Header AD

[Tips BE] Nyepikin Cewe Di Angkutan Umum


Halo semua! Gimana kabarnya nih? Semoga sehat-sehat ajah ya. Dalam kesempatan yang berbahagia ini (biarpun nggak bahagia-bahagia amat) Tebe akan berbagi tips, gimana caranya nyepikin cewe di dalam angkutan umum. 

Angkutan umum yang kaya gimana sih be?

Masa kalian nggak tau angkutan umum, itu loh sejenis binatang melata, *kemudian dijejelin sandal* becanda kok, biar lucu ajah (padahal nggak). Angkutan umum jenis angkot, kopaja, metromini, busway kalo di Jakarta. Di kota kalian ada angkutan umum apa, mungkin sama jenisnya tapi namanya yang beda. Mungkin dari depan layar ada yang bertanya lagi. 

Be, ‘nyepikin’ itu maksudnya apa sih? 

Nyepikin itu artinya sepadan dengan kata ‘mengajak ngobrol’  atau bisa juga ‘modus’ kalo bahasa jaman sekarang. Mengajak ngobrol dengan tujuan tertentu, dengan maksud tertentu, misalnya mau ngajak dia kenalan atau sekedar minta nomer hapenya, ya gitu-gitu lah pokonya. Asal kata dari bahasa inggris speak yang artinya ‘bicara’. 

Gimana masih bingung sama penjelasan Tebe? Kalo masih, bagus! Menandakan kalian itu mikir. Hehe

Setelah Tebe jelasin secra merinci, dan kalian juga udah mulai minum obat sakit kepala, mari kita langsung simak tips nyepikin cewe di dalam angkutan umum berikut ini.

Yang paling pertama adalah, kalian harus naik angkutan umum terlebih dahulu. Kan nggak lucu, mau nyepikin cewe di angkutan umum tapi malah naik motor. Kaya mau beli cabe larinya ke toko matrial, cabenya nggak dapet malah di lempar semen satu sak iya. Ada beberapa point yang harus diperhatikan, berikut.

  • Cari angkutan umum yang layak jalan, kalo udah rusak bisa membahayakan kalian dan rencana yang udah kalian susun. 
  • Jangan naik angkutan umum yang jelek, karena ini mempengaruhi ada nggaknya cewe di dalam angkutan umum. FYI biasanya cewe (apalagi cewe tjakep) suka naik angkutan umum yang bagus.
  • Cari angkutan umum yang nggak penuh atau lenggang. Tenang ajah kalian nggak bakal diperkosa sama supirnya kok, kalopun udah penuh cari yang ada cewenya.


Ke dua, duduklah disamping cewe tersebut. Jangan duduk di depan ataupun di belakang cewe yang mau kita sepikin, kenapa? Ngobrolnya susah kalo kalian nggak deket si cewenya. Kalo si cewenya bisa telepati atau bisa baca pikiran orang sih nggak papa, kalian duduk dimana ajah juga bakalan kedengeran. Tapi nampaknya itu hanya dalam dongeng, maka dari itu duduklah disampingnya. Ada beberapa point juga yang harus kalian cermati.

  • Kalo kalian belum duduk sama cewe yang mau di-sepikin, cari. Usahakan cari tempat duduk yang ada cewenya.
  • Seandainya kalian udah duduk duluan, sisakan space buat si cewe duduk. Kalo ada cowo yang dateng mau duduk di samping kalian, lebarkan kaki biar si cowonya nggak duduk di samping kalian, itu khusus buat cewe, kecuali kalian mau nyepikin cowo. Ihhh… jangan yah.

Ke tiga, pancing si cewe supaya dia ngomong. Setelah kalian duduk di pinggir si cewe, ajak dia ngobrol. Disinilah keahlian kalian nyepikin cewe di uji, seberapa jago sih kalian nyepikin cewe yang nggak  dikenal sampe akhirnya dia mau ngobrol berlama-lama. Kalo yang belum tau mau ngomongin apaan seperti biasa simak poin berikut.

  • Lemparkan pertanyaan berkualitas, jangan pertanyaan-pertanyaan basi kaya ‘nama kamu siapa?’ ‘tinggal dimana?’ ‘sama siapa?’ ‘sedang berbuat apa’ jangan kalian tanyain pertanyaan model kaya gitu. Pertanyaan itu kalo bisa buat senjata terakhir.
  • Tanyakan pertanyaan yang nggak simple buat dijawab, maksudnya jangan menggunakan yes/no question, pertanyaan yang bisa di jawab dengan kata ‘iya’ dan ‘nggak’. Kesannya nggak ada umpan balik buat nanyain yang lain-lain, bikin bête.
  • Lihat penampilan si cewe, kalo tuh cewe mau kuliah kalian tanyain dong tentang dunia perkuliahan. Kalo cewenya orang kantoran, tanyain dong tentang dunia kerja. Nah kalo si cewe fashion-nya ala-ala ibu-ibu mau kepasar jangan kalian tanyain. Tapi kalo maksa mau diobrolin juga, karena si ibu-ibunya cantik, tanya dulu udah punya suami belum. Pfft..

Ke empat, jurus terakhir adalah penyelesaian. Setelah kalian ngobrol-ngobrol dengan mesra (itu juga kalo berhasil ngobrolin cewenya) saatnya tahap yang paling krusial. Perhatiin deh poin-poinnya.

  • Semua yang naik akan turun, sebelum turun kalian tanyain nomer hape, nama, alamat. Alamat facebook, twitter, kalo kebetulan blogger tanya blognya apa, atau di dalam diri kalian ada naluri RW minta KTPnya ajah. Sedikit contoh nanyain nama dari tebe nih. “Ehh..kita dari tadi udah ngobrol banyak tapi aku belum tau nama kamu, nama kamu siapa?” *nyodorin tangan*. Kalo kenalan sama cewe jangan lupa jabat tangannya, biar ada kesan. Dan dari pertanyaan tadi bisa berkembang ke pertanyaan lain. You should know hers name first.
  • Kalo dia siap-siap mau turun dan mau bayar ke si abang supirnya, raih tangannya. Bilang jangan bayar lagi “angkot ini gratis buat kamu”, artinya kalian sebagai cowo yang bayarin. Misalkan kalian turun duluan, tetep bayarin dia biar dia turun nanti nggak usah bayar. 
  • Sebagai penutup, liatin dia sampe angkutan umumnya jalan, liatin. Dan saran yang terakhir, kalo si cewenya turun duluan, cek dompet hape atau barang berharga kalian. Kenapa? Kali ajah tu cewe copet. :p

Sekian tips dari tebe  kali ini semoga kalian para cowo yang haus kasih sayang dan sedang mencari-cari pasangan buat malem mingguan, bisa dapetin cewe setelah baca tips tebe yang asoy ini. Oiyah, tips ini emang khusus buat cowo, kalo cewe mau pake tips ini bisa lah dikit-dkit, tinggal di ganti ajah posisinya atau sedikit dimodifikasi sama kalian para cewe. 

Alasannya simple sih, kenapa tips ini khusus buat cowo, karena hampir nggak ada cewe yang ngajak ngobrol duluan di angkutan umum, kecuali kalo dia minta tolong. Jadi cowo yang harus lebih aktif. Segitu ajah dulu dari tebe, semoga bermanfaat, semoga. Dadah… Tebe mau ke pasar dulu disuruh emak.

[Tips BE] Nyepikin Cewe Di Angkutan Umum [Tips BE] Nyepikin Cewe Di Angkutan Umum Reviewed by Blogger Energy on 21:38 Rating: 5

24 comments

  1. Berdo'a dulu.. moga aja cewek nya gk galak =))

    ReplyDelete
  2. -____-" aku pernah disepikin cowok di bus kota.. cakep sih, tapi ternyata dia lebih muda 4 taun dari aku *tertawa pahit*

    ReplyDelete
  3. Aaaaaaak, Tebe pinter banget sih ngepikin cewek.. kok tebe jadi ngebahas angkot angkot gini sih.. tebe supir angkot ya? hahahaha becanda teb.

    ReplyDelete
  4. Tebe gilak !! wkwk keren banggg asoy jebret !

    ReplyDelete
  5. uwowww.. syuper sekali triknya...
    itu bisa dipraktekkan dimana aja, tinggal modif2 dikit lah ya...
    oiya, jadi tebe udah ngebuktiin kalo trik ini berhasil dong ya.. hahaha

    ReplyDelete
  6. God job tebe...!!
    Angkotnya kereenn... Hahaha...

    Btw aku pernah di sepikin( baru tau istilah ini) sama cowok di bus kota. Caranya sama kayak di atas. Pinter banget ngajak ngobrolnya. Orgny lumayan dan kulitnya putih. Aku hampir ngasi no hp waktu dia minta. Tapi pas aku liat kalungnya, ternyata beda agama sama aku. Ga jadi deh aku kasi nope.. Hehehe

    ReplyDelete
  7. wkwk bisa aja sih tebe. Nah tp didaerah gue jarang cewek cantik naek angkot be. Kebanyakan emak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ... Bang Yoga ... ya udah emak-emak saja gak apa-apa Bang XD

      Delete
  8. mauahahah, pertanyaan kualitas tinggi menurut gue : eh mbak itu kukunya bagus banget, gimana cara ngerawatnya, saya 2 minggu aja udah sering patah :)))

    ReplyDelete
  9. bentar.bentar, Be bisa jelasin kan kalo pria bertopi yang megang stir itu bukan Tebe?

    btw, gw pernah nyepikin cewe diangkot. jadi gatot karena cewenya langsung turun pas gw basa-basi nanya "turun dimana mba?" -_-

    ReplyDelete
  10. duuuuh,,,,betapa berengalamannya yang nulis ini...ekekekekeke..
    asem banget ini mah..seolah olah ditempeleng.....ini nggak kayak tips....tapi malah kayak bilang...."lho pernah kan? hayo ngaku??


    foto terahir dari om supir keren nih....ya..ya...buat yang pengen pacaran atau cari istri,,,silahkan praktek....


    tapi ngenes banget..kenapa kaum jomblo selalu menjadi ajang bully...oh nooo.....
    ini maksudnya apaan coba ?
    kali ini semoga kalian para cowo yang haus kasih sayang dan sedang mencari-cari pasangan buat malem mingguan

    ReplyDelete
  11. berarti buat cowok yang udah niat banget buat nyepikin cewek di angkutan umum juga mesti punya modal yang cukup ya biar bisa bayarin ongkos si cewek. :D
    karna ditempat gue gak ada yang namanya kendaraan umum, jadi gak ada yang namanya cowok nyepikin cewek di kendaraan umum. hehe.

    tips ini buat cowok jadi gak berlaku buat gue. tapi ngomong-ngomong kapan ada saran buat ceweknya nih Be?

    ReplyDelete
  12. Ini yang nulis siapa ya... *mikir yang pinter nyepik*

    Tapi satu yang harus diperhatiin akhirnya. Itu cewek kakinya nyentuk tanah nggak ya? Hahaha.

    Awas juga nanti bukannya dapet nomor HP malah disangka copet atau modus kejahatan. Serem juga ya Be-_-

    ReplyDelete
  13. Tebe ini hasil riset pengalaman sendiri kan? hayo ngakuuuu...
    Kalau aku sih malas kalau dinyepikin ma cowok yang ga dikenal diangkot.
    Takutnya modus ntar dihipnotis lagi. Makanya kalau ada cowok yang agak aneh nyakapin gitu aku buru2 baca ayat kursi. Hhahhaha *setan kaleee

    ReplyDelete
  14. Harusnya sekalian tempel di kotak komentar grup, baca khusus cowok aja:p

    Yah, kalau dari kacamata kami sebagai cewek, disepikin mah sering. Malah ada yang nekat ikut turun pas sampai tujuan. Jadinya ilfill. Hahaha *padahalGanteng #lupakan:p

    Intinya, normal aja nyepikinnya ya. Kalau berlebihan, sendal atau tas melayang loh *kabuuuurrr

    ReplyDelete
  15. Wah ini prosesnya udah soal matematika aja dari awal sampe penyelesaian. Hahaha... XD
    Tapi di tempat gue angkot udah jarang, yang naik angkot cuma yang perjalanan jauh, bisa sih tips ini gue praktekin di becak motor. Tapi gue harus goda abangnya dong -_- pfftt

    ReplyDelete
  16. semoga kalau aku lagi naik angkutan umum gak ketemu tebe, biar gak disepikin pake cara-cara diatas gitu. terlalu mainstream huft~~~ hahaha

    ReplyDelete
  17. Wuih, itu trik nanya nama pas bagian akhir keliatannya keren banget. Kesan cool nya itu terjaga dari awal sampe akhir. Hahahaha.

    Sip, tebe tipsnya.

    Eh tapi kan aku jarang naik angkot. Ah, enggak papa. Buat bekal ilmu.

    ReplyDelete
  18. Kalau dikotaku jarang cowok naik angkot, kayanya cowok dikotaku menerapkan kalau naik angkot itu gak level-_- jadi jarang banget liat cowok naik angkot,apalagi disekolah ku. Aku juga termasuk pengguna setia angkot, bukannya disepik-in sama cowok, tapi disepikin sama tukang angkotnya. Udah kaya temen sendiri deh, curhat sama babeh (Sebutan supir angkot), sharing, ngegosip,dll. :D

    ReplyDelete
  19. sumpah nih tips asoyyy amatt, gue liat liat nih pasti penelitiannya menghabiskan dana banyak dan waktu yang lama ya...soalnya lengkap bangett..ato pasti yang bikin sering liat FTV SCT* -.-

    coba besok bisa banget tips nyepikin costumer Indomar* yang berlaku buat mas mas Indomar* soalnya yang gue liat selama ini, mereka nyepknya sembarangan dan tidak ada filosofinya, coba bantu mreka BE.

    ReplyDelete
  20. Tebe nya udah pernah dapet cewe belum nih pake cara ini??
    Coba ahh nanti, kalo gagal bilang aja acara tipi.. haha

    ReplyDelete
  21. Ini dari pengalaman pribadi bukan nih tebe, dijamin sukses engga nih? :-D

    ReplyDelete
  22. hahahhaa modus banget sih hahaha
    iyalah pertama mesti naik angkot, gimana ceritanya mau nyepik cewek diangkot tapi kalo naik sepeda motor hhahaa
    tips yg kedua bikin ilfil, ngajak ngobrol, kalau aku sih ogah hahahaha
    apalagi yg krusial minta nomer hp hahahaa ga akh

    ReplyDelete
  23. ahai... pengalaman nih be... kalo sepikin cewek yang naik angkot terus kitanya naik motor gimana be? syukur deh kalo si cewek ngerespon baik, kalo dikira om-om yang pedofil gimana? wkwkw

    ReplyDelete