Header AD

[Tips BE] Malam Mingguan ‘Khusus’ JOMBLO


Nggak kerasa tahun 2013 akan berakhir, perasaan Tebe baru ngerasin tahun baruan kemaren, ehh.. udah mau tahun baru lagi ajah. Ngelewatin bulan demi bulan, minggu demi minggu pasti tentunya kita ngelewatin hari demi hari dan diantara hari itu pasti ada yang namanya Saturday night A.K.A malem minggu. Sudah menjadi hal yang umum bahkan bisa dibilang mainstream, kalo malem minggu itu adalah malem yang ditunggu-tunggu buat yang punya pacar, dan buat para jomblo sama kayak malam yang dikutuk dan tidak diharapakan ada.

“Bro malem apa sih ini?” tanya Joni sang jomblo kawakan.

“Malem minggu bro, kenapa sih lo Jon nanya-nanya? Kayak yang mau malem mingguan aja”

“Enggak, gue emang nggak malem mingguan tapi rencannya gue mau sholat bro, dan berdo’a.. biar hujan, biar yang pacaran pada bubar” *ketawa iblis* *keluar tanduk*

Jomblo-jomblo di malem minggu bisa diibaratkan sebagai makhluk terkejam di dunia, hampir sama kaya ibunya Malin Kundang, kerjaannya bersumpah  serapah, bedanya kalo jomblo nyumpahin supaya malem minggu itu hujan, padahal kalo hujan yang pacaran malah nambah asyik. Bisa pelukan karena emang suasananya mendukung, “sayang kita pelukan yuk, aku dingin” atau gini “duhh dingin sih yank” sembari mengelus-elus pundak dengan tangan menyilang, #kode #mintadipeluk #butuhyanganget2 *sodorin kompor*.

------

Seharusnya jangan berdo’a supaya hujan, berdo’alah supaya mereka putus, biar populasi jomblo meningkat. Tapi apalah daya, hati seorang jomblo cukup rentan kalo ngeliat orang pacaran dari kejauhan dia bisa marah-marah dan nyumpahin supaya yang pacaran putus, tapi kalo yang pacaran kelihatan di depan mata baik sengaja ataupun nggak, mereka bisa aja nangis terus ngemut jempol, jempol kaki. Daripada nyumpahin kayak gitu, mendingan juga ngelakuin hal-hal yang positif.

Dan tentu saja Tebe nggak akan terus-terusan membahas kejombloan yang terjadi, Tebe akan memberikan tips buat para jomblo yang bingung pas malem minggu mau kemana, dan ngapain sih seorang jomblo di malam terkutuk itu. Tenang sodara-sodaraku sebangsa jomblo, kalian juga sama seorang manusia punya hak yang sama pula untuk merdeka di malam minggu, maka dari itu, segala penindasan yang terjadi dengan semena-mena, mari bersama-sama kita tumpas (udah kaya Bung Tomo belum). Dan inilah tips buat kalian… Simak baik-baik.

  • Jalan sama temen.
 
source
Teman adalah satu-satunya obat seorang jomblo di malam minggu, kalo yang lain jalan sama pacar, seorang jomblo bisa jalan sama temen baik cewe ataupun cowo, dan peringatan buat jomblo kalo jalan sama temen cowo jangan pakai gandengan tangan segala, dan pas ngajak pipis, jangan pake kata ‘sayang’.

“Sayang aku pipis dulu yah”

“Ohh.. yaudah”

Itu orang pacaran.

“Sayang pipis yuk”

“Yuk, mau aku pegangin?”

ITU JIJIK!! HOEKK….

*muntah pembalut*

Jangan sekali-kali kalian ngelakuin itu, kalo cewe sama cewe sayang-sayangan itu udah hal biasa, tapi kalo cowo sama cowo itu luar biasa, diluar dari kebiasaaan. Jalan sama temen kalo bisa minimal tiga atau empat orang, biar rame.  Kalian bisa sharing, ngopi-ngopi, tukar fikiran dan masih banyak lagi, gunanya temen emang buat kita nggak kesepian dan sendirian.

  • Nonton bola
source

Pertandingan sepak bola adalah sesuatu yang wajib ditonton buat para cowo, mau dia cowo kw 1, kw 2, atau kw ori sekali pun. Pokonya wajib untuk ditonton. Dan biasanya di malam minggu ada banyak pertandingan bola. Manfaatkan sebaik mungkin kesempatan itu buat ngusir rasa kesepian kalian.

Nonton bola ada dua jenis, pertama nonton bola rame-rame alias nonbar. Nonbar merupakan alasan yang keren buat ngeles.

“Bro, malem minggu kemana lo?” pertanyaan terkutuk itu terlontar.

“Gue mau nonbar bro, ada pertandingan bola, big match pula”

Big match? Perasaan kompetisi lagi libur deh kan bentar lagi kualifikasi piala dunia”

“…..” kikuk..

Pastiin kalo kalian tau jadwal liga-liga top eropa atau seluruh liga di dunia, kalian harus tau, kenapa? Karena biar nggak kaya contoh di atas. Yang kedua, nonton bola sendirian. Yang satu ini nggak usah Tebe jelasin, soalnya mau gimana juga jomblo pasti sendirian. Yah paling nggak lo bisa melewati malam minggu nyampe pagi, itu juga kalo ada bola.

  • Main futsal

Tebe suka banget sama olahraga yang satu ini, yap.. futsal adalah salah satu olah raga yang bisa juga dipake buat kalian mblo-mblo yang kerjaannya di rumah merenungi nasib, daripada kalian kena stroke ringan mending olahraga mblo. Lupain masalah kejombloan dan mulailah bergerak, dan bayangin bola yang kalian tendang adalah muka orang-orang yang pacaran, atau bisa juga kalian ibaratkan bola itu muka mantan.

Setelah kalian nonton bola pada malem minggu pertama kalian udah punya gambaran tuh, gimana teknik nendang dan menggocek ala Messi ce-es. Kalian bisa praktekin deh.

  • Main game
source

Udah jadi hal yang sangat wajar  seorang jomblo main game di malem minggu, biasanya yang paling sering dimainin adalah game online dan  game PES (Pro Evolution Soccer) di Playstation. Bahkan PES udah bisa dimainin di laptop. Buat jomblo yang nggak punya playstation atau yang males keluar ke rental PS, takut di ejekin sama temen-temennya. Jangan khawatir seperti yang Tebe bilang tadi ada PES di laptop jadi tinggal download dan install ajah.

Kalo nggak bisa main PES, mainin aja tuh game yang sangar kaya Call of Duty, atau GTA yang kerjaanya nembak-nembakin orang. Bayangin ajah yang kalian tembak itu adalah gebetan yang ditembak tapi nolak dengan alesan nggak jelas macem ‘kita jalanin aja’ dan ‘kakak-adean aja’.

  • Nonton film
source

Selanjutnya adalah nonton film, yang kebanyakan jomblo ngehindarin ini banget. Tenang mblo, lagian Tebe nggak nyaranin nontonn film di bioskop ‘kesayangan’ kalian kok, nonton film yang Tebe maksud nonton film di laptop atau film hasil downloadan dari pagi sampe malem. Laptop emang berguna banget buat kalian, so jangan sia-siain perkembangan teknologi, pake smartphone juga bisa nonton film kok, tapi formatnya 3gp. Iya,  you know what I mean lah..

Atau bisa nonton DVD bajakan, dengan modal cukup murah malam minggu kalian bakal jadi lebih keren, bisa tau perkembangan perfilman dunia.

Semua tips yang Tebe berikan mungkin akan terus berulang kali kalian lakukan, setiap malam minggunya dan mungkin juga kalian bosan atau mau sesuatu yang beda, lebih tepatnya tips yang di atas nggak ngaruh sama sekali sama kejombloan kalian. Tenang, Tebe punya tips ekstrim buat mblo-mblo yang udah bosen sama tips di atas. Simak, lagi…

  • Ngumpet di kolong
source

Kolong yang Tebe maksud adalah segala macam jenis kolong yang ada di dunia ini, diantaranya kolong tempat tidur, kolong jembatan dan kolong-kolong yang lainnya. Kenapa ngumpet di kolong? Because, everyone who have a girl or boy friend they’re always gave the bird to the lonely man/women in the Saturday night. Ngerti nggak? Kalo nggak. Sama, Tebe juga nggak ngerti itu apaan. -_-

  • Minum obat tidur
Sebelum malam minggu tiba, dan menghampiri kalian para jomblo jangan khawatir, datang aja ke apotek terdekat kemudian belilah obat tidur, yang banyak. Dengan minum obat tidur kalian akan tidur sebelum malam minggu tiba, nah kalo bisa dosisnya yang tinggi biar bangun-bangun udah hari senin lagi, #sesat.

-----

Segitu dulu ajah tips dari Tebe, semoga kalian bisa mengambil hikmahnya atau paling nggak kalian bisa ngambil mangga tetangga. Nggak nyambung yah? Sengaja biar lucu. Tebe cuma mau berbagi ajah kok, jangan sensi yah, biasa ajah keless :p . 

source

“Iya sayang”

Duh, Tebe udah di tungguin tuh udah dulu ya, dadah… :P
[Tips BE] Malam Mingguan ‘Khusus’ JOMBLO [Tips BE] Malam Mingguan ‘Khusus’ JOMBLO Reviewed by Blogger Energy on 21:58 Rating: 5

18 comments

  1. gue bingungnya apa hubungan kolong sama burung? .___.

    ReplyDelete
  2. Muahaha tebw pengalaman nya udah dalem bgt yak. Faseh ngt gitu ngasih tipsnya. Udah khatam berkali2 ya be? Wkwk
    Paking seru itu malem minggu kumpul sama keluarga be. Terus samb nnton film . Jadi jomblonya gak keliatan2tan bgt.
    Wkwk di bawah kolong itu kan biasa ya setan be. Iiiiiingeriiiiiii

    ReplyDelete
  3. haha asik nih ,, kalau ngumpet dikolong kasur itu kelihatan banget jomblo tragisnya biasanya itu setelah diomongin "sendal aja pasangan kok kakak enggak?" wkwkw >.<

    ReplyDelete
  4. aku meskipun ada pacar juga selalu melewatkan malem minggu dengan nonton film..kalo ga gitu ya bobok cantik T T

    ReplyDelete
  5. beuh mau satnight nge-jomblo atau couple, se-umur hidup dalam 20 tahun, nggak pernah tuh yg namanya jalan keluar ber-dua'an sama cowok di saat malam.... =_=

    ReplyDelete
  6. haish... gambar yang terakhir, mengganggu banget. cantik sih *plak *DikeplakIstri

    ReplyDelete
  7. ini kalo dilakuin semuanya selama satu malem kayaknya keren deh, kitanya jadi sibuk lupa malam minggu.

    ReplyDelete
  8. malam minggu masi ama ko, masi 2 hari lagi lah...
    masi sempet nih cari gebetan . hohoho

    ReplyDelete
  9. gue sih tanpa obat tidur juga udah bakalan tidur puless...
    soalnya seharian keluyuran kemana2 sampe kecapekan...muahahaha

    ReplyDelete
  10. oke gue faham. jadi ini tipsnya genderisasi, cuman buat jomblo berkelamin cowok...padahal yang jomblo ga cuman cowok. ini tidak adiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiilllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  11. sorrry nih komen diatas atas nama temen gue ini gueeeee...beheehe..lupa dianya belum log out dri kompi kerja gue..hahaha

    ReplyDelete
  12. Gue sih cuma partisipasi komentar aje nih, soalnya udah gak jomblo lagi :p

    ReplyDelete
  13. dih ketauan kan Rangers jomblo :p. bikin juga dong tips malem minggu muriah meriah buat jomblo dan non-jomblo hhahah

    ReplyDelete
  14. huahahaha, kalo gue mah mending nyari hotspot wifi terus download sepuasnya :D

    ReplyDelete
  15. emang nonton bola sama maen game itu pelarian bagi jomblo...... kalo ngelakuin 2 hal diatas gak berasa banget jomblonya... tapi kalo pulang ya tetep sih kepikiran jomblo -___-

    ReplyDelete
  16. sorrry, gue gak jomblo, jadi gak minat ngebacanya. dudududu *siulan*

    ReplyDelete
  17. Kenapa harus pakai idiom segala inggrisnya to do point saja bang ngahahaha ... XD
    Ah, sayang gue gak tersinggung. Tapi tipsnya mateb bener dan sesuai aktifitas jika tdk ada kerjaan di hari minggu :D

    ReplyDelete