Header AD

[HarBlogNas] Dari Mereka #BEforBloggerIndonesia

Seperti yang dibilang tukang tambal ban di depan, hidup itu punya pasangannya masing-masing. Sepatu punya pasangan, garpu sendok punya pasangan.  Kamu? Ah, udah ketebak. Jomblo kan!! Udah ngaku aja. Jangan sedih.. nih pundak ranger buat kamu.

Gara-gara itu ranger jadi kepikiran, bukan kepikiran sama tukang tambal bannya tapi kepikiran sama omongannya yang bilang kalo hidup itu punya pasangannya masing-masing. Lama ranger berpikir sesekali kayang sambil gesek-gesekin pantat ke ke semak-semak akhirnya ranger sadar pasangan ranger itu adalah.. GAK ADA.  Gak ada yang mau jadi pasangannya ranger…
kecuali blog

Blog atau nama unyunya diary maya elektronik yang menyimpan tulisan-tulisan semeraut, mau sedih, bahagia, atau pun pengen boker semua ditumpahkan ke situ dalam bentuk tulisan.
Meskipun bisa dibilang ranger udah lama tahu sama blog, tapi jujur ranger gak pernah tahu blog itu orang mana? rumahnya di mana? apalagi ukuran beha neneknya berapa?  Sumpah ranger gak tahu. 

Tapi meskipun kayak gitu, entah kenapa ranger jatuh hati banget sama yang namanya blog. Mungkin itu yang namanya cinta sejati, ingat cinta sejati bukan cinta di semak belukar. Blog itu udah menjadi bagian dari hidup ranger, meskipun ranger gak tahu pasti apakah ranger juga menjadi bagian hidup dari dia. Huh.

Blog lebih dari sekedar teman, sahabat, atau bahkan orang yang suka ngambil gebetan orang. Pokoknya blog lebih dari itu. Gak keren aja kayaknya kalo blog itu Cuma dideskripsikan Cuma dengan rentetan  alphabet yang terbatas ini. Blog lebih dari itu. Serpeti kata simpanan ranger yang unyu, Ryn Chibi blog itu… istimewa. Chibi chibi chibi.. Ha.. ha.. ha… Sorry!!sorry!! Iya, ini lebay.
Bagi ranger (mungkin bagi juga blogger lainnya) blog bisa dibilang pacar yang selalu ada setiap saat. Mau senang, sedih, atau pun mau boker dia selalu ada setia menemani. Meskipun gak sedikit orang yang mencampakan dia begitu lama, dengan alibi yang kurang cerdas “aku lagi sibuk!! Jadi gak ada waktu buat perhatiin kamu” Pantesan dia menyandang predikat Duta Jomblo Ngenes 5 periode beruntun. Ngurus blog aja gak becus, apalagi ngurus pacar. Jahat!! Mending sama ranger! Ayo sini!! Nahlo.

Kenapa ranger jadi milih blog buat jadi teman curhat? Jawabannya simple. Awalnya gak ada niat apa-apa waktu bikin blog, tujuannya Cuma satu biar perasaan sedih, bahagia, dan juga pengen bokernya gak dipendam sendiri, bagi-bagi biar gak jadi orang kikir. Udah muka kayak asbak rokok, kikir lagi. Lengkaplah sudah!!! Tapi lama-kelamaan ranger jadi tahu tujuan mutlak ranger ngeblog, biar blog menjadi saksi dan cerita bisu bila kelak ranger udah usang dan bersenggama dengan senja.
Seperti halnya pacaran, ngeblog juga bisa dibilang atau mungkin Cuma ranger aja yang ngerasaainnya, Cuma 3 bulan pertama aja yang berdarah-darah, yang unyu-unyunya. Tapi pas udah lewat jangka waktu tersebut semuanya berubah. Semua terasa hambar, meskipun sudah ditambahin Royco sekalipun.

Cerita sedikit bolehlah..
Emang bener, waktu pertama ngeblog itu masih berdarah-darah, masih bisa konsisten kasih nutrusi blog dengan tulisan semeraut. Tapi ada satu yang bikin pengen bunuh diri dengan cara makan Somay berbahan dasar karet ban dalam, itu waktu liat kotak komentar masih perawan unyu. Gak terjamah sama sekali dengan blogger-blogger kece lain.

Di situ ranger pengen nyerah, untung ada Rian D’masiv yang tiba-tiba nongol dari bawah jamban waktu ranger lagi boker, ranger kira awalnya dia mau nyebokin, siapa suruh tangan disodor-sodorin gitu, eh gak tahunya ternyata  dia malah langsung nyanyi yang judulnya Jangan Menyerah, meskipun kedengerannya agak saru. Iya, saru. Gak percaya, kroscek aja liriknya. Jangan menyerah… jangan menyerah… ah… ah.. ah…  Jangan menyerah… jangan menyerah… ah… ah.. ah…  Kebayang gak waktu Rian ngomong jangan menyerah itu dia lagi ngapain? Apa lagi ada ah… ah…nya. Ok, sip. Gak usah dijawab. Entar lama-lama blog ini malah kayak blog dewasa, yang diblognya banyak bertebaran janggut, kumis, dan uban dimana-mana.

Untung aja fase yang bikin boker sendat-sendat itu cepat berlalu. Ranger akhirnya senang ada juga yang rela kasih komentarnya ynag secara gak sadar dia mempertaruhkan indra penglihatannya waktu baca tulisan hina itu. Itu juga salah satu pondasi dasar ranger bikin grup kece, BLOGGER ENERGY. Biar ranger aja yang ngerasaain gimana sensasinya nulis sendiri, baca sendiri, komen sendiri, dan balas komen sendiri. Itu salah satu dari sekian banyaknya fase hina yang ada di dalam hidup ranger.
Jujur! Sampai saat ini ranger senang banget bisa kenal sama blogger-blogger kece kayak kalian, khususnya yang menjadi bagian dari BE ataupun yang udah jadi sejarah BE. Tanpa kalian semua format yang udah terkonsep rapi oleh ranger gak bakalan jalan kalo kalian gak ikut memberikan kontribusi yang maksimal. Kalian emang keren, kalian berhak nyediain bahu kalo ranger lagi lelah. Ini khusus CEWEK, bukan cowok ke-cewek-cewek-an.

Maka dari itu, dihari ini, bertepatan dengan HARI BLOGGER NASIONAL ranger mau ngucapin selamat HARI BLOGGER NASIONAL dan sedikit berharap, semoga aja makin banyak blogger-blogger unyu yang sadar diri, kalo tulisannya dikomen HARUSNYA komen balik, banyak penulis yang awal hidupnya dari blogger, dan yang paling penting, GAK ADA LAGI BLOGGER YANG PLAGIAT, COPAS SANA-SINI TERUS NGAKU KALO ITU ADALAH HASIL JERIH PAYAHNYA. Udah gitu aja.

Pesan ranger buat yang suka minder sama tulisan sendiri. Jangan minder, menulis itu bukan kayak masak mie instan yang sekali coba langsung bisa. Tapi menulis itu butuh proses dan ketekunan yang penuh. Semakin sering kita menulis, maka semakin rapi juga tulisan kita. Intinya satu, KONSISTEN. Sekali lagi, jangan minder!! Semua orang juga awalnya begitu, begitu pula ranger, mungkin bahkan sampai saat ini tulisan ranger gitu-gitu aja gak ada perkembangannya, tapi ya kembali pada point pertama tadi, jangan minder.
Terus cara ngilangin minder gimana, nger?

Kalo kalian mau tahu bagaimana cara ngilangin minder,cari jawabannya gak perlu repot-repot, gak perlu googling sana-sini, jawabannya Cuma satu dan hanya satu. Gabung aja sama kami, BLOGGER ENERGY. Yeah.. masalah minder pun teratasi karena kami mengatasi masalah tanpa masalah. Iya, itu emang slogan Pegadaian.
 Ditunggu kehadirannya :)

Segenap keluarga yang ada di BLOGGER ENERGY mengucapkan selamat HARI BLOGGER NASIAONAL. SEMANGAT TERUS NGEBLOGNYA, BIKIN TULISAN YANG KEREN, DAN JADILAH BLOGGER YANG SADAR DIRI.

Bentuk kepedulian mereka --->



@Djanuarief_
@ki_ki_br
@TaufikDwi


@dubidam11
@eva_dino
@abortusjahilius
@pallicakar
@efnumu
Aulia Rachmayanti
@RianHW
@ShryDavid

@rizkyarieprima9
@NilammSari
@KakakGita
@annisaelvas




@meykke_santoso



@fitrinans
[HarBlogNas] Dari Mereka #BEforBloggerIndonesia [HarBlogNas] Dari Mereka #BEforBloggerIndonesia Reviewed by Blogger Energy on 21:23 Rating: 5

16 comments

  1. keren kereeeeeeen......sayangnya baru sempet ol....

    mungkin bersedia update......untuk desain saya..ehehehehe -ngarep

    ReplyDelete
  2. Wish... keren-keren gambarnya... tapi sayang gue gak ikut, abis paketan kagak ada sih.. hari minggu pula. jadi gak bisa wifian.. -___-

    ReplyDelete
  3. Keren..... !
    Ada gambar akuh :))
    Meykke suaranya teduh banget..
    Kalo orang bisa mati tapi tulisan gak bisa mati, berarti komentar ini akan tetap abadi.
    Meykke aku padamu~
    Selamat Hari Blogger Nasional :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahaha, makasih Efnu itu emang aku buat teduuuh kalu biasanya sih suaranya kek serigala..brarti aku sukses pencitraan yak...hahahaha.. Selamaaaaaaaat!!! :D

      Delete
    2. meymey suaranya berkarakter :3
      eaaaaa
      ada part2 yang buat ngakak -___-

      Delete
    3. oh yaaa??? behehehe...
      iya itu emang comedy pilu..pilu pilu lucu -.-

      Delete
    4. Logat jawanya masih kedengeran :D

      Delete
  4. mantap mantap ni karya anak" BE :3

    ReplyDelete
  5. Aaaak ada gambar akuh B))

    Bagus2 deh semuanya :'D

    ReplyDelete
  6. waaaah...aku ga ikutan-,-"
    selamat hari blogger nasional semuanya..
    semoga semangat nulis kita nggak pernah padam yaaa

    ReplyDelete
  7. WAAA, selamat hari blogger nasional yak! #sorytelat hehehe. keren keren euy :)

    ReplyDelete
  8. bagus2 semua :D keren. Punya meyke bagus :D

    ReplyDelete
  9. semangat terus ya teman2 blogger. jadikan ngeblog sebagai kebutuhan kita, cielah :-D

    ReplyDelete