Header AD

Alibi Konyol Gak Ngeblog Lagi

Banyak orang yang ngakunya blogger tapi semangat ngeblognya cuma esek-esek doang, maksudnya cuma dibulan-bulan pertama aja yang semangatnya menggebu-gebu, bulan selanjutnya biasa aja, malah ada yang lenyap entah ke mana. Gak tahu juga alasan spesifiknya kenapa, moga aja itu gak ada hubungannya sama omset penjualan bubur Haji Sulam yang makin hari makin menurun setelah ditinggal naik haji. Moga aja gak. Tapi emang gak ada relevansinya juga sih.

Pernah juga waktu main twitter, nemu alamat blog di-bio orang. Tebe yang dari lahir emang gak pengen tahu urusan orang lain, jadinya Tebe langsung klik alamat blog tersebut karena Tebe kepo berat. Tanpa harus nunggu pesawat Malaysia Airline ketemu Tebe udah mendarat unyu diblognya, Tebe kaget liat blognya, cuma ada beberapa tulisan aja, bisa dihitung pake bulu hidung lah pokoknya dan yang paling Tebe gak habis pikir, terakhir dia update tulisan diblognya itu tahun 2012 kemarin. Sadis, tega banget ngenelantarin blognya hampir dua tahun. Blogger macam apa?

Pernah Tebe nanya sama orang yang 'mengaku' blogger kenapa jadi gak ngeblog lagi, gak nulis lagi, dan gak blogwalking lagi. Alibinya macam-macam, sampai ada yang bilang laptopnya rusak lah, pas laptopnya baik modemnya hilang lah, pas modemnya hilang, blognya kebakaran lah. Bejibun banget alibinya. Terus aja beralibi ria, terus aja!!

Nah… maka dari itu Tebe mau ngerangkumin alibi-alibi konyol orang yang ‘mengaku’ blogger kenapa dia jadi gak ngeblog lagi.

Listen to me, gyerz!!

Pertama
Ini alibi yang paling standar bagi orang yang ‘mengaku’ blogger, Tebe gak mau tahu itu standar satu atau standar dua, tapi yang jelas alibinya gitu. Gak ada ide emang kasian banget, dia selalu dijadiin kambing hitam sama orang-orang yang 'mengaku' blogger. Sebenernya ide bisa dicari di mana aja, ide bisa datang dari mana aja dan kapan aja, asalkan kitanya sendiri mau peka. Kalo males mah, bilang aja males, gak udah beralibi gak punya ide segala. Jujur jauh lebih elegan.

Kedua
Ini faktor yang paling mendukung buat ngeblog. Tanpa kuota kita gak bisa ngeblog. Maka dari itu ada juga sebagian orang yang ‘mengaku’ blogger beralibi kayak gitu. Tapi kalo emang bener-bener pengen ngeblog, ingat aja lagu Maher Zain “Insyaallah… ada jalan…”. Ngeblog itu gak cuma berpangku sama kuota aja tapi masih banyak jalan yang bisa dilakuin biar bisa ngeblog, bisa ke taman kota, nongkrong di cafe atau ngadem di kampus. Tempat-tempat itu biasanya udah ada wifi gratisnya. Kalo di tempat kalian masih gak ada wifi gratisnya, jalan terakhir bisa ke warnet, paling 3ribu/jam. Tapi kalo gak mau juga, ya gak apa-apa sih. Jangan beralibi kuota habis juga, kalo nyatanya hampir lima menit sekali ganti display picture di BBM.

Ketiga
Selain kuota habis, orang yang ‘mengaku’ blogger biasanya juga beralibi internetnya lemot jadinya males ngeblog, males blogwalking. Tingkat kecepetan internet emang berpengaruh besar, tapi lagi-lagi kalo emang niatnya udah khusuk mau ngeblog pasti gangguan kayak gitu gak bakalan ada artinya. Kalo cuma gegara internet lemot jadi gak ngeblog, ah, cupu!!! masa baru gitu aja udah nyerah. Kalo males mah, bilang aja males jangan sok beralibi ria. Tapi males-males masih bisa nimbrung digrup lain berbalas chat. Internet lemot? Bagus.

Keempat
Alibi ini hampir sejenis sama yang gak punya ide, tapi ini sedikit lebih keren karena udah ada niat mau nulis, tapi pas mau nulis malah lupa mau nulis apa. Makanya lain kali kalo ada ide langsung ditulis aja, atau dicatet aja dulu poin-poinnya, bisa dibuku kecil, di hape, atau di batu nisan, terserah kalian, gimana kalian enjoynya lah. Jadi kalo udah di depan laptop dan mau nulis enak, gak perlu nginget-nginget lagi, tinggal buka catetan aja. Alibi lupa mau nulis apa pun gak bakalan hinggap lagi. Percaya deh~

Kelima
Ini alibi yang paling eksis yang sering dipake orang yang ‘mengaku’ blogger buat menutipi kemalesannya. “kamu kenapa gak ngeblog lagi?” Alibinya macam-macam, sibuk galau lah, sibuk mempersiapkan UN lah, sibuk main twitter lah, sibuk mikirin kenapa kalo laper itu harus makan lah. Sesibuk-sibuknya orang pasti masih punya waktu santai, meksipun gak selama biasanya. Nah, waktu santai yang sedikit itu harusnya digunakan sebaik-baiknya. Tapi kalo emangnya dasar males mah, bilang aja males keles!! gak usah beralibi.

Keenam
Nah yang terakhir ini termasuk alibi dalam kategori yang gak banget dan gak nyambung. Sekarang Tebe mau nanya apa hubungannya jadi tim sukses Farhat Abbas jadi sampai gak ngeblog lagi? Gak ada kan? Ya udah, kenapa bagian ini dibaca juga. Sebagai pembaca kalian harusnya cerdas. Skip skip!! Lanjut ke alibi berikutnya.

Ketujuh
Oh, udah habis ya -____-

*^*

Itulah beberapa alibi konyol menurut Tebe yang biasanya dipake orang yang ‘mengaku’ blogger. Tapi yang Tebe tahu, kalo orang yang ‘mengaku’ blogger itu bener-bener blogger pasti punya rasa tersendiri kalo udah kelamaan gak ngeblog dan gak blogwalking, rasanya gimana gitu, ibarat habis boker tapi gak cebok, ada yang kurang aja kalo gak ngeblog. Tapi kalo emang mentalnya cuma ‘mengaku’ blogger aja, ya gitu!! Mau ngeblog ada-ada aja alibinya. Kalo males ngeblognya, bilang aja males keles, gak usah sok beralibi ria gitu. Gak baik.

Tulisan ini gak ada maksud sama sekali buat menggurui atau apalah, tapi pure tulisan ini cuma sekedar berbagi informasi aja, syukur-syukur kalo ada yang udah lama gak ngeblog setelah baca ini jadi termotivasi buat ngeblog lagi. Tapi Tebe berharapnya sih begitu~

Buat kalian yang udah lama gak ngeblog, buruan dong ngeblog lagi!! Banyak yang kangen pengen baca tulisan kalian lo! J Kalo lagi males, ingat jaman-jaman kalian semangat-semangatnya ngeblog dulu, masa mau dilupain gitu aja sih. Tebe yakin, kalian gak sejahat itu.



Kalo dari kalian ada yang nemu alibi konyol selain alibi yang di atas, bisa dishare dikomen biar tambah banyak lagi alibi konyol yang terkuak. Asikkk... Hehe 
Alibi Konyol Gak Ngeblog Lagi Alibi Konyol Gak Ngeblog Lagi Reviewed by Blogger Energy on 18:33 Rating: 5

30 comments

  1. males emang lagi melanda beberapa blogger nih, termasuk di blogger energy, kalo dulu gue sering nemuin blogger yang doyn banget blogwalking malem2 sekarang udah nggak ada.

    males nulis mungkin mereka itu males baca juga be, so banyakin baca. ;))

    ReplyDelete
  2. Emang sih, kadang orang suka lupa sama dunia maya karena lagi terlena dengan dunia nyata, gitu juga sebaliknya. Tapi ya, gue pribadi sih ngaku kalo pernah make alasan-alasan di Atas buat menghindari blog. kecuali yg no 6. Karena itu nggak banget!

    Jadi intinya, sih, anggep aja blog itu hoby skaligus profesi. kalo udah jadi profesi, mau gak mau harus disiplin dan niat :))

    ReplyDelete
  3. Duh tebe jadi terharu nih, ternyata Tebe kangen aku promo-promo tulisan di grup sampe bikin postingan ini. Abis ini aku banget Be -_- Eh tapi meskipun enggak pernah promo lagi blog aku masih ada isinya kok, tulisan-tulisan jaman dulu -_-

    ReplyDelete
  4. Kalo lupa password loginnya bisa jadi alasan gak ? :p

    Yang jelas masih masang alamat blog di bio tapi udah sampe lebih setahun gak ngeblog itu kata pak uztad udah masuk kategori murtad.

    ReplyDelete
  5. Aseeek! ini tulisan keren abis!
    semoga banyak blogger yang ketampar setelah baca tulisan ini lalu ngaca!
    kalo gue sendiri selalu nargetin minimal 3-4 postingan per bulan, itu harus!

    ReplyDelete
  6. dulu ada teori gini, orang indonesia itu klo ngeblog cuma bertahan 3 postingan lalu menghilang.. berbahagialah yang punya postingan lebih dari tiga tulisan karena kalian Luar biasa :))

    tapi ada masanya sih pasti kita mulai jarang nulis, coba deh lirik blog raditya dika (semangatnya udah terlaihkan ke media film), mungkin klo ada media lain yang lebih baik untuk berkarya, dunia kita akan teralihkan itu pun kalo ada ya

    jadi yang penting berusahalah untuk tetap berkarya. ^^

    ReplyDelete
  7. kalo emang dasarnya pemalas ya pemalas Tebe gk pake alibi2 yg nangkring diatas juga para mantan blogger yg tega menelantarkan blognya gitu aja dgn berbagai alasan diatas pada akhirnya cuma ada 1 alasan yakni pemalas!!!!
    huft ... blogger tipe gitu udah bejibun didunia maya Be. pas banget topik postingan kamu kali ini Be ,, kemarin punya temen 1 daerah yg blogger juga eh pas ditanya kok gk buat postingan lagi doi bilang entar aja kalo udah ganti domian sendiri biar lebih keren baru deh lanjut nge-blog lagi. gubrak !!!!! nih orang alasan macam apa ini gak semangat ngeblog kalo gak pake domain nama sendiri. pas ditanya tujuan dari bikin blognya apa malah jawab cuma buat cari orang utk baca blognya doang :( jiiiiaaahhhhhh ...parah bgt nih sobat. tujuan dari bikin blog dan genre dari blognya sendiri aja doi gak tau ,, gimana dgn nasib blog doi yg lahir prematur gitu ???
    walah walah jadi kemana gue ngomongnya. pkoknya buat para blogger yg doyan bgt nelantarin blognya satu kata buat loe "KEJAM" !!!!!

    ReplyDelete
  8. sangat mengena dan bisa menggugah hati para blogger nih.. saya juga membuat target. sebulan minimal bisa posting 3 kali. sesibuk-sibuknya orang, pasti ada waktu luang. cuma tergantung pribadi masing2, mau memanfaatkan waktu luangnya untuk menulis atau cuma buat santai2 aja. Semoga dari postingan ini, bisa membuat hati para blogger maupun yang ingin merambah ke dunia blog menjadi tergugah dan menjadi semangat untuk terus nge-blog (y)

    ReplyDelete
  9. semoga aku tidak termasuk orang-orang yang suka beralibi hehehhee
    tapi kalo iternet lelet emang bener sih bikin males, jangankan ngeblog, buka email aja bisa 1jam gara-gara nunggu loading
    eh tapi semua kembali ke niatan awal :)

    ReplyDelete
  10. Emang sih postingan ini menampar banget. Tapi gak bisa di sama ratakan juga kalo mereka yang setiap kali ditanya kenapa gak ngeblog trus jawabnya seperti yang ada di atas itu berarti mereka malas.

    Mungkin prioritas utama orang itu bukan nge-blog, jadi dia jarang nge-blog. Bukan berarti mereka malas. Tapi nge-blog itu cuma urutan kesekian di list prioritas mereka.

    Ada masanya juga orang-orang jadi jarang nge-blog karena alasan-alasan diatas.
    Untuk apa maksa nulis kalo emang gak ada ide? Daripada postingannya jelek, mending gak usah nulis juga kan? Ada juga kalanya koneksi internet itu bangkek banget. Gak bisa dipaksa juga harus nongkrong keluar cuma buat update blog padahal gak urgent2 amat.

    Well, it's all about priority.

    Toh blogger sejati ato bukan itu gak diukur dari banyaknya postingan yang dia bikin tiap bulannya. Tapi seberapa bermutunya postingan mereka.

    Itu sih opiniku.

    ReplyDelete
  11. ADA 1 LAGI , males ngeblog , bener kan ? alibi yang frontal dan masuk akal hhahaha. menurut gue sih kasihan kalo ga ada ide jangan di pksain kasihan, beri mereka kesempatan untuk memikrkan konsep untuk menulis blog. atokah adakah moment yang penting :3 bisa jadi ...

    ReplyDelete
  12. aku sih lebih ke sibuk ya kalo udah ditanya orang 'kenapa blognya dianggurin?' njiir berasa ketampar gue baca tulisan ini ~ ~ ~(/-o-)/

    ReplyDelete
  13. waduuuuuuh,,..
    keren banget nich postingan sekaligus ngenak banget ...
    jadi, semangat mau berusaha nge-blog lagi ..
    hahaha .. :D

    ReplyDelete
  14. wah..wah...kelihatan menjadi tim sukses farhat abbas jadi opsi yang bagus untuk jadi alibi sering absen blogging

    ReplyDelete
  15. gue sih masih newbie dalam dunia blog, dan yang pasti masih semangat-semangatnya buat ngeblog. tapi gue usahain akan terus konsisten buat ngeblog

    nah katanya blog itu rumah kedua dari para blogger, tapi kok rumahnya ga diurusin. kasihan kan. seenggaknya posting deh seminggu sekali atau dua minggu sekali.

    buat yang emang dasarnya malas untuk ngeblog, mending gausa pakek alasan-alasan kayak diatas deh. emang males itu adalah penyakit yang ga ada obatnya, cuman kita doang yang bisa ngilangin sifat males itu dari diri kita.

    ayo semangat dong ngeblog nya!

    ReplyDelete
  16. wah sepertinya saya kalau yang kehabisan kuota bisa juga jadi penghambat. kalau kmau beli ternyata kagaak ada uangnya. Hihii apalagi pas lagi di desa terpencil. wah keren amat itu. jadi berlipat-lipat :)

    ReplyDelete
  17. setuju tuh itu cuma alibi-alibi doang sebenernya intinya sih males. sama aja kayak writer's block. itu cuma pembenaran atas kemalasan gitu deh be.

    mungkin sih kalo sekali-kali boleh lah. toh aku pun sering gak punya kuota buat ngeblog. tapi aku sering cari wifi gratis. di kampus banyak, di taman-taman juga banyak. \bdg kan udah mulai program 5000 free wifi. Kalo lagi pengen ngehedon ya ke kafe sambil wifi.

    kalo yang lain-lain alhamdulillah masih bisa teratasi. ya buat ngatasinya sih coba bikin jadwal aja be. misal, dalam sebulan min ada 4 postingan. seminggu sekali. weekend pasti ada kali waktu sejam doang buat ngeblog :D

    buat yang keenam sama tujuh. hmm... ini kakbay ya yang posting?

    ReplyDelete
  18. hahaha alibi -___-
    tapi kadang itu berlakuuuu baayy~~~
    kalo lagi sibuk2nya apalagi huft..
    ya setidak2nya dalam sebulan tetapada satu postingan lah biar gak hiatus

    ReplyDelete
  19. hahahahahah kampret bener semua, :D kecuali yang farhat abbas

    dan yang paling sering adalah yang kelima sibuk. namanya juga buruh men :D

    ReplyDelete
  20. nampar banget sih. Tapi gue beneran sibuk. Udah seminggu ini gak aktif di blog. Rasanya bener banget, kaya cebok tapi gak eek *kebalik gue?*

    dan beneran loh selama seminggu ini gue SIBUK. Sumpaaaah!! Bayangin aja yee. Pagi sampe sore kerja, kerjaan dikantor hari senin kemaren itu banyak banget soalnya musti siapin dokumen buat dipaketin ke pusat. Dan serentetan gawe yang nongol tiba-tiba gitu aja. Nah sore itu langsung ngampus gapake mandi ato bahkan cuci muka. Eh boro-boro cuci muka, make bedak aja nggak. Iyee buat ngilangin kusem ni muka.
    Dan kuliah itu sampe malem jam 9.

    Pulang deh, nyampe rumah kisaran jam set 10 ato 10, soalnya jauh. "Nah itu lo bisa ngeblog kan"
    Haduuuuuh. TUGAS KAMPUS SEABREEEEK. Semester 4 ini kampret banget!! Tanpa pandang bulu diserang ribuan tugas gamikir kalo ini kelas pekerja.
    Jadi gue begadang buat ngerjain tugas kuliah.
    Begitu TIAP HARI.

    Dan dihari ini. Gue KANGEEEEEEEEEN.

    jadi gue gak make alibi ya. Nggak

    ReplyDelete
  21. ih, tulisannya bagus deh..kok bisa gitu sih? unyu bingit..
    kalo aku sih alasannya lagi ga pengen aja. heheheheheee
    aku orangnya moody, tebe.. kalo ga mood susah buat nulis..ujung2nya cuma masuk draft : D

    ReplyDelete
  22. aih, emang yang diatas itu alasan yang bener - bener jadi alasan utama orang gak ngeblog.
    tapi kalo pas bener - bener sibuk tuh makan aja udah gak sempet dipikir apalagi mikir ngeblog -___-

    ReplyDelete
  23. Nah loh, awas tuh ada yg ketampar. Anak orang. Pundung ntar. Malah bikin tambah males ngeblog lagi nanti kalau pundung XD

    Hei hei, jangan pada pundung gitu dong. Tebe kan niatnya baik. Mau ngasih kalian motivasi buat semangat ngeblog lagi. Iya ga, Be?

    Aku sih akhir-akhir ini jarang ngeblog kenapa ya? Sibuk ngupil #PLAK

    Engga. Itu boongan. Beneran, cuma boongan *apasih*

    Eh, itu yang keenam sama ketujuh bikin ngakak. Untung gak keselek =))

    ReplyDelete
  24. Yang karena jadi tim suksesnya farhat abbas itu alibi ya? hahaha..
    Semoga gue ga gitu, dan gak akan gitu!! *kebawa semangat*

    ReplyDelete
  25. Setuju banget sama Tebe. kalo boleh cerita dikit, gue beberapa minggu ini udah jarang ngeblok and blogwalking lagi gara-gara terbentur UAS. Rasanya udah kangen, kayak sedih aja dunia gak bisa denger cerita-cerita gue. Jadi sambil menghibur gue bikin catetan2 kecil apa yang akan gue tulis nanti buat ganttin waktu ngeblok gue yang udah ilang. Otomatis habis ketemu laptop langsung girang, sehari bisa Ngeblok sampe 3 kali lebih hahaha

    Gue emang blogger baru, dan tulisan gue masih berantakan juga. Tapi gue ngerasa nyaman aja dengan dunia gue yang baru, karena gue bisa berbagi dengan dunia. Okee kali yang mau mampir melihat dunia gue langsung kelik ini aja http://licooys.blogspot.com/ :)

    ReplyDelete
  26. Hahaha... niat banget buatin yg udah habis wkwkwk

    Ia bnyak orang sekarang ngakunya blogger...eh blognya di update tiap satu semester, itupun lagi mood..

    betul banget IDE itu ada dimana ketika lo mencarinya tapi ketika lo males nyari IDE bakal kyk lalat yg susah di tangkep

    KEREEEEEEENNNNNNNN !!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  27. baju cewe itu belakangnya bolong bang, tolong di tampal dulu bang.

    Piss,.

    ReplyDelete
  28. semoga semangat ngeblog bisa terjaga sampai kapanpun. aamiin. :D

    ReplyDelete