Header AD

[NGOBROL UNYU] Latif: Menulislah maka kau akan tau jalan ceritanya


Kebetulan di sini lagi malem, jadi selamat siang aja ya? Selamat sore semua!!

Ketemu lagi bareng Tebe yang kadar kekepoannya udah setinggi puncak menara provider. Kalo Tebe kepo udah bikin tulisan berarti bakalan ada Ngobrol Unyu lagi, ya tentunya ngobrol sama Gyerz yang dapetin award dong. Makanya kalo mau Ngobrol Unyu bareng Tebe, semangat ngeblog sama ngeramein grupnya ditambah lagi porsinya. Sangat simple kok.

Oh, iya akhir-akhir ini di grup rame banget ya, Tebe jadi seneng ngeliatnya seolah kayak bulan-bulan pertama BE dibentuk, ramenya udah kayak nyambut Haji Sulam pulang dari ibadah Haji. Meskipun ya gitu, tegang-tegangan dikit gak apa-apa lah, asal mau nerima dan ngoreksi diri aja. Jangan terlalu dianggap serius kalo emang kita gak kayak gitu. 

Balik lagi ke topik, kali ini Tebe bakalan Ngobrol Unyu sama salah satu Gyrez yang bisa dibilang keren meskipun agak susah. Tapi demi mendapatkan sebuah pahala gak ada salahnya bilang orang keren biar orangnya seneng meskipun Tebe dapet dosa karena bohong.

Pasti kalian gak penasaran kan siapa dia? Ok, deh... Daripada kelamaan kalian gak penasarannya entar yang ada Tebe malah dirajam masal pake gitarnya Apoy Wali Band sama kalian, langsung aja nih profil sekalian fotonya.


Nama: Latif Anshori
Twitter: @latepz

Malem, bro? lagi ngapain nih?

Malem juga men, lagi nonton Indonesia idol. Siapa tau dapet target buat dijadiin pacar.
Eh ini jawabnya ngasal apa serius?

Amin. Tapi jangan bercermin ya entar sakit hati
Terserah aja, mau ngasal atau serius, yang penting setia.
Kabarnya gimana nih? Masih hobi nyimpan sms mantan?

Agak gak baik, soalnya kucingku lagi sakit men.
Masih, Be. Soalnya kalau lagi gada yang ingetin makan, gue buka tuh sms mantan. Itung-itung buat nyemangatin waktu makan.

Oh, kamu punya kucing? Siapa nama kucingnya?
Wah.. masih ternyata. Pertahanin tuh!

Punya dong, namanya kucing.

Oh, iya kalo boleh tahu konten blog kamu apa?
Kontennya apa yang ingin aku tulis ajah men, aku punya prinsip,’ menulislah maka kau akan tau jalan ceritanya’. Enggak ngebatesin harus ini atau itu.

Sumpah, keren tuh prinsipnya. Itu bisa dibilang diary atau gimana?
Emang blog kamu alamatnya apa? Siapa tahu entar ada yang jatuh cinta waktu baca cerita di blognya

Bisa juga diary, bisa juga motivasi, campur-campur deh
Alamatnya ini ni http://www.latif.my.id/
Semoga aja, hehe

Oh, gitu. jadi bisa dibilang komplit ya? keren...

Ya keren dong hahahaha

Setelah kepoin blog kamu, ternyata kamu juga suka bikin flashfiction?
Ceritain dong, flashfiction itu apa? Siapa tahu masih banyak yang belum tau.

Iya, berawal dari rasa penasaran sama fiksimini. Kok asik gitu ya bacanya, selalu ada efek kejut dalam ceitanya. Tapi kalau fiksimini terlalu pendek kayaknya, makanya aku nyari-nyari referensi. Dan ternyata ada genre tulisan yang disebut flashfiction.

Oh, jadi gitu. Jadi semacam fiksimini tapi endingnya twist? bener gak sih?

Bener tapi ada batesannya loh, antara 100 sampai 500 kata. Kalau lebih dari 500 kata disebut cerpen. Mungkin gitu ya hahahaha. Tapi sering nulis flashfiction saat @nulisbuku ngadain #ff2in1
apalagi ada batesannya waktu 30 menit. Mengasah imajinasi banget.

Gitu toh ternyata. Sekarang jadi kerenan dikit, setelah tahu apa itu flashfiction.
Oh, iya. Katanya bulan kemarin kamu dapet award BE Male ya? selamat ya?

Iya gak nyangka banget. Tumben-tumbenan dapet award, berasa semangat,,, sayang, kesibukan gak bisa ditunda huehueuhe

Ceritain dong gimana perasaan kamu dapet award BE bulan kemarin?

Seneng, terharu, berasa tulisan - tulisanku selama ini dihargai.
Ya jadi gak sia-sia bangun tengah malem cari inspirasi. huehuehue

Iya, emang tujuan BE buat award tiap bulan itu biar merasa dihargai sama juga biar ngeblognya jadi tambah semangat lagi. Terakhir nih, ada pesan, saran, atau kritik buat BE biar tambah kece lagi?

Pesannya, semoga anggota ceweknya nambah ya, hahahahaha
Sarannya, kalau bisa ngadain kopdar nasional
Kritiknya, di grup seharusnya pas buka promo ditulis, harus gak pake captcha. soalnya ganggu bange.
itu ajah men.

Nah ini... Thanks atas pesan, saran, sama kritikannya. Meskipun semuanya pake hashtag.. ModusKeras, tapi gakpapa. Setuju banget, kalo captcha itu menggangu banget apalagi keneksinya lemot.

Betul,.. lewat hape juga susah, apalagi hape jadul

Siap. Makasih atas waktunya. Semoga makin lihai bikin flashfiction dan yang paling penting jangan lupa ngeramein grup ya? hehe

Oke makasih. Itu emang udah kewajiban. 

***

Itulah wujud fisik Ngobrol Unyu Tebe kemarin, meskipun sampai sekarang Tebe juga masih kebingungan kesan unyu dari obrolan ini di mana? Apalagi kalo dilihat dari struktur muka. Daripada mikiran itu mending pikirin, kamu kapan dapet award BEnya? enggak-enggak, ini bukan sindiran kok. Entar ada yang ngerasa lagi~ Selloooww~

Semoga aja setelah baca tulisan ini kalian banyak dapet ilmu meksipun cuma secuil doang, setidaknya bagi yang baca dari awal sampai akhir bakalan tahu apa itu flashfiction. Jadi gak cupu-cupu amat.

Buat Latif, semoga keterampilan menulisnya makin keren, frekuensi ngeblognya juga makin menggila, juga tambah jago bikin flashfictionnya. Jujur, Tebe salah satu orang yang paling seneng baca flashfiction kamu. Jangan lupa juga kalo ada waktu sempetin main ke grup walaupun cuma sebentar.

Dan yang paling penting lagi-lagi buat Latif, saya gak lagi men, saya udah menopause.  Puas?
[NGOBROL UNYU] Latif: Menulislah maka kau akan tau jalan ceritanya [NGOBROL UNYU] Latif: Menulislah maka kau akan tau jalan ceritanya Reviewed by Blogger Energy on 21:01 Rating: 5

25 comments

  1. wah,,,,ternyata ada wawancara exklusive ya sekarang....tapi kenapa yang di wawancara bang lathif..apa ndak ada yang lebih komersil ? -maaf bang, saya harus jujur

    tapi bang lathif kerenlah.....blog berpakem itu lebih baik dari pada awut2an.....
    jadi cemungudz ya kakaaaaak!!!!

    ReplyDelete
  2. Ooohh ternyata bang latif suka ikutan ff2in nulisbuku ya? Itu emang keren sih. Sayang aku nggak bisa ikut karena terbatas koneksi. Tapi emang aku pernah baca beberapa ff kamu dan itu keren twist-twistnya.

    Semoga tetep semangat ya di tengah kesibukan yang sedang melanda.

    Btw njer, yang ngobrol unyu gini belum ada yang diulik kisah pribadinya ya? Kayaknya seru tuh bisa ngorek-ngorek. Ya selama yang dikorek infonya nggak masalah :D

    ReplyDelete
  3. hahaha, bang Latip. Eh btw minggu kemarin gue abis kopdaran ama bang Latip loh, dan..... di acara ngopi bareng itu sebenernya ada wawancara terselubung gue sama bang Latip. Tunggu di blog gue yak *numpang promo

    ReplyDelete
  4. wow lagi2 obrolannya kocak dan dengan pertanyaan yg macem2 ,,, lanjutkan Latif kreatifitasnya ditengah malam !!!!

    ReplyDelete
  5. Wew.. Itu foto si latif kocak banget. :))
    Ternyata dia blogger aliran ff. Hmm.. Makin banyak aja di BE blogger yg suka nulis FF.

    ReplyDelete
  6. kampret kenapa potonya gak diedit biar gantengan dikit hahahahaha

    ReplyDelete
  7. hahhahaa Latif fotomu syahdu :)
    keren deh ngobrol unyu-nya, jadi lebih tahu tentang Latif, si jago flasfiction uhuuuk
    kapan aku diajak ngobrol?? kapaaan?? aaaaa

    ReplyDelete
  8. ohh iya udah beberapa kali berkunjung ke blognya kak Latif, syahdu sekali di sana berhiasakan FF-an yang kece hehehe

    eh btw, apa cuma perasaanku ajah apayah.. belum pernah ada gyerz cewek yg diwawancarain? perasaanku ajah kali yaaah~

    ReplyDelete
  9. Q : Oh, kamu punya kucing? Siapa nama kucingnya?
    A : Punya dong, namanya kucing
    Ini jawaban ngeselin tingkat SD -_-

    Hahaha gokil,semoga warge BE yang lain bisa lebih semangat lagi nulisnya ( termasuk gw sendiri )... :D

    ReplyDelete
  10. syelamat bro latip !!
    syemoga syemakin syemangat buat nulisnya.
    buat yang belum dapet award (kaya gue) semangat juga. biar bisa merebut award bulan ini dari mereka2 yang udah dapat hahahaha :))

    ReplyDelete
  11. itu fotonya di Pazkul ya kak Latepz? hihi.

    ngga bisa dipungkiri lagi emang tulisan kak Latepz keren-keren.
    lanjutkan tren positifnya, cari inspirasi di tengah malem. mungkin inspirasi nulisnya kakak lebih top cerr di tengah malem ya ketimbang di siang bolong... ^_^

    ReplyDelete
  12. owh jadi latif tu mukanya berbentuk seperti itu...hehehehe..tapi baru tau kalau llatif penggemar flashfiction juga...ikutan event juga..keren lah dapet awards di sela sela kesibukannya..hehehe..ya syudah, semakin semangatt lagi kakak latiffff...dan yang lain, ayo buruan grab the awards! :D

    ReplyDelete
  13. Ohhhh jadi bang Latif... orangnya kayak gitu yaahhh... #salah fokus... jadi makin kenal ni sama yg namanya bang Latif... setelah wawancaranya si tebe tukang kepo #eh... baru tahu klu bang latif it suka nyimpen sms mantan *kite sama dong hahaha... baru tahu jg kalau bang Latif suka bikin FF... kerennn... euuyyy... boleh dong diajarkan bikn FF jg #modus upst:-D

    ReplyDelete
  14. kenapa pada fokus ke foto gue sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dikira penampakan.. tau sendiri orang indo.. kalo ada foto penampakan pasti pada fookus ke situ :v

      Delete
  15. abis liat wawaancara ini,, gue langsung ke blognya bang latip... ANNJRITT FLASFICTIONNYA ABSUD BANGET SAMA KEK MUKANYA :v AWKKAWKAK tapi kerenn,,

    btw gue setuju tuh sama kutipannnya "menulislah maka kau akan tau jalan ceritanya",...

    kalo nyari inspirasi tuh kelamaan, mending nulis dolo ntar inspirasi nyagkut :v ...*ini pengalaman*

    ReplyDelete
  16. YaAmpun ngeliatin sms dari mantan buat nyemangatin diri sendiri supaya kesannya ada yg nyuruh makan hahahahaha ini adalah benar bang latip:D

    ReplyDelete
  17. Kucing lu namanya siapa ? Namanya kucing *muka herp*
    wkkwkwk xD

    ReplyDelete
  18. Keren prinsip ngeblognya kak Latif :D

    Pengin nyoba nulis flashfiction sih, tapi imajinasiku belum setinggi imajinasi spongebob dengan patrick u,u

    ReplyDelete
  19. Nulis FF sulit banget, sulit karena gue orangnya suka ngalor-ngidul kalo nulis, jadinya melantur bukan twist. Salut untuk Bang Latif yaay.
    Slla foto, hehe, culun punya penampakannya. Unyu gitu dari yang gue dapat. Wawancara mah biarin kurang unyu asal penampakannya, hehe. Keren kok gayanya. PD aja, Bang Latif. Sip!
    Gue ada captcha gara-gara Google yang tambahin itu padahal gue gak pesan. Katanya untuk pengamanan dari spam, tapi kampret banget karena langsung pasang. Udah gue gak aktifin lagi kok. Udah dites sendiri dan gak ada angka-angka lagi. Mangga komen kalo BW, hehe.
    Gue pengen nulis soal One Piece, kapan-kapan.

    ReplyDelete