Header AD

Aaaaaak... Buku 'ASEM MANIS CINTA Blogger Energy' Udah Mau Terbit!!!

Setelah melalui perjalanan panjang dan berliku selama beberapa bulan yang bikin nafas mendadak kayak puasa senin-kamis, AKHIRNYAAAAAAAAA......

Buku “ASEM MANIS CINTA Blogger Energy” bentar lagi terbit!


Layaknya seorang suami yang begitu bahagia ketika mendengar kabar bahwa istrinya sedang hamil. Begitu juga dengan ranger yang begitu bahagia mendengar bahwa naskah Blogger Energy akan diterbitkan oleh penerbit Grasindo.

Seorang suami yang jadi semakin menyayangi istri dan selalu enggak sabar menantikan anaknya lahir. Gak beda jauh dengan yang ranger alami, setiap hari ranger selalu siap menunggu kabar dari editor dan gak sabar menantikan buku BE ini segera terbit.

Mulai dari proses seleksi naskah, bikin kata pengantar, thanks to dan juga blurb (sinopsis di belakang buku) sampai nyari-nyari orang yang mau ngasih sedikit endorsement-nya buat buku Blogger Energy. Semua ini ranger lakukan dengan senang hati, tanpa paksaan, tanpa tekanan dan tanpa berharap dapet perhatian dari Haji Sulam. Pokoknya kalo udah ngomongin buku BE, ranger siap buat ngelakuin apa aja deh.

Calon judul buku yang diusulin sama Edotz, ‘Asem Manis Cinta Blogger Energy’ yang dari awal ranger rencanakan ternyata enggak mengalami perubahan sampai akhirnya beneran fix jadi buku. Hal ini cukup melegakan karena sebenarnya ranger enggak punya cadangan judul lain seandainya judul pertama enggak disetujui. Tapi emang dipikir-pikir, judulnya keren juga. Seenggaknya sih kalo dibandingin sama judul ‘Asem Manis Bubur Ayam Haji Sulam’. Judul pertama jadi keliatan begitu mempesona, bahkan bercahaya.


Ngomongin soal isi buku, kalian bisa baca blurb ini dulu:
Setiap orang pasti pernah ngerasain gimana rasanya jatuh cinta. Mulai dari cinta yang datang karena terbiasa, sampai cinta yang datang dengan terpaksa karena emang gak ada yang lain. Banyak kisah yang bisa diceritakan kalau udah ngomongin cinta. Seperti kisah cinta dari anak-anak Blogger Energy. Komunitas blogger personal yang anggotanya lebih sering ngabisin tisu toilet daripada sabun di kamar mandi gara-gara sering kepedesan berhadapan dengan yang namanya cinta. Nah loh, cinta ngeri juga ya ternyata. Semua itu karena cinta banyak rasa. 



Ini komentar dari Roy Saputro (penulis novel komedi Lontang-Lantung)


'Sesuai dengan judulnya, buku ini mengajak kita untuk merasakan cinta dari berbagai rasa, masa dan gaya. 12 kisah dari 12 sudut pandang pencerita jadi variasi seru yang pas buat teman perjalanan atau pendamping kudapan saat senggang. Ga percaya? Rasain sendiri deh asem manisnya dari 12 pencerita muda!"


Akan ada 12 cerita dari masing-masing gyerz yang siap bikin kalian ngakak dan mewek unyu. Ranger sih enggak akan membahas detail seperti apa cerita cinta mereka karena pastinya mereka sendiri yang akan membahas sedikit ceritanya di blog masing-masing. Yang jelas nih, secara garis besarnya bakalan ada tiga cerita yang jadi korban PHP, dan semuanya yang nulis cowok. Kalo ranger ambil kesimpulan, sebenarnya ini bukan masalah PHP, tapi mereka aja yang terlalu ge-er dapet perhatian dari cewek. 

Ada juga nih cerita dari cowok yang naksir sama cewek, terus curhat di blog, eh ceweknya baca blognya. MAMPUS! Bego banget, sumpah! MUAHAHAHAHA... selain itu ada juga cerita tentang (lagi-lagi) cowok yang nembak cewek  padahal ketemuan aja belum pernah. Entah ini mau dibilang bego apa putus asa, ranger gak tau. 

Selain cerita yang kampret, ada juga cerita so sweet tentang sepuluh menit yang luar biasa, di bawah hujan, jalan sendirian dan kemudian ada cowok yang datang dan memayunginya dengan almamater. Berdua, di bawah hujan, bener-bener so sweet banget deh pokoknya. Terus gimana kelanjutannya? Ah.. kalian bisa baca aja sendiri nanti.

Masih ada cerita lainnya yang enggak kalah kerennya. Cerita cinta yang awalnya maniiis banget, kemudian mulai terasa asem sampai akhirnya terasa hambar. Dan dibalik semua itu, mereka bisa mengambil hikmah dari setiap cerita atau mungkin luka yang dirasakannya. Dan ketika mereka menuliskannya kembali di buku ‘Asem Manis Cinta Blogger Energy’ sesungguhnya mereka telah mengambil resiko untuk membuka kembali kenangan lama akan kisah mereka. Kisah yang kalo diinget bisa bikin hati mendadak rematik dan pegal-pegal.

Buku ini bakalan dilabeli dengan harga Rp 40.000,- rupiah!
Awal Maret buku ini udah bisa diculik dari Gramedia dan toko buku di kota kamu!

Pokoknya, ranger berani memberikan jaminan pada kalian kalo cerita yang ada di dalam buku ini bener-bener cerita yang layak baca dan bener-bener keren! Kalian enggak akan nyesel baca buku ini. Serius...
Aaaaaak... Buku 'ASEM MANIS CINTA Blogger Energy' Udah Mau Terbit!!! Aaaaaak... Buku 'ASEM MANIS CINTA Blogger Energy' Udah Mau Terbit!!! Reviewed by Blogger Energy on 14:59 Rating: 5

50 comments

  1. asyiiiiiiiiiiikkkk ^^ ayoo mulai bikin buku ke duaaa :D

    ReplyDelete
  2. baru baca ini aja udah kepingin bgt cepet beli :D

    ReplyDelete
  3. Horeeeeeeeeeeee//////
    Gak sabar mborong ke gramedia \o/

    ReplyDelete
  4. wooowww awal maret??? ga sabaaaarrrr buat beliii >.<

    ReplyDelete
  5. wah.. keren nih!! editornya siapa nih??
    ngga sabar ingin punya bukunya...

    ReplyDelete
  6. Wow dapet komennya bang roy. :))
    Semoga meledak di pasaran!

    ReplyDelete
  7. Widih, manteb. Gak sabar pengen beli. Moga aja pas entar bangun tidur langsung maret jadi bisa beli.

    ReplyDelete
  8. awal maret njer? wawaw-wawaw... cepet yah dari yg tadinya april rencana terbit. ehehehe

    ReplyDelete
  9. hahaha
    curhat di blog trus dibaca yang bersangkutan????
    gak enak beud -__-

    ReplyDelete
  10. jiaaahh... baca reviewnya aja udah ngakak. aseemm...!! kudu beli nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna pernah ngalamin juga ya mbak ? :v

      Delete
  11. Wihhh awal maret ya *Menatap nanar ke dompet >.<

    ReplyDelete
  12. wah mantap! smoga bisa best seller ya :D

    ReplyDelete
  13. wah mantap! smoga bisa best seller ya :D

    ReplyDelete
  14. oke, gue pasti BELI dan akan gue review di blog guehhhh!!

    ReplyDelete
  15. haduh semoga bisa ngumpulin duit buat beli T.T

    ReplyDelete
  16. yeyeyeyeyeyeyeyeyey.... lalalalalal.... *cuci2 jemur2*

    siap jadi sales dadakan buat promoin bukunya :D

    ReplyDelete
  17. siap2 ngajak pasukan ke gramed bwt beli bukunya. :)

    ReplyDelete
  18. Awal Maret ya? fix berarti Awal April baru bakalan ada di Gramed Jayapura hahaha,,,
    sukses buat bukunya

    ReplyDelete
  19. wah rupanya tembus Grasindo, sama kayak bukunya Edotz. kovernya itu unyu njer!!!!! keren lah ditunggu kelahirannya!

    ReplyDelete
  20. Nggak ngasih tahu harganya sih, 'kan bisa nabung dari sekarang *mewek

    Semoga nanti bisa beli. Nyisihin uang jajan dari langit ah:D

    ReplyDelete
  21. gak ada alasan buat enggak beli buku ini...
    buku gaul seedunia!

    ReplyDelete
  22. Penasaran gua sama yang naksir cewe terus nulis di blog, terus ke gep sama yang di taksir.. muahahaha sapa sih ? ahaha gilaaaak mampus asli tu orang

    awal maret ? mantap ! *mulai jualan kresek*

    ReplyDelete
  23. Wahh asyikk jadi bangga jadi member blogger energy wkwk :D

    ReplyDelete
  24. Selamat buat BE..semoga buku ke 2 bisa nyusul juga..Aamiin..

    ReplyDelete
  25. ntar beli semua ya biar laku banyak hehehehe, sapa tau komunitas ini jadi jujukan para penerbit :D

    ReplyDelete
  26. Gak sabar aku gak sabar akuu, gak sabaaaaaaaaaaaaaar. Buruan gih terbit.
    Pasti aku beli ini. Pasti !!!

    Tapi mahal gak ya? #plak

    ReplyDelete
  27. yah yah bikin pingin bacanya sekarang .. ayok buruan terbitinnya :))

    ReplyDelete
  28. masih dicari nih buku ,,,,, sabaran dikit pasti nih buku gue temuin gue nyemplung kedalam kisah2 para penulisnya ,,,,,ciiiaatttt ciiiiiaatttt ccciiiiaatatttt... !!!!!!!

    ReplyDelete
  29. bagusssss :3
    gue harus cari bukunya, :3

    ReplyDelete
  30. Lupus: Jelaga Cinta Aina Ruam merah di pipiku yang
    indah seperti kupu-kupu
    ternyata bukan reaksi kulitku
    yang putih ketika terkena
    sinar matahari. Fisikku yang
    jarang sekali mengeluh sakit, bahkan untuk sekadar flu,
    ternyata bukan berarti aku
    tidak sakit. Tanganku yang
    sering bengkak, ternyata
    bukan akibat dari hobiku
    berolahraga.

    ReplyDelete
  31. parah banget ka setelah baca buku ini nih. tiba tiba gue inget mantan hahaha. oh ya ka 1 hal yang paling aku bertanyakan "emang gak merasa gimana gimana gitu ya ka nulis pengalaman pribadi itu kan aib " hehehe :P

    ReplyDelete
  32. Bulan januari udah beranjak,
    dan febuari udah jalan 9 hari. Tebe nggak mau pake kalimat ‘nggak kerasa yah udah bulan febuari ajah’, kenapa? Itu basi banget. Tebe ngerasain kok hari demi harinya. Kali ini tebe mau ngelanjutin tips membuat ilustrasi tulisan. Lanjutan yang kemaren. Sebelumnya tebe udah ngasih tips MIT. Apaan tuh be MIT? Akronim dari Membuat Ilustrasi Tulisan, tebe ngarang sendiri. Keren kan? *tos*. Mungkin kalian bertanya- tanya, emang yang kemarin nggak lengkap yah sampe dibikin lanjutannya segala? Bukan nggak lengkap sih, cuma ada beberapa point yang harus tebe jelasin. Soalnya kemarin masih mentah banget, mentah maksudnya dari point-point itu masih ada yang bisa diolah. Kalo kamu bingung berarti kita samaan, tebe juga bingung *tos lagi*. Yaudah jangan lama-lama ini
    dia tips MIT lanjutan…. Ambil gambar beresolusi
    tinggi Di tips yang kemarin tebe udah ngomongin tentang ngambil gambar yang resolusinya tinggi. Belum tebe jelasin secara mendetail dari mana ajah gambar yang
    beresolusi tinggi bisa di dapet. Kamu bisa dapetin gambar yang kulitasnya bisa dari… a. Ambil gambar di kumpulan
    wallpaper.
    Gambar yang bagus emang nggak bisa di dapetin di Google gambar gitu ajah, kita harus nyari gambar yang bener-bener
    sesuai sama tema. Belum kalo misalnya gambar yang kita cari ternyata
    nggak ada, ehh.. bukan nggak ada sih tapi ‘belum ada’. Nah, maka dari itu karena belum kamu bisa bikin sendiri. Caranya? Ambil gambar yang yang resolusinya
    tinggi, apakah harus sesuai tema? Nggak usah kan ceritanya lagi ‘belum ada’ ambil gambar pemandangan
    ajah. Terus di apain? Nanti gampang di edit. Kalo kamu bingung nyarinya
    dimana kamu bisa cari di Google dengan key word ‘wallpaper...
    (pemandangan
    misalnya) HD’. Nah kalo udah ketemu
    simpen ajah dulu. Be gimana kan biasanya
    wallpaper
    ukurannya
    gede, mana muat di blog gue? Keep calm and nyemil obat nyamuk. Ng.. nggak.. nggak, kan udah tebe bilang simpen ajah dulu gambarnya,
    nanti gampang di edit. b. Cari di Google gambar yang kalian mau kemudian
    tambahin ‘HD’ di belakannya. Cari di Google gambar tapi ukurannya
    yang gede.

    ReplyDelete
  33. Bakal seru nih! Oke kak. gue siap berburu buku ini... :o Wohooooo!!!

    ReplyDelete
  34. Aku gak tau sampai kapan
    usiaku, tapi aku yakin buku cintaku
    selamanya untukmu.

    ReplyDelete
  35. Wah bikin penasaran aja gan.. Kayaknya bakalan seru ceritanya.. :)

    ReplyDelete
  36. sepertinya bukunya menarik, dari 12 sudut pandang yang berbeda ^^

    ReplyDelete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete