Header AD

[Baru] Konsep Baru Blog BE

Hai... enggak seperti biasanya nih, ranger muncul di blog BE tanggal-tanggal segini, padahal biasanya ranger cuma muncul sebulan sekali kalo pas mau bagiin award aja. Yah... kalo diinget-inget memang sepertinya agak enggak keren juga, bloge BE ada isinya kalo pas mau bagiin award aja. Alhasil ranger cuma bisa menghasilkan postingan sebulan sekali. Padahal sih pengennya enggak gitu, kalo uda kayak gini ranger cuma bisa ngasih pembelaan kalo ranger lagi sibuk, ada banyak hal yang dikerjain di dunia sana, selain untuk menumpas monster, ranger juga mesti bantuin Pangeran Diponegoro ngasahin kerisnya buat ngelawan penjajah. NKRI harga mati, bung!

Lah.. terus kali ini ranger nongol mau ngapain? 
Jadi begini ceritanya, waktu itu ada seorang blogger mirip anak ayam yang biasa dipanggil Erik ngajakin diskusi di wall grup ngomongin masa depan blog BE ini. Ya... walaupun sejenis anak ayam, tapi Erik ternyata sangat perhatian sama blog BE ini. So Sweet.. Makasih ya Erik sayang, kecup basah. Muaach.. Muachh.. 
Hoeeeeg.

Hasilnya, dari beberapa diskusi yang masuk ada beberapa usulan cerdas dari gyerz yang juga care sama BE. Yah, walaupun acara diskusi belum selesai udah buru-buru di “case closed” dulu sama Erik. Entah ada maksud apa sebenarnya, mungkin dia kebelet boker, atau cepirit duluan terus buru-buru pengen nyicipin cepiritnya sendiri. Entahlah..

Melihat usulan yang sangat menarik ini, ranger pun enggak tinggal diam. Ranger sebenarnya sangat antusias untuk mencoba meramaikan kembali blog Blogger Energy milik kita bersama ini.

Jadi, ranger pun mulai diskusi untuk membentuk konsep baru di BE. Karena ranger sendiri merasa kurang produktif mengurus blog BE ini. Maka ranger pun memutuskan untuk mengajak gyerz ikutan berkontribusi di rumah BE ini. Lalu, tercetuslah beberapa konsep baru dari BE. 

Begini lebih jelasnya:
Template BE yang awalnya terlihat sederhana, menjadi sorotan utama ranger dan coba ranger modifikasi dan dikemas menjadi lebih gaul lagi. Dan hasilnya template yang ada saat ini sepertinya udah terlihat lebih seger dan catchy lagi.

Lepas dari masalah template, ranger juga merasa perlu membuat sebuah team untuk membantu mengurus blog ini. Mulai dari ngurus artikel, ngasih tips-tips, info gadget serta widget terbaru juga tentang info blog yang update. Harapannya sih, dengan adanya team ini, konsep BE bisa dijalankan secara konsisten. Yah, kalian tau kan, dalam menghadapi musuhnya ranger juga dibantu oleh zord-nya yang bisa jadi robot gede. Gaul... disini ranger juga butuh bantuan dari gyerz buat blog BE ini.

Setelah memikirkan beberapa nama untuk personil team BE. Akhirnya ranger memutuskan empat nama yang akan membantu ranger untuk membantu mengurus blog. Yah... memang gak ada kriteria yang jelas untuk penunjukkan ini. Kalo semisal pake kriteria pun, belum tentu juga orang yang ditunjuk mau buat memegang amanah ini. Jadi, gak perlu pake indikator macem-macem, ranger hubungi beberapa gyerz yang mau dengan ikhlas membantu meramaikan blog ini.

Blog Blogger energy sendiri akan hadir dengan beberapa kategori diantaranya ada : [TipsBE], [InfoBE], [BestArticle], [CeritaGyerz], dan [ProfilGyerz].

Nah dari beberapa kategori itu, team BE akan berusaha untuk mengupdate kelima kategori tersebut setiap bulannya. Nah, lalu bagaimana dengan gyerz yang lain yang bukan team BE?

Kalian juga boleh ikut nyumbangin tulisan buat blogger energy, ranger berharap banget untuk hal yang satu ini. Jadi enggak cuma ngomong doang, tapi tunjukin action kalian. Mengutip dari apa yang Rizki Arie Prima tulis di blognya : “Jangan tanyakan apa yang udah blogger energy berikan, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan untuk blogger energy”. Kurang lebih seperti itu deh... dipahami sendiri maknanya seperti apa.

Nah, dengan hadirnya konsep baru di blog Blogger Energy, mari kita ramaikan blog ini dengan ide, kreasi, dan kreatifitas kita sendiri. Tunjukkan bahwa kita adalah blogger personal yang syahdu dan syariah. Bukan copy paste.

Jangan ada beban diantara kita ya, bro...
Ngeblog itu bukan karena paksaan, tapi ngeblog itu, ini... *nunjuk hati*

Sekarang kita bahas apa-apa aja isi dari kategori yang akan meramaikan blog ini dan siapa-siapa aja gyerz yang masuk dalam Team BE.


Ichsan dan Tofik [TipsBE]: mereka bertugas membuat artikel tips, trik, atau hal menarik apa aja yang enak dibahas untuk meramaikan Blog Blogger Energy. Dengan pengalaman dan eksistensi mereka di dunia blog, ranger yakin mereka bisa melahirkan tulisan-tulisan yang keren, apalagi si ikhsan bukunya bentar lagi terbit. Behhhhh.


Kukuh [InfoBE]: Tugasnya membuat artikel informasi. Info-info yang menarik yang tentunya berhubungan sama blog. Bisa tentang gadget, widget blog yang keren, atau apalah. Kukuh yang sudah terbiasa mereview hal-hal yang menjadi trend membuat ranger percaya, doi bakal bisa menjalankan tugasnya ini. 



Bayu [Profil Gyerz]: Bayu sendiri adalah salah satu ranger di Blogger Energy, tapi karena permintaan sendiri, dia pingin ikut serta dalam Team BE ini. Tugas Bayu membuat postingan tentang profil-profil para gyerz. Jadi bayu nanti akan seperti Tukang kepo reporter yang mencari tau biodata dari gyerz dengan sedikit obrolan-obrolan absurd. Dengan skill gombalnya yang absurd ini, ranger yakin bakal banyak gyerz yang mau diwawancarai sama Bayu. Oya ini konsep terinspirasi dari Erik. Terimakasih sebelumnya buat Erik yang udah ngijinin make konsepnya.

[Best Article], Kategori ini khusus diurus oleh ranger. Jadi untuk pemenang Best Article bulanan, postingannya nanti akan di repost di Blog Blogger Energy. Biar dunia pada tau tulisannya itu keren.

[Cerita Gyerz], Nah karena banyak juga gyerz yang pingin tulisannya diabadikan di blog ini. Ranger dengan antusias membuka kesempatan buat mereka. Bagi gyerz yang ingin menyumbangkan ceritanya bisa kirimkan cerita kamu ke email bloggerenergy8@gmail.com dengan judul “[cerita gyerz] – blabablabla”

Belum sah kayaknya kalo kita belum kasi nama khusus buat Team BE ini. Jadi dari sekian lama berkelana ke barat mencari nama, akhirnya keluar satu nama yang kiranya keren tapi unyu. “Tebe”. Yap, kita panggil saja mereka dengan sebutan Tebe. Singkatan dari Team BE. Semoga Tebe bisa memberikan yang terbaik untuk blog BE.

Segitu dulu konsep-konsep baru yang dalam waktu dekat ini bakal terealisasikan di blog BE. Terimakasih banyak buat semuanya yang berperan dalam terwujudnya konsep Team BE ini. Kritik dan saran dari kalian yang membuat BE bisa lebih maju. Dada dada dada.

[Baru] Konsep Baru Blog BE [Baru] Konsep Baru Blog BE Reviewed by Blogger Energy on 12:14 Rating: 5

26 comments

  1. wah.. semoga dengan hadirnya pembaharuan konsep blog BE ini bisa menjunjung tinggi nilai BE, eh, maksudnya bisa bikin BE semakin solid dan terkenal.! udah gitu adja.!

    ReplyDelete
  2. kereen...fresh banget konsepnya...
    hbis ini bkalan rajin2 ngepoin blog BE ah... :D

    ReplyDelete
  3. TeBe bukannya nama anak pemeran utama di sinetron Islam KTP ya ? #kalau_gak_salah hehe ... XD
    Keren konsepnya. Tiap bulan diusahakan ke sini. Bookmark ya ini website :D

    ReplyDelete
  4. Gue suka!!!
    Bismillah...
    semoga bakalan bisa jalan sesuai konsep dan makin rame blog ini :)

    ReplyDelete
  5. asik bener! Moga bisa sesuai target :D dan blog be bisa makim dikenal

    ReplyDelete
  6. ya! semoga konsep tersebut bisa berjalan dengan lancar :) .

    ReplyDelete
  7. Nah, bakal lebih komplit nih. Semangat buat para Tebe, semoga amal kalian diterima di sisi Nya.

    ReplyDelete
  8. Bismillah..barokah...
    semoga ini sarana untuk "menduniakan" blogger energy....

    selain TEBE...
    para anggota juga harus ikut berusaha menjadikan BE luar biasa....

    sudah punya dasar untuk menjadi komunitas dunia....

    keep blogging
    GO BLOGGER ENERGY!!!!

    ReplyDelete
  9. makin hari makin keren nih BE niiih, oke insyaAlloh aku menyumbangkan apa yang aku punya dan aku akan at least memberikan apa yang aku punya buat BE biar makin asoy dan syahdu dan cetarrr, semangat ya BE !!! :)

    ReplyDelete
  10. Konsep baru ini membawa BE semakin keren.

    Walopun gue jarang nongol, gue tetep cinta kok sama BE. Jangan singkirin akuhh yah..
    Buat Tebe mudah-mudahan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

    ReplyDelete
  11. waaaaw....makin unyu deh :*
    yuk yuk cepetan gih mulai posting...
    udah ga sabaaaar..

    ReplyDelete
  12. Gila nih! BE makin kece aja :D semoga Tebe bisa memberikan hal-hal yang luar biasa buat BE nanti ke depanya :D amin
    gue ngeramein lewat komentar-komentarnya aja ye ranger :p hehe

    ReplyDelete
  13. itu dada gue berisi. untung putingnya gak nongol, ya biksuuu.....
    ngasih tips. ahhhhhh, semoga gue dewanya. asik.

    ehh ia, templatenya udah lumayan, tapi harus lebih diramein lagi *sokTau* *lemparinKuaci*

    ReplyDelete
  14. hits abis nih BE, dada dada cantik ke tebe tebe ganteng :3

    ReplyDelete
  15. Keren nih konsep barunya, gue suka banget. Semoga BE lebih makin makin baik ya kedepannya. :'3

    ReplyDelete
  16. wewwwwww................ keren..kereee...

    ah udah tau lama kok kalo Bayu suka kepoin orang. gak aneh itu mah. hahaha

    ReplyDelete
  17. KEREN ! makin kece ni blogger energy.
    hati gue bergoyang ada nama gue disana, mungkin emang hati gue buat BE :3
    semangat buat tebe !

    ReplyDelete
  18. idenya Erick emang brilian brilian brilian, hehehhee
    semoga makin rame deh nie blog BE n semakin dikenal ma dunia luar
    btw mau donk dikepoin Bayu eeeeh hehe

    ReplyDelete
  19. 1 kata mungkin yang gue ucapkan "BE" =)) moga makin rame ni komunitas,dan semoga makin banyak orang yang sadar bahwa ngeBlog itu tidak hal yg membosankan.

    ReplyDelete
  20. thanks sob untuk postingannya...
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com

    ReplyDelete
  21. wah semoga tulisan gue makin keren dan nantinya bisa gabung di Tebe deh.. keren konsepnya apa lagi yang kepoin itu, mau dong dikepoin.. hahaha

    ReplyDelete
  22. wah mantap abis BE... maju terus

    ReplyDelete
  23. gue rasanya pengen gabung tapi blog gue masih belum rapi.. ya.. nanti dulu aja :D

    ReplyDelete