kan ya? Btw, elo belum beli buku asem manis cinta ya? Beli gak lo!

Eh? Aarrgghh... aku benci mengatakan ini. Tapi aku emang belom beli... maap banget, Tebe, Ranger, Bang Founder yang belom balik dan semua... aku mengecewakan kalian. Tapi aku nggak selamanya begini. Suatu saat aku pasti beli Asem manis Cinta. Kalau ada rezeki dan waktu yang ideal. Tapi belom bisa sekarang. Sekali lagi maap. Aku gagal jadi cowok unyu.

Oke, ini kenyataan yang nyakitin. Suatu saat Asem Manis Cinta harus lo miliki. Harus. Iya, harus. Yaudah, lanjut.. denger-denger sih elo abis dapet award.. gimana tuh kesan pesannya? Singkat.

Apa aku harus bergaya ala Prabowo supaya Ranger dan Tebe percaya kalau suatu saat Asem Manis Cinta akan ada ditangan. Pasti!

Sama kayak Hobbit yang dapet hadiah Kolor Belom Kering, pastinya seneng beud... dan nggak nyangka aja bisa dapet award. Dulu kan aku pernah nyakitin BE dengan ngilang lama setelah perkenalan. Eh napa sekarang bisa dapet award. Wonderfull lah pokoknya..

Kami gak butuh janji, kami butuh bukti. Huh. Iya, sebenernya elo pernah terasa asing di mata Ranger. Tapi akhirnya jadi kenal karena sering nongol. Oke, ngomongin waktu nulis nih. Lo paling asik nulis pas kapan? Pagi, siang, subuh? Dan nulis berapa hari sekali biasanya?

Bersama saya, Dali kewara, Blogger Energy hebat! Blogger Energy bangkit! Blogger Energy...? Ya udahlah, lupakan masalah pencitraan. Okeh... Sering nongol akhir-akhir ini, sebenernya itu hanya strategi pemasaran aja.

Paling asik nulis tengah malem, sekitar jam satuan habis sholat malem kalau lagi nggak ada halangan. Sehari bisa nulis satu kali postingan. banyak deh pokoknya. Terus nulis nggak begitu sering. Untuk blog bisa 3 hari sekali atau seminggu sekali. Untuk proyekku, bisa tiap hari, walaupun kadang cuma satu kata aja.

Keren banget ya bisa nyicil sekata-kata gitu. Terharu.. Oh iya, Ada saran gak buat ultah BE Agustus nanti mau diadain apaan?

Hmm... Apa ya? Balap karung, makan sendal, poop masal? Apa ya? Bentar-bentar... Hhmm... Eeee... Eeee... Eeengg... Eeengg!!! Eeekkk!!! Eeeekkk!!!... Aahh... Gimana kalau diadain lomba kreatif gitu. Misal siapa yang paling kreatif antusias ngerayain ultah BE, entar dikasih hadiah. Atau lomba nulis semacam best artikel juga boleh. Tapi sebenernya aku lebih pengen, pas Ultah BE ada kopdar nasional gitu. Jadi semua anggota dari berbagai tempat kumpul, buat sama-sama ngerayain ultah BE. Biar wonderfull.

Poop masal sama kopdar nasional sebuah ide yang brilian, kita undang Chef Juna buat jadi juri poop masal. Oke, kita tunggu respon dari gyerz lain bakalan gimana?

Terakhir nih, ada kritik dan masukan buat BE? Biar makin solid aja dan makin asyik gitu ke depannya~

Yap, nungguin respon Gyerz yang lain. Btw, Chef Juna kayaknya nggak cocok jadi juri. Mengundang Ustad Sholeh Pati mungkin lebih menjual. Buat BE, kedepannya harus makin unyu. Inovasi-inovasi baru musti ada biar kesannya kehidupan di BE lebih berwarna. Terus, kita semua baik Ranger ataupun Gyerz, punya kewajiban untuk bergotong-royong membantu menjaga kesolidan BE, agar bisa mengaung dan menjadi macan asia. #loh

Enggak, biar BE bisa tetep hidup dan nyaman aja. Jangan sampek pecah pokoknya. Slogan "Nggak perlu banyak member yang penting solid" itu udah manteb banget. Artinya, apapun yang terjadi BE harus tetep punya rasa kekeluargaan yang tinggi.

Okesipp.. biar jadi macan asia sini ranger totol-totolin kulit kamu pake spidol permanen.. overall (biar keren pake overall) masukannya keren. mantap dah pokoknya...

Thanks banget buat ngobrol unyu-nya semoga tidak merasa terdzalimi~

Nggak usah repot-repot, My skin udah punya totolnya sendiri. Yah, moga kedepannya BE unyu terus lah...
And, aku juga mau minta maap karena sering ngewall gaje. Itu semata-mata aku lakukan biar kekeluargaan BE makin akrab. Sumpah! Bukan karena pencitraan! Bukan karena jomblo yang kesepian! Bukan!

The last... aku seneng bisa ngobrol unyu... meskipun aku nggak tau inti dari obrolan ini itu apaan.

Hahahaha...oke sip. emang bener. Letak keunyuannya di mana aja gak ada yang tahu, okeh sukses sampai ketemu di ngobrol unyu lain waktu...

Okeh... Btw, do'ain juga proyek animasi Blogger Energy Story bisa selesai sebelum Agustus ya. Biar bisa aku berikan sebagai kado buat ultah BE.

***

Begitulah obrolan yang melelahkan bersama Dali, Ranger bersyukur akhirnya semuanya bisa selesai. Ini bener-bener obrolan yang gak mudah, gimana gak melelahkan, lagi asik-asik wawancara Dali minta nete’. Ogah banget lah... Ranger aja masih suka nete’... sama Tapir. Ini malah disuruh nete’in.

Lalu hikmah apa yang bisa diambil dari ngobrol unyu kali ini? Gak tau deh.. kalian kan udah gede, cari tau sendiri aja. Jangan manja!

Pokoknya, Dali udah berhasil nampang di blog Blogger Energy. Kalian gak kepengen dikepoin sama Ranger? Kalau Dali aja bisa, harusnya kalian bisa. Jadi.. tambahin semangat ngeblognya. Yok!
[Ngobrol Unyu] Dali Kewara: Blogger yang Suka Berfantasi dan (sok) Berfilosofi [Ngobrol Unyu] Dali Kewara: Blogger yang Suka Berfantasi dan (sok) Berfilosofi Reviewed by Blogger Energy on 10:08 Rating: 5

18 comments

  1. Congratulation yaa Dali! bener-bener elegan, disaat kamu come back dan sering nongol di grup atau promo, langsung deh dapet award :D

    Semoga proyek nulis kamu sama bikin proyek animasi Blogger Energy Story kamu bakal terealisasikan segera.. semangat yaa

    ReplyDelete
  2. Dali ternyata kakak yang jahat :'( hiks..

    Kalo aku jadi teman adiknya udah deh aku suruh putus aja sama Dali si adiknya itu *nahloh*

    Benar banget!!! Dali emang kreatif banget kuadrat deh. Saking kreatifnya hampir tiap hari si Dali punya aja bahan buat di oborolin digrup BE hahhahaha

    Semoga cepet selesai proyek menulisnya Dal, di tunggu bukumu berjejerunyu di gramed ya Dal!!! :D

    ReplyDelete
  3. weeeeyyyyy...kereeeeeeen,,,,dali nih..emang akhir-akhir ini mesti diakui bahwa dali aktif banget di BE.....
    dan...orangnya cerewet juga di blog atau group....
    tapi yakinlah..saya yang pernah kopdar dengan dia...tidak merasakan sensasi kecreweten itu darinya....bahkan dari gurat wajahnya pun tak sedikit terbersit akan ada banyak kata yang keluar...tapi ternyata..

    inilah dali yang ingin menjadi dali sendiri...

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwkwkwkwkwkwkk//// :D
    sumpah gilak.. acaranya bisa diganti nggak nggak pake poop masal -_-
    diganti pakai kentut (coret) masal gitu.. biar elegan..

    ahahaha.. dali unyuk banget.. itu konsep pemasaran gimana ya ._.
    apa dali yakin mau jual adiknya? soalnya sebelumnya katanya cuma mau nyumbangin, bukan di jual :|

    ReplyDelete
  5. Hallo Njer^^
    Lama ya bocil gak main ke rumah ini, maafkan anakmu ini njer:(

    Waa, aku malah baru kenal sama Dali. Dali kelahiran tahun berapa toh? Tapi kayaknya masih tuaan aku nih hehe. okelah, dek Dali ini gak ngebosenin yah. Terlihat dari gaya menulisnya sewaktu di wawancarain Njer atau Tebe. Wah ternyata yang ngebuat stopmotion keren buat Blogger Energy ya? Aku belum sempet lihat semoga setelah komen ini aku bisa lihat ya^^
    oh iya, salam kenal Dali:-)

    ReplyDelete
  6. selmat buat Dali yang kali ini sudah menyabettt awards BE yang unyuk abis ini ya Daaal, semoga lu semakin berjaya di dunia mayaaa dan bisa bikin rame Blogger Energy!

    juga, gue setuju sama Dali, kalao BE harus selalu ada inovasi biar nggak stuck dan selalu menjadi komunitas yang bisa nyalip dan jadi yang terdepan, terpercaya!!

    hidup BE!!

    ReplyDelete
  7. ciyeee kali... maksud aku ka Dali, selamat yah udah bisa menangin award dari Blogger Energy, semoga kedepannya lebih baik lagi.

    semoga proyrk animasinya cepet selesai juga

    ReplyDelete
  8. aku masih bertanya-tanya deh njer, Tebe itu siapa?!?!?!? :( *keliatan lah kudetnya*
    Anyway, selamat buat bang Dali yang udah menangin award dari BE, semoga... semogaa... gak bosan ngeblog._.
    Gue setuju saran bang Dali (ntah kenapa setiap nyebut bang Dali jadi kek nyebut Bang Jali-_-) ngadain kopdar nasional. Kan enak tuh yang jomblo-jomblo bisa tebar-tebar modus :))

    ReplyDelete
  9. whuaaahhh, Dali ternyata level unyu-nya udah stadium 4.
    nggemesin deh *lupakann*

    BTW, semoga proyek nulisnya cepet rampung buat Dali.
    buat Ranger, rrruarrrrbiasa :D

    ReplyDelete
  10. Selamat Dali buat awardnya... Tuh anak sering gue liat nongol di grup, jadi malu sendiri gue yang gak pernah nongol..hehehe

    BTW, gue setuju tuh sama idenya Dali buat bikin Kopdar Nasional, sehabis lebaran oke tuh, kan masih pada libur..tapi ya emang agak susah juga sih, butuh biaya ya..hehehe

    ReplyDelete
  11. hhahahha ngakak baca ngobrol unyu dg Dali
    gak terasa skg aku bisa tetanggaan sama Dali, itu seua karena BE yeyeyyee hidup BE

    Wuidiiiih si Dali ternyata suka berfantasi ya? emang sih dlu aku pernah baca blognya trs ternyata banyak kata2 yg agak filosofis gtu, susah deh dimengerti.
    wow kopdar nasional? mau dooong
    eh ternyata Dali lm punya buka Asam Manis Cinta???? apaaaaaaaaaaaaah?

    ReplyDelete
  12. kwokwowk parah adeknya di porotin buat paketan internet sungguh kejam ini .
    Ngobrol unyunya sejalan banget keknya ini gimana gimana gitu wkwk seru aja bacanya .

    Btw Dali itu nama kepala rw disini ? apa emang kamu kepala rw ? wkwkwk

    Semoga proyek proyeknya bisa cepet dikerjakan dan diselesain bang dali :D

    ReplyDelete
  13. hihi... adiknya gak harus juga lah dimasukin ke kotak amal Dali... tapi pake aquarium *)ketawa setan

    ReplyDelete
  14. Wah, gue nyesel nih udah menghipnotis lu untuk gabung BE kalo akhirnya lu sekeren ini, huft banget. Tapi selamat yak! Gue yakin award ini bukan yang terakhir buat lo, lo pasti dapet lagi.. gue yakin, gak mungkin kalo kekerenan, kekreatifan, dan keabsurdan lo gak membawa banyak apriasi. Haha, yaodah deh proyek novel fantasinya harus direalisasiin, jangan cuma kayak beberapa tahun yang lalu yang bilang mo nulis novel tapi gak selesai-selesai...

    ReplyDelete
  15. Kak Dali... congrats ya.. cieee, ciee... abis dimodusin ngobrol unyu sama Ranger, gimana perasaannya? Apakah mistis ataukah terkesima, atau merasa lebih absurd dari sebelumnya???
    Yap, mungkin itu masih misteri. Tp betewe, aku jadi penasaran sama animasi yang lagi digarap sama Kak Dali, oke deh yuk doain bareng-bareng biar semua proyek kak Dali segera terselesaikan dengan aduhai. Bil barokati...al fatihah...

    oke, amiiiinn...

    ReplyDelete
  16. eciyee,, yang gak ikut godain cabe-cabean karena situ cabe-cabeannya.. Poop masal itu agak ngeganggu kali ya alo bener diadakan, tapi ide kopdar nasional emang mimpi semua Gyerz, semoga aja emang bener-bener ada :)

    ReplyDelete
  17. Entah kenapa aku baru komen sekarang... Tapi aku mau ngucapin makasih atas semuanya Njer... Buat award dan ngobrol unyunya... Biarpun Ranger mencoba menutupi kalau sebenernya yang minta nete' itu Ranger sendiri, tapi it's okelah.

    ReplyDelete
  18. Asem! Ngakak banget baca openingnya Tebe nih. Keliatan males banget ya Be kalo ngobrolnya sama cowok =))

    Wah Dali, aku setuju banget sama kamu buat kopdar nasional. Ntah kenapa kayaknya kalo kita semua, gyerz dan ranger (kalo bisa juga sama founder) ketemu langsung di suatu tempat, pasti seru. Udah saling bully, support, dan mungkin ada sisi seriusnya.

    ReplyDelete