Header AD

Sejarah Blogger Energy


Oke berhubung banyak banget yang nanyain bagaimana Blogger Energy bisa kebentuk, terutama bagaimana keberadaan founder kita, sekarang Ranger mau ceritain nih bagaimana sekelumit cerita tentang pak founder dan sejarah admin di Blogger Energy.

Jadi Blogger Energy itu di bentuk pada tanggal 09 Agustus 2012 *catet*
Tepatnya oleh seseorang yang masih belum terdeteksi tingkat kegantengannya, siapa lagi kalo bukan Nico Francesc. Udah pada tau kan siapa doi ? Semua bisa liat namanya di posisi paling atas dokumen Keluarga Blogger Energy. Tapi pada bingung kan sebenernya pak founder kita itu kemana, kok gak pernah nongol membantu Ranger yang lain untuk memberantas monster nakal ? Kekepoan massal selalu terjadi setiap penerimaan anggota baru. Supaya gak pada nanya lagi dan capek ceritain ulang, maka dari itulah postingan ini dibuat dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Mungkinkah beliau lupa password fb lalu udah gak berminat fb'an lagi ?
Mungkinkah beliau pergi ke luar negeri dan sudah bahagia disana sebagai pengusaha kolor ?
atau mungkin beliau membuat akun fb baru lalu merhatiin kita diem-diem dan menjadi secret member ?
WHO KNOWS . . .

Tapi yang Ranger tau pak founder memang gak terlalu aktif di FB maupun diblognya. Lalu apa motivasi beliau mempersatukan Personal Blogger dengan membuat Blogger Energy lalu meninggalkannya begitu saja? Hanya beliau dan Tuhan yang tau :|
Pak founder sama sekali belum sempat memberikan amanat apapun dan sama sekali gak memberikan alasan ataupun kabar ke Ranger yang lain sampai detik ini.

Lucunya, . .entah ini lucu atau bukan namanya gue gak tau.
Setelah 5bulan berjalannya Blogger Energy dan selama kehilangan pak founder, doi udah make Profil Picture ini di akun pesbuknya :

penampakan pak founder

Entah ini sebuah kebetulan atau bukan, atau doi emang udah ngerencanain ini semua. Sekali lagi hanya Tuhan dan dia yang tau .___.
Jadi barang siapa (?) yang ngeliat pak founder kita, tolong balikin yaaaaa :((( . Dibungkus pake karet ijo atau pinggirnya disobek dikit juga boleh kok. Doi harus ngerasain gimana sekarang Blogger Energy udah mulai dikenal dan menjadi rumah yang sangat nyaman bagi Personal Blogger.

Dulu pak founder mengenalkan Blogger Energy ke Personal Blogger itu dengan cara door to door.
Doi meninggalkan jejak di chatbox dan merayu para Personal Blogger untuk join di Blogger Energy. Setelah Blogger Energy terisi dengan beberapa ekor anggota, ada salah satu anggota yang berhati mulia tapi gak ganteng berinisiatif untuk membuatkan Blogger Energy sebuah banner. Waaaaahhh baik sekali yaaaa orang gak ganteng ituu . . . Dan orang itu adalah Edotz Herjunot, dan ini dia penampakan bannernya :


Dengan peristiwa pembuatan banner itu pak founder salut dan jatuh hati kepada Edotz dan meminta Edotz untuk menemaninya menjadi admin di Blogger Energy. Mungkin pak founder yakin dibalik ketidakgantengannya itu tersimpan sejuta potensi untuk memajukan Blogger Energy. Beberapa hari selang kejadian itu, (disini Bayu sama Oges udah jadi anggota) Edotz ngusulin ke pak founder untuk mengangkat salah satu teman blogger terabsurdnya yang mempunyai potensi juga untuk Blogger Energy, dia adalah Bayu P Abuna. Pak founder mengizinkan dengan senang hati Bayu menjadi admin di Blogger Energy.

Pada zaman itu Edotz sama Bayu termasuk Blogger yang udah cukup dikenal sebagai blogger yang ramah, sehingga gak sulit juga untuk ngajakin beberapa temen personal blogger yang lainnya. Kalo gak salah inget sehari setelah Bayu jadi admin, terjadi sebuah peristiwa TERKAMPRET di Blogger Energy. Peristiwa ini membuat Blogger Energy sempet jadi berantakan dan tak terkontrol. Hayoooooo yang anggota lama pasti udah pada nebak kaan, TEPAT ! Peristiwa itu adalah membludaknya anggota Blogger Energy hingga berjumlah 3.000'an anggota dalam sekejap. WATDEPAK ! , padahal awalnya cuma 60'an.

Permainan macam apa ini . ?? ini bukan kesalahan Edotz dan Bayu kok apalagi pak founder, BUKAN ! Ini akibat permainan salah satu member sebut saja namanya OTONG. Si Otong yang katanya nyoba-nyoba untuk menggunakan tutorial AUTOINVITE yang dia baca di salah satu blog orang dan akibat dari COBA-COBAnya itu anggota Blogger Energy dalam sekejap menjadi 3rebuan meeen. Makanya, untuk anak kok coba-coba #eh. Dari kejadian inilah pak founder udah gak pernah nunjukin lobang idungnya lagi.

Akibat ulahnya itu si Otong kampret di kick selamanya dari grup. Karna wall mulai dipenuhi dengan wall orang-orang kebingungan ini grup apaan, Edotz dan Bayu pun bergegas bekerja keras mengkick semua member yang masuk secara tiba-tiba sampe mereka kewalahan. Nah dengan adanya kejadian ini diangkatlah seorang blogger absurd lainnya untuk menjadi admin dan membantu Edotz & Bayu mengkick member yang ribuan, dia adalah Oges January. Agak gak elit emang alasan menjadikan oges admin :))). Awalnya Edotz udah inbox pak founder untuk minta izin tentang penambahan admin tapi gak ada respon, yaudah langsung aja si manusia lumutan ini jadi admin baru. Dan mereka bertiga belekan gegara ngekick anggota ribuan sampe sisa gak nyampe 20'an meeen :))))))))

Karna kita bingung mana yang anggota mana yang bukan. Yaaaah mau gimana lagi, anggaplah mesti ngulang dari awal. Karna takut pak founder marah ada admin baru tiba-tiba dengan alasan pengangkatan yang gak logis, oges dengan cepat berinisiatif untuk memajukan Blogger Energy dengan membuat Akun twitter @BloggerEnergy. Naah dengan adanya twitter BE minimal ada alasan oges diangkat jadi admin.

FYI : Edotz, Bayu dan Oges sebenernya udah kenal dan akrab sebelum adanya BE. Sebelumnya mereka juga udah merencanakan sesuatu yang baru di dunia Personal Blogger, sejenis mau buat trio gitu. Sempet kepikiran juga buat grup tapi grup blogger juga udah banyaak, rada gak efektif. Naah mungkin dengan adanya BE secara gak langsung kita udah langsung dipersatukan. Walaupun awalnya pesimis tapi tetep kita jalanin ini sama-sama. Berpelukaaaaaaaaan ({})


Nah setelah ada penerimaan anggota baru, biar penampilannya lebih menarik Bayu mulai memoles dengan ngedesign header grup Blogger Energy. Ini dia headernya :


Waktu pemasangan header itu udah semua pada setuju dan suka sama header buatan Bayu, tapi ada seorang anggota baru yang lebih gak ganteng dateng dengan sebuah design header yang memukau anggota lainnya, yaaa siapa lagi kalo bukan Yoga Shena. Dan ini header buatan yoga :



Semua mata telah tertuju sama header buatan yoga. Setelah di cek-cek ternyata yoga itu kuliah jurusan arsitek gitu, pantes aja jago ~ . Setelah menggebrak dengan headernya itu, design dari yoga muncul lagi dengan adanya Banner buatan yoga (banner yang sekarang) dan lagi-lagi semua pada suka ! Naah setelah di pikir-pikir, yoga cocok juga untuk jadi admin, awalnya itu diusulin sama si Oges. Apalagi kalo sewaktu-waktu kita butuh design jadi gampang, karna dari Edotz, Bayu & Oges juga gak begitu ngerti dan jago masalah design gambar gitu. Setelah melalui berbagai pertimbangan diangkatlah Yoga jadi admin.

Kemudian mereka berempat hidup bahagia . . . #eh :)))))

Kemudian mereka tergabung dalam POWER RANGERS OF BLOGGER ENERGY.
Setelah mempersatukan kekuatan pikiran muncul lah ide untuk mengadakan penghargaan berupa AWARD. Jadi Blogger Energy ini adalah grup blogger PERTAMA yang ngadain penghargaan Award loooh.

Sekali lagi kita tekankan disini Blogger Energy bukan cuma milik para Ranger, tapi milik kalian semua !
Apabila sewaktu-waktu para Ranger menyalahi aturan atau Blogger Energy udah keluar dari jalur sebagai grup Personal Blogger, kita butuh peran kalian semua untuk mengingatkan. Kita juga butuh saran dan pendapat kalian untuk sama-sama ngejaga dan membuat Blogger Energy semakin menjadi rumah yang sangat nyaman untuk Personal blogger. Semoga kedepannya kita semakin solid dan kompak yaaaa, dan pak founder cepet balik lagi dengan kabar sehat wal'afiat.


Ini adalah sebuah KEBERSAMAAN. Tak akan ada kebersamaan jika kita tak BERSAMA, mengapa harus bersama ? Karna kita semua SAMA. Tak ada hal besar yang diciptakan sendirian, minimal ada sebuah support dari seSAMA, untuk BERSAMA menuju KEBERSAMAAN.


UPDDATE 
Tepat tanggal 17 Januari 2013 pak founder ngasi alasan atas menghilangnya dia selama ini. Yuk dibaca DISINI
Sejarah Blogger Energy Sejarah Blogger Energy Reviewed by Blogger Energy on 15:40 Rating: 5

63 comments

  1. sayangnya pak founder gak pulang2...
    semoga pak founder bukan bang toyib yahh... :|

    ReplyDelete
  2. Jadi terharu dengan kisahnya, ternyata begitu banyak kisah dibalik terbentuknya power rangers *kayak di film power rangers

    ReplyDelete
  3. wahaaaaaa.. aku bacanya mpe ketawa min..
    oh pak founderku? dimanakah kau berada? pliiiiisss balik pliiiss.. liat nich blogger energy udah jaya, kamu pasti seneng buat pak founder.. :)

    salut juga buat para admin, Bang Edotz, Bayu, Oges n Yoga.. mumumu..
    kasian juga ya kalian harus hapusin satu per satu blog akibat ulah si Otong..

    aku harap mga BE maju terus, jaya selama-lamanya n selalu memberi energy bagi kita-kita..
    smg persahabatan kita abadi..

    need hugs.. :( :(

    ReplyDelete
  4. hah, andaikan saja kepala suku kita melihat betapa bahagianya anak-anaknya sekarang yang sudah mulai merangkak bahkan hampir bisa berjalan tanpa penopang apapun.

    kepada pak Founder (kepala suku) dimana pun beliau berada : "dimanapun bapak, kapanpun bapak pulang, rumah ini akan selalu terbuka untuk bapak. meski saya belum pernah berkomunikasi langsung sama bapak. saya sayang bapak dan para rangers. aaaaaaaaaaaaaaaaa{} hug:*"

    ReplyDelete
  5. Ciye ... hidup bahagian ... Selamat Ya ... (@,@)/


    Oalah, karena kejadian itu Founder menghilang dasar si Otong.

    Ya, maklum anak-anak kan pingin coba-coba kalau akibatnya pikirkan lain waktu XD


    ReplyDelete
  6. Oalaah, gitu toh asal-usulnya..
    Hemm, jadi, pak ponder kita ngilang gitu aja?
    Seru kayaknya dibahas, jadiin tema award bulan depan aja nger :D seputar menghilangnya pak ponder XD

    ReplyDelete
  7. berSAMA kita bisa :p

    senengnyaa baca sejarah blogger energy ini.. meskipun foundernya masih belum jelas dimana keberadaannya, tapi saya tetep mau berterimakasih pada bapak founder karena telah berinisiatif membuat grup ini..

    buat para admin yang kece2 juga, top markotop dah, jemppoool d^.^b

    Semoga para member blogger energy gak milih2 ya saat blogwalking, karena bukan seperti itu tabiat member BE :)

    Maju teruuus Blogger Energy \^.^/

    ReplyDelete
  8. :'''''')))))
    Quote paling akhir bisa banget :')

    ReplyDelete
  9. Oke sekarang rasa penasaran gue sudah terjawab. Dasar si otong yee ada2 aja -____-
    Kepada Pak Founder, segera pulang ya Pak! :(

    ReplyDelete
  10. Berharap saja tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.. Aamiin.

    Akankah Pak Founder kembali? Dan apa alasannya menghilang? Hanya Waktu yang mampu menjawab *Silet style #tsaahh

    ReplyDelete
  11. gak nyangka udah 5bulan :')
    4bulan lagi kita punya anak (?)

    ReplyDelete
  12. kayaknya bang founder tuh hilang tampa jejak deh! masa gak ada kabar sama sekali.

    btw, yuk maju bersama! :)

    ReplyDelete
  13. sebenernya pak founder lagi mengamati kalian jadi waspadalah !!!!!!!!!!1

    ReplyDelete
  14. *Hening* *Terharu*
    Setuju banget "Tak akan ada kebersamaan jika kita tak BERSAMA"
    sumpah keren banget bisa gabung sama blogger energy :') Hidup Blogger Energy!!
    semoga pak founder ditemukan yaa .__.

    ReplyDelete
  15. Oalah otong, otong =="
    tapi penasaran sama pak founder, kmn ya dia?
    Apa di hati aku? #eh

    ReplyDelete
  16. Oalah otong, otong =="
    tapi penasaran sama pak founder, kmn ya dia?
    Apa di hati aku? #eh

    ReplyDelete
  17. Gue ngakak baca ini.. Ini pasti tulisan hasil kombinasi para Rangers #SoTau
    Pak Founder kemanaa? aku kangeeeenn.. #eh

    ReplyDelete
  18. Terharu banget sejarahnya BE , ,

    asem pahit manis kecutnya udah diterjang sm BE.

    Gue gajadi deh minta di kicknya, gue gak bisa boong kalo gue ternyata sangat amat menyayangi BE dan kalian semua.

    Maafin gue ya tolong ingetin gue kalo gue nakal..
    Kalo gue bandel di cium aja.*ehh

    ReplyDelete
  19. sejarah yang kelam. Tapi gara-gara founder juga kita ada disini, bisa bersama-sama.

    sumpah, quotes penutupnya keren banget :)

    semoga, keluarga BE masih bisa kasih energynya kesemuanya tanpa ada sekat dan pilih-pilih. Dan yang paling penting minjam omongannya bang Gandi, BWlah bukan karena aturan, tapi karena kebiasaan.

    ReplyDelete
  20. pak founder...dimanakah engkau berada???

    ReplyDelete
  21. saya harap di manapun pak founder berada, bisa liat hasil kerja kerasnya sekarang...

    pak founder...tolong selesaikan rasa penasaran para keluarga BE dengan memberi sinyal walaupun itu hanya sekedar kata hai... :)

    ReplyDelete
  22. khusuk banget bacanya. kebetulan dulu gwe member yang ke 16 apa 17 gwe lupa. jadi gwe juga empat mengalami degradasi dari BE. padahal blog gwe personal. apa mungkin di group ini cuman menerima orang yang gak ganteng aja. kalo gwe di kick berarti gwe ganteng. #rnadom

    akhirnya setelah gwe udah di jelasin sama adminya kalo BE pake auto invite, gwe coba gabung lagi dan keterima. gwe tau di otong itu siapa dan dia adalah manusia kampret yang lahir dari kumpulan tinja ayam. wowwwww

    ReplyDelete
  23. jadi inget waktu kejadian anggota BE tiba-tiba jadi 3000 itu, gua kelimpungan nyari bang edot .
    lucu deh kalo inget itu :D
    keep solid ya kawan :)

    ReplyDelete
  24. ceritanya udah detail banget ..
    kereen ..
    mungkin founder emang gak pernah nongol dan mungkin dia gak pasang banner BE ..
    tapi karena dia, yang entah niatnya bikin grup ini dengan tulus ato iseng2 ..
    pada akhirnya kita semua bisa kumpul bareng di blogger energy ..
    itu keren banget , dan gue yakin , founder pasti punya alasan kenapa dia ilang , mungkin aja dia gak sempet ngomong itu ke grup ..

    tetep solid deh :))

    ReplyDelete
  25. Oh jadi gitu...
    Pantesan pas masuk banyak yang nyebut-nyebut power ranger, saya kirain apa? ternyata ini jawabannya..

    Semoga makin solid ya, meskipun foundernya entah ada dibelahan bumi yang mana. Tapi saya yakin grup ini bakal jadi grup yang fenomenal, lain dari pada yang lain... :D

    ReplyDelete
  26. hahaa...peristiwa terkampret itu juga membuat saya tak sengaja ter kick oleh ranger.. tapi untung bisa join kembali :D

    ReplyDelete
  27. wahaha , pak foundernya kabur tuh wkwk , apa kita harus ganti founder aja nih , siap atau aja kalo ada founder baru BE bisa lebih maju , trus adminnya di tambahin beberapa biar BE bisa menyebar dengan pesat dan banyak blogger personal yg bisa join ke BE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya aja founder,, gak bisa digantikan dong!!!

      Delete
  28. jadi gitu ya, kena[pa ga coba buat nghubungin pak lisi saja buat nyariin pak founder yg ngilang itu.. kasian tu di cariin emaknya hehe

    ReplyDelete
  29. Kayaknya gue tau ranger mana yang bikin postingan ini, haha

    Bang Founder dimanapun lo berada terima kasih udah membuat grup BE, nge-add gw jadi anggota ke 11 dan sekarang BE udah jadi grup yang Keyen banget :3

    eh gw tambahin boleh? asal usul nama Gyerz, dulu gw juga ikutan ngasih usul, waktu itu gw ngusulin namanya energiers tapi akhirnya bang founder bilang itu kayak nama batre, jadilah nama gyerz yang dipake, aaah terharuuu :'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya iya, jadi inget lagi masa itu. sampai ada yang ngusulin manya energy drink aja katanya :)

      Delete
    2. wkwkwk gue waktu itu cuma nyimak aja gak ngasi usul XD

      Delete
  30. Wkwkwk perasaan yg diceritain gak ganteng semua --"
    Terharu nih baca ceritanya :')
    Walaupun aku member baru, tp dari yg aku liat selama ini grup ini bener2 keren ya...
    Memperhatikan semuanya sampai detail, salut!

    ReplyDelete
  31. jadi inget2 masa dulu deh :') seneng bisa punya cerita dengan kalian2

    ReplyDelete
  32. Wait..waitt.....


    *ngelap air mata*

    oh gitu ya ceritanya.. benar2 perjuangan terbentuknya BE luar biasa...
    pak founder dimanakah kau??? jangan seperti bang toyib dong, 3 kali lebaran gak pulang2!!!
    jujur gue seneng banget gabung di grup ini, jadi kayak punya keluarga baru...
    dan kalo bisa kekeluargaan di BE gak hanya di dunia maya aja dong..

    *peluk gyerz cewek*
    *tampar gyerz cowok* #masih normal

    ReplyDelete
  33. kalo menurut gue sih, si pak founder gak menghilang cuma mungkin modemnya rusak atau sinyal di tempat tinggalnya susah.
    baca status facebooknya :))

    ReplyDelete
  34. iya, saya stuju sama rozi, kayaknya pak founder tu emg tinggal di pelosok deh.
    Huuah baca cerita ini jadi keingat gimana pas saya masuk lagi heboh banget sama masalah auto invite,,hahaha smoga gak jadi tinggal sejarah ya kawan2 ku semua :3

    ReplyDelete
  35. pak paunder kemana ya? apa jangan-jangan dia tak tahu jalan pulang? =(
    ah BE ... *melukin anak-anak BE* *tak terkecuali para ranger* {}

    ReplyDelete
  36. seorang founder yang sangat genius dan awal dari blogger energi
    gue selaku anggota BE bner2 ga kenal sama tu bapak penggagas BE,karena saat gue masuk yang gue pertama kali kenal yaitu Bayu Putra Abuna sbgai admin nya dan gue hanya kenal sama Robianus Kutu kupret selaku teman gue di dunia nyata.
    bner2 misterius tu pak Founder....
    perlu hubungin Bagian BIN (Badan Intelegen Negara) dan InterPol biar di cari.

    ReplyDelete
  37. otong mana otong, bakar otong :O wkwkw

    ReplyDelete
  38. pak founder..cpat lah kmbali..
    jgn kayak bg toyib donk..#eeh??

    ReplyDelete
  39. oy dulu bang Edot pernah ngomong ke saya, dia bilang " cuma saya yang tahu kondisi bang Founder" nah lho, bang edotz tu yang tahu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh rico masih inget aja ..
      itu dulu, dia sempet ngomong2 dikit2 ke gue ..
      ga tau sampe sekarang masih dengan alasan yang sama ato gak :P

      Delete
  40. ih wow. ga nyangka sejarah BE serumit ini awalnya ._.v
    sukse yaa buat BE :*

    ReplyDelete
  41. hahahaaa...gue jg ngrasain itu...carut marut dari awal sampe sekarang.. :D
    dulu gue di invite...setelah dibuka membernya cuman 2 jd ragu bwt gabung..setelah ada 5 orang lebih gue jd minta gabung kayaknya..heheheeee
    sukses bwt ranger :)

    ReplyDelete
  42. Dibungkus pake karet ijo atau pinggirnya sobek dikit? kayaknya pernah liat deh, hayut gitu di kali tapinya, apa itu ya pak foundernya? hehe...:P

    wlpn di group, karena kesibukan, gue juga gak gitu bisa aktif banget tiap hari, dan kadang timbul, kadang tenggelam, kadang ngambang juga, kadang ngilang nyasar di utan, dan baru nongol se abad kemudian.

    tapi gue doain deh, moga2 para admin ranger menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan warohmah dan dikaruniai banyak anak (lho?! :P)

    ReplyDelete
  43. baru tau saya critanya nih...
    mendaki gunung lewati lembah kyaknya...
    smoga pak founder mmbaca postingan ini dan segera kmbali...

    ReplyDelete
  44. wuhuiii, pak founder udah balik, walau hanya sementara.
    :(

    ReplyDelete
  45. baru tau sejarah BE, dan ternyata ckck penuh lika-liku keabsurd'an

    ReplyDelete
  46. sejarahnya absurd abis..
    tapi, akhirnya jadi ngerasa kayak punya keluarga sendiri :)
    feel like home :))

    ReplyDelete
  47. aku termasuk saksi sejarah pembunuhan massal.. 3000an org ter kick dari BE. gila... kerja yang luar biasa kerasnya tuh...

    semangat terus ya buat ranger BE, kalian Ruaaarr biasaaa

    ReplyDelete
  48. Alhamdulillah. Kemarin udah liat wall saat pak founder kita ngintip grup. Seneng. Sejarah BE keren. Smoga kita selalu bersama ya. *peluk yang cewek2 :D

    ReplyDelete
  49. gmn sih agar saya bisa dapat gabung teman

    ReplyDelete
  50. iya.. lama juga saya gak mampir ke grup BE :) ..salam sukses BE .

    ReplyDelete
  51. manggut-manggut doang ._. setelah 4 bulanan di BE, gue baru baca ini masa -_-

    ReplyDelete
  52. saya pendatang baru nih, blogwalking ^^

    ReplyDelete
  53. Jiah, ada ada aja .. pake acara ngilang -_-

    ReplyDelete
  54. Buset, lahirnya sama kek gue. Cuma beda tahun aja :))

    ReplyDelete
  55. Wah, ini ternyata awal mula BE. Keren keren ^_^

    ReplyDelete
  56. Good. tapi ada juga blognya yaitu:
    www.situsaya.com

    ReplyDelete
  57. Salam sapa Blog Personal :)

    http://www.manapfama.com/

    ReplyDelete