Header AD

Alasan-Alasan Orang Follow Twitter Kamu


“Eh kok follower Twitter gue nambah sih? Padahal gue nggak beli followers”
“Nambah berapa?”
“Tiga setengah…”
“……”

Kamu pernah ngalamin hal kayak di atas? Mungkin itu menjadi sebuah misteri buat kamu, tapi percayalah ini hal normal yang biasa terjadi di dunia per-twitter-an. Tapi kadang kita ngerasa aneh aja gitu, kalo tiba-tiba ada yang ngefollow kita padahal kita bukan artis. Artis bukan, selebtwit bukan, cowo bukan, cewe bukan tiba-tiba ada yang follow Twitter kita.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Ternyata setelah Tebe melakukan penelitian selama…. 3 menit. Tebe punya kesimpulan. Yaitu, semua orang punya alasan kenapa dia follow Twitter kita. Maka dari itu dia follow kita, karena dia punya alasan, entah kepencet gak sengaja, atau dia emang lagi kangen sama kamu, atau dia lagi memata-matai kamu. Yang dua terakhir kok kayak mantan yang belum move on yah..

Daripada mikirin mantan-kah atau bukan, mending simak alasan orang follow twitter kamu. Berikut…

1.Orang baru buat akun Twitter
Orang yang baru buat akun Twitter syaratnya harus follow pengguna Twitter yang udah buat duluan, syarat itu sifatnya wajib. Mungkin aja yang follow kamu itu orang yang baru bikin Twitter. Atau orang yang baru tau setelah sekian lama hidup di dunia ini ternyata ada Twitter. Ckckck… ket  mbiyen ngendi bae mase.

2.Orang yang ikutan kuis yang kamu adain
Biasanya orang yang mau ngadain kuis itu punya syarat-syarat tertentu, salah duanya harus follow Twitter sang pelaksana kuis tersebut. Biasanya hal ini dilakuin sama blogger, penulis, atau akun produk dari perusahaan tertentu. Makanya pastiin kamu lagi ngadain kuis nggak? Tebe coba ingetin kamu. Tebe kan perhatian.

3.Akun jualan
Orang jualan sekarang udah mulai merambah dunia internet. Termasuk masuk ke sosial media kayak Twitter. Akun-akun tukang jualan pun bermunculan, yah namanya juga nyari rejeki bisa dimana ajah. Maklum. Berhubung orang jualan butuh pelanggan, sama ajah kayak tukang somay, akun tukang jualan ini juga butuh followers buat nawarin dagangannya. Maka dari itu dia follow kamu. Lagian syarat akun baru kan harus follow dulu.

4.Akun komunitas yang masih sepi followers
Tebe pernah difollow sama akun yang nggak jelas, tiba-tiba follow aja. Padahal Tebe nggak nyuruh follow, kemudian setelah Tebe kepoin akun tersebut. Ternyata akun komunitas yang sepi dan nggak jelas tujuan hidupnya. Mungkin kalo itu orang dia bakalan bunuh diri. Soalnya gak tau tujuan hidupnya.

5.Modus
Modus gak di dunia nyata doang, modus di dunia maya juga banyak. Bahkan sangat banyak. Termasuk modus pengen kenalan. Tebe juga gitu sih, kalau pengen kenalan sama cewe selain nanyain nomer telepon sama PIN BB kadang nanyain akun Twitternya apa, dan sering juga nanyain nomer beha. Dan gak jarang setelah itu Tebe digampar pake buku Yellow Pages. Jangan ditiru yah..

6.Temen
Kadang dari sekian juta followers kita hanya beberapa orang yang kita kenal. Selebihnya alien. Nah orang yang kita kenal itu adalah temen kita sendiri. Biasanya kalo temen sepermainan harus dan wajib follow-follow-an twitter. Selain untuk komunikasi di dunia maya, juga buat nambahin followers.

7.Mantan yang nggak bisa move on
Selain temen dan keluarga, atau pacar (kalo punya) yang follow Twitter kamu. Mungkin ada salah tiga, yang nyelip di antara followers kamu itu adalah mantan kamu yang gak bisa move on dari kamu. Makanya saking kangennya dia sama kamu dia follow kamu. Kalo kamu gak tau mungkin dia nyamar pake akun yang lain. Pake akun jualan yang tadi.

8.Kamu temennya artis
Bukan cuman artis doang yang nggak sengaja difollow sama follower misterius, tapi kadang temennya juga. Ketika lagi mention-mentionan sama temen kamu (artis) tiba-tiba ada yang follow, nah itu berarti udah kebukti kalau temennya artis juga mempengaruhi si tukang follow, yah intinya kamu punya kecenderungan bakalan difollow kalau kamu temennya artis, walaupun pada kenyataanya kamu cuma supirnya artis.

9.Kamu temen, si temennya artis
Nah kalau yang ini rada ribet, soalnya kamu ini kayak pihak ketiga dari rantai-orang-kena-follow. Berhubung si temennya artis itu temenan sama kamu, kemudian kamu harus mention-mentinan sama dia. Itulah kenapa ada followers yang tiba-tiba ajah follow kamu. Bukannya sombong sih, Tebe juga temen si temennya artis tadi. Bedanya Tebe nggak ada yang follow.

10.Tertarik sama twit kamu
Apa yang kita twit di Twitter (yaiyalah masa di Facebook) itu kadang semaunya kita sendiri, mau jelek-jelekin mantan, ngomongin gebetan, curhat, padahal nggak pernah punya mantan, apalagi gebetan. Mentok-mentok curhat masalah hubungan orang lain, yah, ngomongin orang. Di atara jutaan twit kamu mungkin aja ada yang menarik. Walaupun semuanya ngomongin orang.

11.Kamu sering kultwit
Di antara orang yang suka sama twit kamu. Di atas. Mungkin kamu juga sering kultwit. Tau kultwit kan? Itu loh yang membalut daging. Oke, itu kulit. Beda yah. Gimana sih. Kultwit itu twit yang nyambung-nyambung gituh dengan satu tema tujuannya sih buat berbagi ke para followernya. Kultwit sendiri singkatan dari kuliah twitter.. Nah, biasanya kultwit ini bermanfaat loh. Mengikuti kultwit selama empat tahun Tebe bisa sarjana nggak yah?

12.Kamu lucu

source
Orang lucu biasanya banyak dicari di belahan dada dunia manapun, selain buat ngehibur juga buat dijadiin tipe pacar yang ideal. Alasannya orang yang lucu ini nggak ngebosenin, nggak melulu dalam keseriusan. Makanya kalo kamu ‘ngerasa’ lucu brangkali itu lah mempengaruhi orang buat follow kamu. Atau kamu sebenarnya nggak lucu tapi kamu layak di tertawakan.

13.Dipaksa buat follow
Ada beberapa orang yang pengen banget twitternya di follow, biar followernya banyak. “AYO DONG FOLLOW GUE, BIAR FOLLOWER GUE NAMBAH” *ngacungin golok*. Padahal kalo-pun followernya banyak emang bisa bikin perut kenyang? Kan, enggak. Yang bikin kenyang itu nasi. Nasian deh lo! Hih #CeritnyaPlesetan..



Itulah alasan-alasan yang Tebe tau setelah bertapa sekian lama. Tebe berpesan pada kamu-kamu yang menginginkan follower banyak. Sesungguhnya jumlah follower itu nggak bakal bikin kalian jadi cakep. So, don’t worrying it.. Kalau ada yang belum Tebe sebutin komen aja di bawah. Atas nama cinta dan ketulusan Tebe pamit.. 
Alasan-Alasan Orang Follow Twitter Kamu Alasan-Alasan Orang Follow Twitter Kamu Reviewed by Blogger Energy on 07:01 Rating: 5

24 comments

  1. bisa jadi juga bang orang nge-follow twitter kita gegara #openfollow. gue dulu pernah kaya gitu bikin-bikin openfollow gitu biar followers naik :|

    ReplyDelete
  2. apaan coba yang terakhir itu.. entah apa gunanya sih followers banyak,, aku juga ngga paham.. ngga usah dippaksain follow toh kalo kita nggaa kenal... klo kita temenan ma artis, bisa juga sih... ketularan nambah followers :D

    ReplyDelete
  3. nomer sembilan rada ribet ya -,- ada yg belum be. beli followers :D haha

    ReplyDelete
  4. wkwkwkkw vina ga tahu bagian mana ni.. buat kuis ga pernahg. tapi kultwit pernah sih..
    temannya artis juga bukan, nah artisnya vina ._. *NGIK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, Vina nggak ada modus sih di twitter.. seringnya makai modus di matakuliah statistik :3

      Delete
  5. Bener banget nih Tebe, hahahha

    Kalo pun followers banyak tapi sepi mention sih itu kayaknya, seperti punya pacar tapi berasa nggak punya pacar *apa sih*

    hahhahhaa, followers mah jangan dipikirin, toh nggak bisa berbuat banyak juga kalo kita lagi kesusahan. Paling bisanya mereka retweet atau cuma mention : sabar ya :D

    ReplyDelete
  6. Bener itu bang semua point-point alasan follower nambah... tapi ada juga sih bang pertama ada yang nge-follow twitter kita, setelah kita follow back malah. kira-kira seminggu kemudian kita di unfollow... ujungnya ya kita yang follow dia... sialan banget bukan :0

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. oalah, gue sih udah ngemis ngemis buat difollow balik, tapi tetep ajah enggak difolow, sedih gue. akhirnya karna kesal, akun itu gue unfollow.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gubrak, akun twitter lo unfollow ya? :D

      Delete
  9. Btw, foll0w AqHu3 d0nkkk BEe... hahaha

    bener semua sih poin-poin diatas, terutama nomor 5. gue sering mraktekin itu. kalo gue ketemu cewek cantik, kemudian tau namanya, gue langsung search nama lengkapnya di google, siap tau ketemu twitternya. untung-untungan kalo ketemu, tapi biasanya gue sering kok ketemu twitternya. terus kalo udah ketemu, follow deh, terus minta follback. udah deh tinggal minta nomer lewat DM dan misi modus pun sukses wkwk. (jomblo penuh pengalaman kan gue)

    kalo boleh gue nambahin yaa, orang follow twitter kita itu karena kita BLOGGER. kenapa? yaa mungkin aja mereka ga sengaja kepoin blog kita, terus kagum sama blog kita, lalu nyariin twitter kita, langsung deh kita di follow. ya gak?

    ReplyDelete
  10. Hahahaha, gitu toh...
    Follow twitterku juga ya kak @zackiaefron
    halaaaahhh ini kok malah promo.
    EH bentar deh, kok tebe bisa tau poin2nya sampe ke yang paling nggak mungkin: Temennya artis, atau temen, temennya artis,
    hahaha, mungkinkah ini pengalaman pribadi karena pernah berulang kali ngestalk mantan dan gebetan? wkwkwk,

    ReplyDelete
  11. yang nulis rese banget,,,masak mantan yang gagal move juga ketulis,,,kamu temen, temennya artis...
    berasa nggak ada harga diri buat difollow....
    oh..no..

    beberapa emang realistis sih...tapi ide TEBE emang selalu fresh..fresh...keren

    ReplyDelete
  12. Wkwkwkw, ini semuanya bener banget! Kebanyakan aku pelakunya :P ahaha apa lagi yang mantan gagal move on itu..

    tapi kalo aku sih paling sering difollow sama akun komunitas yang masih sepi, sama akun jualan. Entahlah aku udah gak ada lagi yang mau modusin atau stalkingin kok yang follow gitu semua..

    ReplyDelete
  13. Mungkin temen-temen gue follow gue karena gue temennya orang yang follow itu. Selain itu, gak ada lagi. Eh, ada lagi deh. Karena gue paksa follow. Apalagi cewek. Dengan ancaman kalo gak follow, gue ajakin jadian, hahaha. :D

    ReplyDelete
  14. orangnya sok ngartis, njer. kayaknya banyak juga deh yang kayak gitu pengikutnya :/

    ReplyDelete
  15. ohhh jadi itu yah alasan2 orang ngefollow... baru tahu kalau kita jadi temannya artis jadi ketiban difollow jg sayangnya saya bukan temannya artis apalagi artis hehehe

    Pantasan banyak yang follow akun saya tapi saya gak kenal, tambahan juga nih.. di follow karena sekomunitas.. yah kayak di BE ini. Kadang di mention

    "hai kakak, aku udah follow, folback yah, saya juga gyers BE Lho"

    Yah, alhamdulillah gabung di BE juga nambahin follower:-D

    ReplyDelete
  16. Baru bikin akun Twitter tahun ini padahal tahun lalu ada pemberitahuan di inbox mail berupa teman yang ajak gabung di Twitter. Enggak terlalu paham jadi jarang ngetwit. Cuma untuk kepentingan lomba saja. Lagian emak-emak enggak terlalu suka hal gituan.
    Barusan tadi pagi follow akun BE, hehe.

    ReplyDelete
  17. Haha akun jualan gue sering tuh, tiba-tiba aja di follow tukang jual sepatu. Sepatu perempuan pulaakk! Yaa.. Kenapa gak ngasih PIN BBM aja sih. Kan gue malu kalo order lewat twitter. #ehh

    ReplyDelete
  18. follower banyak tuh biar kalo kita promo blog di twitter banyak yang baca, hehehe...

    ReplyDelete
  19. Yang terakhir apaan banget. Aku sih kebanyakan lebih condong ke nomer 10. Orang-orang biasanya tertarik ama tweet-tweetku. Misal aku ngetweet tentang film ini. Ada orang yang kebetulan suka. Dan akhirnya dia ngefollow karena dia rasa sehobi.

    ReplyDelete
  20. HAHAHA setuju banget Be sama semua alasannya. Iya beli followers juga alasan followers jadi nambah kan ya. Penggemar rahasia bisa nggak? Bisa kan? Wah aku ada nih penggemar rahasia :3 *bukan rahasia lagi sih Wi*

    ReplyDelete
  21. ngakak banget baca tulisan ini :D

    alasan nomer dua itu ada benarnya juga ya. pas lagi ngadain giveaway banyak bgt yg ngefollow twitterku -padahal follow twitter gak termasuk mandatory-. nah, pas GAnya udah buyar... para manusia yang gak menang itu pada byk yg unfollow :/ *curhat*

    ReplyDelete
  22. gue pernah beli followers buat ______ adalaaah pokoknya hahahahh ranger tau dah pasti
    :D

    ReplyDelete