Header AD

[Ngobrol Unyu] Aseh Prakoso: Blogger yang Susah Move On dari ehm.. Mantan

Setelah bertarung dengan kesibukan yang lumayan bisa bikin otak karatan, akhirnya ada juga waktu luang buat ngisi blog BE yang makin hari makin keren ini. Baik itu dari segi tampilan mau pun segi konten. Tapi kalo ternyata ada dari kalian yang mau ngasih saran ataupun kritik tentang blog BE, boleh banget kok.  Malah Tebe seneng banget, itu bukti konkrit kalo kalian care sama BE *peluk satu-satu* *khusus cewek*.

Masih ingat Ngobrol Unyu beberapa hari yang lalu? Atau bahkan belum tahu? Bagi yang belum tahu bisa baca di sini.

Ngobrol Unyu kali ini beda sama Ngobrol Unyu yang kemarin, kalau yang kemarin Tebe ngobrolnya sama cowok, tapi kali ini ihik banget karena Tebe ngobrolnya sama cewek. Tebe mendadak jauh lebih bergairah dan menggebu-gebu, ya... kali aja bisa dijadiin gebetan. Tapi setelah ngobrol  bareng sama dia, kayaknya Tebe gak sanggup, kayaknya dia belum bisa move on dari mantannya, itu terlihat jelas dari obrolannya yang lumayan sering nyebut kata MANTAN.

Kalo gak percaya, baca aja dengan seksama obrolan Tebe bareng dia kemarin. Cus!!


Nama: Nur Wahidah Ullya Amrina a.k.a Aseh Prakoso
Blog: htpp://coretan-mahasiswigalau.blogspot.com
Twitter: @Asehprakoso_S
Status: terkareditasi A


Malam... Kabarnya gimana? Udah gak lagi mandangin foto mantan sebelum tidur kan?

Malam juga, Be! Alhamdulillah seperti biasa masih sehat kalo lagi mandangin foto mantan, enggg.. enggak kok, cuma ...cumaa, ya gitu deh ._.

Nah bener kan, hehe alhamdulillah kalo sehat. Kamu lagi ngapain?

Ini lagi balesin chat kamu sambil liatin foto kamu ._.

Yahhh… Jangan terlalu sering, entar tidur mimpinya buruk lo..

Aduhh terlanjur ini, gimana dong?

Kalo terlanjur ya udah, gak papa. Tapi kalo ada efek samping yg lain Tebe gak nanggung ya... Semisal boker dari kuping gitu. Kalau boleh tahu akhir-akhir ini sibuk ngapain aja? Ceritain dong!

Ya kamu kok gitu sih ga mau tanggung jawab, aku laporin loh.... akhir-akhir ini sih lagi sibuk jadi kuli dadakan gitu, lagi pindahan kost soalnya, sama lagi sibuk menggaet hati mantan jg ._.

Aku orangnya emang gak tanggung jawab kok J...
Emang kenapa jadi pindah? Udah gak sanggup bayar lagi? Ketahuan ibu kos buang pembalut dalam closet? Atau...

Aku gak seburuk itu. Tapi semua itu karena hubunganku sama Pak Kost udah ketahuan sama Ibu Kost ._. enggak becanda, udah bosen aja, terlalu jauh dari kost mantan sih.

Ahhh, kirain beneran tadi. Entah udah berapa kali kata ‘mantan’ terselip unyu dichat barusan.
Oh, iya, kemarin-kemarin kan di grup lagi ngebahas masalah EYD. Nah, Tebe mau tahu menurut kamu EYD itu penting gak buat ngeblog? Alesannya?

Tebe jangan percaya sama aku, musyrik loh... ah Tebe sih dari tadi nyindir mantan mulu jadi keinget kan ._.
Emhh EYD ya? menurutku sih penting, karena mempengaruhi kualitas tulisan itu sendiri, kayak penggunaan titik koma gitu, sama penggunaan huruf kapital, ya biar lebih rapi aja sih. Tapi aku sendiri sih belum sepenuhnya ngikut EYD, paling kalau tau ya disesuaikan sama EYD kalau enggak ya biasanya tanya-tanya sama temen.

Bener juga sih. Emang kadang agak risih juga kalo baca tulisan yang gak rapi titik, komanya. Itu chat barusan contohnya :p

Hahaha tadi khilaf *alibi*

Hampir kelupaan. Kasih tahu dong alamat blog kamu apa? Siapa tahu ada yang berhasrat mau kepoin kamu.

Emang ada ya yang mau ngepoin aku? ._. ini alamat blog akyu http://coretan-mahasiswigalau.blogspot.com , jangan lupa difollow eakk...
https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/y4/r/-PAXP-deijE.gif

Iya ya, emang ada ya? Haha gak, becanda aja. Piiss. Ngomongin masalah blog, ceritain dong blog kamu itu isinya apa-apa aja? Terus sepenting apakah blog buat kamu?

Nah ya kan bener pasti ga ada yg kepo, blog aku isinya kebanyakan sih cerita galau gitu, tapi dulu..., waktu masih labil, kalau sekarang sih kebanyak isinya kisah perjalanan aku gitu, sama hasil jepretan gagal juga sih. Seberapa penting? Penting banget, terutama untuk mengenang masa lalu gitu ._.

Gak lah, pasti ada kok. Entar kalo gak ada biar Tebe aja yang kepoin. Jadi bisa dibilang gado-gado gitu, ya? Apa yang mau ditulis ya ditulis, tanpa ada batasan apa-apa. Tapi gak papa, itu blog kamu, terserah kamu aja, tapi asal jangan diisi tulisan tutorial hijab modern buat kaum cewek berjakun. Plis, jangan!!!
Oh, iya. Katanya kamu kemarin dapet award ya? Emang awardnya kategori apa?

Ihh Tebe kok baik sih, sini aku kasih mie instant satu.
Hahaha iya nih alhamdulillah, kaget banget bisa dapet award, aku kemarin dapet award kategori "creative female"

Asikk, jadi nambah lagi koleksi mie instan. Widih keren banget. Di antara banyaknya gyerz yang keren, malah kamu yang dapet. Selamat ya!! Sebelum dapet award itu kamu nyangka gak bakalan dapetin award BE bulan kemarin?

Ga nyangka banget lah, kan aku bukan orang yg creative dalam bikin postingan gitu, selain itu juga ada banyak gyerz lain yg lebih kreatif dan lebih aktif di blog maupun grup. Mungkin Rangers khilaf kali ya ._.

Gak ada kata khilaf kok, tenang aja. Rangers jadi milih kamu udah dengan pertimbangan yang mateng. Jadinya di antara mereka itu kamu yang layak dapetinnya. Setelah dapet award itu, apa yang kamu rasain? Dada bergejolakkah saking senengnya? Atau malah biasanya aja?

Alhamdulillah kalo gak khilaf ._. Yang aku rasain? Bahagia banget, kaget, shock, dan kayak ditampar mantan gitu, jadi bikin tambah semangat buat ngeblog.

Nah!! Emang itu tujuan utama jadi ada sebuah award. Biar tambah semangat lagi ngeblognya.

Ampuh banget loh caranya.

Pertanyaan terakhir, ada saran atau kritik buat BE biar tambah mengkilap lagi? Sama, kalau misalnya BE mau bikin segmen baru di blog, kamu maunya segmen yang kayak gimana?

Duh paling susah kalo disuruh kasih saran, mungkin cepet-cepet diadain lagi NBBE Part II-nya itu masuk saran ga?
Oh iya, mungkin bisa tuh diadakan sosialisasi untuk anak-anak BE yang baru tentang peraturan-peraturan di BE, terutama tentang peraturan promo dan komentar, soalnya aku liat akhir-akhir ini banyak yang menganut faham twitterisme dalam mengomentari postingan gitu ._.
Kalau untuk segmen baru, mungkin bisa tuh ditambahin segmen karya gyerz, kemarin kayaknya udah sempet ada postingannya dari kak Dwi ya kalo ga salah? Kayaknya bagus tuh dikembangin, atau emang udah ada?

Nah keren juga tuh. Bener banget, sosialisasi tentang BE, apalagi peraturannya penting banget. Semoga yang baru gabung baca saran kamu ini.

Amiiinnn, soalnya kalau disuruh baca peraturan biasanya pada males sih J..

Iya, udah ada, tapi baru 2 orang kalo gak salah yang baru ngirim, bang Elang sama Dwi. Kamu kirim juga doang, biar blog BE tambah rame. Ditunggu kirimannya~
Makasih banget udah mau ngeluangin waktunya buat wawancara, sorry kalo ada pertanyaan yang gak enak atau gimana gitu,

Okee! Makasih jg udah mau wawancara aku yg ga penting ini, Be!

***

Itulah wujud fisik Ngobrol Unyu Tebe kemarin bareng Aseh, sosok cewek periang, agak tomboy dan susah ngelupain mantan. Dari ketiga deskripsi itu kayaknya yang paling mendekati benar itu kayakanya deskripsi yang terakhir. Daripada sibuk mikirin kenapa Aseh jadi susah ngelupain mantan mending mikirin kapan kamu dapet award BE? Biar bisa hinggap di blog BE. Iya, kamu.

Makanya porsi ngeblog sama ngeramein grupnya ditambah lagi, siapa tahu entar kita bisa Ngobrol Unyu bareng? Semangat!!
[Ngobrol Unyu] Aseh Prakoso: Blogger yang Susah Move On dari ehm.. Mantan [Ngobrol Unyu] Aseh Prakoso: Blogger yang Susah Move On dari ehm.. Mantan Reviewed by Blogger Energy on 00:42 Rating: 5

28 comments

  1. Asih kelihatan maco yah. gue takut dipukul kalo deket2 dia. dipukul hatinya..

    award ini emang merata dek Asih, selamat kamu sudah memenangkannya. keep bloging, dan jangan mandengin foto mantan terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang topik jangan keras-keras.. eh, entar kedengaran orangnya...

      tapi kereng lah.. penulisnya memang aktif di blog..
      suka traveling gitu..

      Delete
  2. tebe dasar ganjen banget, ngobrol bareng cewe aja langsung bergairah hahaha
    kak aseh tomboy banget yah, dari nama yang sangat kewanitaan jadi aseh prakoso hihi
    Dapet award BE makin semangat ngeblog yah, aku kapan ya kapan hahaha
    Buat kak aseh, semoga cepet bisa lupain mantan yah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya coy, kaya gatau tebe aja ahaha

      Delete
    2. Tebe kan genitnya tingkat langit ketujuh~

      Delete
  3. sih daripada ngingetin mantan mending ngingat-ngingat aku dehhhh. dijamin seru dan menyenangkan *krik krik krik*

    congratzzz yaaa buat awardnya, makin semangat yaaakkk ngeblognya jangan kayak aku :'
    hati-hati dimodusin tebe ya sih :3

    ReplyDelete
  4. Wah si asehh disini aja ngomongin mantan, padahal di BBM pamer mulu tuh foto sama pacar. Cieee.. (,--)/

    Selamat untuk awardnya, keep blogging, keep galau, keep mantan.. :'3

    ReplyDelete
  5. Kak Aseh nih ga di twitter, ga di fb, ga juga pas lagi di wawancara bahasannya ya itu2 aja, mantan mulu. Katanya LDR :p

    Btw setujuh banget sama sarannya ka Aseh soal anak baru. Mereka sebelumm promo dan berinteraksi gitu mestinya harus baca rule-nya dulu, ga bisa disamain sama grup lain mah.. BE kan beda :3

    ReplyDelete
  6. cieeee yg udah dapet Awards :)
    tapi emang sih akhir2 kemarin Aseh aktif bingittzz
    btw kalau urusan mantan emang susah ngelupain gt ya.. aduh
    aku setuju sih kalau misal ada sosialisasi buat anak-anak baru ttg promo komen awards dll
    biar gak ngasal n pastinya makin rame

    ReplyDelete
  7. Aku pertama tau Aseh dikirain cowok hahaha. Tapi pas tau nama FBnya kok nama cewek. Jadi bener-bener bingung sebenernya gender dia itu apa :(

    Terus aku ngenvy kenapa dia latarnya dibikinin warna pink? Aku sebel sama Tebe. Mau dibikinin latar warna pink juga. Itu lucu :(

    Tapi btw keren ya Seh, akhirnya dapet award creative gyerz female! Mungkin Sang Mantan jadi inspirasi kamu bisa tambah semangat ngeblog. Eh jangan deng. Mantan itu ya anggap aja penuntun buat dapet masa depan yang lebih cerah. Jangan galau deh. Galau itu nggak baik. Beneran. Aku nggak suka sama yang hobinya galau mulu. Kayak gak ada hal yang enak buat dilakuin aja. Lalalalala~

    Makin semangat ngeblognya yaaa!:)

    ReplyDelete
  8. Jadi harus aku panggil kak aseh atau kak wahidah nih?-_- macho gitu yaaa kakak pasti jadi pentolan disekolahnya *sok tahu* kak, mantan itu kayak tai lalat, dia emang bagian dari kita, tapi gak penting2 amat.

    ReplyDelete
  9. nah ini dia caleg yang visi misinya mensejahterakan kaum jomblo dan anak kost. :D
    selamat ya Aseh. kamu keren banget. jangan lupa kalau stok mie instantnya nambah, sumbangin ke akyu ya. hehehe.
    bagus sarannya Aseh buat BE, biar gak ada lagi Gyerz yang komentarnya bikin sesak didada lantaran menganut paham twitterisme.
    semoga makin berapi-api lagi semangat ngeblognya ya. :)

    ReplyDelete
  10. ihh, mbak aseh nya belum move on dari mantan ?? kok kita sama -__-' haha
    Tebe juga nih knapa harus bawa2 mantan kan ? :(
    itu gue jg gak nyangka kalo mbaknya suka main ama pak kost, gue speechless.

    ReplyDelete
  11. uwaaaahh.... makin keren aja nih blog BE.. bangga gue jadi anggota BE!!! empat jempol buat para rangers nya! konsisten banget. gak ada 2 nya deh... saluutt.... we love you njer #tisu mana tisu

    wah jadi skrg kalo dapet award bisa di wawancara ama rangers ya, bisa masuk blog BE. ketcee bangeettt...

    lupan mantan itu gampang di teroi aja, aplikasinya susah, rumit, lebih pusing dari pada ngerjain rumus kimia :)

    ReplyDelete
  12. pertama-tama gue mau ngucapin selamat dulu aah. selamat yaa buat kak Aseh Prakoso yang udah dapet award creative female bulan April kemaren. yaa semoga aja sih dengan award tersebut kak Aseh makin semangat ngeblog nya dan tetep ngeksis di BE hehe.

    gue salut juga sama kak Aseh ini meskipun dia udah lama gabung di BE tapi dia masih tetep ngeramein BE, ga kayak member lain yang udah pada ngilang semua hehe. maaf, bukannya gue nyindir loh yaa. dan emang pantes sih para rangers ngasih award ini ke kak Aseh.

    tapi meskipun kak Aseh ini sering ngegalauin mantannya, dia juga anak metal loh, anak hardcore lebih tepatnya. kemaren gue sempat mention-mentionan sama kak Aseh ngebahas band hardcore gitu wkwk

    gue setuju sama saran nya kak Aseh, semoga NBBE part 2 nya cepet-cepet diadakan yaaa. dan semoga yang menganut faham twitterisme dalam berkomentar, semoga cepat sadar. jangan pelit-pelit laah kalau komentar okeee.
    sekali lagi gue ga bermaksud nyindir siapa-siapa kok :)

    ReplyDelete
  13. selamat buat aseeeeh atas award creative femalenya.
    jadi pengen dapetin juga deh ^_^ *sadarlumale

    pertama bingung, pas ngeliat fotonya diatas kirain pemenang award creative male. pissss
    btw, selamat ya, smoga makin wow ngeblognya, tungguin kekepoin gw di blog lu. :D

    ReplyDelete
  14. Awal dulu gue kira Aseh ini cowok, soalnya dari fotonya dia keliatan ganteng. Tapi itu nama dia Nur Wahidah Ullya Amrina, Aseh Prakoso itu dari mana ?? -____-

    Btw, selamat ya udah menang award, lebih kreative lagi yaa...hehe

    ReplyDelete
  15. Aseh.. dibilang ganteng iya ganteng, dibilang cantik ya cantik juga sihh,,,
    tapi gue dulu pernah ngira Aseh pasang poto profil artis cowok idolanya waktu dia foto pake topi sama kaos merah.. eh ternyata itu foto aslinya Aseh -_-"

    ReplyDelete
  16. sekilas ku kira cowok ya, tapi kok cowo cantik. hehe takut ah..
    Selamat ya, kreatif kreatif.

    ReplyDelete
  17. Ciee... Selamat ya kak Aseh, udah menang creative female award... Aku dulu pernah hampir salah nyebut kak Aseh "bang" lho... Untungnya aku stalking dulu di grup BE... Abang - abang kok menang creative female ? nah, dari situ kecurigaan muncul, kalau kak Aseh bukan cowok... Dan ternyata bener. Selamat aja deh buat kak Aseh... Moga makin elegan setelah ini...

    ReplyDelete
  18. oh, jadi aseh mukanya gitu? ganteng juga kamu seh hahahaha.
    iya selain twiterisme sama sekarang ada yang promo tapi linknya cuma link blog bukan link postingan. pas ditanya yang mana yang mau di promoin, dia jawab yang mana aja terserah. lah -__-

    ReplyDelete
  19. saya nggak bakal ikut bilang kamu ganteng kok...tenang...masih ada gurat-gurat perempuan yang tersisa di wajahmu...uhuk....

    btw..selamat ya untuk awardnya.....buat saya juga..selamat ya#narsis....
    semoga semakin aktif ngeblognya....postingan tambah teruuuuuusss...sampai 10.000..amiin

    ReplyDelete
  20. Yah curang, maunya meluk anggota BE cwe aja X_x
    Tapi gue gak mau juga dipeluk, entar di bilang homo lagi..

    Ah ketahuan juga ya, kalau pada sering males baca peraturan. tapi meskipun angggota baru, gue barusan baca peraturan grup tadi..

    Wah masih banyak seluk beluk BE yang masih belum gue tau. saatnya ngobrak ngabrik arsip BE.

    ReplyDelete
  21. aku juga sempet ngira kalo kak Aseh itu cowo.. tapi ternyata -_-

    selamat buat awardnya semoga tetep eksis terus dan semoga twiterisme bisa lenyap segera :D

    ReplyDelete
  22. Jiahahaha kak aseh dapet sesi wawancara nih? Cieee

    Hemm bener juga, kak aseh itu pasti gak jauh - jauh sama yang namanya mantan dan mie instan. Enggak elegan banget.
    Duh jadi inget moment - moment pas pertama kali kenal kak aseh nih, dulu ava twitter masih cantik lo ciusss. Tapi sekarang udah enggak cantik lagi, malah berubah jadi ganteng. Iya, ganteng yang agak maskulin :D

    ReplyDelete
  23. Makin keren, nih, kak Aseh dapet Award.
    aku setuju semua saran dari kakak itu. NBBE part2 cepet diadain juga :D
    Btw, mantan itu anggep aja alumni. tidak bisa balik lagi dan sudah mendapat pelajaran berharga dari Kakak.

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete