Header AD

AWARD BLOGGER ENERGY EDISI MEI 2014

“Gak ada lo gak rame”, sebuah jargon iklan rokok yang mungkin pernah kalian denger. Kesannya gak ada satu orang aja, acara nongkrong atau ngumpul gak rame. Dan kayaknya jargon iklan rokok itu mentok gak bisa dipake di komunitas Blogger energy. Iya, udah sekitar ratusan member yang gabung, tapi yang nongol seringnya yang itu-itu aja. Sangat disayangkan banget gimana semangat mereka ketika awal join di Blogger energy, mereka rela bikin artikel salam sapa blogger personal, dengan harapan bisa diterima gabung BE dan bisa makin semangat ngeblog. Tapi begitu udah masuk malah loyo, malah ilang, malah semakin gak keurus blognya.

Jadi bisa dikatakan, walaupun ‘elo’ gak nongol di BE pun, BE masih tetap hidup, masih tetap jalan, masih tetap beraktifitas, masih tetap syahdu buat ditempatin. Kalau merekanya enggak bisa nyetel dengan aturan BE, itu artinya niat mereka buat jadi blogger yang kompeten masih belum kuat, masih childish, masih setengah-setengah.

Walau bagaimanapun, diantara mereka-mereka yang udah enggak pernah nongol, BE masih tetap menjadi tempat yang nyaman untuk dihuni dan dijadiin tempat promo postingan terbaru. Dan diantara mereka yang masih memberi nafas semangatnya di Blogger Energy, ada tiga orang yang semangatnya jauh melebihi batas, di atas normal. Maka dari itu, mereka yang punya semangat-semangat mengesankan, bakalan Ranger kasih award unyu di bulan Mei, langsung aja...


AWARD BLOGGER ENERGY KATEGORI CREATIVE FEMALE


Bulan Mei, bener-bener jadi bulan yang yang cukup gemilang bagi Fatimah. Di setiap ranger buka wall untuk promo, nama Fatimah sering banget mengisi kotak komentar untuk ikutan promoin tulisannya. Setelah beberapa waktu yang lalu Fatimah ganti template dengan kesan warna biru yang mendominasi, semangat ngeblog Fatimah sepertinya ikutan terkatrol dengan seksama. Fatimah jadi sering nongol, layaknya ingus yang tersimpan di dalam lubang hidungnya Anoa.

Fatimah udah beli buku Asem Manis Cinta, dan nulis pengalamannya ngedapetin buku Asem manis cinta di blog dengan khidmat, buat Ranger ini sesuatu yang simpel tapi spesial. Fatimah juga kemarin sempat ikut kopdar bareng blogger di kotanya, sebagai blogger bulan ini Fatimah banyak ngelakuin hal yang berhubungan dengan ‘blogger’. Beli buku BE, ikutan kopdar, ikutan best article dan juga ikutan ngeramein grup. Jadi gak ada alasan yang memberatkan untuk menggagalkan Fatimah dalam meraih female award. Fatimah layak banget buat menggondol award bulan ini. Keren!

Selanjutnya untuk...
 AWARD BLOGGER ENERGY KATEGORI CREATIVE MALE



Bulan Mei ini emang bisa dikatakan bulannya Dali, yang lain cuma ngontrak. Ya.. lingkup bulannya Dali emang sebenernya cuma terasa di dunia BE aja. Buat Ranger, itu semua udah keren. Selama sebulan ini Dali menunjukkan eksistensinya untuk ngeramein grup. Rajin promo postingan, terbukti ketika Ranger amati dari wall promo di bulan Mei, nama Dali cukup banyak tertera di dalamnya. Dan yang lebih keren, Dali sering berinisiatif untuk bikin wall dan ngajak diskusi. Nah.. inilah bentuk inisiatif dan kepekaan dari member BE untuk turut serta ‘meramaikan’ grup. Walaupun mungkin ini sebenernya hanya sebuah konspirasi dari seorang jomblo kesepian yang nyari temen, tapi okelah. Memang kadang, wallnya agak-agak gaje, tapi emang disitulah letak kebenarannya. Gaje atau enggak yang penting perasaan untuk ngeramein grup selalu terjaga dan selalu ada. 

Kalau ditambah dengan keikutsertaan Dali di kopdar BE Jatim kemarin, Dali memang enggak perlu diragukan lagi komitmennya. Bahkan denger-denger, Dali yang jadi otak dari materi stand up comedy Maz Reyza yang ngebully Huda. Dali memang cowok peka. Cowok pengertian.

Hal terakhir yang bikin Ranger makin enjoy memilih Dali sebagai pemenang male award Blogger Energy bulan Mei, adalah persembahan so sweet-nya untuk Blogger Energy. Dali udah bikin video stopmotion keren untuk Blogger Energy, Dali rela naik onta dan berantem sama poconggg demi mendapatkan kekuatan dari Blogger Energy. Udah jelas deh, bulan Mei milik Dali.


Terakhir...
AWARD BLOGGER ENERGY KATEGORI BEST ARTICLE

Jujur aja, memilih pemenang best article bulan ini bener-bener susah banget. Selain karena antusias gyerz untuk berpartisipasi cukup memuaskan, tulisan mereka juga asik-asik buat dibaca. Banyak opsi yang muncul untuk calon pemenang, karena emang bahasan tentang PHP dari mereka unik-unik. Sampai akhirnya, setelah menimbang-nimbang, berdiskusi alot, berdebat sengit hingga akhirnya kami berpelukan. Akhirnya nama Dwi Sartikasari keluar sebagai pemenang best article bulan ini. 

Nah ini dia daftar peserta yang ikut best article:


1. http://gadissaktika.blogspot.com/2014/05/pemberi-harapan-palsu-aka-php.html
2. http://www.anewsimplelife.com/2014/05/berusaha-untuk-bukan-apa-apa.html
3. http://muthiiihauraa.blogspot.com/2014/05/pemberi-harapan-palsu.html
4. http://motipeacemaker.blogspot.com/2014/05/php-server.html
5. http://dalikewara.wordpress.com/2014/05/07/sebuah-kutukan-dan-php-yang-di-php-in/
6. http://www.latif.my.id/2013/04/php-itu-nyata.html
7. http://www.melkyfahri.com/2014/05/di-php-in-kaleng.html
8. http://coretan-mahasiswigalau.blogspot.com/2014/05/jenis-jenis-phppemberi-harapan-palsu.html
9. http://dwi-sartikasari.blogspot.com/2014/05/move-on-lah-pada-waktunya.html
10. http://kertaskosongtaufan.blogspot.com/2014/05/surat-terakhir.html
11. http://catatanasal.wordpress.com/2014/05/23/php/
12. http://setancurug.blogspot.com/2014/05/phpology.html
13. http://www.fatimahaqila.com/2014/05/dipehapein-itu-rasanya.html
14. http://nennaituarale.blogspot.com/2014/05/php-itu-nyesek.html
15. http://www.zamzamblog.com/2014/05/php-penikmat-harapan-palsu.html
16. http://sekantongkata.blogspot.com/2014/05/sahabat-teman-kecil.html
17. http://hudasanca.blogspot.com/2014/05/gadis-twilight.html

Dengan mengusung kesan mellow di postingannya, Dwi nyeritain kisahnya nge-PHP-in seorang cowok hanya dalam waktu 12 hari. Tentang Dwi yang belum bisa move on dari mantan, tentang seseorang yang lain yang hadir saat Dwi masih belum bisa move on, tentang perhatian super sekali dari cowok yang mengesankan. Hingga akhirnya keraguan Dwi akan perasaannya memaksa hubungan yang baru seumur bayi Anoa belum bisa melek harus berakhir. 

Ceritanya bener-bener nyesek, sebagai seorang cowok Ranger bisa ngerasain betapa pedihnya perasaan si cowok, ketika hanya satu yang berjuang untuk perasaannya, dan satunya lagi memilih untuk berhenti berjuang.  Rasanya pasti ancur banget. Dwi yang biasanya galau, kali ini justru bikin galau orang. Dwi memang jahat... huh. 

Tapi bagaimanapun juga, ada sebuah pesan yang bisa dipetik dari postingan Dwi, hanya saja karena pesannya belum terlalu matang, jadi metiknya nanti aja. Mungkin dua atau tiga hari lagi lah.

Nah, segitu aja yang bisa ranger sampaikan. Terima kasih banget buat kalian yang masih bertahan sampai pada kalimat ini, atau mungkin juga kalian yang telah memotong jalan biar cepet-cepet bisa sampai kalimat ini. Walaupun Blogger Energy membernya enggak sampai ribuan puluh juta rupiah. Tapi kalian yang ada di Blogger Energy adalah blogger personal yang udah teruji secara klinis di IMB dan ILK untuk bisa masuk Blogger Energy. Semoga kalian akan senantiasa menjaga semangat kalian untuk BE.

Buat yang belum menang best article, jangan kapok ikutan lagi best article bulan Juni dan seterusnya ya. Percayalah, ikutan best article tiap bulan enggak akan sia-sia. Kalian bisa belajar nulis dan tentu saja bisa sekalian mengapresiasi semangat dari Blogger Energy. Tetep semangat biar bisa dapetin award bulan depan!
Terakhir, selamat buat yang dapetin award. Bulan ini harus makin semangat lagi ngeblognya. Tunjukkan pada dunia, kalau kalian sangat pantas ngedapetin award Blogger Energy bulan Mei.
AWARD BLOGGER ENERGY EDISI MEI 2014 AWARD BLOGGER ENERGY EDISI MEI 2014 Reviewed by Blogger Energy on 18:46 Rating: 5

22 comments

  1. waaah gagal maning dapetin award hahaha. tapi gapapalah, mereka bertiga lebih pantas buat dapetin award bulan Mei.

    selamat buat Fatimah, Dali, dan kak Dwi yang udah dapet award bulan Mei. kalian memang luar biasa. semoga dengan dapet award ini bisa makin semangat ngeblognya dan bisa menginspirasi yang lain agar bisa ikutan semangat ngeblog juga. semoga juga yang udah dapetin award ini tetep ngeramein BE dan ga ngilang gitu aja setelah dapet award.

    Dali emang pantes banget dapetin creative gyerz male award karena dia sering banget bikin wall buat ngeramein grup. dia juga udah bikin video spesial buat Blogger Energy. dia juga yang ngasih materi stand up comedy gue waktu kopdar jatim kemarin untuk ngebully si Huda karena dia jomblo sales wkwk. salut deh buat Dali.

    selamat sekali lagi buat kalian! gaada lo ga rame!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh Maz Reyzaaa jangan sediihh, kemarin udah bikin postingan tentang kegagalan kan? wkwk.. Santay aja, yang penting tetep ikut Best Article, dan tinggal tunggu waktu aja buat menanginnya. Bulan depan kita saingan lagi ya ._.

      Delete
    2. haha ga sedih kok, cuman pahit aja. pasti dong! insyaAllah bakalan ngikut lagi bulan depan. saingan lagi? oke siapa takut.

      Delete
  2. selamat buat yang menang ya. kak Dwi, kak Fatimah dan terakhir buat si Dali Kewara..
    selamat semuanyaa. semoga setelah ini tambah semangat ngeblognya.. Mantap!
    dali : Dal, lo harus nraktir gue dan yang lain!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tok Fatimah sepantaran kayak kita deh perasaan ._.

      Delete
    2. Biarin aja Hud... Antok lagi modus tuh kayaknya...

      Delete
  3. Selamet buat yg menang eaaa...
    waduh, gue kangen banget ngeb
    og nih, hee. Tpi yah, gmna lgi klo memang kenyataannya d dunia nyata lgi sbuk. Ttep semangat ngeblog yaak.... kangen banget ngeblog breng keluarga BE inih. *tsaah

    ReplyDelete
  4. Ahh... Nggak nyangka aku bakal menangin award bulan ini... Uhh... Terharu banget... Aku gak bisa berkata apa-apa selain rasa seneng. Makasih Blogger Energy, Ranger, dan semua Gyerz... Yah, aku bakal terus berusaha ngeramein grup sambil ngewall obrolan-obrolan gaje... Biar nggak sepi aja... Dan biar kita semua makin akrab...

    Buat Fatimah, ama Kak Dwi... Selamet ya... Kalian berdua emang cewek-cewek elegan... Salut juga buat kalian...

    Eh, bentar-bentar... Kalimat ini maksudnya apaan yak " Walaupun mungkin ini sebenernya hanya sebuah konspirasi dari seorang jomblo kesepian yang nyari temen " ?...

    ReplyDelete
  5. Wih Tebe serem banget Be openingnya.. agak merinding-merinding gimana gitu bacanya. Tapi emang bener sih, meskipun aku belum lama-lama banget di BE, tapi aku udah ngerasain kayaknya BE udah berganti-ganti generasi beberapa kali. Terbukti di era akhir tahun kemarin, dan awal tahun, yang ngeramein grup udah berbeda. Dan di pertengahan tahun ini juga orang-orang yang berbeda. Jadi emang jargon 'Gak ada lo gak rame' enggak bekerja di BE, salut sama kalian yang tetep ngeluangin waktu untuk ngeramein grup meskipun kesibukan di dunia nyata beneran menyiksa.

    Aku setuju si Fatimah yang dapet award female bulan ini, eh bulan kemarin.. soalnya dia emang bener-bener ngebuktiin janjinya untuk come back setelah UN, enggak kayak beberapa yang lain yang bilang mau aktif lagi pasca UN tapi nyatanya malah enggak ada suaranya. #huft

    Buat Dali. Aku udah sering bilang beberapa waktu yang lalu kalo bulan ini, eh bulan kemarin, Dali-lah yang bakal dapet award male. Udah ketebak, energinya lagi meletup-letup kayak pop corn yang sedang digoreng. Sampe kepikiran bikin video kreatif untuk BE. Kamu emang keren Dal, dan sangat inspiratif. Moga gyerz2 yang lain *termasuk aku* bisa ngasih sesuatu juga buat BE. #tapiNgasihApaYa..

    Dan buat yang Best Article, sebagai kontestan abal-abal yang selalu muncul di akhir deadline karena suka nyari-nyari kelemahan tulisan kontestan yang lain, aku juga ngerasain hal yang sama kayak Ranjernya, susah banget milih yang paling bagus, sampe bikin minder yang mau ikut. Tapi tulisan Kak Dwi emang pantes untk dapetin award BA, gaya bahasa curhat yang enak bikin yang baca ikut merasakan pedihnya menjadi semua tokoh yang terlibat, terutama yang asdfgjkl apa lah itu hahaha. Congrats buat award keduanya ya? Bulan depan jangan ikut lagi ya, entar menang lagi aku jadi ada saingan -_-

    Dan yang terakhir selamat buat kalian semuaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Curhat mulu ya Hud :|
      Haha apaan pake jangan ikut segala. Kayaknya bulan depan aku harus ada galaunya biar bisa ikutan BA lagi nih.

      Delete
  6. Duuhhhh.... postingannya ranger yang ini ngenaaaa bnget.... upst... cieee fatimah.... cieee... yang dapat award for female... selamat yah dek... selamattt..... buat dali ma dwi jg... selamat.. kalian kereeeeennnn :)

    ReplyDelete
  7. Paragraf pertama itu keknya nadanya nyindir ngasih semangat gimana gitu ye Hahaha
    Tapi setuju juga ama Tebe, ehh ini Tebe bukan sih?

    Gak bisa ngomong banyak yang jelas selamat buat Fatimah yang udah berhasil jadi gyerz dari kaum hawa paling kreatif dan top markotop di BE. Bulan Mei kemaren emang kalo aku liat Fatimah selalu aja ada di setiap Blog Promotion's Wall. Keren dah pokoknya :D

    Buat Dali, selamat ya udah bisa ngebuktiin ke gyerz kalo kamu itu jomblo yang enggak kesepian dengan cara buka wall tiap waktu. Walaupun agak gaje, tapi gapapa yang penting BE rame. Aku udah nebak kalo kamu bakalan jadi Creative Male untuk bulan ini. Udah buat video khusus di dedikasikan untuk BE, buka wall tiap saat lagi. Apa gak jomblo banget itu namanya? Wkwkwkwk tapi kamu kreatif, salut dah sama jiwa kreatifmu itu :D

    Selamat juga buat Kak Dwi Sartikasari yang awalnya aku kira Dwitasari -_-, karna udah mengalahkan 16 finalis best article bulan ini yang pada menye-menye semua. Jujur aku masih agak gimana gitu baca tulisannya Kak Dwi yang soal php, antara nyesek dan ... gemes juga gimana ceritanya seorang cowok yang baru mengenal cinta cuman dijadiin pelampiasan move-on -____-' Itu jahat banget Kak Dwi :( Tapi gapapalah, namanya juga kisah cinta, tiap orang juga pasti berbeda ceritanya ;)

    Yosss selamat buat ketiga pemenang award bulan ini, semoga kalian enggak pelit bagi-bagi energi biar semakin semangat ngeblog lagi ke kita-kita ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fan perasaan cowok yang diphp Kak Dwi itu udah pernah pacaran deh. Dia bilangnya baru pacaran setelah setahun menjomblo, jadi dia bukan pertama kali ngenal cinta. #kalogaksalahsi

      Delete
    2. Wih Huda masih inget aja. Iya, dia pertama kali pacaran (lagi) setelah setahun jomblo.

      Ya namanya juga hidup. Kadang kita terpaksa harus jadi jahat tanpa disadari. Haha

      Delete
  8. duh duh, horror amat yak openingnya. sungguh sindiran yang haluuss banget. karena aku juga ngerasain seminggu lebih ngga posting tulisan di blog. cuma sekedar bales postingan yang ada di grup aja *jujur banget sih*

    Congratulations for all of you. cakeep semua dah. kalian pantas mendapatkannya. semoga kesuksesan selalu mengiringi langkah kalian semua ^_^

    ReplyDelete
  9. Openingnya ngena banget. Iya bener sih,itu artinya kita mandiri ya Njer. Nggak ketergantungan sama orang lain. Tanpa mereka, kita masih mampu kok terus berjalan. Dengan sisa personil yang mungkin bisa dibilang sedikit. Tapi tetep solid. Semoga.

    Sebelumnya, selamat buat Fatimah sama Dali yang bisa jadi Creative Gyerz Female dan Male. Kalian emang layak buat dapetin itu soalnya memang yang Ranger bilang tentang dunia perblogan di bulan kemaren kalian keren. Semangat ngeblog, promo, blogwalking, dan hal lain tentang dunia ngeblog kalian pantas diacungi jempol. Meskipun nggak akan dapet award creative gyerz lagi, semoga nggak menyurutkan semangat kalian buat tetetp ngeblog ya.

    Umm, makasih Njer buat award BA-nya. Nggak nyangka bisa menangin best article. Padahal kan banyak loh tulisan lain yang lebih baik dari tulisanku. Semoga emang nggak salah pilih sih. Apalagi milihnya sambil merem karena ngantuk :D

    Buat yang lain, yang belum menang, semangat ya! Akan menang pada waktunya. Iya, ini masalah waktu aja kok. Semangat!

    Buat yang masih bertahan di BE, jangan pernah berhenti buat saling berbagi energy. Karena BE juga nggak akan bisa bertahan sejauh ini tanpa kalian:))

    ReplyDelete
  10. wiihh selamat buat para pemenang bulan inii..
    dwi udah punya 2 award berbeda nih... lengkap nih kayanya hahaha..
    buat dali sama fatimah juga selamat ya..semoga bisa mempertahankan awardnya bulan depan dan tambah semangat ngeblog juga :)

    ReplyDelete
  11. ciyeee yang semangatnya melebihi batas normal :D selamat ya buat kalian bertiga. Pilihan rangers emang tepat banget, dari stalking diam2 selama bulan Mei ini memang mereka sih yang sering nongol dn ngeramein grup, salut deh. ya mungkin karena memang jomblo eehh gak deh, semoga karena memang sayang sama BE :* :) selamat sekali lagi buat kalian bertiga :D

    ReplyDelete
  12. Whooo mantep dah kalian.... selamat ya untuk kalian bertiga, rangers emang gak salah pilih selalu tepat pada sasaran ..
    Semangat ngeblognya gw contek ya :D

    ReplyDelete
  13. AAAAAA, finally dapatt jugaaa. Ini benerankan? Ranger nggak php-in akukan? ah ranjerr baik bangettt sihh *peluk ranger satu-satu*

    Sebenarnya sih kemaren mau ngeblognya tiap hari dari awal bulan hingga akhir bulan pokoknya full. Tapi dikarenakan kouta yang habis diwaktu yang tidak tepat sehingga niat itu tak terlaksana. Tapi nggak nyangka dapat award, ah ranger baik banget sih :D
    Iya dengan template birunya aku jadi semangat banget pake banget deh :D

    Selamat buat yang udah menang juga yang lainnya. Yang belum dapat, tetap semangat ngeblognya ya. Karena kesempatan selalu ada. Tergantung kapan kita mau ngambil kesempatan itu :)

    ReplyDelete
  14. Pertama selamat ya yang udah dapet award bulan ini, setimpal deh sama usaha kalian yang tekun.

    Sekali lagi selamat ya mba dan mas ya menang. Mas Dali videonya bagus tuh, yang gulet sama pocong naik onta pula.. :D keren dah
    Jujur opening post ini, ngena banget. hihi

    ReplyDelete
  15. asli deh, nggak kerasa udah awal bulan lagi aja. kayaknya baru kemarin deh, award april lahir .-.
    nilam kemana aja ya (/.\)

    anyway, selamaaat buat para pemenang award :3
    semoga bisa jadi pecutan semangat buat konsis ngeblog yaa ^^
    jangan kayak nilam ^^v hehe

    ReplyDelete