Header AD

[Ngobrol Unyu] Moti Peacemaker: Punya Firasat Sebelum Dapat Award


Hai, ketemu lagi sama Tebe di awal bulan. Seperti biasa kalo di awal bulan, selain ada pengumuman award juga ada Ngobrol Unyu sama Gyerz yang dapetin award. Makanya kalo mau ngobrol sama Tebe yang mukanya banyak terdapat kata “cuwih”nya  terus hasil obrolannya ditampilin di sini, kadar ngeblog sama ngeramein grupnya ditambah lagi biar bisa dapetin award bulan ini. Tebe yakin kalian bisa, itu hal yang mudah kok, gak sesulit ngelupain kenangan sama mantan kok.

Beberapa hari yang lalu, Tebe secara gak eksklusif-eksklusif banget ngobrol sama salah satu dari tiga Gyerz yang dapetin award bulan lalu. Pasti sebagian dari kalian udah pada tahu siapa orangnya, tapi bagi yang belum tahu jangan sedih, apalagi sampai ngintipin tetangga sebelah yang lagi asik mandi di pekarangan rumah, itu perbuatan yang gak baik kalo dilakuin sendiri, baiknya Tebe diajakin juga.

Namanya Moti Peacemaker atau lebih sering dikenal dengan Moti. Moti bisa dibilang salah satu dari banyak Gyerz angkatan lama, tapi di saat yang lain udah gak terlalu aktif lagi, dia sampai sekarang masih aktif, masih suka ngeramein grup dan yang paling penting ngeblognya juga masih semangat. Meskipun sempat beberapa bulan dia menghilang tapi akhirnya dia datang lagi dengan semangat yang gak terbedung. Asik.

Nah, daripada Tebe kebanyakan ngomong gak jelas mending simak aja obrolan Tebe bareng dia kemarin.



Nama : Moti Peacemaker
Blog : Motipeacemaker.blogspot.com
Twitter : @moti_peacemaker
Hoby : Sepakbola, nulis, baca, tidur kadang-kadang juga jadi hoby
Status : Jomblo dipertanyakan


Siang...
Lagi ngapain nih?
Jangan bilang lagi sibuk pacaran kayak Gyerz yang Ngobrol Unyu bulan kemaren.

Siang....
Lagi nulis nih. Sambil nunggu buka puasa.

Widih keren. Tapi ini gak ganggu nulisnya kan? Blogger syariah nih, tapi paling 2 jam lagi beduk.
Kabarnya gimana? Sehat kan?

Enggak Be,saya masih memegang kode etik menghargai para jomblo kok. Wkwkwk...
Intinya sih emang gak ada yang bisa diajak buat pacar-pacaran aja.
Kagak kok, ini udah hampir selesai nulisnya. Di sini masih 3 jam lagi beduknya, jadi masih harus nunggu agak lama dikit, tapi bisa dibedukin sendiri kok meskipun belum jam 12 #takmirmasjiddilawan
Kabarnya baik, otak yang agak gak baik. Ya kayak hari-hari biasanyalah. Kalau otak mah sering konslet.

Jadi semacam mencoba beralibi ria gitu ya?
Sabar aja, tapi kalo udah gak sabar dibedukin sendiri aja. Syukurlah kalo gitu, masalah otak yang konslet itu kayaknya emang bawaan deh.
Oh, iya. Tebe mau nanya nih, beberapa hari yang lalu kan ada diskusi di grup tentang masalah EYD. Nah, menurut kamu EYD itu penting gak kalo dipake di blog? Alasannya?

Alibi ya? Iya sih...maaf yak temen-temen jomblo yang jadi korban alibiisme ...maaf!

5 menit…
10 menit…
Sejam…
Dua jam…

Maaf Be, HP mati. Error dikit, alergi sama mukanya Tebe mungkin.

ASEM!! Kirain tadi kamu ngendus-ngendus kolor tetangga dulu bisa bisa fit lagi. Iya gak papa. Kita pelan pelan aja. Jawab dulu pertanyaan yang tadi.

EYD ya? kemarin udah sempet ikut nimbrung kayaknya buat blog yang memang genrenya komedi atau nggak nulis-nulis yang sifatnya serius banget gak ada masalah. Jangankan blog, bukunya Raditya Dika aja kalau mau di kritik EYD-nya mungkin bisa lebih tebel dari bukunya itu sendiri. Tergantung genre sih, penghayatan penulisan yang penting dalam menulis, gak di blog atau dibuku yang penting paham, enak dibaca, kalau genre komedi pake EYD asli mah kesannya bakalan jadi kaku banget.

Jadi gitu? Boleh juga pendapat kamu, yang penting paham dan enak dibaca orang.
Oh, iya hampir kelupaan blog kamu alamatnya apa? Kali aja ada yang mau pedekatein kamu via blog.

Nih yang asli sih www.motipeacemaker.blogspot.com
Nah kalau yang mimpi motipeacemaker.com wkwwkwkwkwk
Eh, jangan ada yang pedekate sama saya. Jangan....

Dibikin jadi nyata aja mimpinya, gak mahal kok.
Emang kenapa? Kamu udah gak suka lagi sama cewek? Udah berpindah haluan?
Oh, iya sebagai pria ketawa kamu unyu juga.

Amiin...amiin...secepatnya semoga.
Eh kagak begitu, kata emak jangan pacaran dulu, cari ilmu dulu yang bener, yang nggak pacaran aja kuliahnya yang keurus apalagi pacaran? tapi buat dapet banyak ilmu nggak harus kuliah kan ya? kuliah dari tulisan temen-temen blogger aja.
Unyu? Unyu? Benar benar tidak bisa diterima! pria semaskulin ini dibilang unyu.

Itu kah asalan kamu jadi gak pacaran? Tapi gak semuanya kok gitu, buktinya aja Tebe adem ayem aja pacaran sambil kuliah, tapi orang tua sih yang kayaknya kalang kabut. Berarti kamu termasuk blogger yang berbakti pada orang tua. Bagus. Pertahankan!

Iya....kasihan emak di desa mikir anak satu satunya yang belom nikah ini, nanti pulang nggak bawa ilmu apa-apa gara gara sibuk pacaran....nggak mau pacaran sih sebenernya...ekeieieieikke

Oke, demi kemaslahatan umat jomblo  kita lupakan masalah pacar-pacarannya. Setiap blogger pasti punya konsep blognya masing-masing, ada yang begini ada yang begitu, ada yang begini begitu sampai ada yang begini ninini… begitu tututu... Nah, Kalo konsep blog kamu gimana?

Konsep blog...pokoknya yang bisa dishare dan ada manfaatnya bagi pembaca. Itu aja sih, sama buat nuangin tulisan-tulisan yang berserakan tak jelas. Jadi lemari tulisan sih intinya, makanya sub judul blognya Ruang Karya Dunia Maya.

Oh, gitu. Mantep. Jadi bisa dibilang tulisan-tulisan yang ada diblog itu semacam ruang maya untuk menampung tulisan-tulisan kamu. Dan yang pasti bisa dibaca orang banyak juga. Jadi sesuai juga sama sub blog yang kamu pake. Oh, iya denger-denger kemarin dapet award BE ya? Selamat ya!

Amiin...semoga.
Ya iya lah bang, kalau nggak nyambung sama sub judulnya mah mending masuk liponsos aja saya.
Oh, award ya? haduuh...jadi malu, iya..makasih ya....udah saya siapin tulisan buat menyangkal award itu kok.

Widih. Ditunggu tulisan penyangkalan awardnya.
Kalo boleh tahu ada firasat apa gitu jadi dapet award? Apa sebelumnya mimpi basah tapi pas bangun mimpinya udah kering kah atau gimana? Atau malah biasa-biasa aja?

Wah....Ada sih....mimpi...tapi nggak basah....beneran nggak basah atau mungkin emang udah kering. agak lupa sih...tapi intinya diberi buku sama seseorang…lupa siapa, tapi nggak kepikiran kalau ini tanda tanda dapat award. Banyak sih kayaknya firasatnya tapi lupa.

Jadi beneran ada firasat? Padahal iseng aja sih nanya.
Waktu tahu, kamu dari salah tiga yang dapetin award itu gimana perasaannya? Nyangka gak bakalan dapetin award?

Ada firasat beneran bang...saya orangnya peka..wkwkwkwk
Kalau nyangka dapat award...jujur aja nyangka....akakakamaka....alasannya...saya udah lama banget di BE....ikut sekali ini aja masak nggak menang...karena faktor kasihanlah saya menyangka akan dikasih award....sebagai tanda prihatin sih kayaknya ....tanda kasihan juga....udah lama kok belum dapat award.

-____-
Bukan itu yang bikin kamu dapetin award. Tapi karena emang kamu come back di dunia perblogan lagi, setelah lama ngilang dan gak nongol di grup lagi. Selain itu loyalitas kamu buat BE juga gak diragukan lagi. Kamu harus tahu itu.

Waduh....kalau alasaanya itu mah namanya berlebihan kayaknya saya baru sekitar 3-5 bulanan nggak ngblog kok. Wah...apakah saya sekeren itu? Haduuuh...nggak nyangka banget saya. Emang dasarnya BE itu keren yang dulu bikin gelora menulis di blog naik pesat juga BE. Saya durhaka kalau nggak loyal sama Blogger Energy.

Tebe jadi pengen tahu perasaannya gimana setelah dapet award? Apa seneng kah atau biasa aja?

Seneng banget, dapat awardnya juga pas....pertama ikut award ini langsung di hargai....tapi bukan award yang saya cari sih sebenernya....dulu juga sering ngikuti tema Best Article BE...tapi nggak ikut didaftarin....tapi sekarang saya berfikir lain.....BE harus rame....awardnya juga mesti rame...mulai sekarang saya bakalan berusaha ikut Best Article....bukan buat dapat award...tapi sebagai bakti kepada Blogger Energy

3-5 bulan itu lama lo. Kalo kentut mungkin udah beribu-ribu kali dan udah bisa dipake buat bikin balon gas.
Jadi ikutan Best Article juga, makanya didaftarin aja biar ikut menyemarakan BE. Keren alesannya, emang award bukan segalanya, tapi itu tanda kalo ada yang ngehargain dan menganggap kamu itu ada di dunia perblogan, terutama di BE.

Saya nggak ditanya hoby? J

Mau ditanya hobi? Biar couplean gitu sama Gyerz yang diwawancarai bulan lalu? Karena minta pengen ditanya hobi, entar kalo gak ditanyain ngambek terus ngetweet pake hestek nomention, ya udah Tebe ditanyain. Kamu hobinya apa? Biasanya kalo nulis itu terinspirasi dari apa?

Hoby ya? Hobi sih gak jelas....wkwkwkwk
Inspirasinya..orang hebat kayak Gus dur, Cak nun, Gus mus, Abuya luthfi Muhammad, Dan tokoh tokoh keren aja menulis...masak saya enggek...gitu aja sih...terlalu sederhana ya? Nggak apa apa...yang penting Ada.

Sip dah kalo gitu.
Pertanyaan terakhir, melihat kondisi sejauh ini ada saran atau bahkan kritik buat BE biar tambah keren lagi? Atau misalnya BE mau ngadain segmen baru, segmen apa yang kamu mau?

Sarannya buat Blogger energy yang gabung lebih aktif lagi. Selama ini kayaknya yang baru baru semangat pas promo awal doang, setelah itu ilang entah ke mana.
BE makin solid, kekeluargaan makin erat, jangan sering ribut, kayaknya akhir akhir ini agak panas. Kalau udah nggak solid, kita tinggal nunggu berakhirnya aja. Nggak ada yang ingin BE berakhir kan?
Kalo segmen, kayaknya segmen ngaji mungkin....wkwkwkwk....bercanda.
Segmen di kepoin ding, jadi antara anak BE satu dan lainnya tuh saling kenal detail, tapi nggak semua boleh ditanyain, yang wajar aja. Contoh nggak boleh tanya ukuran d*l*m*n*. Intinya biar makin kenal aja deh....kekeluargaan BE biar makin solid lagi.

Ok, sip. Makasih banget sarannya. Bener juga tuh, yang baru gabung di BE biasanya Cuma di awalnya doang, tapi semoga aja ke depannya udah minim hal-hal yang begituan. Kalo dipikirin keren juga tuh segmennya. Makasih ya udah mau nyediain waktunya.

Nah bener kan. Sama-sama, Be!

Kalo ada perkataan yang gak enak, mohon dimaafkan. Maaf udah ganggu waktunya. Terus semangat ngeblog dan jangan lelah ngeramein BE.

Iya bang....saya minta maap juga udah bersedia wawancara saya. Keep blogging, keep writing, the best Blogger Energy!
***
Itulah yang Tebe obrolin sama Moti kemarin. Dari obrolan itu bisa dilihat kalo Moti sosok blogger syariah dan sayang keluarga. Dia gak mau pacaran dulu karena emaknya ngasih petuah, tapi gak tahu juga sih itu bener-bener alasannya atu cuma alibi doang, biar kasta kejombloannya terlihat berwibawa. Tapi kalo emang bener, berarti dia bener-bener sosok blogger syariah dan sayang keluarga.

Semoga aja setelah dapet award Moti semangat lagi ngeblognya dan bener-bener mempraktikan kata-katanya sendiri, bukan cuma sekedar kata-kata penyemangat doang “Keep blogging, keep writing”.



[Ngobrol Unyu] Moti Peacemaker: Punya Firasat Sebelum Dapat Award [Ngobrol Unyu] Moti Peacemaker: Punya Firasat Sebelum Dapat Award Reviewed by Blogger Energy on 12:26 Rating: 5

16 comments

  1. Aaaaaaa, kak Moti ya sekarang diwawancarain :D
    Aku kapan ya? *ngarep*

    Bikin ngakak guling-guling deh baca ini obrolan :D

    Btw, sejak kapan gitu ada istilah ngebedukin sendiri -_- Sahur nya jam 3 subuh beduknya jam 7 pagi bisa kali ya?*puasa apaan* wkwkkwkwk

    Iya, setuju sama kak Moti ada segmen Kepoin gituuu. Eh sebenarnya segmen kepo itu hampir sama aja sih sama segmen ngobrol kaya gini cuman mungkin bedanya lebih kepoooo aja kali ya lagi pertanyaannya ;D

    Semoga tetap semangat dengan status jomblonya demi mengemban petuah orang tua dan tetap semangat ngeblognya! :)

    ReplyDelete
  2. Yaa begitulah, alibi seorang jomblo biar terlihat elegan wkwkwkwkwkwk
    Ini cuman aku atau emang antara pertanyaan sama jawaban kadang ada yg gak nyambung ? -__-'
    Jadi rada bingung nih.

    Bang Moti juga gitu, bawa - bawa gyerz bulan lalu segala lagi. Yang kemaren itu karna emang pure modus wwkwkwk becanda :D

    Segmen kepo ya ? Aku setuju sih sama Fatimah, semacam ngobrol unyu tapi lebih kepo lagi. Ehh kalo gitu, harus dapet award dulu dong baru bisa dikepoin -_-

    Karena Bang Moti udah semangat ngeblog lagi, jadinya aku gak perlu ngasih semangat soal perbloggeran, cuman 1 aja sih ... cepet dapet pacar yang bang :D hihihi

    ReplyDelete
  3. bang moti blogger syariah yah ?? puasa apaan kemaren bang ?? gue curiga elu puasa alibi cuma karena tanggal tua bang, maklum anak kost. haha
    Ranjer gue kemaren menang kok nggak diwawancarain, ranjer jahat :( Aku ngetweet nomention aja ah -_-
    haha mimpi tapi gak basah ? atau udah kering ?? itu bahaya loe, emang elo mimpiin apa bang ? gue jadi kepo :D

    ReplyDelete
  4. Ehem. Pertama baca ngobrol unyu-nya Bang Moti langsung ngerasa kesindir. Aku tau, Be, aku tau. Maksud dari pertanyaan pertama itu buat siapa. Beraninya nomention kan...

    Kedua, aku suka template baru-nya BE. Lebih apa ya... Mmm... Fresh aja gitu keliatannya. Pokoknya lebih enak. Font-nya juga baru ya? Ah udah berasa mau lebaran aja ya nih ngerenovasi rumah :D

    Ketiga, kenapa gyerz-gyerz cowok sering banget ya dibully Tebe? Pengen ketawa mulu jadinya kalo baca ngobrol unyu sama mereka. Coba deh kita liat Aseh nanti gimana :D

    Tapi Bang Moti keren ya, udah ngilang lama terus muncul lagi. Terus konsisten lagi. Emang sih sebenernya konsisten itu penting banget. Lain kali buat BA-nya ikutin aja Bang.

    Dan lagi, Bang Moti ini bener-bener (kayaknya) nggak kesepian tanpa pacar. Karena nurut sama orang tua, blogger syariah juga. Apalah ini Tebe bikin istilah blogger syariah=))

    Keep writing Bang!

    ReplyDelete
  5. Lagi-lagi kaum jomblo kena buli. ckckk... selamatkan kaum jomblo. Hahaha..
    Oh, sekarang ini udah ada blogger syariah ya? kayak bank aja ada yang syariah. Tapi bang moti ini emang soleh bin solehah ya. udah nurut ama orang tua, rajin puasa, rajin ngeblog lagi... apa sih rahasianya biar lebih istiqomah dalam ngeblog dan aktif di BE. kadang kan kita kurang konsisten gitu, kadang malas, kadang ga sempat banyak alasan deh.

    ReplyDelete
  6. keren nih. selain blogger syariah ternyata moti juga blogger yang berbakti pada orang tua. eh tapi bener sih kata emaknya moti. jomblo yang kuliah aja belum tentu bener kuliahnya, apalagi yang pacaran. bisa-bisa tugas-tugas terbengkalai karna sibuk ngurusin pacar ataupun galauin pacar. belum lagi nanti galauin skripsi. jadi double galaunya kan. hehe.

    oh iya, moti kemarin lama gak kelihatan di BE, sekalinya muncul lagi sekarang sepertinya lebih semangat buat ngeblog. akhirnya, dapet award. selamat ya mot. semoga makin kenceng lagi semangat ngeblognya. dan semangatnya bisa ditularin ke gyerz yang lain.

    ReplyDelete
  7. Cieee Moti akhirnya diwawancarai sama BE juga uhukkkk :)
    walaupun sempat menghilang tapi kamu berhasil menunjukkan loyalitasmu dgn cara kembali meramaikan BE :)
    Congrast juga ya Mot udah dapat awards, smg nulisnya makin bagus dan konsisten. Untuk saran ke BE setuju sih diadain acara kepo gitu hahahhaa tapi bukannya sama dengan ngobrol unyu ya>? hmmm

    ReplyDelete
  8. Cieee moti diwawancarain.
    Emang dia termasuk gyerz yang lama tai semangatnya masih tinggi sampai sekarang. Harusnya emak lo baca tulisan ini, biar beliau tau lo udah ngrjalanin dan tunduk pada amanahnya.

    Masalah segmen itu bisa juga dipikrin. :3

    ReplyDelete
  9. wkwkwkwkwkw, gimana be? sebagai pria ketawaku unyu juga gak?

    oh, moti blogger yang sayang keluarga ya? masa sih?

    aaaak moti ini kan angkatan lama. kayaknya dia join duluan deh..

    ReplyDelete
  10. Hahaha si moti, anak yg misterius (,--)
    Eh ini wawancaranya pas bulan puasa ya? Duhh lama banget, kenapa baru dipublish sekarang? Atau jangan-jangan ini wawancara yang disiapin untuk bulan puasa bulan juni. Hahaha xD

    Eh tentang katanya buku raditya dika kesalahan EYDnya bisa lebih tebal dari buku harus dikoreksi tuh, EYD gak selalu tentang menulis baku, tapi juga tentang kata-kata yang sesuai EYD. Yakalii buku radityadika banyak gak sesuai EYD, itu kan melalui proses editor dulu.. -_- hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakali wawancaranya waktu bulan puasa, rick. Baru dipublish sekarang lagi katanya -_____-

      Orang puasa gak cuma bulan puasa doang, rick. Tapi juga kadang waktu tanggal tua. Haha

      Delete
  11. Gaul. Ini baru wawancara beneran. Kak Moti cool banget, mesti sempet ilang, tapi begitu balik langsung dapet award. Moga makin banyak yang serupa ya.

    ReplyDelete
  12. Keren wawancaranya. Kapan ya, gue diwawancarain kayak gini? Hehehe~

    Sukses terus ya Kak Moti. Semoga rajin ngeblog lagi.

    Btw, template blog BE udah keren kayaknya deh. Cuma dirombak sedikit aja. :)

    ReplyDelete
  13. Moti, ternyata blogger syariah yang nurut sama ibu...
    suami-able banget nih, yang cewek buruan gih berlomba2 ngambil hatinya Moti~

    ReplyDelete
  14. aaaak, moti you deserve ittt!!! dapet awards akhirnya tapi lu emang syariah sakinah bner dah pokoknya, baguss mottt..aku juga nggak pacaran kok... *terus?

    semoga bisa dijadiin motivasi buat terus menulis ya Mooot, sambil nunggu buka puasaaa sama buka pendaftaran ntar, hehehehe...

    moti, semangaaattt!! hahaha

    ReplyDelete
  15. oh nooooo!!!!! saya baru nyadar kalau di wawancara sampai kekonyol ini....mungkin yang wawancara sambil make hipnotis nih.....

    yang syariah itu bang edotz....saya belajar dari beliau....
    sama bang ma'ruf...dia keren.....


    yang doain cepet dapat pacar....semoga nggak terkabul Ya Allah...saya ndak pengen punya pacar.....berikanlah istri yang sholehah saja Ya Allah...jangan pacar ~amiin

    ReplyDelete