Header AD

Manfaat Kantin Sekolah Selain Buat Tempat Jajan


Bagi anak sekolah, kantin adalah tempat yang sanggup membuat pikiran sumpek jadi berseri indah. Kantin juga seringkali jadi tempat tujuan utama para siswa ketika bel istirahat sekolah berbunyi riang. Bahkan sering juga, walaupun bel istirahat belum berbunyi, anak sekolah udah pada berangan-angan tentang kantin duluan, membayangkan renyahnya tiap batangan gorengan, membayangkan nikmatnya kuah soto, juga membayangkan gempalnya pantat kakak-adek kelas yang lagi berjubel antri makanan. Oke, yang terakhir ini emang agak cabul, jangan abaikan.

Kantin memang selalu menjadi sahabat setia anak sekolah. Walaupun kadang ada kantin yang tidak bisa sembarangan dimasuki oleh anak sekolah karena ada istilah yang namanya wilayah kekuasaan masing-masing, jadi kadang ada yang namanya kantin khusus anak kelas tiga, yang kalau istirahat dipenuhi sama rombongan anak kelas tiga, yang tatapannya kebanyakan menyeramkan, seolah mengundang bencana kalau kita berani balas menatapnya (hal ini khusus berlaku cowok sama cowok). Maka kelas dua dan kelas satu seringnya harus mencari kantin lain yang belum terjamah tangan-tangan kotor para senior.

Terlepas dari masalah tentang wilayah kekuasaan, selama ini kantin selalu identik dengan tempat makan, tempat jajan, juga tempat menghempaskan seluruh dahaga dan rasa lapar. Semua hal yang berhubungan dengan makanan pasti tujuannya kantin. Padahal sebenarnya kantin itu enggak cuma melulu soal makan dan jajan aja. Ada banyak manfaat kantin yang berhasil Tebe kumpulkan dari berbagai sumber yang tidak dapat dipercaya, berikut Tebe kasih tau:

  • Bolos



Selain WC, kantin ternyata juga bisa jadi solusi cerdas buat tempat bolos. Pilihan ini lebih realistis mengingat aroma kantin tidak semenyiksa WC, apalagi WC cowok, di mana kadang ada yang suka buang muka sendiri berbentuk padat enggak disiram. Ya, kantin bisa jadi solusi cerdas saat berangkat terlambat, atau mungkin guru kelasnya kalau ngajar bikin mati bosen. Berdiam diri di kantin sambil nunggu momen yang tepat untuk kembali masuk kelas adalah hal yang lumrah.

  • Nongkrong Kalau Jam Kosong

Kalau poin pertama tadi kantin dipakai buat bolos, yang ini beda, soalnya emang kebetulan ada jam kosong, enggak ada gurunya. Dan biasanya, kalau lagi jam kosong gak tau mau ngapain, anak sekolah lebih sering berlabuh ke kantin daripada berlabuh ke hati mantan karena emang udah enggak ada tempat lagi di hati mantan. Lah...

Ngobrol-ngobrol gaje, bercanda heboh bareng temen jadi lebih seru kalau dilakukan di kantin, biasanya yang jajan cuma satu dua orang, yang lain cuma ikutan nongkrong aja. Bisa karena faktor ngirit, bisa juga karena faktor usia. Walaupun kadang faktor yang disebutin sebenarnya enggak nyambung.

  • Merokok

Kantin sering cenderung bebas digunakan buat tempat merokok, biasanya ibu kantin juga enggak akan ngelarang-larang masalah yang beginian. 


Selain karena yang merokok bukan anaknya sendiri, ternyata emang ibu kantinnya jualan rokok. Jadi daripada merokok di WC yang ngisepnya sambil ketuker-tuker, kadang ngisep asap rokok, kadang ngisep aroma pesing. Kantin udah jadi solusi cerdas buat menuntaskan hasrat merokok anak sekolah.

  • Ganti Baju Olahraga

Kalau pergantian jam pelajaran olahraga biasanya satu kelas serentak rame-rame kompakan ganti baju olahraga, buat cowok yang gak punya malu dan teteknya tidak terlihat menarik maka mereka akan cuek ganti baju di kelas, buat yang merasa teteknya enggak boleh dilihat sama sembarang orang maka WC jadi tempat yang tepat untuk ganti baju, tapi kadang ada beberapa anak yang gak sabar nungguin temennya ganti baju di WC, akhirnya kantin jadi alternatif buat tempat ganti baju. Lagian tempatnya sepi, kan bukan pas jam istirahat.

  • Ngumpetin HP Kalau Ada Razia

Ada beberapa sekolah tertentu yang melarang siswanya bawa HP.  Walaupun begitu tetep aja, namanya siswa udah dilarang juga tetep ngeyel, yah maklum aja... kalau sekolah gak bawa hp gimana ntar kalau mau kepoin timeline mantan? Puasa dari pagi sampai siang kayaknya itu sesuatu yang mustahil. Bawa hp umpet-umpetan adalah solusi jitu.

Tapi kadang guru suka bikin shock teraphy, bikin razia dadakan masalah hp. Nah.. biasanya siswa jadi kalang kabut, mau disembunyiin di selangkangan takut pas dipakai buat nelfon mendadak jadi mimisan gara-gara baunya. Solusi jitunya ya, lari ke kantin buru-buru nitipin hp.. memang terbukti, kantin sering menjadi penyelamat siswa-siswa yang berjiwa labil.

  • Curhat


Untuk poin yang ini biasanya pelakunya cewek. Kalau jiwanya lagi goyah, galau maksimal gara-gara baca timeline mantan yang berangkat sekolah dianterin sama mantannya. Rasanya bener-bener enggak enak banget, pengen curhat tapi tempatnya enggak memungkinkan, di kelas suasananya berisik, mau ke masjid kesannya enggak pantes aja, lagi-lagi kantinlah yang jadi persinggahan buat curhat privat ke sahabatnya. Enggak ada gangguan yang ngisengin semacam nempelin upil di bawah meja kayak di kelas.

  • Berbuat Kejahatan

Poin terakhir ini memang enggak pantes buat dijelasin. Tapi emang kenyataannya banyak pelaku kriminal di kantin, apalagi kalau jam istirahat.  Suasana lagi rame-ramenya, pasti ada segelintir cowok, biasanya dekil, yang lihai memanfaatkan momen untuk mengambil gorengan berbiji-biji tapi pada akhirnya ngakunya cuma dua biji. Ini udah kayak iklan KB aja, dua gorengan lebih baik. Padahal sebelumnya yang dimakan sampe lima biji. Ngakunya ambil cabe juga dua, padahal cabe satu mangkuk abis gara-gara diambil buat dimasukin saku, buat dibawa pulang.

--

Nah.. demikian manfaat kantin yang bisa Tebe berikan buat kalian. Poin-poin di atas semuanya pernah Tebe alami dengan mata kepala sendiri. Walaupun enggak selalu Tebe yang jadi pelakunya, tapi temen-temen sekolah Tebe semuanya pernah memperagakan adegan di atas. Lalu bagaimana dengan kalian? Ada manfaat kantin lainnya yang belum Tebe sebutin di atas?


Manfaat Kantin Sekolah Selain Buat Tempat Jajan Manfaat Kantin Sekolah Selain Buat Tempat Jajan Reviewed by Blogger Energy on 19:52 Rating: 5

26 comments

  1. Kurang satu nih, kantin jadi tempat pacaran. Uhuk! :)

    Btw, illustrasinya... keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ANGKA JITU DAN AKURAT HASIL RITUAL YANG BISA ANDA MENANGKAN HARI INI HUB NO =082=310=142=255 KY DARMO DENGAN KEMANPUAN SUPRANATURAL YANG DIMILIKINYA BISA MENEMBUS ALAM GHOIB DAN AKAN MEMBERIKAN KEMENANGAN ANDA HARI INI KARNA BELIAU AKAN SELALU MEMBANTU ANDA DENGAN ANGKA RITUALNYA YANG DI JAMIN 100% TEMBUS DAN MEMANTAU ANDA SELAMA PEMASANGAN ANGKA (SGP/HKG/MALAYSIA/ )SAMPAI AKHIR PUTARAN ANGKA TOGEL SELESAI DI PUTAR,

      Anda cukup mendaftar dengan biaya sesui angka yang anda minta
      sebagai biaya ritual untuk di belikan peralatan sesajen seperti :
      KEMBANG,KEMENYANG,PISANG DAN TELUR AYAM KAMPUNG. Setelah biaya di kirim maka AKY DARMO akan membantu anda dengan ritual ghoib. Biaya yang anda keluarkan tidak sebanding dengan angka hasil ritual yang di berikan kepada anda semua.tapi ingat setelah tembus sisihkan sedikit buat yang memerlukan biar berkah. DAPATKAN SEKARANG JUGA ANGKA TEMBUS KY DARMO Call / Sms =082=310=142=255

      . GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

      angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

      angka GHOIB; malaysia 4D/6D/8D/

      angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

      angka GHOIB; laos 4D/6D/8D

      angka GHOIB; thailan

      angka GHOIB; macau

      angka ghoib; sidney

      Delete
  2. Huahahahahahahaha itu bener semua Be! Kecuali yang ganti baju. Itu sumber dari mana sih? Pengalamn? Aduh-,- masa coba orang lagi makan atau jajan, tbtb ada yg ganti baju di sana. Mana habis olahraga. Bau ketek ke mana-mana. Huh-___-

    Yang kurang, bisa ngeliatin gebetan. Biasanya kan kantin jadi tempat ketemunya senior dan junior, jadi junior yang naksir kakak kelas bisa puas ngeliatin di kantin^^

    Oh ngomongin faktor usia ya? Ini pasti tulisannya Bang Edotz. Etapi ilustrasinya juga ranger biru ya haha.

    Btw, ilustrasinya emang keren nih. Kapik keren bikinnya. Ilustrasinya ya yang keren. Ilustrasinya. Diulang biar makin jelas. Haha jahat banget-,- aku suka yang ilustrasi pas cewek curhat. Lucu geh ekspresi kagetnya =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. (((keren bikinnya. Ilustrasinya ya yang keren. Ilustrasinya)))
      huuuufh... :((

      gue pernah kok ganti baju di kantin.. kalo cewek mungkin ini pamali ya -__-

      kenapa harus nangkepnya masalah faktor tua -_-

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Tulisannya juga tau~ jangan jeles gitu dong haha

      Astagfirullah. Mencemari aroma kantin banget itu. Hih. Tadi kamu sebut-sebut faktor usia di atas geh Bang haha

      Delete
  3. setuju banget nih postingannya apalagi yang buat ngumpetin hp razia, ini gue banget lah. tp ganti baju olahraga? entahlah aku ga ngebayangim kalau cewek jg ikutan ganti di kantin :v
    tambahin Be, fungsi kantin buat liatin gebetan yg lagi suap2an sama pacarnya, itu fungsi yg maha greget haha

    ReplyDelete
  4. Ini bener bener banget banget. Kantin dimana-mana emang sama ya. Di kampus gw, kalau anak baru jangankan masuk kantin lewat depan kantin aja dilarang. Alasannya ga jelas, katanya sih untuk melindungi anak baru dari bullyan para senior-senior. Jadi kalau mau ke kelas yang dekat kantin mesti mutar jauh banget :( dan bayangkan ini harus dijalani setahun. malah kantin cuma 1, ya alamat kalau mau makan mesti keluar kampus. Kantin itu juga emang tempat para senior-senior yang lagi suntuk nungguin dosen yang tak kunjung datang. kebetulan kantin dekat banget ma ruang dosen. Jadi emang kantin itu banyak dihuni para senior-senior.

    ReplyDelete
  5. akakakakakaka.....bener tuh....bisa ngeliatin gebeten juga.....

    satu hal...bisa buat diskusi juga...biar diliat banyak orang dan terkesan keren.....maka kantin adalah solusi terbaik....
    kadang "tim pemalak" juga dateng kesana....modus lapar....minta dengan memaksa...padahal uangnya banyak #ini namanya pelit

    emang harus diakui.ilustrasinya keren...dapet jempol dari pemirsa di rumah dah

    ReplyDelete
  6. Baru denger kantin bisa buat ngerokok.-.kalau udah ada yg kaya gitu disekolahku pasti kena sanksi berat. Terus baru tau juga kantin bisa buat ganti baju,gimana kalau ada yg jajan terus pas kita lg buka baju ._. Matiiii gayaaa!
    Ada tambahan be, kantin bisa buat ngecengin orang, nyari gebetan,sama tempat lirik2an sama gebetan ;;)

    ReplyDelete
  7. nah sama nih Be, kantin sekolah ku dulu juga biasanya buat tempat bolos dan yang paling sering buat tempat ngerokok. anehnya gak ada guru yang mau negur. kasus yang pernah gue lihat sendiri juga ada yang sama dengan dua gorengan lebih baik, tapi bedanya dikantin sekolah gue dulu, ada yang ngakunya gak makan nasi, cuma beli es aja. jadi dia bayar cuma gope. padahal dia makan nasi juga sepiring. :D

    tapi kantin yang baik adalah kantin yang mau ngutangin sepiring nasi dan segelas teh poci, bulan depan baru dibayar *eh. hehe

    ReplyDelete
  8. Kalo anak STM, pastilah kantin yg jadi maskar besar buat ngebolos, ngerokok, berbuat kejahatan, mau gurunya matematika yg galak, mau materinya yg banyak pastilah nyempet- nyempetin ke wc (tujuan ke kantin) yaa biasalah anak STM. Kantin cuman sebagai tempat nongkrong aja, gak lebih. Mau buat ganti baju ya sayang udah keringetan masak dimasukin ke dalam tas ?(ini antara sayang sama tasnya sama males buat ganti baju enggak ada bedanya hahaha ) Mau curhat ya kayaknya enggak elit banget sesama cowok curhat dikantin hanya karna pacar atau mantan HIH ! Ngumpetin hp juga enggak mungkin banget karna "enggak ada razia hp" disekolahku hahahahaha

    Dih kayaknya aku enggak punya masa - masa waw dah dikantin -_-

    ReplyDelete
  9. Subhanallah!!! XD
    banyak juga ya, ternyata :D
    Nilam jarang je kantin sih, hehe. Soalnya hampir selalu always bawa bekel :3 itu pun sengaja, biar hemat, jadi uangnya bisa ditabung buat keperluan mendadak yang datengnya nggak bilang-bilang :p hoho

    Tapi di kantin sekolah nilam nggak boleh ngerokok juga tuh :/ ada-ada aja lagi segala ganti baju di kantin .-. Kalai habis olahraga, terus keringetan, terus ganti di kantin, terus pas kaosnya dibuka keringetnya berloncatan dan bikin kantin nggak steril gimana? :O hahahah

    Oh iya, jadi ini toh, yang semalem banyak nongol di temlen dwider tentang karyanya kapik :D ternyata nggak bohong dan nggak lebay :D emang beneran bagus :D baguusss banget! :3 kece-kece deh emang gyerznya BE mah ;D

    ReplyDelete
  10. hahaha...dskolah sy dlu jrang ad yg blos kelas trus ke kantin, soalnya biasanya slalu ad sidak dr guru2 yg piket.
    gnti baju? bru tw klo kantin jd tmpat gnti baju? kepepet banget smpe gnti baju d kntin.

    ReplyDelete
  11. hahahaha tebe tau aja sih, tapi kalau nyembunyiin HP berlaku kalau masih anak SMP aja teb. anak SMK udah dibolehin bawa hp kamera :P

    aku ganti baju olahraga di kelas.. berati aku nggak tau malu ya teb -___-

    ReplyDelete
  12. semuanya bener nih.. tapi gue ga pernah ganti baju dikantin -_- masa gue makan disitu ganti baju kotor disitu juga? oh nooo.. hahahha
    untungnya waktu sekolah dulu ga ada razia hp, jd ga perlu dititipin ke ibu kantin dulu :D

    ReplyDelete
  13. hahaha iya waktu zaman sekolah gini, tp waktu SMP doang yg suka ada razia hp. SMA mah udh boleh bawa hp ke sekolah.

    dan ganti baju di kantin itu gimana ceritanya be? biar bisa bikin penjaga kantin terkagum2 gitu ya? hahaha

    plus ya tempat pdkt, tempat pacaran dan tempat putus

    ReplyDelete
  14. duh takut yg manfaatin jamkos buat ke kantin.. di sekolahku pasti ditatib dah.. =;=

    ReplyDelete
  15. gue sih palingan buat nongkrong kalo jam kosong sambil ngemil gorengan bu kantin yang enaknya aduuuh mamaaa sayangangeeee...!!!! sama biasanya ya curhat diki gitu sih. cuman dulu gue dan teman teman banyak di kelasnya, kadang makan juga di kelas soalnya bawa tepak ato tempat makan semuaaaa hahahaha...

    razia HP??? jaman sekarang masih ada aja razia HP, hahaha...gue dulu bolhe boleh ajaa :p

    ReplyDelete
  16. Wah.wah.. bisa sekali nih idenya..
    Jadi, ternyata kantin itu multifungsi ya ya!

    Keren... aku suka kantin itu biasanya untuk ngeblog sambil nyedu kopi, makan nasih..
    Oh, kantin-kantin.. kemana kau pergi, aku kangen padamu...

    ReplyDelete
  17. Kantin jadi tempat buat ngPDKTin anak c ibu kantin ( kalo cakep ) :D
    Memang bener banget, kantin tempat paling seru, apalagi buat senior, jadi punya lapak sendiri di kantin -,-

    ReplyDelete
  18. satu lagi, tempat kabur kalau ada pemeriksaan rambut. duh jaman sekolah udah berapa taun yg lalu ya??? :D

    ReplyDelete
  19. Gunakan selalu Kemasan Makanan bermerk Greenpack. Sebab kemasan tersebut sudah terbukti berkualitas food grade dan ramah lingkungan.

    ReplyDelete
  20. melihat pemandangan :D paha atau rok mini cewek :p

    ReplyDelete
  21. Hahaha jadi mengingatkan aku pada jaman dahulu pas jadi anak SMA, hampir semua pernah aku lakukan dulu terutama tempat ngrokok sama ngumpetin hape.

    Soal ambil gorengan ngakunya ambil cabe aku gak pernah lho.

    Lha wong aku jujur kok kalo soal makan, ntar bisa sakit perut deh.

    ReplyDelete