Header AD

[NGOBROL UNYU] Rahmat Blogger Lihai Memanfaatkan Momen


Ketemu lagi bareng Tebe di akhir bulan ini. Banyak banget tulisan-tulisan yang mau dipamerin di sini, tapi apa daya baru sekarang bisa beli paket internet. Coba aja kalo gak jomblo pasti ada yang mau dengan sukarela beliin, gak perlu kerja sampingan nempelin spanduk-spanduk parpol di tembok-tembok sama di pohon lagi biar bisa dapet uang.

Di malam yang gelap, ada bulan, dan gak tahu berapa jumlah bintang saat itu apalagi jumlah orang yang katanya mau nulis buat di blog tapi nyatanya malah asik twitteran. Tebe ngobrol bareng sama salah satu gyerz keren bulan kemarin, karena dia bulan kemarin yang dapet award Best Article dan dapet hadiah juga. Kalo kalian emang gyerz sejati pasti tahu siapa orang yang Tebe maksud. Dia adalah Rahmat Hidayat dan alamat rumah mayanya www.matthiday.com. Ini tulisan dia yang diikutin Best Article --> Nih

Banyak banget yang Tebe obrolin bareng dia, mulai dari ngebahas ini, ngebahas itu. Nah, yang jadi pertanyaan ngebahas ini, ngebahas itu tuh ngebahas apaan? Daripada bingung dan penasaran langsung aja baca dengan seksama ngobrol unyu Tebe bareng dia abad lalu.

· 
Nama: Rahmat Hidayat
Blog: www.matthiday.com

Twitter: @Matthiday

Gimana kabarnya nih? masih jomblo? ups...

Alhamdulillah, baik banget... #@@T#G$Hdsfwheherhwew4wgwergerbdsbdnfhdsdfsdfdsfs. Aduh error keyboardnya...........

Syukurlah kalo begitu. Hahaha…Akhir-akhir ini sibuk ngapain aja?

Akhir-akhir lagi sibuk bantuin bokap aja nih di bandara. Dan hari ini baru aja lagi lamaran kerja di sana. Hehe,

Oh, gitu. Anak yang teladan ternyata. Bagus pertahankan.
Udah ngelamar? semoga diterima ya~ tapi kalo udah kerja blognya jangan sampai diacuhin ya?

Percuma bersikap teladan kalau masih sendiri. Baru aja selesai ngebuat permohonan lewat tulis tangan nih. Pegel juga, ya. Jujur, gue baru pertama ngelamar kerja. Hehe. Amin, ya allah.
Kemungkingkan besar buat waktu menulis di blog bakalan kurang. Tapi gue pasti usahain buat sering-sering nge-cek kok. Biar blognya nggak ngerasa diabaikan. Cukup gue aja yang sering diabaikan gebetan. Yang setiap kali nyepik dengan modus salah sms, nggak pernah dibales dan malah disangka penipuan. Kampret, kan. Nggak menghargai perasaan gue banget. Hih!

Ok!! Ok!! stop curhatnya. Tebe tahu perasaan kamu puk puk *ngasih permen* ngomong-ngomong masalah blog, kalo boleh tahu blog kamu secara garis besar ngebahas konten apa?

*bentar* *nelen permen* *keselek*
Ngomongin masalah konten, isinya kebanyakan tentang curhat gitu kali, ya. Kalau kata orang sebrang bahasa kerennya itu diary online. Tapi, sebenernya bisa dibilang konten blog gue itu sering rada nggak jelas atau isinya random. Terkadang gue suka bikin cerita yang gue sendiri nggak ngerti sama sekali.

Widih, gitu. Keren tuh. tapi gakpapa yang penting intinya bisa berbagi lewat tulisan. Bener gak? Bener aja ya biar cepet J..
Katanya kemarin kamu dapet salah satu award kece dari BE ya? Ceritain dong?

Ah, kurang keren. Jarang tersimpan pesan moral yang luar biasa di setiap tulisan gue. Malah jadi gue yang sering di pesan moralin sama pembaca-pembaca karena tulisan gue sering menyesatkan mereka. Kasihan, kan.
Jadi begini... Awalnya gue nggak sengaja melihat dokumen yang berisikan siapa aja yang mengikuti best article di BE. Terus, gue lihat kok cuma dikit yang ikut. Hanya 4 orang, dan itu pun sudah dekat dengan deadline yang ditentukan. Nah, terlintas deh otak busuk gue, memikirkan sebuah persaingan kecil yang memudahkan gue untuk menjadi pemenang. Gue langsung cepat-cepat mencari inspirasi yang sweet namun sedikit maha kejam. Errrr..... PAS BANGET! Gue masih ingat dengan mantan yang pernah gue perlakuin seperti putri. Dan setelah berhasil menyelesaikan tulisannya, gue udah optimis banget bakalan menang. Kenapa? ya itu tadi. Karena yang ikut cuma dikit. Ha-Ha-Ha. Tapi kenyataan yang terjadi, nggak sesuai banget sama apa yang gue harapkan. Tiba-tiba.... nggak ada angin, nggak ada badai, kok artikel yang dimasukin kenapa jadi 20!!!! Pada saat itu, pikiran gue udah pasrah aja. Apalagi sewaktu melihat postingannya kak Mey. Aduh....... bikin minder.
Namun atas anugerah Tuhan yang maha baik melalui para Ranger yang memilih artikel gue sebagai pemenang. Gue bersyukur banget. Akhirnya, setelah sekian lama bergabung, gue memperoleh prestasi juga di komunitas yang kece ini --> (Blogger Energy).

Kalimat gue yang terakhir, semoga dapet penambahan pulsa ya.

Asik. Kamu emang lihai dalam memanfaatkan momen, tulisan kamu emang keren dan sesuai banget sama temanya. Makanya menang. Selamat ya! Oh, iya gimana perasaannya waktu tahu dapet award Best Article?

Terimakasih. Hehehe.
Perasaannya pasti seneng, dan nggak nyangka sekali. Dari sekian gyerz, banyak sekali yang tulisannya bikin gue pesimis ketika melihat tulisan sendiri. Gue berterimakasih dengan pemberian award ini. Karena lewat award ini, gue akan jadikan sebagai tanda bukti kalau gue turut berkontribusi di BE.

Sama-sama. Semoga aja dengan dapatnya award ini kamu makin tambah rajin ngeblog sama nulisnya jangan sampai kendor meskipun entar udah keterima kerjanya. Terakhir, ada saran buat BE biar tambah kece lagi? kalo kritik malah tambah keren.

Insya Allah, semoga dengan adanya award ini gue akan tetap konsisten menulis di blog. Semoga juga waktu tidak memisahkan kita. Cailah!
Saran buat BE? Kayaknya nggak perlu. Jujur, gue paling menyukai konsep yang dilakukan oleh BE. Konsep yang secara nggak langsung membuat anggotanya harus saling mensupport satu sama lain. Terutama soal blogwalking, itulah yang membuat anggotanya semakin betah karena blog mereka gak sepi dari komentar. Terlebih lagi, sekarang BE telah meluncurkan karya yang keren, yaitu Buku "Asem Manis Cinta". Semoga lewat buku itu, komunitas "Blogger Energy" semakin eksis. Bukan eksis dengan injak lantai berkali-kali kayak Aria Wiguna. Tapi, eksis dengan semua karya-karyanya. Amin!

Asik. thanks ya, bro! Udah mau nyediain waktunya buat ngobrol unyu.
Makasih juga,udah mau mewawancari gue. Semoga BE tambah sukses dan keren lagi J.

***

Makasih banget buat kalian yang baca dari awal sampai sini. Kalo ada yang ngeganjel dikasih saran atau kritik biar ke depannya Ngobrol Unyu bisa tambah baik dan rapih lagi.

Buat Rahmat, tetaplah menjadi blogger yang selalu setia nyediain waktu buat ngeblog meskipun entar lamarannya udah diterima buat kerja. Jangan sampai “kerja” dijadikan kambing hitam buat alibi gak ngeblog lagi. Ingat!! “kerja” itu bukanlah kambing hitam, tapi melainkan kosa kata.
[NGOBROL UNYU] Rahmat Blogger Lihai Memanfaatkan Momen [NGOBROL UNYU] Rahmat Blogger Lihai Memanfaatkan Momen Reviewed by Blogger Energy on 15:25 Rating: 5

26 comments

  1. sepertinya seru jadi pemenang best article. Pengen coba ikutan kalo ada lagi. soalnya gue masih baru ikut di komunitas ini, hehe

    ReplyDelete
  2. wah berasa artis ya kalo di wawancara gitu,,btw kalo dilihat2 rahmat hidayat mirip bisma smash ya kalo di banting berkali2 :) *peace man !!
    wawancara entar ditambah dong list queationnya korek2 masalah pribadinya,,kan personal blogger tanya dong hal2 pribadi. kapan terakhir ngompol ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak, sih, yang bilang gitu. Nah supaya makin sempurna, abis dibanting berkali-kali jangan lupa jatuhin ke jurang. Kemungkinan orang yang bilang kembaran akan bertambah banyak dengan pesat. :"">

      Delete
    2. hihihihihi Rahmat hidayat cuakep deh kalo lagi ngamuk,,jgn jatuhin kejurang dong kn udah ada pepatah dilarang buang sampah sembarangan :) *peaceman

      Delete
  3. Iyaaaaa postingan dia kan yang tentang mantannya. Dia galau lagi nggak ya setelah nulis itu? Hiii ngenes sekali itu bacanya:(

    Oalah ternyata kak mamat lagi ngelamar. Kalo udah keterima, selain jangan lupa isi blognya, jangan lupa juga buat ngelamar cewek ya. Ntar keasyikan kerja lupa sama pendamping. Bingung deh gajinya dipake buat apa aja. Hahaha *peace

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap kali nulis tentang itu rasanya emang pedih. Karena sewaktu menulis itu nyokap lagi mixer cabe. Maka feel galaunya dapet banget.
      '
      Mau jawab alenia kedua, keyboardnya error lagi. Huft.

      Delete
  4. Manggilnya gimana nih? Mat, yat atau apa? haha canda..
    Seru yah, diwawancara gitu..
    Bener juga tuh, dikorek - korek lagi lebih dalam kehidupannya..
    Biar... Biar apa ya? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cewek, sih, biasanya panggil sayang. Tapi buat cowok mah mamat aja. Soalnya gue nggak suka cowok. Hih.

      Biar bersih. Yeay! B)

      Delete
  5. coba kisah kejombloan Rahmat lebih dikorek, Be. pasti lebih mendramatisir dan lebih miris -___-v
    hahahah btw gulak Rahmat semoga lamarannya diterima, tapi seperti pesan Tebe.. kalo udah diterima jgn mengabaikan blog.. kasian dia kalau kekurangan kasih sayang :3 pasti ada kesempatan kok kalau emang niat untuk menyempatkan ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang itu jangan di korek, kak. Keyboard udah diprotect, setiap ada kata **** bakalan error sendiri. :p

      Iya, dong. Ini buktinya masih sedikit menyempatkan diri untuk blog. Hehehe.

      Delete
  6. saat gue ngebacanya, gue searasa ada di acara "Show Imah" hahaha.. :v

    ReplyDelete
  7. selamat buat kak rahmat yang udah dapet best article bulan Maret. semoga bulan depan gue yang dapet. amin hehe

    jangan jadikan kerja atau apapun sebagai alasan buat ga ngeblog lagi. blogger sejati pasti akan menyempatkan sedikit waktunya untuk ngeblog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Iya, semoga lo yang dapet. Tapi berdoalah gue ga ikutan walau sebenernya ikutan pun ga ada ngaruhnya. Pokoke gitu biar keren.

      Siap!^^

      Delete
  8. Mathiday, blogger yang ga perlu injak injak lantai kayak arya wiguna untuk menghasilkan karya.. hahaha keren sob. Thanx be buat sharingnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou, bang elang. Ajak ke indosiar dong. :(

      Delete
  9. selamat bro !
    semoga kedepannya bisa bikin artikel yang lebih bagus lagi :D

    ReplyDelete
  10. Ah Mamaat .. yang udah mau kerja alamat blognya gersang nih kayaknya ntar~
    enggk enggak , gue yakin mamat akan tetep mengurus blognya layaknya OB mengurus karyawan kantor setiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perumpamaannya ada yang lebih kece dikit ga bang? :(

      Misalnya gini... layaknya marbot mengurus musholla. Biar ada jaminan masuk surga sekalian.

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. hay mat lagi apa nih? lo jmblo kan? mau nggak macarin ikan cupang punya gue? hahaha
    semangat geblognya mat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedebah kau, nak.....
      Ah males pik. Lo jomblo dulu dong. Temenin gue.

      Delete
  13. Selamat deh buat kak Mamat yg udah menangin BA-nya. Emang keren tuh artikelnya :D

    Oh, mau ngelamar kerja ya? Ngelamar cewek kapan? Jomblo ya? #BUAGH *ditendang* Oke, abaikan.

    Semoga cepet keterima kerja ya kak. Dan semoga tetep rajin ngeblog kalo udah keterima kerja ntar :D

    ReplyDelete
  14. Wawancaranya seru ya. Aku selama jadi anggota blogger energy belum pernah ikut best artikel (anggota macam apa ini -_-) karena emang agak susah nulis yang temanya gak galau2 lebay ^^V
    btw semoga ketrima kerja dan rajin ngeblog walaupun sebenernya agak susah, soalnya semenjak pkl pun rada susah ngeblog rajin -_-

    ReplyDelete
  15. Seru ya jadi pemenang best artikel, aku juga pengen tapi aku anak pkl yang sibuk yang jarang update blog. Semoga aja kapan2 bisa nyusul deh^^

    ReplyDelete