Header AD

[Ngobrol Unyu] Nurul Huda: Blogger Spesialis 'Daleman'


Banyak orang bilang, tak kenal maka tak sayang. Tapi untuk kesempatan kali ini, ungkapan tersebut bakalan bergeser dikit jadi, “Udah kenal, tetep aja nggak sayang”. Yap.. Tebe udah lama kenal sama sesosok blogger yang mukanya bikin orang yang menatapnya jadi berhalusinasi yang enggak-enggak. Dan tetep aja enggak ada rasa sayang yang tumbuh di hati kecil Tebe, entah peribahasanya yang salah atau karena cowok yang biasa disapa Huda ini terlalu musykil untuk mendapatkan kasih sayang dari setiap insan.

Dibalik kehidupannya yang keras, dan juga bentuk e’eknya yang tak kalah keras pun padat. Nurul Huda tumbuh menjadi sesosok laki-laki yang pantang menyerah dan selalu berani mencoba menerima tantangan, terbukti dari usahanya yang luar biasa, Nurul Huda menjadi gyerz pertama yang bisa membawa pulang award sebanyak tiga kali! W-oW! (nb: kalimat ini dibuat hanya untuk mengimbangi paragraf pertama yang begitu hina). 

Huda tidak menjadi besar kepala dengan prestasinya yang gemilang tersebut, terbukti Huda mengimbangi kegemilangannya dengan warna kulitnya yang enggak ada gemilang-gemilangnya, cukup kelam iya. Terlepas dari apapun itu, dengan faktor wajah yang enggak ada unyu-unyunya sama sekali. Tebe tetap memberi kesempatan pada Huda untuk ngobrol unyu pada kesempatan kali ini. 
Nah biar enggak kelamaan, kita mulai aja langsung...


Nama: Nurul Huda
Twitter: @hudasanca
Sidoarjo

Hai Huda, Apa kareba?

Kareba itu apa? Gue gak biasa baca tulisan typo.. hihi

Muke lo, kareba itu bahasa Makasar! Duh orang kayak gini mau ikutan UN, Tebe jadi sedih...

Oh.. *speechless*

Iye, gak usah sok pinter dan sok gaul. Oke, jadi diulang lagi.. Apa Kareba?

Udah lama nih gak ada yg nanya gitu, jadi bingung. Gue sih kabarnya baik..

Ya, muka gitu emang wajar kalau jarang ditanyain kabar, bahkan pelayan Alfamart pun kayaknya enggan kalo lo yang dateng belanja.. Lagi sibuk ngapain akhir-akhir ini? 

Lagi sibuk nyiapin diri buat UN sih.. sebenernya engga sibuk-sibuk amat, tapi... ya gitu deh.

Iya, ikut-ikutan aja kayak yang lain kan.. Denger-denger katanya lo punya wajah yang enggak menggairahkan ya? Gimana tuh perasaannya belum pernah nyicipin wajah ganteng dari lahir sampai sekarang?

Ah biasa aja sih. Sebenernya selama gue hidup dari kecil sampai sekarang lumayan sering dibilang ganteng. Kayak pas gue disuruh jagain rumah, gue dibilang ganteng sama nyokap. Seenggaknya gue lebih beruntung dari penulis buku Cancut Marut yang katanya dibilang ganteng aja enggak pernah.

oh gitu... bawa-bawa nama penulis gaul itu. Oke.. lupain pertanyaan tadi, elo blogger yang punya tagline ‘Huda dan dalemannya’. Ini bawa-bawa daleman segala maksudnya apaan coba?

Simpel sih. Tagline kayak gitu bisa bikin penasaran. Apalagi nama gue kan kayak nama cewe tuh. Jadi cowo-cowo di luar sana ngeliat tagline blog gue jadi tertarik.. semacam strategi pemasaran aja. Keren enggak jawabannya?

Oh ngerasa keren? Oh... bebas deh. Emang alamat blog elo sendiri apaan? Sapa tau ada yang mau buang daleman. Elo sendiri mulai ngeblog dari kapan?

Alamat gue -> http://hudasanca.blogspot.com/, sebenernya sih mulai ngeblog sejak tahun 2008, pas masih kelas 2 smp. Tapi waktu itu gue masih hina banget, bikin postingan copas sana sini. Tapi kalau mulai ngeblog personal sih mulai kelas 2 SMK.

Inspirasi ngeblog elo sendiri siapa?

Enggak tau juga sih sebenernya. Abis dulu gue pas ngeblog ya ngeblog aja. Bahkan kenal Raditya Dika, Poconggg, Alit, Bena, itu pas udah lumayan lama ngeblog. Jadi kalau ditanya inspirasi sih... panggilan jiwa aja. *uyeh

Jawaban yang agak belagu ya, atau mungkin kurang gaul.. oke, lepas dari masalah blog... btw, pernah punya pacar gak? Atau naksir gebetan yang berujung ngenes gitu? Ceritain singkat donk..

Ngehehehe... Duh, nanyanyaaaa pernah sih bang pacaran, tapi berujung dengan diputusin secara sepihak dan sampai sekarang jadi semacam kayak berantem gitu...

Enggak pernah nyapa satu sama lain, padahal juga masih lumayan sering ketemu pas reuni. Iya dia dulu temen sekelas pas smp.
Aduh jadi keterusan +_+

Mungkin faktor dari muka lo yang udah dari sononya muka ngajak berantem, tapi ambil hikmahnya aja.. nanti kalo pacaran lagi, putus juga harus baik-baik walapun wajah enggak baik-baik. Btw, elo kan kemarin menang award best article edisi spesial yang hadiahnya buku asem manis cinta tuh, gimana perasaannya?

Iya. Ambil hikmahnya aja. Btw, Tebe bijak juga ya. Iyak... awalnya enggak kepikiran bakal menang sih, abis tulisan gue kemarin secara materi engga bagus-bagus banget.. tapi ternyata menang, mungkin gara-gara yang ikut enggak sebanyak biasanya. Iya pasti seneng banget lah, rasanya masih kayak pertama kali dapet award. Seneng banget, deg deg-an juga, sampai bikin gue teriak-teriak kegirangan sambil loncat-loncat pas baca pengumuman. Iya, ini serius ._.

Pas lo teriak itu, warga enggak pada ngungsi kan ya? Mmm... Flashback bentar bisa kali, gimana sih ceritanya kenal sama BE? Dan gimana kesan selama gabung di BE?

Awalnya sih, dulu enggak tau gimana ceritanya tiba-tiba gue terdampar aja gitu sama salah satu postingan gyerz soal ulang tahun BE. Waktu itu karena kepo, akhirnya gue telusuri aja orang-orang yang komentar di postingan tadi, ternyata mereka semua juga ngomongin hal yang sama. Dari situlah gue bisa kenal sama BE.

Pas diterima gabung, rasanya seneng banget, rasanya kayak setelah sekian lama hidup sebatang kara di dunia maya, akhirnya bertemu sama keluarga. Meskipun dulu gue sempet dikira cewe, tapi akhirnya bisa akrab juga sama mereka. Dan itu asik banget, beda kayak grup-grup blogger lain.

Oh jadi sesederhana itu. Nah, Blogger Energy bikin buku Asem Manis Cinta, semesta juga tahu, kesan singkat lo gimana?

Iya, enggak butuh rumus-rumus integral fungsi trigonometri untuk mengenal BE.. hehe. Kesan singkat ya. Emm.. singkatnya sih BE dan buku Asem Manis Cinta enggak cukup dengan hanya kata keren untuk menggambarkannya. lebih dari keren deh pokoknya!

Terakhir nih, ada pesan, kritik atau Saran buat BE ke depannya biar makin cihuy?

Mmm.. apa ya... ini aja, biar makin keren buat anggota-anggota baru di BE dikasih kuis seputar rules di BE aja buat mastiin mereka abis baca apa enggak. Hahahahaha.. becanda sih, saran gue, grup BE di BBM makin diramein, biar inbox gue isinya bukan brodkes doang..

Oke deh, kelar juga obrolan yang enggak menggairahkan ini. Thanks banget buat waktunya yak, semoga bisa makin semangat ngeblog dan semakin berenergi meramaikan grup BE~

Iyak. Sama-sama...

Demikian ngobrol Unyu Tebe bareng Nurul Huda, walaupun bukan kesan unyu yang ditonjolkan melainkan justru menye-menye gara-gara Huda ngomongin mantan. Tapi gak masalah, Tebe cuma mau minta tolong, Huda jangan dibully. Kasian.. hidupnya udah terlalu berat menanggung hidup sebagai lelaki yang kurang populer di mata siapapun. Setidaknya, hikmah yang bisa diambil dari postingan ini adalah, kalau Huda bisa meraih tiga award dari Blogger energy, harusnya kalian juga bisa. Ayok! Jangan kalah sama Huda!

[Ngobrol Unyu] Nurul Huda: Blogger Spesialis 'Daleman' [Ngobrol Unyu] Nurul Huda: Blogger Spesialis 'Daleman' Reviewed by Blogger Energy on 17:38 Rating: 5

23 comments

  1. Di akhir Tebe bilang jangan ngebully, tapi perasaan dari awal sampe akhir isinya bully-an semua -_-

    Hemm Huda ya ? Itu fotonya kok mengingatkan pada seorang teman di kelas ya ?

    Ohh Huda masih keinget mantannya toh ? Yang di smp itu ? Yang sekarang ranking 1 terus di sekolahnya itu ? Yang jadi cewe' populer di jurusannya itu ? Dan yang kebetulan sekolahnya sebelahan sama sekolahku itu ?
    *Aduh maap buka aib* qiqiqiqi ....

    ReplyDelete
  2. Oh ini yang namanya Huda, enggak pengin ngebully tapi bawaannya pengen ngebully. gue ngebayangin gimana perasaan Tebe waktu wawancarain ni anak, pasti berat banget... dan iya itu tadi, enggak menggairahkan juga.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu tampang Mas Huda kelihatan sangar. Tapi gak nyadar kalau baca tulisannya di blog. Gak ada kesan sangarnya. Yang ada unyu plus galaunya. Hem, gak tahu napa cowok juga rajin bergalau ria.
    Selamat ya udah jadi insan kreatif sehingga borong award mulu. Maju terus agar tak terkejar. Agar tetap berada di garis depan meski diuber-uber... fans. :p *Mencoba belajar sayang setelah kenal. ;)

    ReplyDelete
  4. Di antara blogger-blogger beruntung yang dapet kesempatan ngobrol unyu bareng tebe yang paling enggak menggairahkan ya cuma... gue. *bakar diri

    Btw iya tuh, bener kata tebe, ayok kita berlomba-lomba ngumpulin award. Jangan cuma bilang 'mau ikut best article ah' tapi ujung-ujungnya engga ikut.

    ReplyDelete
  5. ini yang nanya ini yang cerdas...yang ditanya....kayaknya harus mikir-mikir dulu....
    ekekekekekkek...bercanda...kalau huda bahasanya udah mulai teratur pas cerita komedi.....
    menghayati,,,,,,kalau dulu...kayaknya masih agak kaku....

    aku sih yes....eh...

    ReplyDelete
  6. hehe. untuk mas nurul->bagaimana rasanya diwawancara dan fotonya nongol di blog BE :D

    saya juga dulu ngira perempuan sih. untung gak sempet saya panggil mbak :3

    ReplyDelete
  7. keren huda, bikin ngiler bisa dapet tiga awards. sedangkan aku baru pertama kali ikutan best article, sudah terlampau jauh. :O
    setuju sama kesan huda waktu pertama nemuin komunitas BE, udah kayak nemuin ladang berlian, ketemu sama BE yang membuat hidup di dunia maya enggak sepi hihihi
    owh ya, BE punya grup di bbm? mau gabung dong :3

    ReplyDelete
  8. Iyaaa...
    Aku kenal BE dari Huda loh. Huda juga yang nyuruh aku masuk di BE. Walaupun aku masuknya tiga bulanan setelah disuruh. Soalnya kelewat mulu tanggal 9 nya.
    *apa coba*

    BE emang kece ya, baru datang aja disambut semeriah itu~
    Serasa nggak tinggal di hutan gitu~
    Rame bangeeet...

    ReplyDelete
  9. wwoow udah dapat 3 award aja? keren ya? aku gak bakalan bully kok, aku cuma mau bilang keren aja. Sempet kaget sih pas buka ada fotonya segede begitu, dan akhirnya aku cuma mau bilang, oohh jadi itu yang namanya huda *kabuuurr* XD

    ReplyDelete
  10. Ini bagian yang menarik meski gue bingung napa kegantengan atau ketidakgantengan harus disorot:
    Iya, ikut-ikutan aja kayak yang lain kan.. Denger-denger katanya lo punya wajah yang enggak menggairahkan ya? Gimana tuh perasaannya belum pernah nyicipin wajah ganteng dari lahir sampai sekarang?

    Ah biasa aja sih. Sebenernya selama gue hidup dari kecil sampai sekarang lumayan sering dibilang ganteng. Kayak pas gue disuruh jagain rumah, gue dibilang ganteng sama nyokap. Seenggaknya gue lebih beruntung dari penulis buku Cancut Marut yang katanya dibilang ganteng aja enggak pernah.
    #Sebagai nyokap, gue yakin kalau nyokap Mas Huda tulus nyebut anaknya ganteng, rayuan maut agar mau mengerjakan sesuatu yang diimbangi dengan rasa kasih. Gue ingat zaman sekolah dulu, ada anak ganteng banget yang jadi jelek karena sifat dan sikapnya. Otaknya kosong atau gak sopan atau malah playboy. Gue rasa Mas Huda termasuk insan beruntung, bisa memaksimalkan kelebihan agar dirinya ganteng karena isi bukan tampilan luar. Nanti juga akan ada semacam kharisma yang mengiringi sosoknya hingga orang lain salut atau mengaguminya.

    ReplyDelete
  11. wawancara macam apa ini?!!
    ini Tebenya siapa sih gue ngakak2 sendiri kek orang gila. hahaha

    ya bener nih, semangat ngeblognya huda harus ditularkan ke dalam diri para blogger lain.. :D

    ReplyDelete
  12. Teb, nggak ada foto yang lebih keren dikit nih? apa itu udah mentok maksimal?

    oh, jadi dalemannya itu bikin penasaran.. enggak sih, siapa coba yang penasaran sama daleman huda~

    nah bener banget. saran buat huda nih. tulisan kamu di blog lucu lucu. tapi jadi serem kalau ada foto kamu yang nggak menggairahkan itu.. mudah mudahan kamu diberi kekuatan untuk menjalaninya hud.

    ReplyDelete
  13. gue juga agak ngenvy sama si Huda. bukan ngenvy gara-gara saking tampan nya dia, tapi gue ngenvy sejauh ini dia udah bawa pulang 3 award dari BE. dan dia juga menyandang predikat peraih award terbanyak di BE hebat banget bukan? anaknya siapa sih? wkwk

    semangat Huda memang ga ada tandingannya. terbukti meskipun dia udah dapet kali award tapi diaa tetep masih ikut best article bulan ini. kayak gaada puas-puasnya sih tuh anak.

    tentu nya kalian jangan ga mau kalah sama si Huda. Huda aja bisa meraih 3 award, kalian pasti tentu bisa meraih lebih. semangat terus ngeblognya. buat Huda, gue akuin lo keren, lo emang blogger yang konsisten. yaa... suatu saat semoga gue bisa melampaui pencapaian lo sejauh ini.

    ReplyDelete
  14. aku ga kuat lihat fotonya Huda sungguuuuuhhh ga kuaaatt
    kesian itu anak orang dibully mulu dipostingan ini -_- jawaban lu Hud sok banget :v tapi lu keren Hud, cuma elu yg bisa dapet award 3x, yg lain mentok 2x. Gue jagu harus bisa nih dpaet, ya semoga aja. Sukses Hud! Semoga elu bisa gantengan dikit biar engga kena bully mulu

    ReplyDelete
  15. tebe emang jago banget ngehina orang, tapi ya nggak salah sih. Muka huda emang kayak gitu, emang pantes dihina #eh
    kampret emang 3 kali dpet award, pakek pelet ini pasti -_-"

    ReplyDelete
  16. Buahaha maaf ya Hud, aku pengen ngakak banget bacanya. Dari ngobrol unyu ini keliatan banget hinanya. *ampun, Hud. Ampun*

    Asik deh akhirnya dikorek juga info pribadinya Huda. Harusnya dikorek lebih dalem lagi dong Be. Biar apa? Biar selain di-bully, dia juga jadi galau karena flashback inget si mantan. *tawa setan*

    Tuh kaaannn... Huda juga bilang kalo BE itu (((keluarga))) :)))

    ReplyDelete
  17. jadi ini wajah asli huda yang sebenarnya??? ck ck ck ck wajahnya pasaran banget ya but gue salut loe udah mulai ngeblog dari 2008 pas SMP meski pun awalnya copas copas doang tapi buat gue itu udah suatu awal yang bagus. bay the way sekarang gak copas lagi kan. pas si Tebe nanyain soal siapa inspirasi ngeblog loe wih jawabannya syahdu banget ya PANGGILAN JIWA ck ck ck ck ,, lanjutkan deh semoga semangat terus ngeblognya ya . GOOD LUCK Huda

    ReplyDelete
  18. Aku tau nih TEBEnya pasti bang edotz :p iyakan hahahahah

    Iya, BE itu memang grup blogger yg paling keren deh :3
    Wah, aku salut nih sama huda udah dapat 3 award, keren. Meskipun udah dapat penghargaan berkali-kali semoga ngeblognya semakin semangat dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa.

    Iya, menulis itu terkadang memang harus panggilan jiwa. Tapi kalo nungguin panggilan jiwa syukur-syukur jiwanya manggil-manggil terus buat nulis biar rajin gimana kalo nggak manggil? Ya paksain aja kali ya. Meskipun awalnya terpaksa, insya Allah nanti terbiasa tanpa dipaksa lagi #apaansih-__-

    ReplyDelete
  19. Yang jadi Tebe nya bang edotz ? gak mungkin ah, kan bang edotz udah modusin kak dwi sartika sari di ngobrol unyu sebelumnya -_-

    Hemm, Huda ya. Udah jangan di bully. Kasian dianya gak mau muncul karna gaada koneksi '-'
    Oh jadi gini toh perbedaan wawancara hasil ngobrol unyu antara orang cakep dan enggak cakep -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nih kan Taufan gosip kan. Kan aku lagi sibuk pacaran, Bang Edotz sibuk prepare buat nikah. Kami beda alam. Semoga kamu mengerti...

      Wakakakak

      Delete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. siapa bilang muka Huda nggak menggairahkan ? gue aja yang hanya ngeliat fotonya aja udah pengen banget... pengen banget... iya pengen banget... pengen banget ngejadiin stiker terus gue pajang di daleman gue...

    Hud... lho dapet 3x award sekaligus... Aku aja belom pernah ( belom pernah ikutan soalnya )... gila lho keren banget ( terpaksa bilang keren )... Gak rugi gue jadi sobat lo... Gue bangga sama kamu kawan...

    ReplyDelete
  22. Dari mukanya aja Huda itu muka muka nantangin sepanjang masa...ahahaha..tapi menang dapet awards lagi..keren dah Hud..semoga tulisan lu bisa semakin menginspirasi dan mukanya nggak nantang nantang amat...aamiin...

    aku aja baru dapet 1 awards itu aja duluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu bangett saking dulunya. oke, kamu keren!!

    ReplyDelete